Sunday, June 5, 2016

Yuk, Jalan - Jalan ke Citra Raya Tangerang


Ditulisan ini aku mau cerita tentang tour aku dengan beberapa teman blogger ke Perumahan CitraRaya, Tangerang. Loh, loh, beauty blogger kok jalan - jalannya ke perumahan?! Kenapa? Alasan pertama karena beauty blogger juga butuh cari referensi rumah untuk jadi tempat berteduh dari hujan, badai, panas, dan tempat untuk tinggal bersama keluarga kecil kelak *eakkk. Lalu yang kedua karena aku suka jalan - jalan hahahhahahah *dasar kaki panjang. Dan yang ketiga, spend time sama teman - teman blogger yang punya prestasi, eksis, bersedia untuk saling berbagi, dan punya aura positif itu penting banget!.

Seneng deh bisa ikutan grup ini ke CitraRaya Tangerang. SERU! Dari mulai pagi - pagi kami kumpul di Lotte Avenue yang deket banget dari rumah (ini alasan keempat, meeting pointnya deket BANGET), sampe tidur dijalan demi membalas jam tidur yang kurang karena bangun pagi - pagi. Lalu muter - muter Citra Raya, foto - foto, makan - makan, becanda - becanda, sampe berdebat dan adu tidur paling pules sepanjang perjalanan pulang hihihihihiihi.


CitraRaya Tangerang

  • CitraRaya merupakan proyek terbesar dari Ciputra Group, dengan luas mencapai 2.760 hektar yang dimiliki PT. Ciputra Residences sejak tahun 1994.
  • CitraRaya menjadi pilot Project Ciputra Group yang tertuang dalam program EcoCulture. Kelak program ini diterapkan diberbagai proyek yang dikembangkan oleh Ciputra Group.
  • CitraRaya dijuluki sebagai kota mandiri karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas (pertokoan ruko, kantor, restoran, sekolah, rumah sakit, pasar, pom bensin, mall, tempat jual beli mobil, bengkel, kolam renang, wisata danau, taman bermain, dll), dan dihuni oleh lebih dari 65.000 jiwa.


Pertama kali masuk CitraRaya itu komentarnya cuma satu "BUSET, ini tempat besar bangettttt!", sampai 2.760 hektar itu dijamin bisa bikin aku kurus kalau aku lari kelilin CitraRaya dalam sebulan hihihihihi. "Disambut hangat" sama patung - patung kuda yang ada digerbang, kami mulai perjalanan dengan mengelilingi berbagai fasilitas di CitraRaya.


CitraRaya masih punya unit yang bisa kamu miliki, yang terbaru adalah Villaggio, dan salah satunya ada Cluster Benevento. Ada tiga pilihan, Picollo (Lb/Lt 29/72 m2) seharga Rp. 480.000.000,- lalu ada Mezzano (Lb/Lt 41/84 m2) seharga Rp. 577.000.000,- dan Grande (Lb/Lt 47/96 m2) seharga Rp. 637.000.000,- yang bisa dicicil. Waktu itu kami juga singgah ke rumah contohnya, rumah ini cocok untuk pengantin baru, keluarga kecil, atau kamu yang mau tinggal sendiri juga bisa hihihihi. Oia, semua perumahan CitraRaya itu menempatkan kabel - label listriknya dibawah tanah, jadi kamu ngga akan pusing liat kabel dan tiang listrik dimana - mana.


Aku pusing lihat antrian JCO beberapa minggu lalu di mal - mal di Jakarta. Seneng karena disuguin JCO waktu berkunjung ke rumah contoh Villaggio karena ngga pake antri hihihihihi.

Fasilitas Retail
CitraRaya juga menyediakan berbagai kawasan retail untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari para penghuni dan juga bisa dikunjungi masyarakat sekitar. Jadi pada satu lokasi ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan sekaligus, belanja, makan, foto - foto hahahahhahaha.



a. CitraRaya  Food Festifal (Ciffest)
Terdiri dari berbagai restoran seperti Leko, Hoka - Hoka Bento, Kedai 89, McDonalds, Pizza Hut, dll. Letaknya dekat sekali dengan gerbang masuk CitraRaya dan Giant Hypermart.



b. Ace Hardware dan Informa
Sebagai pusat perlengkapan rumah tangga dan furnitur ternama dan berkualitas, lokasinya terletak bersebrangan dengan Ciffest.

c. MardiGras
Terletak di jantung kota CitraRaya, MardiGras mengandung makna "perayaan", kawasan komersial dam gaya hidup ini mulai beroperasi sejak tahun 2007 dan kini telah dihuni oleh ratusan tenant bank, kantor, butik, pusat jajanan, leasing, klinik, dll.

d. Auto Center
Merupakan sentra otomotif CitraRaya. Semua kebutuhan otomotif seperti sparepart, servis, bengkel, dll bisa ditemukan disini.



