Monday, September 21, 2015

Yayyyy... Dua Sekolah Terbaik, Sekolah Islam Al - Azhar & Sekolah Kristen BPK Penabur Kini Hadir Di Summarecon Bekasi


Summarecon!!! Siapa yang ngga pernah denger tentang Summarecon??? Hahahhahah GAK MUNGKIN ngga pernah, kamu ngga asik kalau ngga pernah denger hihihiii. Summarecon adalah pengembang yang menjadi pioneer dalam mengembangkan wilayah di Kelapa Gading, didirikan oleh bapak Soetjipto Nagaria pada tahun 1975. Dan mereka mengembangkan sayap menjangkau wilayah Serpong, Tangerang dan kini Bekasi.

Nahhhh,, kalau dulu sama keluarga suka jalan ke Summarecon Kelapa Gading untuk makan, denger - denger lagu, belanja, dll, sekarang berhubung ada Summarecon Mal Serpong jadi aku jalan - jalan kesitu tiap 2 minggu sekali hahahahhaha. Tempatnya asikkkk, dengan konsep yang terbuka dan perpaduan musik dan kuliner yang bikin betah.

Tapi tapi tapi, Bekasi udah kece bangettttttt sejak Summarecon mengembangkan lahan yang lebih dari 240 ha menjadi kota ramah lingkungan dengan beragam hunian yang bersahabat dengan alam, dan sangat amat amat ampunn banyaknya ruang terbuka bagi publik.



Dokumen Kota Summarecon Bekasi

Di Bekasi sekarang ada landmark (ahahhahahhaa... ini pentinggggg dong), lalu ada mall yang superrrrr nyaman untuk belanja, nonton, jalan - jalan, dan sangat sangat sangat asik untuk dijadikan tempak untuk nongkrong bareng teman - teman, keluarga, dll.



Dokumen Pribadi

Konsepnya yang terbuka, dengan beberapa panggung live musik sama seperti yang ada di Kelapa Gading dan Serpong, ada kolam - kolam ikan Koi dan banyak pepohonan itu asiiikkk banget. Belum lagi secara rutin Summarecon Mall Bekasi juga mengadakan acara - acara kuliner yang sangattttt seruuu!!!
Dan yang paling keren adalah Summarecon juga membina hubungan yang sangat baik dengan blogger, 2 tahun belakang ini Summarecon mengajak blogger untuk jalan - jalan berkeliling kompleks perumahan, mal, pasar, dll.


Dokumen Kota Summarecon Bekasi

Sebelum muter - muter, blogger berkumpul dulu di Marketing Office Summarecon Bekasi, mendengarkan berbagai penjelasan tentang Summarecon Bekasi, dari flyover sepanjang 1.3 km yang menghubungkan Bekasi Utara dan Bekasi Selatan, lalu tentang landmark piramida terbalik Summarecon Bekasi (yang disebut - sebut sebagai menara "Eiffelnya" Bekasi hihihihihi), lalu modern, Bekasi Food City, Summarecon Mal Bekasi, dll.


Dokumen Pribadi & Dokumen Summarecon Bekasi

Ternyata hari itu ada satu lagi yang baruuuuu, yaitu Sekolah Islam Al - Azhar dan Sekolah Kristen BPK Penabur. WOW!!! Keren, dua sekolah terbaik yang jadi sekolah favorit dari jaman saya SD dulu sampai sekarang kedua sekolah ini tetap jadi yang favorit ternyata kini hadir di Summarecon Bekasi.

Tapi ngga cuma itu, Universitas BINUS yang terbesar di Indonesia pun akan hadir di Summarecon Bekasi!!! Waaahhh seneng banget! Serius yaaa, begitu denger segala fasilitas yang ada di Summarecon Bekasi, saya berasa mau packing dan PINDAH!!! Ahahahhahaha.. Dannnn ternyata, saya makin gereget setelah muter - murterin segala fasilitas di Summarecon Bekasi.

Udahhh ah, jangan lama - lama pembukaannya, yukkk sama - sama ikut jalan - jalan sama saya dalam tulisan dan lihat bagaimana Summarecon benar - benar memperhitungkan banyak hal untuk memberikan fasilitas yang baik dengan suasana yang asri, nyaman, lokasi yang mudah dijangkau dan yang paling penting aman.

