Klinik Kecantikan Paling NYAMAN di Bandung


Hello there,

Kalau aku ditanya tentang apa masalah kulit yang aku punya, aku akan jawab : "KOMODO" a.ka komedo yang tumbuh diseluruh wajah. Yes, jadi bukan di hidung aja tapi seluruuuhnyaaaa. Aku sangat kesel dengan kondisi ini, apalagi kalau pas lagi pake makeup. Rasanya ganggu banget deh.

Lucunya, komedo yang aku punya bukan model blackhead yang kelihatan dan bisa diangkat dengan pore pack atau whitehead yang ketika dipencet keluar dengan gampangnya. Nope. Trus pori - pori aku juga bukan termasuk yang segede gaban tapi komodoan, eh komedoan.

Lah trus, komedonya gimana sih ?
Kok kayaknya sangat mengesalkan ya?

Yes. Sangat amat mengesalkan. Besaran pori - poriku cenderung normal tapi ada komedo kering didalamnya. KZL. Jadi butuh effort banget untuk ngeluarin karena harus dipencet dengan alat dan dibeberapa tempat rasanya sakittttttt.

Solusinya bukan dengan krim - kriman tapi cuma dengan facial alias ngeluarin komedo dengan cara manual dan dipencet - pencet *hiks. Hal ini tentunya sering aku lakukan, tapi kadang jadinya ngaco. Komedonya keluar (even 3 hari juga muncul lagi) dan bekas aku pencet komedonya berubah jadi jerawat. Ya, yang kayak aku alami ini. Ini bukan jerawat hormon, tapi jerawat hasil pencet - pencet komedo sendiri.

Even sebelumnya aku cuci tangan dan masih menggunakan hand sanitizer, tetep aja ngga bisa menjamin kebersihannya. Setelahnya juga ya aku cuma cuci muka aja tanpa pernah menggunakan masker. Duh, ngga banget ya. Ngga ada solusi lain, aku harus segera cari tempat yang bisa facial dan punya pelayanan bagus (ya, aku suka males kalau mba - mbanya judes atau asal).

Kebetulan aku sukaaaaa banget ngopi di BAWA Coffee Jl. Anggrek No. 36, Bandung. Kalau kamu suka lihat IG story aku, mungkin kamu pernah lihat aku post tentang BAWA Coffee ini. Sederetannya ada klinik dokter gigi, barber shop, cafe dan juga klinik kecantikan.


AURA Dermathology


Klinik kecantikan milik Aura Kasih ini berdiri sejak Januari 2019, bertempat di Jl. Anggrek No. 34, Bandung. Menyediakan berbagai perawatan kecantikan mulai dari facial, IPL, PDT Mask, RF, HIFU, dll. 30 Maret 2019 ini adalah acara Grand Launching dari Klinik Aura Dermathology ini.

Kliniknya terdiri dari 2 lantai yang nyaman, minimalis dan homie. Dengan dokter dan perawat yang ramah dan berpengalaman di bidangnya, Klinik Aura Dermathology memberikan pelayaran yang terbaik dengan harga yang terjangkau.


Baca AURA jadi teringet Aura Kasih yang lagi hamil anak pertamanya. Cantikkkknya Indonesia banget. Eh tapi ternyata bener deh, itu adalah klinik kecantikan milik Aura Kasih. Nice. Penasaran jadinya pengen coba treatment yang bikin wajahnya Aura cantik bgt. Btw, kalau klinik baru gini kan promonya suka banyak dan sangat menarik.


Ramah, sopan dan bersih, kesan pertama yang aku rasakan begitu aku masuk dan ngobrol dengan mba yang ada dimeja pendaftaran. Jelas hal ini penting untuk aku, karena mereka akan berinteraksi langsung dengan wajah kita, jadi alangka baiknya kalau para terapistnya ramah dan sopan. Mereka menjelaskan tentang Klinik Aura Dermathology dan berbagai fasilitas yang tersedia. Kemudian menanyakan masalah dan memberikan rekomendasi tentang treatment apa saja yang sesuai dengan kondisi kulit kita.

Ada beberapa pertanyaan penting yang harus ditanyakan sebelum kita melakukan treatment, seperti : Apakah pernah operasi plastik, filler atau botox sebelumnya. Apakah ada alergi dengan obat - obatan atau memiliki penyakit kronis seperti maag. Apakah merokok atau meminum alkohol, dsb.