Konsep Auto Center ini agak unik menurut aku, dibagian depannya ada sedikit taman yang ditumbuhi semacam ilalang gitu. Jadinya malah unik dan kayaknya belum ada perumahan yang aku pernah kunjungi bisa memafaatkan keberadaan ilalang jadi pemanis seperti itu.

e. City Market
City Market mengambil konsep pasar modern yang menjadi tujuan utama warga CitraRaya dan juga masyarakat sekitar untuk berbelanja keperluan dapur sehari - hari. Jadi kalau kamu tinggal disini, kamu ngga perlu takut becek - becekan kalau anterin mama ke pasar. Pasar CitraRaya ngga becek dong, tapi bersih dan teratur.


Fasilitas Kesehatan :
Ciputra Hospital merupakan rumah sakit umum swasta pertama dari Ciputra Group yang keberadaannya mampu memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan penghuni dan masyarakat sekitar, sesuai dengan motonya "Care for your health and happiness"


Fasilitas Pendidikan :
CitraRaya Tangerang telah dilengkapi dengan fasilitas pendidikan dari playgroup, TK, SD, SMP, SMA, sampai ke tingkat universitas. Ada Sekolah Citra Berkat, Citra Islami, Tarakanita, TK Mutiara Bangsa, hingga Universitas Esa Unggul.


Fasilitas Olahraga : 
CitraRaya Sports Club lengkap dengan kolam renang, gym, lapangan basket, bulu tangkis, tenis, futsal, dll. Sekarang ada 3 lokasi sports club yang bisa dikunjungi oleh penghuni, diantaranya di area MardiGras, di cluster Park View dan di cluster Water Point.


Didepan MardiGras Sports Club ada sebuah patung yang keren banget ini, tapi ngga cuma ini aja yang ada di sekitar CitraRaya. CitraRaya  punya banyak sekali patung - patung yang mirip - mirip dengan yang ada di Lotte Avenue Kuningan. Aku rada karena Lotte dan CitraRaya sama - sama anak perusahaan dari Ciputra Group, ahhhh aku suka.


Fasilitas Wisata Keluarga :
Untuk memenuhi kebutuhan ruang interaksi keluarga, maka CitraRaya juga dilengkapi dengan kawasan rekreasi dan pendidikan keluarga terbesar di kota Tangerang.


a. Water World
Terletak pada satu area Madi Gras Sports Club dan terhubung juga dengan area World of Wonders, dengan luas sekitar 1.2 hektar, menjadi tujuan wisata air yang sempurna untuk dikunjungi. Ada kolam olimpic, kolam ombak, kolam arus, kolam anak, ember tumpah, dan slied.

Selasa - Jumat (09.00 - 18.00) Tiket Rp. 40.000,- (umum)
Sabtu, Minggu, & Hari Libur (08.00 - 18.00) Tiket Rp. 45.000,- (umum)



Seneng sekali bisa berkunjung kesini, andaikan aku bawa baju renang pasti aku dah leha - leha di kolam arus, bermalas - malasan dan dengan leganya menghirup udara bersih di CitraRaya yang masih banyakkkk banget pohonnya hihihihi.


b. World of Wonders
Merupakan theme park pertama di Tangerang, didirikan pada tahun 2012 pada area sebesar 3.6 hektar. World of Wonders mengabungkan sarana edukasi dan rekreasi untuk keluarga. Terdapat miniature beberapa keajaiban dunia dan juga berbagai informasi menarik. Ada wahana - wahana seperti bianglala, komedi putar, roller coaster, dll.

Walau tamannya ini ngga begitu besar, tapi berada disini bikin aku senenggggg deh, berasa lagi jalan - jalan ke Bandung atau Puncak gitu hihihihi. Kebetulan baru aja hujan, jadi udaranya lebih sejuk dan bikin ngga mau pulang *loh.

Selasa - Jumat, Tiket Rp. 90.000,- (30 wahana, maksimal 2x per wahana)
Sabtu, Minggu, & Hari Libur Rp. 100.000,- (30 wahana, maksimal 2x per wahana)

 

Kalau kamu mau foto prewedding bisa disini juga, ngga ada tarif khusus untuk melakukan sesi foto prewedding kok. Bahkan bukan hanya di World of Wonders, kalau kamu ke CitraRaya Tangerang banyak banget tempat yang bisa kamu manfaatkan jadi lokasi prewedding. Asik asik asik, prewedding hemat hihihihi.


