Tuesday, June 28, 2016

Heavenly Blush, Asamnya PAS!




Aku bukan tipe orang yang suka minum - minuman kotak, soda, dll selain susu dan olahannya. Yayyyyy, hemat hahhahahha. Kenapa? Ngga tau juga ya, ngga biasa aja kali ya. Nah, selain susu, olahan susu yang aku suka konsumsi salah satunya itu yogurt. Yogurt punya banyak kebaikan untuk tubuh dan cocok untuk kamu yang lagi diet juga. Heavenly Blush adalah salah satu brand yogurt kesukaan aku. Pilihan rasanya memang ngga banyak, tapi it's oke, aku juga ngga terlalu suka yang rasanya aneh - aneh.

Apa sih yogurt itu ?

“Yogurt dikenal sebagai salah satu hasil fermentasi susu dan makanan yang paling sehat di seluruh dunia. Masyarakat Bulgaria dikenal sehat dan panjang umur karena rutin konsumsi yogurt setiap hari”

Yogurt adalah hasil fermentasi dari susu dengan Bakteri Asam Laktat. Karena dibuat dari susu, yogurt mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut. Yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan susu. Jadi tidak ada alasan lagi bagi penderita lactose intolerance untuk tidak mendapat asupan kalsium. *wikipedia




Minggu lalu aku jalan - jalan sama keluarga, dan Heavenly Blush Yogurt ngga lupa dibawa dong. Heavenly Blush Yogurt ini cocok untuk dibawa - bawa kalau traveling, dll karena kemasannya yang travel friendly, rasanya enakkkk, ASAMNYA PAS (so, ngga ada masalah untuk kamu yang sakit maag), isinya juga cukup untuk bikin kenyang, ada sedotannya, dan yang lebih penting itu adalah ngga perlu dimasukin ke kulkas. Jadi ngga takut lagi kalau yogurtnya akan rusak selama perjalanan.



Khasiat yogurt apa aja ya?

Bukan Hanya untuk Pencernaan. Yogurt mengandung bakteri baik untuk kesehatan pencernaan! Yess, itu betul, dari pencernaan yang sehat maka tubuh kita akan semakin sehat dan kuat dan jauh dari kanker usus besar. Tapi masih banyak manfaat yogurt lainnya lho!

1.  Tulang Kuat yang mendukung gaya hidup aktif
Sama seperti susu, yogurt kaya akan kalsium yang membuat tulang semakin kuat dan tidak mudah rapuh. Dengan tulang yang kuat maka kita dapat bergerak dengan lebih aktif tanpa hambatan. Penderita lactose intolerance sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt tanpa perlu khawatir diare ataupun sesak napas karena mengkonsumsi susu.

2. Menurunkan Kolestrol, Menurunkan Tekanan Darah, dan Mencegah Penyakit Jantung
Rutin konsumsi yogurt setiap hari, dapat menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi lho! Yogurt mencegah penyerapan kolestrol kedalam darah kita. Kandungan asam folat dan vit B kompleksnya sangat baik mencegah penyakit jantung koroner.

3. Kulit Cantik dan Sehat
Yogurt kaya akan Zinc, Vit B, dan Asam Betahidroksi. 3 Zat ini membuat kulit kita lebih lembab, lembut, dan bebas jerawat, termasuk ketika masa PMS bagi wanita.

4. Menetralisir Antibiotik
Ketika mengkonsumsi obat antibiotik, bukan hanya bakteri patogen yang mati tetapi juga bakteri baiknya. Karena itu kita sering merasa lemas dan lesu ketika masa recovery sehabis sakit. Yogurt dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh kita sehingga masa recovery lebih cepat.

5. Menjaga Kesehatan Kewanitaan
Kesimbangan pH terganggung sehingga bakteri jahat tumbuh. Yogurt dapat membuat keseimbangan pH sehingga bakteri jahat mati karena yogurt mengandung bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat.



Iseng - iseng aku bikin perbandingan antara produk Heavenly Blush dengan Cimory. Aku suka keduanya hihiihi, sama - sama enak. Tapi rasa asam dari Heavenly Blush memang lebih pas, kalau Cimory cenderung lebih asam. Rasa buah pada Heavenly Blush lebih berasa, sementara kalau di Cimory rasa susunya yang lebih berasa. Komposisi utama dari Heavenly Blush adalah air dan yogurt skim, sementara Cimory dibuat dengan bahan utama susu sapi segar dan air, dan menggunakan Lactobacillus.