Naik bis ini kita akan jalan - jalan mengitari Summarecon Bekasi, dimulai dari landmark Summarecon Bekasi yang lokasinya dekat dengan Marketing Office, lalu melewati Summarecon Mal Bekasi kita akan menuju ke beberapa cluster yang ada di Summarecon Bekasi.

Tahun 2010 kompleks hunian pertama dari Summarecon Bekasi adalah Palm dan Maple Residence yang memilihi 475 unit, lalu disusul oleh Acacia Residence sebanyak 261 unit. Lalu pada 2011 ada Lotus Lakeside Recidence yang menghadirkan hunian tepi danau. Dengan kolam renang yang menghadap ke danau, aduhhhhhh sore - sore asik banget berenang disini. hihihihii. Lalu kemudian di 2012 ada Bluebell Residence, dan Veronia Residence menyusul di tahun 2013.

Yuk kita kunjungi beberapa cluster, diantaranya Maple Residence, Lotus Lakeside Residence, dan Vernonia Residence yang masing - masing sudah sold out bahkan dalam waktu kurang dari 7 jam. WOW!!!


Dokumen Pribadi

Hunian - hunian disini nyaman dan asri dengan keamanan yang terjamin, jalanan yang luas dan BERSIH (ini penting), banyak pohon - pohonan, dan penghuni tidak terganggu dengan tiang - tiang listrik juga karena semua kabel - kabel ditata rapih di bawah tanah.


Dokumen Pribadi

Lalu di setiap kompleks perumahan ada Club Housenya, dimana para penghuni bisa berenang, duduk - duduk santai bercengkrama dengan keluarga sementara anak - anak bermain, dll.


Dokumen Pribadi

Di Lotus Residence ada danau buatan yang, beberapa rumah dibuat menghadap ke danau. Disamping danau ada area bermain anak dan kolam renang. Pohon - pohon dan bunga - bunga pun tumbuh subur dan cantik meskipun cuacanya panas, karena Summarecon Bekasi sebagai pengembang secara rutin melakukan perawatan taman - taman sekitaran cluster.


Dokumen Pribadi

Bayangkan betapa nyamannya berenang sore - sore dengan pemandangan danau yang tenang dan banyak pepohonan yang asri ahhhhhh *ngepak barang hahhaaha. Vernonia Residence hampir mirip dengan Maple Residence (sayangnya saya kehabisan baterai jadi tidak bisa sharing foto - foto).

Nah, sekarang timbul pertanyaan, nah nah nah loh nah loh.. Kalau gitu, misalnya sudah berumah tangga, then anak - anak nanti gimana ??? Sekolahnya dimana ??? Masa udah rumah keren - keren, deket mall, deket pasar, dll mosok sekolah ngga ada ???

Weitssss, jangan sedih... YA ADALAHHHHHHHHHHH... Sekolah bukan sembarang sekolah, sekolah yang ada di Summarecon Bekasi adalah sekolah - sekolah TERBAIK di Jakarta, yaitu Al Azhar, dan BPK Penabur. WOW!!!! Dua sekolah ini jadi sekolah swasta PALING favorit di Jakarta loh... Jadi ngga usah repot antar - antar anak - anak sekolah Bekasi - Jakarta, Summarecon Bekasi udah punya sekolahan sendiri hihihihiii... KEREN!!! Sekarang yukkk kita kupas tuntas kedua sekolah ini.


Sekolah Islam Al - Azhar Summarecon Bekasi

Nah, ngga hanya sekolahnya yang unggulan, tapi fasilitasnya juga TERBAIK. Mau masuk ke kompleks Sekolah Islam Al - Azhar kita akan melewati Mesjid Raya Al - Azhar terlebih dahulu. Mesjid ini dibangun diatas lahan kurang lebih 3.000 meter persegi dengan total luas bangunan 1.320 meter persegi. Terdiri dari 2 lantai yang bisa menampung 1.200 jamaah. Mesjid ini didesain oleh Ridwan Kamil loh, keren ya.



Dokumen Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

Masjid Raya Al - Azhar memiliki keunikan tersendiri karena mengambil inspirasi dari bangunan Ka'bah Baitullah Mekah. Masjid Raya Al - Azhar diresmikan pada 26 November 2013.

