MITU Baby Liquid Powder. Bedak Kesayangan Ochelynn


Tumbuh kembang anak itu ditentukan saat anak masih dalam kandungan, sejak dia lahir dan seterusnya. Karena itu semua ibu berlomba - lomba untuk memberikan yang tebaik bagi anak - anak mereka. Sama halnya denganku yang sedang menikmati masa - masa digelendotin dedek bayi yang semakin lama semakin besar hihihihi.

Aku sangat concern dengan perkembangannya dan produk bayi yang digunakannya. Sabun, shampoo, bedak, hair tonic, segala perminyakan, dsb bener - bener dalam pengawasanku. Ngga ada salahnya memberikan yang terbaik selagi aku bisa.

Aku juga bukan penganut kepercayaan bahwa bayi harus selalu dikasih bedak. WHY? Aku ngga suka sama "debu" yang dihasilkan bedak. Berantakan, bisa tumpah kemana - mana dan biasanya bikin lantai jadi super licin, trus bedak itu kurang baik untuk pernafasan dedek bayi.

Kadang sebagai ibu udah riweh ambil pampers, siapkan baju, dsb. Bisa aja luput dari pandangan tiba - tiba dedek bayi udah mainan sama bedak *hikssss. Aku ngga suka. Jadi aku jarangggggg sekali memakaikan bedak ke anakku.


Sampai satu ketika aku lihat review beberapa temen - temen sesama Ibu, mereka pakai bedak kepada anaknya tapi bukan dalam bentuk tabur, melainkan cair (liquid powder). WOW, this is new and im so excited to try.

JAKARTA, 20 Maret, 2019 – Bedak tabur bayi merupakan salah satu produk yang paling sering digunakan dalam perawatan bayi sehari-hari. Tidak hanya membuat kulit bayi tetap kering, tetapi juga membuatnya halus dan wangi. Hal ini juga terefleksi dari penelitian Godrej Indonesia pada produk bayi dimana 92% ibu di Indonesia masih menggunakan bedak tabur bayi secara rutin setelah memandikan sang buah hati atau ketika mengganti popok.

Namun di sisi lain, sebagian ibu telah sadar akan adanya risiko gangguan pernapasan terkait penggunaan bedak tabur pada bayi. Hal ini juga didukung oleh studi yang dilakukan American Pediatric Association (APA) di tahun 2017. Studi ini merekomendasikan agar tidak menggunakan bedak tabur karena partikel bahan mineralnya (talc) yang dapat membahayakan sistem pernapasan bayi.


Dalam talk show yang diselenggarakan oleh Mitu Baby mengenai “Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now”, yang dihadiri oleh dr Attila Dewanti Sp.A(K), dokter anak dari Rumah Sakit Brawijaya Antasari yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ririn Dwi Ariyanti, Artis dan Pemain Sinetron, dan Cindy Charlota, CEO Mamapedia.co.id, dibahas tentang kebiasaan para ibu dalam menggunakan rangkaian produk perawatan untuk bayinya. Selama diskusi berlangsung, ditemukan bahwa pemakaian bedak bayi adalah produk yang digunakan sehari-hari, meskipun timbul kekhawatiran terhadap keamanannya pada bayi.


Ternyata bulan Maret 2019 lalu, MITU Baby mengeluarkan produk Liquid Powder. Bedak cair dalam bentuk lotion yang lebih aman untuk bayi. Oke then, aku harus punya dan aku mau coba karena klaimnya : berdasarkan hasil uji di rumah oleh Home Tester Club (Lembaga Survei Independen) terhadap 519 anggota pada Maret 2019, 9 dari 10 ibu setuju bahwa MITU Baby Liquid Powder lebih aman untuk pernapasan bayi dibandingkan dengan menggunakan bedak tabur.


MITU Baby Liquid Powder

Nett 100 ml

BPOM NA18180103429

Rp. 20.000,-


Dikemas dalam box (yang sudah dimainin dedek Ochelynn jadi bentuknya udah berantakan hihihihi). Bentuk botolnya sama dengan produk MITU lainnya. Slim dan pas banget di genggaman ibu. Ukurannya 100 ml, sangat travel friendly.

Talc dengan tekstur lotion. ACTI NACTURA (Vitamin B5, Chammomile, Zinc dan Talc) dengan water base yang artinya produk ini bisa menyerap dengan baik di kulit bayi. Wanginya seperti bunga, seger, lembut dan bayi banget. Dedek jadi super wangi kalau udah pake MITU Baby Liquid Powder ini.


