Friday, May 27, 2016

1-Day Acuvue Define, Mata Cantik, Sehat, dan Bercahaya


Pengguna softlens kini makin banyak, untuk membantu pengelihatan agar bisa (sejenak) lepas dari kacamata dan juga untuk kepentingan fashion (pekerjaan, tuntutan peran, membuat mata menjadi lebih cantik, dll). Tapi, apakah kita bisa jamin kalau produk yang kita gunakan itu aman? Mmmhhh i don't think so.

Beberapa waktu lalu aku sempat mendengar ada pengerebekan terhadap satu rumah yang menimbun produk softlens ilegal yang keamanannya diragukan karena merknya ngga jelas. Trus ada lagi berita tentang kerusakan kornea yang dialami seorang gadis karena terlalu sering menggunakan softlens. Nah loh. Gimana tuh?!


That's why aku mau sharing ke kamu tentang 1-Day Acuvue Define. Kalau kamu pengguna kacamata dan juga pengguna softlens, kamu pasti tau kalau Acuvue punya berbagai varian softlens untuk mata yang minus, plus, juga silinder. Tapiiiiii, semua warna Acuvue itu bening kan tuh. Kurang gimana gitu, ngga bisa bantu mempercantik mata seketika ah.



Weitz, jangan sedih dulu dong. Sekarang kan ada varian 1-Day Acuvue Define yang punya 3 varian warna, Vivid Style, Accent Style, dan Natural Shine. Warna - warna tersebut mewakili warna asli dari orang Asia, yang artinya mata kamu ngga akan kelihatan fake saat menggunakan softlens. Cocok banget untuk kamu yang punya banyak aktifitas seperti olahraga basket, volly, bola atau untuk kamu yang suka traveling, even blogging, dll. Pakai kacamata kan capek ya, belum lagi males banget lihat bekas kacamata di bagian hidung, udah gitu harus berkali - kali dibersihkan.



Beberapa waktu lalu, Sasyachi sempat sharing juga tentang pengalamannya menggunakan 1-Day Acuvue Define untuk membantu aktifitasnya sehari - hari, kaku ada Ibu Cheni Lee yang adalah Professional Affairs Manager Johnson & Johnson Vision Care Indonesia menjelaskan keunggulan - keunggulan yang dimiliki oleh 1-Day Acuvue Define, diantaranya :

  • NYAMAN, berkat Teknologi Lacreon : Satu - satunya lensa kontak kecantikan yang memiliki bahan pembasah yang terkunci di dalam lensa, untuk mempertahankan kelembapan hingga 20 jam untuk kenyamanan di penghujung hari.
  • AMAN, berkat Teknologi Beauty Wrapped In Comfort : Teknologi BWIC menempatkan pigmen pewarnaan di antara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A), untuk mencegah kontak antara pigmen pewarna dengan mata, sehingga mata tetap terjaga kesehatannya.
  • SEHAT, berkat perlindungan UV Protection : Acuvue adalah satu - satunya merk yang memiliki standart perlindungan UV yang diakui secara internasional. Contact lenses anti UV membantu melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya.

1-Day Acuvue Define adalah softlens pertama yang aku coba, hihihihi. Pas pertama kali pakai itu rasanya ya biasa aja, ngga ada ganjel, ngga risih, ngga gatel, dll. Aku malah suka merasa kalau lagi ngga pakai softlens sama sekali. Memang warnanya ngga jauh berbeda dengan warna mata asli orang Asia, tapi ketika menggunakan 1-Day Acuvue Define itu matanya kelihatan lebih bersih dan bercahaya. SUER!



1-Day Acuvue Define itu dikemas satu persatu seperti softlens pada umumnya, tapi 1-Day Acuvue Define hanya digunakan 1 kali saja. Misalnya kamu sudah gunakan pagi ini, lalu kamu lepas dan gunakan lagi siang harinya itu TIDAK diperbolehkan ya. Tapi misalnya nih kamu udah pakai, eh trus kok ada berasa ganjel (mungkin karena kemasukan eyeshadow, bulu mata sangkut, kena kotoran mata, dll), nah kamu bisa lepas dulu lalu gunakan lagi.