Kalau dari rasa, Cimory punya pilihan rasa yang lebih banyak dan rasa susu yang lebih pekat, memiliki kandungan kalori, lemak, karbohidrat, gula, kalium yang lebih tinggi dibanding Heavenly Blush, yang artinya kurang pas untuk kamu yang sedang berdiet hihihihi. Cimory juga mengandung vitamin A, D, B2, dan B12.

Sementara Heavenly Blush rasanya ada tiga (strawberry, blackcurrant, dan peach). Hanya mengandung 90 kkal, yang artinya ngga akan bikin gemuk hihihihi dengan kandungan gula yang juga lebih sedikit (11 gram), dan tinggi kalsium, dan rasanya asamnya lebih pas. Kalau mama lebih suka minum Heavenly Blush hihihihi, kalau aku lebih prefer ke Cimory (melihat dari komposisinya yang lebih lengkap). Tapi kalau kamu punya keturunan diabetes sebaiknya kamu perhatikan komposisi gula yang terkandung di minuman yang kamu konsumsi, tentunya Heavenly Blush lebih pas untuk kamu. Untungnya aku dan keluarga tidak punya sejarah penyakit diabetes (malah kadar gula darah kami kurang hihihihihi), dan kami mengkonsumsi gula setidaknya bisa 10 kg dalam sebulan karena aktifitas yang banyak (khususnya mama, kalau ngga masuk teh manis dalam sehari bisa lemes).

Hanya saja karena Cimory tidak bisa disimpan di suhu ruangan, jadi aku suka bergantian konsumsinya. Kalau lagi di rumah stock Cimory, sementara kalau lagi jalan - jalan dan kalau lagi mau diet aku konsumsi Heavenly Blush.



Baik Cimory maupun Heavenly Blush, keduanya sama - sama menggunakan pewarna alami karmin dan pewarna lainnya. Cimory warnanya lebih samar karena kandungan susunya cukup banyak, sementara untuk Heavenly Blush warnanya lebih terlihat (mungkin karena jenis buahnya yang berbeda jadi warna yang terlihat juga berbeda).


Kapan sih waktu yang baik mengkonsumsi yogurt ? 

1.     Sarapan dengan Yogurt
Ini sangat pas untuk kamu yang sedang menjaga berat badan atau ingin menurunkan berat badan. Kalsiumnya memberi isyarat kepada sel lemak untuk mengeluarkan lebih sedikit cortisol sehingga akan mempermudah program penurunan berat badan.

2.     Snack Sehat yang Menyegarkan
Jam 3 dan jam 5 sore adalah moment – moment kita “nyemil”. Yuk coba ganti cemilan kamu dengan yang lebih sehat. Tubuh ideal, pencernaan sehat, dan tulangpun jadi lebih kuat.

3.     Yogurt setelah Makan
Yogurt dapat mencegah penyerapan kolestrol kedalam darah. Yogurt sangat cocok dikonsumsi apalagi ketika kamu konsumsi makanan yang tinggi kolestrol.

4.     Penutup Hari yang Sehat
Minum yogurt saat malam hari sagat dianjurkan, selain akan membuat tidur semakin nyenyak dan rileks, Yogurt dapat membuat pencernaan kita “bersih” saat pagi hari. Jadi tidak perlu khawatir perut buncit karena belum BAB.


Oia, aku juga suka bikin cup cake dengan bahan dasar Heavenly Blush, kuenya wangi, enak, ngga perlu lagi menggunakan tambahan vanilli, dll. Untuk resepnya kamu bisa lihat langsung di :


12 comments:

  1. Oh berarti kalao mau diet minum yogurtnya heavenly blush ya aja ya.. tak pikir sama aja baru tahu kalo cimory lemaknya agak banyak... mungkin karena kandungan susunya si cimory kali ya *sotoy*....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milnaaaa ulala, boleh Mir. Iya Cimory lebih susu bangetttttz, aku suka susu hihihihi

      Delete
  2. aaaaakh :D aku belum pernah icip-icip youghurt itu :D padahal sering liat sih :D jadi penasaran mbak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gih gih icip - icip mas, siapa tau jadi suka. Dari pada minum yg ga bermanfaat hihihihi

      Delete
  3. Eh boleh ngebandingin 2 brand gini ya kak ros?

    ReplyDelete
  4. bisa untuk diet juga yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba Noni, kandungan gulanya lbh sedikit, jadi ngga bikin gendut hihihi

      Delete
  5. Kak Ross aku juga suka banget sama yogurt <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh sama dong kita mba Wuri, suka dandan dan yogurt hahahahhaha

      Delete
  6. Yoghurt emang minuman yang gak ada duanya..

    Hidup pecinta yoghurt!! Haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like