Thursday, October 8, 2015

I'm Addicted To Julie's Biscuit. Ahhhh ini ENAKKK!!!



Pernah ngga denger tentang produk Julie's, biskuit enakkkkkkkkk dari Malaysia, yang banyakkkk varian rasanya. Ada Peanut Butter (yang palingggg favorite), ada rasa Lemon, ada Oat (yang ada potongan strawberinya), dll.

Kalau tante, om, dan sepupuku datang dari Batam, atau kalau aku yang pergi ke Batam, aku selalu dibawakan dan disajikan cemilan - cemilan Julie's ini karena memang banyak sekali produk - produk Julie's yang ada di Batam.

Nah, varian baru yang aku cobain itu yang Julie's Oat 25 dengan potongan strawberi itu, aku selalu stock di mobil untuk papa (even aku yang ngabisin juga) untuk ganjel kalau - kalau lapar atau terlambat makan. Rasanya enakkkkkkkkk!!! Beda dengan Julie's Peanut Butter yang lebih gurih. Sudah lama aku ngga beli yang Julie's Peanut Butter ini karena keasikan dengan si Julie's Oat 25 tadi, jadi seneng banget saat bisa diundang ke eventnya Julie's, jadi semacam mengenang masa lalu #eaaakkk...

Ternyata Julie's Peanut Butter ini adalah produk yang jadi andalan dan jadi favorit pelanggan di 70 negara (Julie's udah ada sampai di 70 negara. WOW). Dan bener emang, selai kacangnya itu khasssss banget dan bikin ngga mau berenti makan (lagi nulis post ini pun kebayang - bayang gimana gurih dan enaknya itu selai kacang).



Nahhhh, minggu lalu Julie's mengelar acara “Media & Blogger Gathering: A Day with Julie’s” di XXI Club Djakarta Theatre untuk memperkenalkan produk Julie's, Perfect Food Manufacturing selaku produsen produk Julie's, PT. DIMA Indonesia, sebagai distributor nasional Julie’s Biscuit di Indonesia, dan Rianti Cartwright yang adalah brand ambassador dan konsumen loyal dari Julie’s.

Disambut manis oleh tim dari Julie's lalu disuguhi Julie's Peanut Butter dengan toping potongan pisang dan choco cips. Lalu aku dipersilahkan untuk foto - foto di boothnya Julie's, lalu dipersilahkan juga untuk makan siang.



Sambil makan siang dengan blogger dan media yang lain, kami ditemani lantunan lagu - lagu manis dari Fortune Acoustic suasananya jadi kayak di lounge gitu hahahhaa, keren!!! Ahhh, kali ini menunya ada sapi lada hitam khas XXI, dan FYI nih yah, sapi lada hitam XXI Djakarta Theater (dan Epicentrum) adalah yg TERBAIK hahahhaha, dagingnya gede - gede, lada hitamnya berasa dan enaknya sama. Entah kenapa di tempat lain kurang greget seperti 2 tempat diatas.

Jadi kalau aku nonton di XXI Djakarta Theater (atau Epicentrum) itu langsung pesennya : Spageti Sapi Lada Hitam dan Iris Chocolate, then im good!! Satu bioskop semerbak mewangi sepanjang film, ahahahhahahaha.


Oke, sekarang ayok kenalan dulu dengan produsen produk Julie's ini 



Pertama - tama ada sambutan dari Mr. Herman Sulina, Direktur Pemasaran PT. Dima Indonesia yang adalah distributor nasional untuk Julie's Biscuit di Indonesia. Beliau tidak banyak bercerita, tapi berikut beberapa hal tentang PT. DIMA Indonesia

TENTANG PT. DIMA INDONESIA

DIMA Group adalah kelompok perusahaan Indonesia yang berfokus mendistribusikan merek premium, premium dalam arti kualitas dan juga segmen pasarnya. Sukses meraih atensi dalam satu dekade terakhir. Dima Group telah dipercaya untuk memasarkan, mempromosikan, mengimpor, dan mendistribusikan beberapa merek global unggulan, diantaranya adalah Julie’s Biscuit produksi Perfect Food (M) Sdn.Bhd

Berbicara tentang Julies Biscuit, sebagai salah satu produk unggulan yang disitribusikan oleh PT. Dima Indonesia, berikut berbagai macam variant produk Julies Biscuit yang terdiri dari : crackers, sandwich crackers , dan biscuit oat. Julie's Peanut Butter Sandwich adalah salah satu variant utama yang disukai oleh konsumen Indonesia.