Yayasan Setia Bangsa bekerjasama dengan Pesantren Islam Al - Azhar untuk mendirikan sekolah Al - Azhar Summarecon Bekasi ini. Al - Azhar Summarecon Bekasi ini, berafiliasi dengan Al - Azhar pusat yang menjadi Sekolah Al - Azhar pertama yang hadir di Indonesia, berada di Kebayoran.

Sekolah Al - Azhar yang berafiliasi dengan Al - Azhar Kebayoran memiliki ciri selalu menempatkan nomor dibelakang nama sekolahnya. Kalau dibelakang nama Al - Azhar tidak ada nomornya, maka sekolah tersebut tidak berafiliasi dengan Al - Azhar Pusat (Kebayoran). Inti dari Visi dan Misi Yayasan ini adalah untuk mengembangkan Islam yang berbasis ilmu pengetahuan dan iman juga takwa.


Dokumen Pribadi

Sekolah Islam Al - Azhar Summarecon Bekasi juga diresmikan di hari yang sama, terdiri dari 5 lantai dengan 1 lantai basement dan 1 lantai rooftop, dengan total keseluruhan 12.000 meter persegi. Dengan berbagai fasilitas penunjang yang modern.


Dokumen Pribadi

Masuk ke kompleks Sekolah Islam Al - Azhar Summarecon Bekasi ada tempat untuk menurunkan para siswa/i dan mereka akan menuju ke lantai masing - masing sesuai dengan jenjang pendidikannya.

SD Islam Al - Azhar 44 Summarecon 

SD Islam Al - Azhar baru memiliki jenjang kelas 1, dengan tiga kelas dan total siswa/i nya baru 72 orang. Al - Azhar  terkenal dengan pendidikannya yang disiplin, sebelum masuk ke ruangan kelas kita bisa melihat rak - rak sepatu anak - anak. Semua anak harus meletakkan sepatu atau sendalnya dengan rapih di rak - rak itu.. Ahhh keren.


Dokumen Pribadi
Interior kelas SD berwarna - warni menyesuaikan dengan sifat anak - anak yang masih suka bermain - main.  Terdapat pula perpustakaan, buku - buku di perpustakaan memang masih sedikit dan masih dalam proses mengumpulan. Terdapat pula lapangan yang digunakan untuk berbagai kegiatan.


Dokumen Pribadi

Menuju ke SMP, kita akan melewati gerbang pemisah. Di gerbang itu ada absen dengan menggunakan sidik jadi, itu artinya hanya para siswa, guru, dan karyawan yang bisa masuk ke sekolah. Sistem absen ini sangat efektif, jam berapapun murid datang maka datanya akan masuk ke ponsel orang tuanya masing - masing. Jadi kalau murid terlambat atau bolos, maka orang tua akan langsung tau. Hal ini baik sekali untuk mengajarkan kedisiplinan kepada anak murid dan juga untuk keamanan mereka. 

SMP Islam Al - Azhar 31 Summarecon Bekasi


Bersamaan dengan berdirinya SMAI Al - Azhar 8 maka didirikanlah Sekolah Menengah Pertama Islam Al - Azhar 31 di Kawasan Summarecon Bekasi sebagai perwujudan semangat dan itikad baik dari Yayasan Syiar Bangsa yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al - Azhar Sisingamaraja.Yayasan Syiar Bangsa yang didirikan pada tanggal 16 Juni 2012 berdasarkan Akte Pendirian Yayasan No. -42- mendapatkan dukungan penuh dari Manajemen Summarecon Bekasi sehingga pada tahun 2013 dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Sekolah SMPI Al-Azhar 31 Summarecon Bekasi.Pada tahun 2013 mulai menerima Murid baru. Pada tahun ajaran pertama 2013/2014 SMPI Al - Azhar menerima 108 Siswa yang terbagi menjadi 4 kelas, dengan dukungan Staf Pengajar yang professional dibawah pimpinan Kepala Sekolah Sopan MS, M.Pd.

SMPI Al - Azhar 31 juga aktif mengirimkan putra - putri terbaiknya untuk mengikuti berbagai perlombaan Setingkat Daerah maupun Nasional, beberapa diantaranya pun sukses meraih medali antara lain Juara I Fisika Se-Indonesia pada Unjuk Kreasi Al - Azhar 2014, Finalis Story telling di SMA KORPRI, Juara I Bulu Tangkis Putri Se-Indonesia pada Unjuk Kreasi Al - Azhar 2014, Juara II Cerita Pendek Se-Indonesia pada Unjuk Kreasi Al - Azhar 2014 dan beberapa prestasi lainnya.