Tutupnya model flip top, jadi ngga perlu buka - buka tutupnya. So easy. Teksturnya bener - bener kayak lotion, pakenya sedikit aja sudah bisa cover seluruh badan dedek. Hasil akhirnya kayak kita pake bedak tabur. Halus dan super lembut.

Dengan begini kekhawatiranku terhadap produk bedak tabur yang punya resiko jadi punya solusi. Aku juga merasa bisa makin dekat sama anakku, karena moment pakai baru sehabis mandi jadi lebih menyenangkan hihihihi.


Aku jadi lebih leluasa becanda karena ngga khawatir lagi si dedek ngambil bedak dan numpahin kemana - mana. Dan aku juga ngga khawatir lagi tentang pernafasan anakku. Sekarang bedaknya bentuknya liquid, jadi ngga akan ada butiran bedak yang bisa masuk ke sistem pernafasannya.


Sejak aku pake MITU Baby Liquid Powder ini, dedek ngga susah lagi untuk dipakein bedak di wajah, karena aku ngga perlu menyapukan seluruh wajahnya dengan bedak tabur yang bikin dia ngga nyaman. Sekarang makein bedak ke dedek jadi ritual yang menyenangkan karena bisa aku jadiin moment untuk becandaan hihihihi.


Mitu Baby Liquid Powder yang baru diluncurkan tersedia untuk konsumen Indonesia. Kamu bisa beli prodyknya di Alfamart dan Indomaret, serta paket eksklusif Mitu Baby Liquid Powder ada juga di situs e-commerce, Mitu Baby Official Store di Bukalapak.com.


MITU Baby,
No Hatchi Hatchi

CONVERSATION

11 comments:

  1. aku kemarin beli bedak ini akhirnyaaaa.. krn kmrn2 bedak tabur aku stop utk anak2 krn kuatir serbuknya itu.. tp sejak ada yg liquid dari mitu, akhirnya bisa pakein anak2 bedak lagi :D.. badan mereka jd wangi bayi kayak dulu :D

    ReplyDelete
  2. waaaah alhamdulillah sudah ada bedak untuk bayi dalam bentuk liquid powder ya mba, jadinya ga bikin khawatir debu bedaknya akan tercium oleh anak.

    ReplyDelete
  3. Bedak yang teksturnya cair itu bagus banget yaa, khususnya buat anak, karena gak ada partikel taburannya yang bisa aja kehirup.

    Pengen beliin buat Pica aah...

    ReplyDelete
  4. Aku juga termasuk ibu yang ga ngasih bedak ke anak ku, karena emang bedak tabur kan ga direkomendasikan dibawah 3 tahun. Katanya bisa berabe kalau masuk keparunya, tp untung ya ada mitu baby liquid cair ini inovasi baru lagi. Thanks for sharing mba

    ReplyDelete
  5. Untung BW ke sini, jadi tahu deh bahwa ada MITU baby liquid powder.
    Benar banget, kalau bedak tabur memang kudu buat bunda stand by, soalnya khilaf dikit, bedak pun mendadak punya sayap bisa terbang ke mana-mana, hahaha
    Apalagi kalau si kecil dalam rentang usia golden age (2-5) tahun dimana masa eksplor dan mandiri begitu dominan


    ReplyDelete
  6. Ocheeeeellll lucunyaaaa, aku juga pakai bedak cair ini Mbak. Baunya lembut tapi segar ya....

    ReplyDelete
  7. Kalo jamannya darell bayik, bedak liquid belum banyak. Kalo pun ada biasanya dingin gitu. Nah, liquid powder efektif banget buat jaga wanginya badan si kecil & bikin alus kulit pulak

    ReplyDelete
  8. AKu suka banget sama produknya Mitu.
    Dulu hanya kenal tisu basahnya ya..sama shampo yang wanginya...cocok sama favoritku.
    Sekarang inovasinya keren banget...bedak cair, sehingga aman untuk beibi baru lahir.

    ReplyDelete
  9. Aku suka deh dengan inovasi liquid powder. Soalnya aku termasuk ibu yang paranoid kalau kasih bedak tabur ke bayi. Kasihan saluran pernafasan mereka. So, dengan liquid powder ini aku rasa jauh lebih aman untuk bayi dan balita

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai ini mak... Wanginya lembut dan anakku suka....

    ReplyDelete
  11. aku baru tahu kak roos kalau mitu punya liquid powder, mau beli juga ah. soalnya aku juga tipe mamak2 yang hampir gak pernah pakein bedak ke anaknya, kalaupun pake bedak kadang ku encerin pakek air jadi masker gitu hahaha...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top