1-Day Acuvue Define bahannya lembut banget, gampang banget di bend begitu, halus, bener - bener kayak ngga pake. Kalau warna Accent Style dan Natural Shine pas banget untuk bola mata aku, tapi kalau aku pakai yang Vivid Style kadang berasa agak geser. But it's oke, ngga terlalu mengganggu sih (mungkin karena aku menggunakan yang plano jadi ngga terasa pengaruhnya).



Pigmen warna pada 1-Day Acuvue Define itu diletakkan di bagian tengah, jadi seperti sandwich gitu. Dibagian atas itu lensa bening, lalu ditengah pigmen warnanya, kemudian dibagian belakang lensa bening lagi. Jadi pigme warna itu tidak akan merusak kelopak mata bagian dalam dan juga kornea mata, karena tidak bersentuhan langsung. Kalau kamu gosok 1-Day Acuvue Define dengan cotton bud basah, cotton bud tidak akan berubah warna, tapi coba deh lakukan hal yang sama kepada softlens lain yang sudah tidak kamu gunakan, pasti ada pigmen warna yang transfer ke cotton bud.

Aku biasanya menggunakan 1-Day Acuvue Define ini seharian (12 - 15 jam, tanpa tetes mata) dan tetap nyaman. Ketika mau lepas, aku bisa lepas softlensnya kapan aja dan dimana aja tanpa harus takut ngga bawa tempat penyimpanan. Menurut aku, mata adalah bagian yang paling berharga pada indera kita (ya semuanya memang berharga), tapi mata ini bener special. Kita bisa melihat banyak hal dari mata. So, jaga baik - baik mata kamu dengan menggunakan produk yang sehat untuk digunakan pada mata.

That's all fot today
See you

6 comments:

  1. Sangat bermanfaat sekali riview dari mbak roos ttg produk acuvue define ini krn saya adl ibu rumah tangga yg berprofesi sbg pengajar dan juga aktif di yayasan sosial yg mengharuskan mata sll pro aktif digunakan dan saya minus 4 dan sgt tdk suka pakai kacamata krn membuat pusing dan gagang yg membekas di ujung sisi hidung jd ketika membaca riview mbak ross lgsg tertarik dg produk softlens acuvue define, pertanyaan saya ketika berwudhu atau mandi apakah softlens harus wajib dilepas atau msh boleh dipakai ketika mata msh merasa nyaman ya?! Dan yg kedua di optik atau store mana ya saya bs membeli nya krn dr riview mbk roos ini saya jd tertarik ingin mencoba nya siapa tau berjodoh dg mata saya,, terima kasih sebelumnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentang pakai kacamata jadi pusing aku rasa itu karena kebiasaan aja deh mba, aku minus 0.5 dipakein softlens Acuvue minus 0.5 juga pusing kok. Krn ngga biasa, butuh waktu untuk mata menyesuaikan diri.

      Kalau tentang berwudhu saya kurang tau sebaiknya gimana krn saya tidak berwudhu. Kalau mandi saya ngga pernah pake softlens mba, krn saya pasti mandi sebelum dandan dan sesudah membersihkan wajah dari makeup (itu artinya softlensnya sudah saya buang).

      Optik Melawai, Optik Seis juga ada kok. Monggo, silahkan mencoba, semoga cocok juga ya :))

      Delete
  2. Terima kasih penjelasannya mbak roos sangat membantu sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama mba Devi. Terima kasih juga sudah mampir.

      Delete
  3. 12-15 jam? wah...nyaman banget ya mbak. saya dulu juga pakai acuvue. duluuu banget pas masih muda butuh bergaya. hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, rasanya nyaman, kayak ngga pake softlens. Sekarang mata bisa kelihatan makin cantik krn sudah ada warnanya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like