Thursday, November 26, 2015

Bio-Oil, Me and My Mom Bestfriend, From Head to Toe


  "Beauty, to me is about being comfortable in your own skin"

Di post aku yang sebelumnya, aku pernah menceritakan tentang Bio-Oil dan berbagai manfaatnya untuk kulit aku. Bio-Oil ini bener - bener produk yang bisa digunakan mulai dari ujung rambut sampai ke kaki. Kali ini aku mau sharing juga tentang bagaimana Bio-Oil jadi "penyelamat" rambutku dari kimia kaporit yang ada di kolam renang. Nahhhh baru tau ya klo Bio-Oil bisa digunakan untuk melindungi rambut dari kaporit.

Lalu aku juga mau sharing bagaimana Bio-Oil ini ampuh banget digunakan sama mamaku yang punya masalah dengan gatal pada jari - jari tangannya yang kering, jadi suka digaruk dan jadilah luka.

Tapi sebelumnya mungkin ada yang bertanya - tanya Bio-Oil itu apa sih? Fungsinya Bio-Oil untuk apa ya sebenernya? Manfaat menggunakan Bio-Oil apa? dll, oleh karena itu aku akan jelasin tentang Bio-Oil terlebih dahulu.


Apakah Bio Oil?

Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, Bio-Oil diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. Namun, seiring perkembangannya, bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (ageing) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin)

Bio-Oil telah mendapatkan 191 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch mark sejak peluncurannya di pasar internasional di tahun 2002.


Kandungan dalam Bio-Oil :
  • Vitamin A, memacu pembentukan kolagen baru dan membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur dan warna kulit
  • Antioksidan yang paling banyak digunakan dalam produk perawatan kulit saat ini adalah Vitamin E, membantu dalam pemeliharaan kulit tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Vitamin E juga meningkatkan kadar air dari epidermis, membuat kulit halus, lembut dan kenyal
  • PurCellin OilTM, mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi dan penyebaran kemampuan sehingga Bio-Oil mudah diserap oleh kulit. PurCellin OilTM juga dapat berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Selain itu berfungsi untuk memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik di kulit
  • Minyak Rosemary, Membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan
  • Minyak Lavender, dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami
  • Minyak Kalendula, meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari. Dapat juga mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi iritasi, infeksi dan ruam ringan
  • Minyak Kamomil, adalah anti-peradangan, memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif


Bio-Oil memiliki 5 fungsi utama, diantaranya untuk menyamarkan bekas luka baik luka yang lama maupun luka yang baru, lalu berguna untuk mengurangi pembentukan strech marks, membantu juga menyamarkan noda pigmentasi pada kulit, membantu melembabkan kulit, dan membantu menghaluskan dan merawat tanda penuaan pada kulit.

"Happy Skin, Happier Life"

From Head to Toe

Seperti yang sudah aku bilang Bio-Oil ini bener - bener produk yang bisa digunakan mulai dari ujung rambut sampai ke kaki loh. Gokil ya, satu produk udah bisa memenuhi berbagai kebutuhan kita akan perawatan kulit, dan bisa digunakan untuk anak - anak diatas usia 2 tahun sampai yang lanjut usia sekalipun.


Berenang adalah salah satu me time'nya aku, udah mulai bisa berenangnya nih ceritanya (ih pamer, kemana aja selama ini hahhahahha), even telat banget hari gini masih bisa berenang ya gapapalah ya, hahhahah. Temen aku berenang yang harus selalu ada di tas (setelah aku tau kalau Bio-Oil bagus digunakan untuk rambut) adalah si mungil Bio-Oil ini. Bio-Oil efektif untuk melindungi rambut aku dari kimia kaporit yang ada di kolam renang. Kalau sehabis berenang kan rambut suka terasa seperti kusut, kering, dan ngga enak gitu, sementara abis berenang bawaannya mau makan, jalan - jalan, dll, so aku gunakan Bio-Oil sebelum berenang diseluruh rambutku.


Caranya cukup dituang beberapa tetes pada telapak tangan lalu usapkan merata pada rambut. Ulangi sampai seluruh batang rambut terlindungi dengan Bio-Oil. Tapi, ngga sampai kepala kita jadi berminyak, kandungan dalam Bio-Oil kan mudah meresap, jadi sedikit - sedikit saja yang penting merata, terutama dibagian ujung rambut. Cara ini efektif bikin rambut aku ngga terasa sekeset seperti kalau ngga pake Bio-Oil, dan pas keramaspun jadi lebih mudah.

Kadang bukan cuma rambut yang kering kan, tapi tangan juga jadi suka kering. So, aku juga suka oleskan beberapa tetes Bio-Oil ke tanganku setelah aku mandi. Psssst, wanginya Bio-Oil itu bikin rileks abis capek - capek berenang. Oia, ada dua hal yang aku suka lakukan kalau mau mandi dan setelah mandi, monggi ditiru ya hihihii.