 

TREATMENT

AURA DERMATOLOGY


FACIAL

  • AURA Signature Facial
  • AURA Thightening Facial
  • AURA Thightening Facial Premiere

FACE

  • AURA Advanced Derma Filler
  • AURA Photo Rejuvenation
  • AURA HIFU
  • AURA Light Intense Therapy


HAIR

  • AURA Hair Free
  • AURA Hair Solution

BODY

  • AURA Scar Solution
  • AURA Strechmark Free



Setelahnya aku dipersilahkan untuk masuk keruangan dokter untuk konsultasi dan mengecek kondisi kulit aku. Ruangan dokter ada diantara lorong menuju tangga, dokter kemudian mulai menempelkan sebuah alat seperti kamera khusus untuk mengambil sampling foto kulit aku. Bagian kening, samping mata, pipi, dagu, dsb.

Hasil skincheck bisa dikirimkan ke email aku supaya aku bisa melihat dengan lebih jelas masalah pada wajahku dan kedepannya supaya aku bisa lihat perbandingannya dari pertama kali treatment sampai ke treatment berikutnya.


Ada beberapa point penting yang jadi penilaian diantaranya kelembaban, kondisi pori - pori, kerutan, elastisitas, flek, dsb. Syukurnya kulit aku tidak memiliki banyak masalah selain komedo dan kerutan yang mulai nampak nyata didaerah kening. Aku butuh perawatan ekstra. So, aku disarankan untuk melakukan treatment Aura Signature Facial by. Aura Kasih.

Mhhh, just facial? Lah, facial kan cuma pencetin komedo aja trus pake masker. Lah, trus kerutannya gimana, flek yang akan muncul gimana? Mhhhh, jangan salah bebs hihihihi. Seorang Aura Kasih yang kulitnya bagus itu ngga mungkin cuma facial aja juga kali, makanya treatmentnya ada kata signature-nya.

Treatment Aura Signature Facial by. Aura Kasih di Klinik Aura Dermatology itu rangkaiannya panjang, mulai dari cleansing, ekstraksi komedo, IPL sampai masker. Aku akan jelasin satu - satu sesuai dengan urutannya ya, jadi selamat membaca sambil membayangkan betapa nikmatnya jadi aku waktu itu hahahhaha.


Aura Signature Facial by. Aura Kasih akan dilakukan diruangan treatment yang ada di lt. 2, dalam satu ruangan ada 3 tempat tidur yang bersih dan nyaman. Perhatian aku tertuju pada selimut yang disediakan, bagian dalamnya ada bulunya mhhhh jadi lembut dan sangat nyaman.




CLEANSING


Sebelumnya kamu akan ganti baju dulu dengan kimono yang sudah disediakan, supaya lebih nyaman dan baju kamu ngga kotor. Tapi ini optional sih, kalau ngga mau juga gapapa kok. Cleansingnya sendiri itu ada 2 step, pertama wajah dibersihkan dengan milk cleanser. Di part ini aja udah enak banget, biasanya kalau kulit aku kena milk cleanser tuh rasanya agak perih.

Tapi waktu dipakaikan cleansing di AURA Dermatology ini, aku merasa milk cleansernya lembut banget dan aromanya juga calming, ngga perih dan ngga mengganggu sama sekali. So happy. Lalu lanjut dengan cleansing step kedua dengan menggunakan facial wash.


TOTOK WAJAH


Setelah bersih, ada krim atau oil (aku kurang paham) yang dibalurkan keseluruh wajah lalu titik - titik penting diwajah mulai ditekan dengan lembut dan berirama. Disini pipi dan keningku rasanya gatel, artinya peredaran darahnya sudah menjadi lancar. Nice banget, rasanya rileks dan jadi pengen tidur. Serius.


MICRODERMABRASI


Wajah berkomedo butuh microdermabrasi. Fungsinya untuk mengangkat komedo dan juga sel mati. Rasanya seperti disedot sekaligus "diamplas", jadi setelahnya wajah berasa lebih halus. Btw, "diamplas"? Sakit dong?. Ngga kok, ngga sakit samaaa sekaliiii. Rasanya cuma kayak disedot aja pakai selang kecil.


STEAM


Steam ini penting sebelum mulai dipencet - pencet komedonya, tujuannya supaya pori - pori terbuka dan lebih gampang mengeluarkan komedonya. Jadi ngga terlalu sakit dan ngga makan waktu terlalu lama. Karena kasihan juga kalau wajahnya terlalu banyak dipencet.