Ecopolis. Pusat Gaya Hidup Terlengkap di Tangerang

Bekerjasama dengan Mitsui Fudosan Residental, mulai tahun 2013 CitraRaya mengembangkan kawasan Ecopolis. Kawasan ini hadir sebagai A New Mega Cluster with Spectacular Mixed Use Development yang akan dikembangkan pada lahan sebesar 100 hektar. Terletak pada jantung CitraRaya dan dikelilingi oleh fasilitas skala kota dan CBD (CitraRaya Bussiness District).

Di Ecopolis juga sedang dilakukan pembangunan pusat retail dan lifestyle EcoPlaza (nanti disini ada berbagai pertokoan bertaraf Internasional, bioskop, Gramedia, dll) yang tergabung dengan EcoClub House. Selain itu akan dibangun juga hotel serta Little Kyoto EcoPark yang merupakan ruang terbuka yang terdiri dari taman, retail village, dan club house.


Waktu aku kesana, Little Kyotonya belum selesai dibangun, tapi gate Kyotonya udah berdiri dengan gagahnya. Rasanya pengen lihat gimana ya jadinya nanti, semoga nanti diajakin lagi kesana sama mas Rosyid hihihihi.


Gubug Makan Mang Engking
Hadirnya Gubug Makan Mang Engking memberikan "warna" tersendiri bagi para pecinta kuliner yang ada di CitraRaya dan sekitarnya. Konsep "Back to Nature" dan filosofi "Air Menenangkan" terpancar di seluruh area bangunan yang didominasi oleh bambu dan air. Gubug Makan Mang Engking resmi dibuka pada 2015 lalu, mampu menampung lebih dari 300 orang pengunjung.

Persinggahan terakhir ini melengkapi kebahagiaan diriku dan perutku dan juga kebahagiaan perut teman - teman yang lainnya hihihihihi. Makan di saung - saung yang dibawahnya itu kolam ikan rasanya enak deh, berasa lagi di Sumedang hahhahahahha (gitu aja terus). Udah gitu pemandangannya ke danau lagi, ahhhh itu rasanya sejuk banget deh.


Udah liat bambu - bambu rasanya mau selojoran, ambil bantal, ambil selimuk lalai bobo ajalah hahahhahah, udah capek lari - larian dan muter - muterin fasilitas CitraRaya. Tapi mendadak seger lagi setelah makan ikan Gurame, udang, sambel super pedes yang enak, sop daging, tahu tempe, kangkunggggg i LOVE kangkung, dan diakhiri dengan es kelapa muda fresh dari batoknya hihihihihi.



Abis makan, udah kenyang jadi agak pendiem karena ngantuk hahahhahaha. Siap - siap untuk kembali ke Jakarta deh, huhuhuhu waktunya berpisahhhhhh. Yah, udahan mainnya? Pulang dehhh. Tapi ngga papa deh, aku sudah membawa bekal untuk bahan pertimbangan rumah masa depan sama keluarga kecilku nanti, dan bawa informasi dan cerita seru untuk kamu semuaaa hihihihi. Yakin mau tinggal di Tangerang? Weitzzzz, kenapa ngga? Ada shuttlenya juga loh (Tomang, Citra Land, Roxy, Hayam Wuruk, Harmoni, Slipi, Semanggi, Blok M, Tanah Abang,  Sudirman, HI, Monas, Pasar Baru, Gunung Sahari, Mangga Dua, Ancol, Jati Baru, Kebon Sirih, Tugu Tani, Gambil), asik banget kan tuh. Banyak fasilitas, perumahan bersih, nyaman, aman, rapih, transportasinya juga memadai, harga terjangkau, bisa KPR, ahhhhhh semua senang.

Perjalanan ke Jakarta agak macet, trus hujan pula, dan AC dingin banget. Ya sudahlah, apa daya lagi, aku ngga bisa menahan kantuk. Ayo, mari tidur. Sampai jumpa lagi CitraRaya. Aku pergi takkan lama, aku pasti kembali lagi hihihihihi. See you.

24 comments:

  1. Gak ada fasilitas shopping centre sama bioskopnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan mallnya masih dalam pembangunan ito, pastinya ada dongggg hihihiih

      Delete
  2. aku suka ke Perumahan Citra raya..lengkap banget fasilitasnya, tempat bermainnya itu loh kayag Dufan...nyari makanan pun banyak pilihan..cakep nih perumahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Sari, seru ya jalan - jalannya kita hihhihi. Semoga kedepannya WOW diperluas tuh *ngarep. Lucu juga klo ada wahana lainnya ya.