Julies biscuit terdapat di hampir seluruh outlet - outlet modern market termuka, seperti : Hypermart, Hero,  Foodhall, Lottemart, Carrefour, Ranch & Farmers Market, dan AEON. Selain itu juga dapat ditemukan di local modern market yang banyak tersebar di kota besar, seperti Total Buah Segar, Market City, Grand Lucky, Maxim, dan Jakarta Fruit Market. Selain itu, Julie’s biscuit dapat dengan mudah ditemukan di mini market seperti Indomart dan Alfamart (hanya saja variannya terbatas).


Selanjutnya mari berkenalan dengan Mr. Martin Ang, yang adalah Direktur dari Perfect Food Manufactiring (M) Sdn Bhd. Beliau khusus datang dari Malaysia untuk memperkanlkan langsung tentang produk Julie's kepada blogger dan media.



TENTANG PERFECT FOOD MANUFACTURING (JULIE’S)

Perfect Food Manufacturing (M) Sdn Bhd adalah eksportir kue dan makanan ringan terbesar di Malaysia. Di bawah merek Julie's, Perfect Food Manufacturing telah memperluas eksistensinya ke lebih dari 70 negara di Asia Tenggara, Asia Pasifik, Afrika, Amerika dan daerah Timur Tengah. Didirikan pada tahun 1981 dan memulainya sebagai perusahaan operasi ekspor, Julie's telah terakreditasi berbagai sertifikasi kualitas, prosedur, dan keamanan pangan, di antaranya ISO 9001:2000, GMP, OSHAS, hingga sertifikasi Halal, HACCP dan yang terakhir adalah Food Safety System Certification 22000 ( FSSC 22000).

Perfect Food Manufacturing memiliki tiga pabrik yang dibangun di atas 15 hektar tanah di Malacca. Dengan lebih dari 100 produk, Julie's terus memenuhi kebutuhan konsumen melalui rangkaian produk kue dan makanan ringan berkualitas, seperti Peanut Butter Sandwich, Cheese Sandwich, Cheese Crackers, Love Letters Wafer Roll, Chocolate Oat Cookies, dan masih banyak lagi.



Perfect Food Manufacturing adalah juga perusahaan yang percaya dan bertanggung jawab terhadap karyawan, pelanggan, dan masyarakat. Komitmen Perfect Food Manufacturing untuk Corporate Social Responsibility (CSR), tercermin dalam berbagai aksi dan proyeknya, yang memberi perhatian pada keamanan pangan, kualitas, kesejahteraan karyawan, standar etika yang tinggi, dan juga terhadap perbaikan masyarakat.



Julie’s yang berciri khas logo gadis muda tersenyum dengan rambut pirang dikuncir ini, telah didirikan oleh Perfect Food Manufacturing (M) Sdn Bhd asal Malaysia sejak tahun 1981. Julie’s beredar di pasaran dari toko kelontong hingga hypermarket, dan telah tersebar dan dinikmati pada sekitar 70 negara di dunia.

Julie’s adalah bukan hanya lezat, namun juga memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Julie’s hanya menggunakan bahan-bahan terbaik, tidak menggunakan bahan pengawet, atau pewarna buatan dalam produknya. Selain itu, kandungannya rendah kalori, sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi seluruh lapisan masyarakat.