Waktu mau di steam, mata aku ditutup dengan kain kapas dan kain kasa. Tidak terlalu rapat, jadi aku bisa intip - intip waktu di steam. Nah, kain kasa ini sangat bermanfaat banget ketika step selanjutnya dilakukan, jadi mataku ngga silau dengan sinar lampu yang digunakan terapist untuk mengekstrasi komedo.


COMEDO EXTRACTION


Ini adalah part "penyiksaan" inti dari segalanya hahahhaha. Biasanya kalau facial ditempat lain tuh aku bisa nangis, sampe angkat - angkat kaki sangkin sakitnya *hiks. Tapi teh Shifa ini pinter, mencetnya pake perasaan dan nggak langsung menggunakan alat dan jarum tapi dengan tangan dulu supaya aku ngga terlalu sakit.

Trus enaknya jadi ngga berdarah - darah kan. Kalau bisa ngga harus berdarah kenapa ngga toh. Nah, setelah aku minta pake alat aja gapapa, baru dia ganti dengan alat. Jadi kamu bisa request, kalau ngga tahan sakit ya ngga usah dengan alat it's oke kok.


HIGH FREQUENCY FACIAL


Setelah part mengeluarkan komedo selesai, lanjut ke HF. Jadi ada alat mirip sendok gitu yang diusapkan di wajah. Di AURA Dermatology, alat HFnya dilapisi sama kain kasa, jadinya ngga terasa kesetrum celekit - celekit gitu kayak ditempat lain. Fungsinya untuk membantu mengecilkan pori - pori setelah dipencet - pencet tadi, menyamarkan kerutan, meredam perkembangan jerawat, dll.



IPL SHOWER


Aku melakukan IPL bekali - kali tapi ngga pernah yang kayak begini. Biasanya IPL kan diolesin gel dulu trus ditembakin keliling seluruh wajah dan rasanya anget kadang cenderung panas. IPL di Klinik Aura Dermathology sangat berbeda. Modelnya kayak lagi disiram sama shower aja, makanya namanya IPL Shower. Alat dan teknologinya sudah lebih canggih dari yang pernah ada.


ELECTROPORATION SERUM


Selanjutnya ada serum yang dioleskan ke wajah. Serumnya beda - beda disesuaikan dengan kebutuhan ya. Rasanya dingin dan bikin wajah seger. Sebelum alat dioleskan ke seluruh wajah, ada bagian yang dipegang dulu (bentuknya kayak pulpen kecil yang terbuat dari besi). Ini fungsinya menetralkan ion positif negatif pada tubuh supaya kita dan terapistnya ngga kesetrum waktu melakukan treatment ini.

Tapi kamu ngga perlu takut. Kesetrumnya juga bukan yang berlebihan kayak apa kok. Tapi kalaupun ada rasanya hanya celekit kecil yang ngga sakit tapi bikin kaget aja. So, dont worry hihihi.



WHITENING MASK


Aku diberikan whitening maks supaya wajahku nampak lebih cerah dan segar. Karena ada beberapa hiperpigmentasi juga di wajahku, khususnya bagian pinggir kening (pelipis). Maskernya punya wangi khas yang bikin aku tambah rileks dan bersyukur kalau di Bandung ada klinik sekeren ini ahahaha. Asli, dimaskerin tuh rasanya enakkkkk bgt.



PDT MASK


PDT Mask dipakaikan ke wajahku agar masker sebelumnya bisa bekerja dengan lebih maksimal lagi. Sebelumnya ada pelindung mata yang dipakaikan supaya mata kita tidak silau dan dengan mata tertutup gini, kita bisa jadi lebih rileks dan bisa tidur sejenak.

Aku disinar dengan berbagai warna yang tujuannya merangsang kolagen, mengecilkan pori - pori, mencerahkan, dsb disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit masing - masing.


SUNBLOCK


Selanjutnya wajah dibersihkan dari sisa masker dan terakhir aku dipakaikan sunblock. Mhhh segernya, sunblocknya ngga berbau dan ngga bikin wajah jadi keputihan. Tapi ada efek mencerahkan dan membuat wajah kelihatan lebih segar.




Ahhhh, im so happy dengan treatment yang aku lakukan di AURA Dermatology ini. Rangkaiannya panjang dan bener - bener bikin relax, trus lokasinya sangat strategihs, gedungnya baru, bersih dan juga nyaman. Mulai dari perawat, dokter sampai petugas parkirnya juga ramah dan sopan.

Oia, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk AURA Signatur Facial sendiri harganya Rp. 599.000,- TAPI ada diskon sebesar 50% jadi kita tinggal bayar Rp. 299.000,- saja. Coba deh, dimana kamu bisa dapet ritual treatment sebanyak itu kalau dengan harga semurah itu.



