Wajah Baru NATUR Hair Tonic


Hello there,

Kali ini aku mau sharing ke kamu tentang produk lama rasa barunya Natur hihihihi. Natur itu produk lawas dalam urusan perawatan rambut. Aku sendiri mulai pakai Natur launching serumnya di tahun 2015 lalu. Aku baru tau kalau Natur itu udah ngga bau jamu dan variannya ada bermacam - macam. Trus selain shampoo, conditioner, hair tonic ada juga serum, vitamin dan hair masknya. Nice.

Masalah aku dari dulu itu sama. Rambut rontok. Ih, kenapa ya ini rambut ngga pernah berhenti rontoknya bzzzzz. Sejak aku pake NATUR memang agak berkurang. Tapi aku suka cheating juga, karena kadang susah cari NATUR yang ginseng, di swalayan seringnya yang alove vera (untuk membuat rambut lebih subur) *huh. Trus aku suka malas pake conditioner, jadi setelahnya rambut agak keset. Even setelahnya balik lembut lagi kalau aku pakein serum. Serumnya ini enakkkk banget wanginya. Suka.

Tapi setelah melahirkan rambutku makin parah rontoknya, walau sudah dipotong juga masih rontok. So, aku harus balik lagi ke NATUR Ginseng. Tapi tetep aku skip penggunaan conditioner hihihihihi. Aku merasa butuh yang extra, aku mau cari hair tonic tapi lupa terus dan malah asik jajan yang lain hahahahhaa.



TENTANG GONDOWANGI


Bermula dari sosok Mr. Liem Soedarno (Lahir di Solo, Jawa Tengah pada tahun 1925) sebagai pendiri perusahaan yang mengungkapkan perhatiannya terhadap sejumlah produk perawatan dengan kandungan bahan kimia di dalamnya.

Ironisnya, ketimbang mengambil manfaat dari bahan - bahan alami, komposisi produk - produk tersebut justru lebih tergantikan dengan unsur - unsur kimia. Mr. Liem Soedarno pun melakukan analisa mendalam pada pemanfaatan bahan - bahan alami untuk menciptakan produk - produk perawatan alami yang sesungguhnya.

"Alami lebih baik"


Jadi pas banget ada eventnya NATUR di Bandung dan aku bisa ikutan. NATUR rebranding produk hair tonicnya, yang dulu kemasannya mirip shampoo sekarang jadi spray. Yay. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengaplikasikan hair tonic tanpa perlu takut tumpah - tumpah dan masuk ke mata atau kuping (aku suka gitu hihihihi).




NATUR Hair Tonic Aloe Vera Extract

Nett 90 ml

BPOM NA18151002482

Rp. 50.000,-

(paket shampoo 140 ml + hair tonic 90 ml)


Bentuk botolnya juga berubah jadi kayak botol serum dan vitaminnya. Jadi lebih enak dan pas digenggam. Tentang ukuran juga cukup travel friendly, jadi bisa banget untuk kita bawa di tas makeup kalau pas traveling. Supaya rambut terjaga dan tetap indah.


Diujung spray itu kayak ada corongnya, ini akan membantu kita supaya hair tonicnya bisa dengan baik menyentuh kulit kepala. Sekali semprot, produk yang keluar juga lumayan. Jadi paling aku semprot ngga sampe 10x, kulit kepala udah basah dan terasa segar.


Oia, NATUR Hair Tonic tidak mengandung alkohol ya. Jadi kamu ngga perlu ketakutan ada rasa perih di kulit kepala, khususnya untuk kamu yang punya kulit kepala yang sensitif.

Aku pake Natur dalam 2 minggu setiap 2 hari - 3 hari sekali setelah keramas. Karena aku pake NATUR Hair Tonic yang aloe vera, jadi rontoknya berkurang tapi ngga terlalu signifikan, tapi memang efektif untuk menjaga kesuburan dan bikin rambut aku sehat dan kulit kepala juga segar. Seharusnya aku pake NATUR Hair Tonic yang ginseng.


Bukan Natur namanya kalau ngga berurusan dengan sesuatu yang alami, kreatif dan menyenangkan. Hari itu kami belajar caranya bikin terrarium sama sang master dari Bandung Terrarium. Terrarium ini perawatannya sangat mudah, indah dan ternyata punya efek untuk menenangkan seperti halnya aquarium. Bisa jadi "obat stress" ketika dateline menumpuk dan badan susah lelah hihihihihi.