Keamanan dan kualitas adalah hal penting yang tidak dapat dikompromikan. Julie’s diproduksi secara profesional dengan dilengkapi sistem pengendalian mutu produk (Food Safety Management System). Filosofi dan motto perusahaan :

"Apa yang kami tidak makan, 
kami tidak akan pernah membiarkan pelanggan untuk memakannya"


Perfect Food juga memiliki program untuk berbagi dengan sesama Dengan membagikan 1 juta produk Julie's untuk masyarakat di Malaysia dan sekitarnya. Para pekerja bangunan, anak - anak, penghuni panti asuhan, panti jompo, orang - orang di jalan, dll.

Tak berhenti sampai di situ, Perfect Food Manufacturing lewat Julie’s juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyajikan produk dan pelayanan terbaik. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah kolaborasi spesial Julie’s dengan Hershey’s (The Hershey Company), salah satu perusahaan cokelat paling tertua dan ternama dunia asal Amerika Serikat. Julie’s telah dipilih oleh Hershey’s untuk kolaborasi terbaru, yang telah diluncurkan di Malaysia, dan juga berkembang ke seluruh Asia dan juga negara ASEAN, Taiwan dan Mongolia.



Produk kolaborasi tersebut adalah enam variasi biskut Julie’s Hershey’s, yang telah tersedia di pasaranTujuan dari kolaborasi ini adalah untuk menghadirkan beragam produk yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, memberikan alternatif pilihan rasa kepada konsumen, sekaligus juga menambah omset dan market share dari kategori produk biskuit.


Menurut cerita Mr. Martin Ang, Hersey's buka tipe perusahaan yang suka bersaing, bukan karena Hersey's tidak mampu bersaing. Tapi karena Hersey's lebih suka untuk bermitra, dari pada kita bersaing untuk memperebutkan hati konsumen, apa salahnya kita bermitra dan menciptakan produk baru dengan rasa dan kualitas premium. Kemudian hadirlah beberapa produk kerjasama Julie's dengan Hersey's seperti diatas yang rasanyaaaaa OMG, sangat amat enakkkkkk sekali (ga lebay, beneran enak...).


Rianti Cartwright, brand ambassador Julie’s, yang dipilih karena mewakili sosok dinamis dan aktif, menyebutkan bahwa Julie’s adalah cemilan, dengan tekstur lembut dan renyah, yang membuatnya ketagihan dalam setiap gigitannya. Rianti ini ngga sengaja bekerja sama dengan Julie's, jadi awalnya Rianti upload foto Julie's Peanut Butter di Instagramnya, dan pas deh pak Herman lihat hehehhehe jadi sekalian diajak kerjasama. Rianti ini juga dikenal sebagai salah satu artis yang tidak pernah kena gosip, masalah, dll jadi cocok untuk menjadi brand ambassador dari Julie's tentunya.



Berikutnya juga ada beberapa momen manis, ada Riyanti yang sedang menandatangani poster dirinya sebagai simbol Riyanti adalah bagian dari Julie's Bicuit, lalu ada momen bersalaman juga antara Mr. Martin Ang sebagai Direktur dari Perfect Food dengan perwakilan dari PT. DIMA Indonesia.



Ini momen yang palinggggggg bagus, THANKS untuk Elnienesia yang sudah mengabadikan foto ini dan bersedia berbagi dengan aku hihihihi. Passsss banget cantiknya Riyanti dengan senyumannya itu loh hihihihihi. Great job El.



Lalu - lalu, kami ngga mau ketinggalan foto dong, ada mba Echa, mba olin, mba Fitri, Elnie, Renie, Rifka, dllnya. Tetep yaaa dengan gaya andalannya masing - masing, hahhahahha.


So, WHY I'm Addicted To Julie's Biscuit ???

Mau tau kenapa ??? Sebelumnya siapkan tissue dan berusahalan menahan diri (*loh kenapaaa ???) karena aku akan ceritain gimana enaknya biskuit ini. Here we go.



Jadi ini adalah Julie's Peanut Butter, variant yang paling ling linggg laris sepanjang penjualan Julie's di beberapa dunia. Bahkan, orang Italy yang sangat teliti dan ngga sembarangan kalau makan sesuatu (karena mereka punya standart yang tinggi terhadap citarasa makanan) pun ketagihan dengan biskuit ini.