Tips  :
  • Teteskan beberapa drop Bio-Oil di air mandi kamu (enaknya sih air hangat) kalau bisa berendam didalamnya, perpaduan wangi lavender, kamomil, dll akan bikin kamu rileks, dan aroma tubuh kamu juga jadi lebih enak. 
  • Setelah menggunakan Bio-Oil pada kulit tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya kan ada sisa produknya di tangan kamu, nah hirup aroma Bio-Oil di tangan kamu itu dengan gerakan menutup bagian hidung dengan kedua tangan, ahhhhh rasanya ademmm.

Kalau di rambut aja bisa, apalagi di muka dong. Bio-Oil juga bisa digunakan sebagai pelembab, sebelum tidur kamu bisa gunakan Bio-Oil bukan hanya pada wajah, tetapi juga pada leher, lengan, tangan, dll. Apalagi untuk kita yang tidur dengan menggunakan AC, untuk mengurangi kekeringan dan mengembalikan kelembaban kulit kita.


Selanjutnya, kalau yang paling sering sekali aku dengar adalah, Bio-Oil sangat ampuh untuk mengurangi pembentukan strech marks pada ibu hamil. WOW, kebayang kan, sebagai perempuan yang akan (atau telah) melahirkan, tentunya akan mengalami kenaikan berat badan dan perenggangan kulit di daerah perut, bokong, paha, punggung, bahkan lengan.


Perenggangan kulit karena hamil tersebut kemudian membuat adanya "gap" diantara kulit yang kemudian menjadi parut atau strech marks. Strech marks ini tentunya menjadi masalah untuk kaum perempuan (apalagi kalau sebelumnya kulit kita bagus dan mulus). Nahhhh, sekarang ada Bio-Oil yang menjadi solusi untuk masalah strech marks tersebut.


Berikut adalah tips untuk menggunakan Bio-Oil selama masa kehamilan (jangan lupa ya, sebaiknya digunakan pada trimester kedua pada area - area yang rentan terhadap pembentukan strech marks).


Mba Nurhayatini, sebagai Product Manager, PT Radiant Sentral Nutrindo sempat memperagakan bagaimana cara memijat lembut perut ibu yang sedang hamil dengan gerakan memutar agar Bio-Oil dapat terserap dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain untuk mencegah strech marks, seperti yang sudah aku sampaikan pada diawal tadi kalau Bio-Oil sangat ampuh untuk mengatasi kulit yang kering. Mamaku memiliki kulit tangan yang cukup sensitif bila terkena sabun cuci, detergen, dsb. Kulitnya akan terasa kering dan gatal (semacam eksim, hanya saja tidak parah, tidak sampai melepuh). Karena gatal, jadi mama suka sekali garuk - garuk jarinya dan jadilah luka.


Lalu satu ketika aku lihat mama sedang garuk - garuk dan aku ingat aku punya Bio-Oil, aduhhhhh aku ngga terfikirkan ini sebelumnya (tapi kata pepatah lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali hahahhahha). Aku bilang "Ma, daripada digaruk - garuk mending coba pakein Bio-Oil ini deh", lalu mama pun langsung mengoleskan Bio-Oil di jari - jarinya. Berikut cara mama menggunakan Bio-Oil pada jari tangannya.


Tiga hari kemudian mama bilang kalau tangannya ngga gatel lagi karena kulit di area jari itu sudah lebih lembab. Mama rajin menggunakan Bio-Oil  ini, intinya memang rutin dan teratur maka hasilnya pun akan menjadi maksimal. Dan selang tiga minggu mama menggunakan Bio-Oil hasilnya seperti foto dibawah ini.


Kulit jari tangan mama sudah ngga pecah - pecah lagi dan ngga gatel lagi. Yayyy, so happy. Bekasnya memang masih ada bercak di beberapa tempat, tapi karena ini luka lama, menutup sedikit lalu luka lagi, gatel lagi, jadi digaruk - garuk lagi. Jadi sebelumnya ngga pernah menutup sempurna seperti  ini, pasti aja ada bagian yang luka. Tapi sekarang kulitnya sudah baik, ngga kering lagi.

Nah trus ternyata ada masalah juga dengan bagian tubuh lainnya (dari tangan turun ke kaki *sigh mama mama from my head to my mothers toe hehehehe). Karena satu dan lain hal ibu jari kaki mama  bengkak, luka, rasanya sakit dan nyut - nyutan. 