Terarium atau Virarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi.


Tanaman yang digunakan untuk terrarium, antara lain kaktus dan succulent. Succulent tanaman yang sudah beradaptasi di lingkungan yang kering dengan menyimpan persediaan air di daun, batang ataupun pada akarnya. Kaktus merupakan jenis succulent, tapi tidak semua succulent adalah kaktus.

Ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk membuat terrarium, antara lain :

1. Terrarium (wajah kacanya)
2. Tanaman (succulent, dll)
3. Batu kecil
4. Arang aktif
5. Serabut
6. Kompos
7. Sendok & kuas
8. Semprotan air


Pertama kita harus pilih dulu mana kira - kira tanaman yang cocok untuk disandingkan satu dengan yang lainnya. Kita harus lihat tingginya, lebarnya, dsb. Hal ini ternyata ngga gampang loh, karena setiap tanaman punya bentuknya sendiri - sendiri. So, disini kreatifitas kamu akan ditantang hihihihi.

Kedua masukkan batu kedalam terrarium, lalu diikuti dengan arang aktif, serabut (jangan lupa semprot serabutnya ini dengan air) terakhir masukkan kompos. Setelah itu baru kita susun tanaman yang kita pilih. Yang tinggi selalu dibelakang lalu yang pendek dibagian depan.

Take your time, namanya pemula ya cyinnnn.
Butuh waktu hihihihihi.

Setelahnya pastikan semua tanaman yang tinggi berdiri dengan baik, lalu masukkan batu lagi supaya bagian atasnya bersih. Lalu bersihkan sisa kompos, dll yang mungking tersangkut di batang tanaman. Siram seluruhnya, jangan terlalu banyak ya.

Letakkan terrarium kamu di dalam ruangan, dimeja belajar, dsb. Setiap dua hari sekali semprot sedikit dengan air, lalu seminggu sekali kamu jemur dibawah matahari 1 - 2 jam saja cukup. Jenis tanaman succulent ngga butuh banyak air, kalau kebanyakan air malah bisa jadi mati.


Ini terrarium karyaku hihihi, lumayanlah ya untuk pemula. Selama 2 minggu aku merawat terrarium ini dan perkembangannya seperti dibawah ini. Masih sama seperti sedia kala kok hihihihi. Berarti tangan ini serasi untuk merawat tanaman yaaaa.



Selain itu juga ada Horta challenge. Boneka Horta adalah boneka yang terbuat dari serbuk kayu dan perpaduan bahan-bahan hidroponik yang dirangkai sedemikian rupa dan disematkan bibit tanaman di dalamnya sehingga berfungsi utama sebagai media tumbuh tanaman disamping sebagai boneka pajangan.

Boneka horta ini produksi masyarakat di daerah Ciomas, Bogor. Pada tahun 2011 boneka horta masuk dalam REKOR MURI sebagai boneka wahana pendidikan mencintai tanaman. Boneka Horta bertujuan sebagai media edukasi yang menyenangkan untuk anak. Nilai-nilai edukasi yang melekat bersama boneka horta diharapkan akan membangun karakter Anak Indonesia yang cerdas dan peduli terhadap lingkungan.


Kami semua dikasih 1 boneka horta untuk dirawat dan disayangi selama 2 minggu kedepan. Ahhh im so excited. Penasaran seberapa cepat dan seberapa tinggi rumput yang akan tumbuh di boneka Hortaku. Setiap pagi dan siang boneka Horta harus disiram dan diletakkan dibawah sinar matahari.

Pertumbuhan boneka Horta ini termasuk cepet loh. Dalam 3 hari pertama mulai tumbuh batang - batang berwarna coklat yang sekilas nampak seperti ulat hihihihi. Setelahnya mulai muncul ujung rumput hijau yang fresh banget. Sampai hampir 2 minggu udah tumbuh rumput tinggi yang cantik.


 

Ahhh, senengnya hari itu. NATUR Hair Tonic ganti kemasan jadi gampang banget dipakenya. Trus belajar untuk bikin Terrarium dan eksperimen sama boneka Horta. Jadi makin banyak pengetahuan dan skill baru yang aku punya hihihihi. 