VISI SMP Islam Al - Azhar 31


            Mewujudkan peserta didik yang berakidah kuat dan multiprogres

MISI SMP Islam Al - Azhar 31


1.   Perfect ‘lengkap dan sempurna’ dalam kegiatan dan fasilitas

2.   Religious ’taat pada Allah’ kapan dan di mana saja

3.   Oasis : ’tempat menyenangkan’ bagi semua warga sekolah

4.   Gem ’berharga’ bagi diri dan masa depannya

5.   Responsibility : ‘tanggung jawab’ pada tugas dan kewajibannya

6.   Eager  ’hasrat yang tinggi’ untuk kesuksesan dunia dan akhirat

7.   Support  ’ dukungan ’ yang maksimal untuk kemajuan peserta didik


Dokumen Pribadi

Kantin bersih dengan ragam jajanan yang tentunya aman untuk dikonsumsi anak - anak, toilet juga selalu dijaga kebersihannya. Dan masing - masing murid juga dilatih untuk menjaga kebersihan.


Dokumen Pribadi
Ini adalah ruang aula yang digunakan untuk pertemuan orang tua murid, sholat berjamaah, pentas seni dan juga untuk olah raga. Di samping kiri atas kita bisa lihat tangga - tangga yang menghubungkan satu lantai dengan yang lainnya dibuat agak lebar, jadi aman untuk murid yang menggunakan tangga (psstttt, lift tentunya ada dong, tapi tangga baik untuk olahraga hahahhaha).


Dokumen Pribadi
Ruangan UKS tersedia di dua buah tempat tidur, jika ada murid yang sakit maka akan dirawat di ruangan itu. Lalu ada juga ruangan musik dengan berbagai alat musik, ruangan ini digunakan untuk SMP dan SMA.

SMA Islam Al - Azhar 8 Summarecon


SMA Islam Al - Azhar 8 Summarecon Bekasi hadir di Kawasan Summarecon Bekasi sebagai perwujudan semangat dan itikat baik dari Yayasan Syiar Bangsa yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al - Azhal Sisingamaraja.

Yayasan Syiar Bangsa yang didirikan pada tanggal 16 April 2012 berdasarkan Akte Pendirian Yayasan No. -42- mendapatkan dukungan penuh dari Manajemen Summarecon Bekasi sehingga pada tahun 2013 dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Sekolah untuk SMA Islam Al - Azhar 8 Summarecon Bekasi.


Mulai tahun ajaran pendidikan 2013/2014 Penerimaan Siswa baru dibuka, Alhamdulillah animo masyarakat terhadap SMAI Al-Azhar 8 Summarecon Bekasi cukup baik, dengan jumlah 144 siswa terbagi dalam 2 Kelas Peminatan IPA dan 2 Kelas Peminatan IPS didukung oleh Staf Pengajar yang Profesional dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Drs. H. Yayat Suyatna, M.M tahun ajaran pendidikan 2013/2014 dimulai.

Untuk mengembangkan Potensi Siswa/i maka SMAI Al - Azhar 8 Summarecon Bekasi memfasilitasi dengan mengikuti berbagai perlombaan di tingkat Daerah dan Nasional dan beberapa diantaranya berhasil memperoleh medali antara lain Juara I Bidang Kebumian pada Olimpiade Sains Al - Azhar, Juara 1 Bidang Biologi pada Olimpiade Sains Al - Azhar, Finalis Geo SMART Competition di UNPAD, Juara I Vocal Grup Tingkat SMA di Summarecon Mall SerpongJuara I Karaoke Bahasa Jepang di Unjuk Kreasi Al - Azhar 2014, Juara II Tari Samanpada Unjuk Kreasi Al - Azhar 2014 dan banyak lagi prestasi yang diraih putra - putri terbaik kami, selain itu juga siswa/i sering mengadakan Pementasan Seni di Summarecon Mall Bekasi.