Lalu mama kembali gunakan Bio-Oil di kakinya (aku ngga punya foto tentang bagaimana lukanya, karena akupun ngga tau mama pake Bio-Oil untuk luka kakinya ini), tapi kata mama. Pas mama pake, nyut - nyutannya berkurang, dan lukanya jadi lebih cepat sembuh, dan kulit baru yang tumbuh pun lebih bagus.

Nah aku mulai foto setelah mama pakai setelah 3 - 4 hari lukanya menutup (jadi Bio-Oil bisa langsung digunakan setelah luka tertutup, tidak disarankan untuk digunakan pada kulit yang masih terbuka). Mohon maaf sebelumnya kalau fotonya membuat kurang nyaman, tapi ini pengalam mamaku yang aku rasa penting untuk di share.


Pada masa ini kata mama sudah ngga sakit sama sekali, jadi mama sudah bisa membuang bekas kulit yang sudah rusak yang sudah mengering

Berikutnya dibawah ini hasilnya setelah 2 minggu mama menggunakan Bio-Oil sampai kulit barunya tumbuh lagi dan terlihat normal seperti tidak ada bekas lukanya sama sekali. Memang jari kakinya agak kering, karena aku bilang "Ngga usah dicuci dulu kakinya ya ma, ngga usah dipakein Bio-Oil juga, apa adanya aja biar jelas kelihatan hasilnya". Pas fotoin ini mama seneng banget nyodorin kakinya yang dah jauh lebih baik tanpa bekas luka hahhahahha "Happy Skin, Happier Life"

Lukanya sudah menutup sempurna, bekas luka hilang, dan kulit baru sudah tumbuh lagi

Ini pengalaman sendiri, dan aku seneng sekali bisa share kekagetan aku karena ternyata Bio-Oil segitu dasyatnya bisa memperbaiki bekas luka baru seperti luka mama diatas ini (untuk luka lama tentunya butuh waktu yang tidak sebentar dan memerlukan kesabaran dan kedisiplinan (gunakan 2 kali sehari sesudah mandi).

See ??? Fungsi Bio-Oil bener - bener "From Head to Toe" kan ???
Selain untuk beberapa hal diatas, Bio-Oil juga bisa digunakan untuk


That's all for today. Semoga pengalaman mama dan aku bisa bermanfaat yaaa, yuk sharing juga ke aku, bagaimana pengalaman kamu menggunakan Bio-Oil hihihihi bener - bener "Happy Skin, Happier Life" kan ?? TOS dulu kalau gitu hihihi... See you in my next post. Have a good day.




Jangan lupa simak juga cerita dibalik peluncuran  



8 comments:

  1. Wooow.. hasilnya sungguh signifikan ya van?? kalo selulit parah kek gw mempan nggak ya (T____T) *dilema emak-emak beranak dua hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dah mak - mak namanya strech marks sayangku hihihii, coz kan perenggangan kulit akibat hamil, dll..
      Bisa kok, tapi prosesnya agak lama krn kan benerin struktur kulitnya juga. Tar klo hamil lagi pake dari mulai hamil, jd ga sempet muncul strech marksnya.

      Delete
  2. Hasilnya bagus banget ya. aku ada uneven skintone di wajah, kayak gelap gitu di samping bibir, pengen coba bio oil moga aja bisa ilang. lagi cari2 review bio oil biar makin yakin. haha

    jangan lupa mampir ke blog aku ya.
    http://jhosisnote.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di luka mama aku bener - bener efektif Ersha hihiiii.. Amin, semoga hilang. Tapi harus sabar dan telaten ya, ditunggu postnya.. Sipppp nanti aku mampir :* Makasihhh yaaa..

      Delete
  3. Kelihatan sekali progress perbaikan kulitnya ya Ros... boleh nih aku coba beli buat Abby. Selama ini cuma denger sambil lalu kehebatan BIo Oil tapi review ini jadi tambah yakin deh untuk beli. Karena untuk kulit luka yang sudah sembuh memang ada bekas menghitam, semoga bisa mengurangi deh. Terima kasih yaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Susan, semoga membantu ya. Anak gadis soalnya, kalau ada bekas luka kan suka jadi ngga pede nanti dia. Dipake sesering mungkin bisa kok, sebagai ganti body lotion gitu bisa juga. Wanginya juga enak dan ngga menyengat, aku rasa Abby pasti suka.

      Delete
  4. baru tahu mbak. dengar bio oil sih udah pernah tapi lebih mendalamnya baru dapat setelah baca ini. jadi intinya bagus untuk skincare ya.

    harganya berapa mbak dan ada label halalnya ga ya?

    makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bio Oil banyak fungsinya mna hehhehhee. Sekitar 120rb untuk yang kecil dan 200rb untuk yg besar, tapi kadang ada promo di Guardian. Seinget saya ngga ada (atau blm ada) label halalnya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like