Monday, May 23, 2016

Giordano NEW Collection 2016 "The Legacy"


Hai readers, welcome to my blog. Buat kamu yang baru visit blog aku, selamat datang ya hihihihii. Aku suka sharing berbagai hal yang berhubungan dengan makeup, tapi ada beberapa hal juga yang ngga luput dari perhatianku seperti tentang fashion.

Kalau kamu suka dengan makeup juga, kamu pasti ngga akan lupakan penampilan keseluruhanmu kan? Masa wajahnya udah cantik tapi outfitnya ngga kece, kebanting dong. Nah, thats why kali ini aku mau sharing tentang design baru dari Giordano.

Tahun 2014 lalu Giordano mulai mengeluarkan local campaign dengan tema kebudayaan Indonesia, salah satu tujuannya untuk memperkenalkan keindahan budaya Indonesia dalam desain produk - produknya.


Kali ini Giodano menggandeng ilustrator muda berbakat Indonesia untuk membuat design unik yang terinspirasi dari kebudayaan Indonesia. Tapi sebelum aku cerita lebih jauh lagi tentang karya mereka, aku mau ceritain dulu keseruan acara waktu itu.

Ada satu spot yang bisa digunakan untuk kamu yang suka gambar - gambar. Kalau kamu suka bikin gambar - gambar seperti diatas ini, better kamu kembangkan kemampuan kamu deh. Ngga menutup kemungkinan satu saat kamu bisa juga bekerjasama dengan brand - brand seperti Giordano kan hihihihi.


Bersama dengan undangan lain dan pengunjung Kota Kasablanka, aku menyaksikan persembahan tarian tradisional Betawi yang dikombinasikan dengan gerakan tarian modern, yang dibawakan oleh para finalis ABNON (Abang None) 2016. Mereka bisa dibilang anak - anak muda yang juga peduli dengan kebudayaan Indonesia dan so excited juga dengan produk - produk Giordano yang memiliki desain tentang Indonesia ini.


Desain dari produk Giordano ini terinspirasi dari berbagai tempat di Indonesia, seperti Monas, Patung Pancoran, Papua, Bunaken, dll. Nah, dalam kesempatan itu turut hadir juga perwakilan dari Komunitas Backpaker Indonesia yang bercerita tentang pengalaman mereka berkunjung ke berbagai destinasi di Indonesia dan betapa mereka senang karena beberapa sudut keindahan Indonesia bisa diangkat dan dipadupadankan dengan fashion.


Ini adalah mereka dibalik design keren yang ada di produk Giordano "The Legacy", Lala Bohang, Bykai, dan Resatio Adi Putra. Ketiga ilustrator memiliki kebebasan menggali lebih dalam tentang destinasi yang mereka ingin tuangkan kedalam design. Hasilnya akan menjadi beberapa produk dari Giordano, tshirt, pullover, dress, dan juga scraft.

Agar lebih menarik, Giordano mengunakan beberapa macam warna dan teknik aplikasi yang berbeda dari sebelumnya. Penggunaan bahan dasar dan teknik pencetakan memberikan perpaduan warna yang kontras untuk hasil ilustrasinya. Melalui The Legacy, Giordano mendukung keberagaman budaya Indonesia sebagaimana hal tersebut juga mempresentasikan filosofi Giordano, yaitu World Without Strangers. Berikut koleksinya.


Lala Bohang berangkat dari background Arsitek, tapi mencintai seni lukis. Karakter yang Lala coba tuangkan dalam karyanya memang terinspirasi dari dirinya tetapi dengan cerita yang berbeda. Karakter yang Lala buat telah mengalami berbagai perjalanan dalam "kehidupannya" sejak kecil hingga remaja dan kemudian berpetualang bersama keindahan Bunaken dan hiruk pikuk Jakarta.

Sementara Bykai adalah ilustrator dan juga graphic designer yang memang sudah memiliki hobi menggambar sejak kecil. Yang memulai kariernya dari lomba ilustrasi untuk tshirt sampai akhirnya bisa bekerjasama dengan Giordano. Bykai menuangkan kenangan dan keindahan tentang Jogja dan warisan budaya Papua dalam karakter dan kepribadian suku Dani.

Yang terakhir ada Resatio Adi Putra yang adalah seorang visual artist yang lahir di Bandung dan sudah memiliki pengalaman dibidangnya. Resatio mengangkat keindahan burung Jalak Bali yang sudah terancam punah dan keunikan festival Hudog yang adalah tarian ucapan syukur masyarakat Dayak, Kalimantan Timur.


Semua karya mereka kemudian diperagakan oleh model - model dan terlihak kece banget. Mau dipake sama para ilustrator yang orang Indonesia atau dipake oleh model - model asing seperti ini tetap keren. Aku sih yakin design seperti ini bisa "mencuri" hati semua anak muda diseluruh dunia hihihihihi, soalnya kerennnnn!!! Sekarang giliranku milih yang mana ya? hihihihi.


Semua koleksi Giordano The Legacy bisa kamu dapatkan di counter Giordano. Jadi buruan mampir ke Giordano terdekat. Bahan yang digunakan juga bagus loh, seperti yang kita tau, produk kaos Giordano itu awet, ngga berubah warna, dan ngga melar even sudah digunakan bertahun - tahun (tapi pastikan kamu mencucinya dengan baik dan benar ya). Jadi ini bisa jadi investasi sih untuk kamu, pake dressnya sama kets trus bawa tote bag juga dah kece banget. Ready to go.



Terima kasih sudah mampir ya, tungguin post berikutnya.
Masih banyak hal - hal seru lain yang akan aku share sama kamu.

See you & have a good day.


10 comments:

  1. Kreativitas Budaya dituangkan dalam media fashion. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eda, terima kasih sekali sudah mampir ya eda. Mohon bimbingannya selalu hihihihihi. Harusnya lebih banyak brand yang bikin desain - desain serupa ya, biar Indonesia makin terkenal hihihihihi.

      Delete
  2. Memang seru mbak acara seperti ini saya juga pengen lagi datang kalau ada seperti ini lagi di tempat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, acaranya seru. Semoga segera ada acara serupa di kota mba ya :))

      Delete
  3. aw, memakai desain Indonesia.. keren abis, bakal banyak diincer nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Puput, bagus - bagus designnya ya, bisa disesuaikan dengan karakter penggunanya juga hhiihihihih.

      Delete
  4. Aku heran, ko kepikiran loh ya idenya...? kereeen... bisa indonesia banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ilustrator biasanya imajinasinya tinggi, apalagi mereka yg suka gambar sejak kecil, jadi terlatih gitu Mir.

      Delete
  5. Kak ros kalo ikut event sering telat aplotnya nih, sampe2 aku nyariin di ig event beauty blogger eh ternyata ada di poto siapa gitu. Sibuk ya kak ros kalo event2 gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwakakakkakakakkaa, aku upload kok pas di hari H, tapi agak malem. Soalnya kalau upload di IG kadang hrs di edit2 dulu bunda, biar presisi, biar rapih, dan milih2 mana yg harus disejajarkan. Klo ngga IGnya jadi berantakan bgt aku yg bingung ngeliatnya hahahhahahhaha. Aku udah agak skip event nih, PR aku banyakkk ngga kunjung selesai hahahhaha.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like