SMPI Al - Azhar 31 dan SMA Islam Al - Azhar 8 Summarecon Bekasi memiliki fasilitas pendidikan yang menunjang seperti Ruang Kelas ber-AC & LCD Projector, Laboratorium Komputer, Laboratorium Kimia & Biologi, Ruang Musik, Ruang Audio Visual, Laboratorium Bahasa, Ruang Perpustakaan, Aula dan Klinik Sekolah (UKS) dengan dukungan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga, serta memiliki berbagai pilihan kegiatan Ekstrakurikuler seperti Seni Musik, Paduan Suara, Seni Tari, Seni Bela Diri, KIR, Fotografi, Futsal, Basket, Bulutangkis dan berbagai pilihan lainnya.


Visi SMA Islam Al - Azhar 8

      Mewujudkan peserta didik yang berakidah kuat dan multiakselerasi

Misi SMA Islam Al - Azhar 8

1.   Assiduous : ‘tekun’ belajar dan bekerja.

2.   Knight : ’satria’ dalam menegakkan  kebenaran dan akidah.

3.   Smart : ‘cerdas’ dalam berpikir dan bertindak.

4.   Enthusiasm : ‘semangat’ kebangsaan dan wawasan global.

5.   Leadership : ‘kepemimpinan’ yang kuat dan islami.

6.   Entrepreneurship : ‘kewirausahan’ tertanam pada diri dan pribadi.

7.   Religious : ‘taat pada Allah’ di mana dan kapan pun berada.

8.   Activity : ‘kegiatan’ yang tearah, tepat, dan berhasil guna.

9.   Satisfaction : ‘kepuasan’ yang prima bagi pelanggan.

10. Independent : ‘mandiri’ dalam sikap dan perilaku.


Dokumen Pribadi
Ini adalah ruangan belajar untuk SMP dan SMA, ruangan dibuat agak besar tapi dengan jumlah murid yang dibatasi, agar materi yang disampaikan bisa diterima baik oleh murid - murid dan agar guru juga bisa bekerja semaksimal mungkin untuk mengajar, mendidik, dan mengawasi murid - murid.


Dokumen Pribadi
Berikutnya adalah laboratorium Biologi, Kimia, dan Fisika dengan berbagai fasilitas menunjang untuk belajar. Lalu ada lab komputer untuk mendukung proses belajar mengajar para murid - murid.


Dokumen Al - Azhar Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

Dan berikut beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh murid - murid  Sekolah Islam Al - Azhar diantaranya ada senam bersama, kompetisi sains, lalu ada kegiatan pramuka, bakti sosial, belajar Alquran bersama, bakti sosial, dan penampilan bermusik

Sejauh ini  Sekolah Islam Al - Azhar memiliki 72 murid SD untuk jenjang kelas satu yang terdiri dari 3 kelas, lalu ada 332 murid SMP (12 kelas) dengan jenjang kelas 7, 8, dan 9 yang masing - masing terdiri dari 3 kelas. Untuk murid SMA ada 500 (14 kelas) orang dengan jenjang kelas 10, 11, dan 12. Total siswa yang ada adalah sekitar 969 orang.

Dari berbagai ektrakulikuler yang disediakan, murid - murid hanya keperkenankan memilih 2 ekstra kulikuler yang dia sukai, agar waktunya untuk belajar tidak terganggu dengan kegiatan - kegiatan ekstra kulikuler dan tetap fokus.

Biaya masuk untuk tahun ajaran 2015 - 2016 sekitar Rp. 20.000.000,- dengan uang sekolah berkisar Rp. 1.000.000,- perbulannya.

Sekolah Kristen BPK Penabur


Sekolah Kristen BPK Penabur Summarecon Bekasi adalah bagian dari Penabur yang ada di Indonesia. Penabur di Indonesia berdiri pada tahun 1950 (sudah 65 tahun) dan adalah sebuah lembaga yang berada di bawah Yayasan Gereja Kristen Indonesia JaBar (GKI).


Tujuan pendirian Sekolah Kristen BPK Penabur, adalah :

  • Untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya
  • Panggilan pelayanan dan kesaksian Kristen

Sebagai sebuah lembaga yang didirikan oleh gereja untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya. Keberadaan Penabur di Indonesia mulai dari Sumatera, Metro Lampung, sampai dengan Cirebon.

Penabur Summarecon Bekasi berdiri tahun 2013, mulai dari SMP dan SMA. Pada bulan Juli sudah berdiri tapi belum ada gedungnya jadi masih menumpang di Penabur Agus Salim, Bekasi.