"Beauty for everyone"

AURA Dermatology juga memiliki rangkaian skincare untuk berbagai masalah kulit. Skincarenya produksi dari DNI Skin Centre, Bali. Khusus untuk di AURA Dermatology loh ya. Skincare ini juga yang digunakan saat perawatan tadi, jadi pantes aja milk cleansernya ngga perih. Milk cleansernya produksi dari DNI Skin Centre yang memang diformulasikan untuk kulit yang normal sampai sensitif.

DNI Skin Centre ini sudah berdiri sejam 2004 lalu di Bali. Jadi sudah 15 tahun DNI Skin Centre berpengalaman dibidang skincare. Produknya teruji klinis, sudah memilikin ijin BPOM, harga terjangkau dan sudah sangat banyak membantu perempuan di Bali mengatasai permasalahan di wajah mereka. Range harganya dari Rp. 50.000,- s/d Rp. 80.000,- saja.


Aku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan AURA Dermatology. Sehari setelah treatment aku mersakan wajah aku makin lembutttt dan makeup juga jadi lebih bagus karena permukaan wajah sudah lebih baik.

Hari - hari berikutnya juga sangat menyenangkan karena sekarang aku ngga butuh waktu yang telalu lama dan rasa sakit yang keterlaluan saat mengeluarkan komedo sendiri. Karena kulitnya sudah jauh lebih lembut.

Pastinya aku akan balik lagi ke AURA Dermatology, secara enak banget treatmentnya dan kopi favorite aku ada disebelahnya AURA Dermatology hahahhahah.


Yuk ah dicoba juga treatment di #AURADermatology
Jangan lupa share pengalamannya sama aku ya

CONVERSATION

38 comments:

  1. Oalah baru tahu Aura Kasih punya tempat perawatan kulit. Asik yaa itu paket seharga 599 didiskon 50%! Bahagia banget dapat paket lengkap bayar minimalis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr, perawatannya banyakkkk juga. Murah banget kan mba

      Delete
  2. Pengen bangeeeet bisa perawatan, minimal facial :)) Kulit muka udah ga jelas, komedo, pori besar, kusam, endebra endebre. Lengkap juga yaaa perawatan di AURA, tempatnya juga kelihatan nyaman. Sayangnya itu di Bandung, belum bisa cobain deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong mba, nanti akan ada juga di kota2 lainnya kok.

      Delete
  3. Bahagiaa banget ya kalau udah masuk ke klinik perawatan wajah apalagi yang punya berbagai jenis perawatan yang bisa dipilih. Wanita manaaa yang tidak bahagia setelah wajahnya diterapi dan di rawat dengan rangkaian perawatan seperti inii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr mba, apalagi kalau petugasnya juga ramah. Uh rasanya komplittt.

      Delete
  4. Wah.. klinik kecantikan di Bandung. Okay noted. Kalo pas lagi ke rumah mertua boleh lah mampir ya buat treatment di Aura Dermatology

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay, yukk yuk kabarin aku ya kalau ke Bandung hihihihi

      Delete
  5. Wah pulang treatment langsung fresh banget wajahnya ya Mbak... ini kayaknya belum ada sih di Pekanbaru, tapi bisa dijadiin referensi buat temen-temen di Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka ngantuk mba sangkin enaknya hihhi. Blm kalau di PKU, mungkin dalam waktu dekat mw ada di Jakarta dulu.

      Delete
  6. Komplit banget ya kak van treatment nya, aku juga sangat kesal dg kehadiean sekawanan komodo ini. Ada cabangnya dimana aja kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahhaa, iya komodo juwahatttt. Baru di Bandung, soon di kota lain.

      Delete
  7. Seger banget ya mbak abis perawatan di klinik aura. Aku udah lama banget enggak perawatan ke klinik kecantikan. Tempatnya nyaman ini dan bersih banget. Penasaran sama mask yang ditempelin ke wajah itu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, berasa cakep *eh hahahha. Maskernya dingin dan alatnya agak berat. Tp nyaman sih.

      Delete
  8. istilahnya kocak
    banget mba komodo 😁 wah ternyata Aura melebarkan bisnisnya yah mantab sekali. itu diskon sampe kapan mba?50% lumayan banget diskonnya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, soalnya komodo menyeramkan mba hahahhaa. Iya nih lagi diskon, mayan bgttt.