Julie's Peanut Butter ini rasanya gurih, dengan biskuit diluar yang garing biasa dilihat di foto sebelah kiri, betapa garingnya biskuit ini, dengan selai kacang yang enakkkkkkk banget di tengahnya. Tidak terlalu manis, jadi tidak bikin gemuk hahahahahhha (kecuali kamu makan 1 kardus setiap hari yaaa..) nah, jadi aku suka makan Julie's Peanut Butter ini sebagai sarapan pagi (ditambah Energen, susu, atau teh manis). Ketika biskuit ini digigit dan tercampur dengan selai kacangnta itu rasanya pas, mudah lumer juga tapi ngga lengket di sela - sela gigi. ENAKKKK!!!!

Mamaku juga sangat suka produk ini, mama biasanya makan dengan teh manis, dicelup bisa, langsung gigit juga oke. Rasanya emang bikin pengen lagi dan lagi dan lagi, apalagi kalau kamu pencinta selai kacang. Nah, istimewanya produk ini dikemas dengan berbagai ukuran kemasan, tapi yang umum di Indonesia adalah isi 10 bungkus kecil (dalam satu bungkus kecil ada 2 buah Julie's Peanut Butter), yang cukup untuk sekali makan tanpa perlu bingung simpen - simpen sisanya nanti gimana ya. Praktis.



Nah, ini adalah dua dari enam macam variant kerjasama Julie's dengan Hershey's, senangnya... COKLATTTT!!!! Ahhhh enakkkkk.



Chocolate Chip Hazelnut Cookies ini teksturnya agak kasar, garing, diawal mungkin agak berasa keras, tapi setelah dikunyah beberapa kali kemudian akan hancur di mulut. Ketika potongan hazelnutnya tergigit dan chocolate chipnya melting di mulut itu rasanya enakkkkkkk.



Tapi, buat aku, Rifka dan juga Elnie (ahahhahahha), this is the BEST!!! Suer ini enak banget, ya taulah ya gimana sedapnya cokla Hershey's nahhhhh itu makin enak dimix sama cookies dari Julie's ini, nyatu. Coklatnya melting dimulut mmhhh, cookies juga melting, itu rasa coklatnya pekat, ngga terlalu manis menurutku dan ngga serek di leher. Paling enak ketika dikunyah bersamaan. Aihhhh makkkkkkk (cuz besok saya berangkat ke Farmers Market hahhahahahhaha).

Aku pengen beli lagi, tapi udah ngider - ngider Food Hall tapi ngga ada, mudah - mudahan besok bisa nemu di Farmers Market (Farmers juga belum ada, Daily juga belum aja bzzzzzz masa hrs ke Malaysia hahahaha). Wish me luck.. Hahhahahahha.

Mohon maaf kalau udah bikin laper ya, ngiler, dll dll dll. Ampunnnnnnn...
Udah, besok langsung aja beli di supermarket terdekat biar ngga penasaran. Okeeee


4 comments:

  1. wuaaaaaahhh enaknyaaa kebayang
    hhihhihiw aku selalu tertarik sama editan fotonyaaa>,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha,, Iyaa enakkk mba Zilqiah, adoh ampun deh coklatnya itu huhuhuhuhu...
      Editnya biasaaaa jauh sama mba Zilqiah punya hikkkss.... Seadanyaaa.
      Mohon bimbingannyaaaaa sensei.

      Delete
  2. Jadi... udah ketemu belom???? Gue nyari belom dapet dong >.<
    Ini biskuit bisa bikin nagih amit-amit ya.... gokil bangetlah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampunnnn deh emang. Belum ada dong El... Gw liat di Food Daily FX juga GAK ADA.. Bzzzzz...
      Kita dibikin tergiur dlu nih, biar klo dah ada barangnya langsung borooongggg hahhahahhaaha..
      Ke Malay yukkkk ah hahahahahhaha...

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like