Sekarang Penabur memiliki gedung tersendiri dengan 8 lantai, yang bersebelahan dengan Al - Azhar dan ada KB (Kelompok Bermain), SD, SMP, dan SMA. KB ada 1 kelas, TK ada 1 kelas, SD ada 2 kelas (baru kelas 1 saja), SMP kelas 7 ada 4 kelas dan masing - masing 2 kelas untuk kelas 8, dan 9. SMA ada 4 kelas untuk kelas 10, ada 2 kelas masing - masing untuk kelas 11, dan 12.

Program kurikulumnya mengacu pada kurikulum 2013 secara keseluruhan, kecuali KB (Kelompok Bermain).

Sesuai dengan Visi dan Misi BPK Penabur tentang Iman, Ilmu, dan Pelayanan. Maka BPK Penabur menekankan pendidikan pada ilmu yang diaplikasikan dalam pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana meningkatkan keimanan berdasarkan keKristenan dan pelayanan kepada sesama.

Profil lulusan BPK Penabur yang ingin dicapai adalah seluruh lulusan BPK Penabur haruslah menjadi manusia - manusia yang : BEST
  • B : Be Tough (menjadi orang - orang yang mampu menghadapi tantangan)
  • E : Excellent (unggul, bukan menjadi follower)
  • S : Share With Society (menjadi pemimpin yang sukses tapi juga mau berbagi dengan sesama)
  • T : Trust In God (mempercayakan dirinya kepada Tuhan)


Dokumen BPK Penabur Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

Ruangan kelas untuk SD di BPK Penabur tidak warna - warni seperti di Al - Azhar, tapi tetap dihiasi dengan berbagai lukisan dan gambar - gambar, agar murid - murid tidak jenuh untuk belajar. 


Dokumen BPK Penabur Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

BPK Penabur mengajarkan murid - murid sejak dini untuk menjaga kesehatan gigi, setiap hari secara rutin para guru membimbing dan mengajarkan murid - murid untuk menyikat gigi dengan baik dan benar. murid - murid juga sudah diajarkan komputer sejak SD, dan murid - murid juga dihimbau membawa bekal dari rumah dan makan bersama di tempat yang sudah disediakan.


Dokumen BPK Penabur Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

Setiap pulang sekolah, murid - murid akan berbaris di koridor sekolah bersama teman - teman dan gurunya. Lalu penjemput yang sudah didaftarkan terlebih dahulu bisa menjemput murid - murid. Hal ini dilakukan agar murid - murid tertib dan aman, jadi tidak bisa sembarangan orang menjemput.


Dokumen BPK Penabur Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

Berikut kegiatan murid - murid SMP dan SMA bermain basket putra dan putri, futsal bersama. Lapangan yang dipakai adalah lapangan yang berada di lantai atas.


Dokumen BPK Penabur Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

BPK Penabur Summarecon Bekasi mengirimkan dua orang muridnya sebagai pengibar bendera (Yohana) dan pembawa baki (Julian) pada upacara 17 Agustus 2015 di Kota Bekasi. 


Dokumen BPK Penabur Summarecon Bekasi (diedit kembali oleh penulis)

BPK Penabur juga turut merayakan peringatan 17 Agustus dengan berbagai lomba, makan kerupuk, balap karung, membawa gundu dengan sendok, dll. Mereka juga mengadakan lomba masak - memasak.

Biaya masuk untuk tahun ajaran 2015 - 2016 adalah Rp. 7.500.000,- sampai denga Rp. 15.000.000,- untuk SD sampai dengan SMA. Untuk uang sekolah berkisar Rp. 900.000,- sampai dengan Rp. 1.600.000,- perbulan (selama 11 bulan, bulan Juli tidak ada bayaran sekolah). BPK Penabur akan launching secara resmi pada 7 November 2015 mendatang.

----------------------------------------------

Tak berhenti sampai disitu, Summarecon Bekasi juga bekerja sama dengan BINUS University. Yang pada 29 April 2015 lalu melakukan penandatanganan perjanjian dalam rangka pengembangan kampus BINUS University di Summarecon Bekasi.


Dokumen BINUS University Summarecon Bekasi

Penandatanganan perjanjian antara bapak Adrianto P. Adhi selaku Direktur Utama PT. Summarecon Agung Tbk dengan Francis Budiharja S, selaku Managing Director Bina Nusantara.

Rencanaya BINUS Summarecon akan menjadi BINUS terbesar di Indonesia yang akan dibangun pada lahan sebesar 36.400 meter persegi yang lokasinya berada di Jalan Lingkar Boulevard Kota Summarecon Bekasi.