      Delete
  9. Wah aku baca cerita facial kaka aja langsung auto ikut happy loh kakk. Menyenangkan bgt yaaa

    Ini tipe facialnya yg rangkaiannya panjang ya kak tapi langsung nampol jadinya dan kaya sekali beres gitu ga kudu deket2 buat balik

    Aku tertarik bgt kak pengen nuoba ekstraksi komedo yg gasakit karena problem kita sama huhu di komedo. Dan kadang pake pore pack masih ada yg suka ketinggalan komedonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangetttt mba, facial adalah kebahagiaan yang hqq. Apalagi ditambah pijit kaki dan krimbat hahahahha. Susah kalau ngga sakit, apalagi kalau komodonya kering kayak aku.

      Delete
  10. Aku paling anti mencet komedo dan jerawat, paling bener mending facial aja ke klinik kecantikan. Soalnya takut jerawatan dan bekasnya ntar nggak ilang kalau dipencet2 pakai tangan he he he. Ini kliniknya cuma ada di Bandung ya mbak, padahal diskonnya lumayan lho *hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw, untungnya hasil pencetanku ngga ada yang jadi parut mba. Kayaknya ini tergantung jenis kulitnya ya. Iya, so far baru di Bandung nih

      Delete
  11. Wah ada diskon 50persen..buat perawatan.... Ini cm ada dibandung apa ada di jakarta ya.. Aku pernah perawatan di dni skincare bintaro sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aura Dermatology baru ada di Bandung sih, yang di Bintaro beda lagi x ya

      Delete
  12. woow sungguh terjangkau yaaa. Kalau biaya treatmentnya affordable kaya gini sih perawatan rutin sebulan sekali bisa biar wajah tambah kinclong. Kira-kira bakalan buka cabang di Depok nggak ya?

    ReplyDelete
  13. Aku salfok nih sama interior kliniknya. Keren dan instagramable banget hihihi

    ReplyDelete
  14. Seriiuus jadi cuma 300 ribu aja dengan semua keistimewaan saat perawatan?
    Kereen bangeett~

    Aku juga banyak komedo niih...dan yap, sama banget.
    Aku pencetin sampe keluar minyaknya.
    Tambang banget deeeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriussss, semurah itu. Semoga promonya ada terus ya mba hahahhha

      Delete
  15. Wow lumayan diskonnya. Saya dah lupa kapan terakhir melakukan treatmen. Sekarang banyak buntut, banyak kebutuhan, jadi masalah body dah terabaikan. hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, kita butuh me time hihihi. Jadi lebih bahagia dan bisa lebih happy dirumah. Anak2 ikut happy juga loh.

      Delete
  16. disaat artis lain berlomba-lomba bikin kue aura kasih bikin klinik kecantikan, manteeep hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, bener mba. Jd Aura ngga mw bikin kita gendut n sakit gigi. Tapi mau bkn kita cantikkkk

      Delete
  17. ADa klinik2 kecantikan diskon 50% gini aku langsung cusss hahaha
    namanya bagus ya aura dhermatology
    kak ross jadi terpancar jg auranya ahahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr ya, aku tunggu cuz ke Bandung. Yuksss ah

      Delete
  18. Wah, baru tahu ada klinik beauty treatment milik Aura Kasih di Bandung. Aku jg sama, Mbak, punya masalah komodo eh komedo, wkwkwk ikut2an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba, yuk ah mampir. Kita basmi si komodooooo hahahhah

      Delete
  19. Interior kliniknya simple nan cantik ya. Tapi aku juga jadi suka facial Roos, begitu ngeliat kalo ternyata ku banyak komedo. Kayanya tipe muka kita sama, komedonya harus dipencet-pencet gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, simpel banget dan wangi Machan. Kzl ya sama komedo yg gitu. Entah kapan akan musnah huh.

      Delete
  20. sampe skr aku belum pernah ngerasain treatment facial gini... pengeeeen tapi kdg msh takut ga cocok ;p... padahl kalo liat temen2 sedang dipijit wajahnya pake krim2 yg sepertinya enakeun bgt di kulit, kok pengeeeen yooo :D... dipijitnya itu sih yg bikin pengen :D.. tp utk cabut2 komedonya, masih takuuuut hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau facial better di klinik ya mba, jangan di salon. Krn lbh bersih dan skilnya juga beda. Kalau di Aura pencet komedo ngga harus kok, karena rangkaiannya facialnya panjang. Kalau di tmpt lain mungkin jadinya mubazir krn paling dimasker aja.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top