Thank you for having me NATUR
See you again . . .

#AlamiLebihBaik #KuatDariAkar #RambutTumbuhLebat

CONVERSATION

15 comments:

  1. wah sekarang varian Natur lebih banyak dengan packaging yang baru ya. Btw, wanginya masih rempah-rempah gitu gak sih? Atau sekarang udah ada parfumnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya udah enak mba, manisss dan enak hihihi

      Delete
  2. Aku baru tau juga nih kalau natur nggak bau jamu lagi. Aseek. Mau nyoba jug ah. Iya abis lahiran stlh lewat bulan ke 3 rambut parah rontoknya ya. Hehe. Seneng juga lihat hair tonicnya udah spray. Aku agak ceroboh jadi suka yg spray :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, sekarang wanginya udah enak dan bersahabat hihihi. Cobain mba, hair tonicnya udh lbh ringkes dan rontoknya berkurang kok kalau rajin.

      Delete
  3. aku lbh suka yg boneka horta :D. lucu bangettttt. jd kalo udah rimbun, tinggal kita rapiin, trus tumbuh lagi kan ya mba. anak2 pasti seneng kalo diajarin menanam dari boneka horta ini. jd pgn beli :D.

    btw kalo ttg natur. sbnrnya mungkin ga sih ada resistensi kalo kita kelamaan make suatu produk? aku lama pake natur mba. udh kira2 5 thn an. dulu krn parah rontoknya. dan pake ini ampuh. berkurang drastis. makanya setia ke natur mulai dr shampoo, condi, maskernya, tonic dan vitamin rambutnya yg bntuk spray.

    tapi makin kesini, aku ngerasa ga ampuh lg. rambutku lg paraah bgt rontok.cm kok skr kayaknya ga ngaruh walo mash pake natur :(. sedih sih.. jd hrs ganti shampoo yg cocok lain. tp blm nemu jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fanny, iya nih Horta ini bagus untuk ngajarin anak menanam dan juga punya tanggung jawab.

      Bisa aja mba, tapi kan ada faktor lain yang mempengaruhi. 5 tahun lalu usia juga beda dengan sekarang, makanan dan pola hidup juga beda. Coba deh dikuatin juga dari dalamnya. Konsumsi makanannya yang sehat dan perhatikan juga saat mba lagi di Indo da diluar. Beda iklim dampaknya cukup banyak untuk tubuh.

      Delete
  4. Iiihhh packaging serumnya fungsional banget Kak, kalau ada spray sama corong gitu ya.... Ga beleber dan langsung ke kulit.... Cus cobain aaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Em, jadinya ngga kececeran hihihi. Sok dicobainnnn

      Delete
  5. Wii asyik nih natur udah ada hair tonic yang semprot. Nanti mau beli ah biar lebih praktis. Nah, aku dari dulu penasaran tuh sama yang mbanya buat. Ternyata namanya terrarium ya. Pengin buat juga deh jadinya. Aku dulu pernah tuh nyobain menumbuhkan rumput boneka horta dan nyenengin banget deh apalagi pas tambah banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadinya enak tinggal semprot aja mba. Iya, terrarium ini seru untuk dibuat dan perawatannya juga gampang hihihii.

      Delete
  6. ya ampuuuun rumput si Hortanya dua minggu bisa lebat banget, mirip rambut manusia yg hitam lebat hehe.
    Natur ini brand lawas tapi awet ya di pasaran, salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba, tapi harus rajin disiram 2x sehari hihihi. Pasti lebatttt

      Delete
  7. Waaah seriusan udah gabau jamu? Akutuh skip natur karena gakuat baunya kak. Kalo baunya udah kece aku balik lagi ah. Soalnya sama nih kak akupun rontok mulu huhu. Penasaran juga aku sama serum yg kata kaka wangi banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusss bingit. Ngga ada lagi wangi jamu. Serumnya aku suka banget, manis dan bikin rambut lembut. Tapi pakenya jangan banyak2 dan ngga usah kena ke kulit kepala, krn takutnya lepek.

      Delete
  8. rambutku juga masih agak rontok nih Roos, skarang sih masih pake merek lain, tapi kepikiran pengen coba Natur juga deh abis baca artikel ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top