Pada tahap awal, di bukan Maret 2015 direncanakan membuka fasilitas perkuliahan online elearning. BINUS University Learning Center (BULC), selanjutnya diharapkan dengan selesainya pembangunan kampus, maka pada 2018/2019 BINUS University akan beroperasi secara penuh dengan target mahasiswa sebanyak 15.000 orang.

Nahhhh, udahhh ngilerrrr ???

Ada satu lagi nihhh yang penting. Summarecon Bekasi juga sedang membangun apartemen The Spring Lake, yang lokasinya berdekatan juga dengan Al - Azhar, BPK Penabur, dan BINUS University. Nihhhh aku kasih intip show unitnya yaaa..


Dokumen Pribadi



Udah. FIX. Pindahlah... Ahhahahaha. Kalau udah tinggal di Summarecon Bekasi udah ngga usah kemana - mana lagi, rumah bagus, jogging track ada, kolam renang ada, area bermain anak ada, lalu pasar, sampai mal juga ada. Ada juga tempat wisata kuliner (banyaakkkkk malah...), dan ada 2 sekolah bagussss dan berkualitas. Sekolah Islam Al - Azhar dan Sekolah Kristen BPK Penabur. Lalu ada apartemen super cantik dengan banyak sekali fasilitas yang sangat mengiurkan, dan akan ada kampus BINUS University terbesar di Indonesia. 


Dokumen Summarecon Bekasi


"Keep Calm And Write"


18 comments:

  1. Well aku ngiler apartemen nya vaaan hahaha *geret koper ke bekasi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkkk cuzzz yg 2 kamar *lohhh hahahahahahahhah.. Kamu lebih ngiler lagi kalau tau apa aja fasilitasnya.. bzzzzz

      Delete
  2. Slamat yaaa dekkk kece ihhhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhhh banyakkkk ya mba Echaaa..
      Dirimu juga kerennnn tauuuuu.. Hihihiihii

      Delete
  3. Selamat yaa .. keren deh artikelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Caroline, kalau ngga salah mba Caroline ada di acara Julie's ya???
      Aku pengen negor tapi takut salah... Sekali lagi terima kasih yaaaa...

      Delete
  4. Kak rosssss, selamat ya aipon sik!!!!
    Emang pantes menang sih, keren banget pengolahan poto2nya.
    Betol betol betol ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bundaaaaaa... Makasih ya Bunda....
      Ahhhhh, kapan ya kita bisa bertemu dan berbincang #eaa hahahha

      Delete
  5. Selamat ya mbak telah menjadi juara 1, tulisan dan fotonya emang keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Ndank, semoga informasinya bisa bermanfaat ya..
      Terima kasih juga sudah mampir.. Salam kenal :)

      Delete
  6. selamat, selamat :)
    juara satu euy...

    terus berkarya mbak
    jangan "terpengaruh" kata orang
    inget, pohon semakin tinggi, anginnya juga kian kencang

    #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya TERHARUUUUU.. Ahhhhhhh.. Terima kasih untuk semangatnya ya mas.. Hahahaha.. Masalahnya ini pohon baru juga tumbuh udh kena angin.. hahhahahahahaa.. Angin jaman sekarang emang yah. Hhaahahhaa...

      Delete
  7. Hallo Mba Roos, maaf baru sempat mampir kesini... :)


    Selamat ya Mba sudah menjadi pemenang juara 1... pantas bangat juara 1 tulisannya keren dan lengkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Imawan, hahahha, rapopo toh mas. Terima kasih sudah mampir yaaa.. :)
      Perjuangan kita "menantang" matahari yang terikkkkkkk sangat berbuah baik hehehhee.
      Selamat juga untuk kemanangannya ya mas :) Suksesssss.

      Delete
  8. Kompliiiit banget nih, rasanya ga perlu lagi langsung dateng survey ke sana. Cukup baca dari sini aja, udah bisa liat summarecon bekasi yak.
    Yuk, kita tetanggaan di sana.... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mak Monica, terima kasih sudah mampir. Seneng deh kalau informasinya bisa berguna dengan baik hihhihihihi. Ayoookkkk, aku mau deh tinggal di Bekasi kalo lokasinya di Summareconnya hahahahhahahaha...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like