      Delete
  3. Ciputra ini emang memikirkan kebutuhan para penghuninya kak ros. Aku ngambil (nyicil maksudnya) rmh di developer ini di daerah cileungsi. Fasilitas dasarnya terpenuhi banget. Shuttle bus trans, angkot kawasan, waterpark, sekolah, SPBU di dlm komplek, ahhh pokoknya cinta deh. Huahahaha.
    Tapi citra raya ini kayanya yg terlengkap deh, ada theme parknya segala X(.
    Btw jalan2 gini modelnya jalan2 developer rmh yg di bekasi waktu itu ya kak ros ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciputra ini kayaknya pengembang yg terbesar deh bunda. Fasilitas pastinya sangat lengkap, jalanan besar, dan lebih "merakyat", soalnya di CitraRaya ini jalan pas ditengah2 kampung warga, tapi perkampungan warga itu diberikan akses bebas masuk CitraRaya juga, jadi hidup berdampingan dan saling mendukung gitu.

      CitraRaya itu memang yang paling besar, kalau jogging keliling bisa dijamin ak langsung masuk UGD hahahahhahahaha. Iya, mirip tournya Bekasi hihhihih.

      Delete
  4. wahhh foto-foto mya seru, kayaknya klo tinggal di citra gak mau kemana mana deh, tempat nya sudah lengkap dan berkualitas, dulu wktu sy tinggal di tangerang ke citra buat tempat cari inspirasi dan kabur sejenak, pernah bawa Babam juga wktu usia 2 bulan.. tempatnya byk yg seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Mira. Wahhhhh, jadi CitraRaya bisa dijadiin tempat mencari inspirasi juga ya hihihihi, ayuk berlibur kesana lagi mba, ajak keluarga, mengenang masa - masa cari inspirasi hahahhaha.

      Delete
  5. ini kenapa wahana mainannya minta banget dikunjungi sih .. nyaman banget kayaknya lokasi Citra raya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mariana, ahhhhh sebel banget kamu ngga bisa ikutan ya huuhhu. Semoga besok - besok mas Rosid ngajak lagi main - main ke CitraRaya ya hahahhahahah.

      Delete
  6. Mantab sekali turnya, mba. Dan lengkap banget fasilitas di perumahan. Kayaknya ciputra emang keren2 ya. Yang di surabaya juga keren gini. Tapi duh harus nabung dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ayu, lengkap dan asik, sesuai dengan berbagai kebutuhan kita dan bisa diakses umum, itu enaknya juga. Iya ya, harus nabung, kalau ngga nanti hilaf jajan sana sini ya hihihihi.

      Delete
  7. Eaaaaaaaaaa aku udah kangen lagi sama Citra Raya Kak Roos hikz hikz.

    Kapan ya Kak kesana lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh, kamu kangen sama kak Roos atau tante? Ahhh kamu mah Wo hahahhahahah. Kita kesana lagi pas Kyoto dan mall udah jadi, sama mas Rosid lagi hahhahahah *ngarepppppp

      Delete
  8. Waaaaah bisa dilirik banget nih perumahannya. Rapiiih dan lengkap banget lagi fasilitas disana yaaa. Duuuh kalo punya banyak rejeki aku mau deh mulai nyicil rumah disini. Makasi infonya ya kak Roos yang walaupun pose manyun aja masih keceeee <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dian. Even jauh, tapi akses shuttlenya banyak, jadi kita bisa tetep kemana - mana. HAHAHHAHAHAHA, aku mang lebih kece pas manyun - manyun dari pada pas senyum hahahhahah :"))))

      Delete
  9. ajakin akuuu dong..kayaknya seru hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooookkkk mba Indah, siniii siniii, seruuuu

      Delete
  10. seru van.. aku belum kesana.. padahal deket yak?? Word of Wonders?? mesti kesana gue sama anak2 kek nya..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. World of Wonders, iya Dine, lumayan untuk rekreasi sederhana dengan anak - anak. Tapi hati - hati di WOW kalau hujan agak licin, jadi jangan lari - larian anak - anak ya.

      Delete
  11. ajegile, ada foto sayaaaaaaaa :)

    totalitas?
    yupz, ditambahin konsitensi dan loyalitas biar bisa jadi blogger yang seutuhnya...

    #eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong, foto blogger hits yang udh konsisten dan loyal banget di dunia perbloggeran hahhahahaahha

      Delete
  12. Replies
    1. Tempatnya bagus mak, jadi enak motretnya. Daun aja juga keliatan bagus jadinya hahahhahahah. Plis ajak aku jalan - jalan lagi plisssss hiihihihihii.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like