Thursday, June 30, 2016

Yuk Kenalan dengan Aplikasi Sakuku dari Bank BCA


Senangnya sore - sore bisa ketemu sama temen - temen kesayangan yang punya banyak ilmu, pengalaman, dan cerita untuk dishare. Seneng juga bisa foto - foto bareng om Jin hihihihihi (untung Jin'nya boongan, kalau beneran ya aku pusing mau minta apa, wong bolehnya cuma tiga permintaan hihihihi *anaknya banyak maunya)

Ya udahlah ngga usah minta - minta, kasian om Jin'nya. Lebih baik duduk manis aja dan dengerin ada inovasi baru dari BCA nih. Sebagai nasabah BCA yang kece pastinya aku ngga mau ketinggalan #InovasiBCA yang baru ini, namanya Aplikasi Sakuku BCA.

Eh, apalagi tuh Aplikasi Sakuku BCA? Baru ya? Iya dong, sesuatu yang baru untuk kamu - kamu yang kece hihihihi. Apa sih Sakuku itu? Sakuku itu ibarat dompet elektronik, yang artinya kamu bisa melakukan berbagai transaksi (isi pulsa, makan, belanja, transfer, dll) tanpa menggunakan uang lembaran tapi hanya dengan menekan tombol - tombol pada aplikasi Sakuku.



Lantas apa bedanya Sakuku dengan ATM? Flazz? dsb? Tentunya berbeda dong, kalau di Sakuku itu kamu tidak perlu menggunakan kartu dan tidak perlu mencari gerai ATM atau mencari tempat - tempat yang memiliki alat untuk kartu Flazz lagi (agak merepotkan toh?). Uang elektronik kamu tersimpan dalam smartphone dan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun (ahhh senangnya, bayangkan berapa banyak koleksi lipstick yang akan nambah hihihihihi).




KEUNTUNGAN
Berbagai macam keuntungan menggunakan Sakuku, diantaranya :

MUDAH
Kamu hanya perlu menginstal aplikasi Sakuku pada smartphone kamu (Android dan IOS)

PRAKTIS
Nomor handphone yang kamu gunakan menjadi nomor kepemilikan Sakuku

GRATIS
Bebas dari biaya administrasi bulanan



FITUR PRODUK
Fitur yang diberikan Sakuku dapat membantu kamu melakukan berbagai transaksi perbankan, diantaranya :

INFO SALDO
Kamu bisa selalu mengecek berapa saldo yang tersisa.

MUTASI TRANSAKSI
Berbagai transaksi yang kamu lakukan sebelumnya bisa dilihat dalam fitur ini.

BAYAR BELANJA
Kamu melakukan pembayaran pada toko, atau juga merchant online (website sakuku).

ISI PULSA
Kesulitan mencari ATM atau tukang jual pulsa? Kamu bisa gunakan Sakuku kamu untuk top up pulsa. Bukan hanya mengisi pulsa untuk kamu saja, tapi kamu juga bisa mengisi pulsa untuk nomor lainnya.

KONTAK
Kamu bisa melihat siapa saja teman kamu yang sudah menggunakan Sakuku dalam fitur kontak ini.

SETTING
Mengganti profile Sakuku, cover picture, PIN, password, dll bisa lakukan di fitur ini.



Fitur - fitur diatas diperuntukkan untuk pengguna Sakuku, dengan nominal maksimal yang ada di Sakuku sebesar Rp. 1.000.000,-. Ha? Satu juta? Terlalu sedikit? Weits, jangan sedih dulu dong hihihihi. Ada yang namanya Sakuku Plus loh, Sakuku Plus mirip seperti Sakuku, hanyanya saja dengan Sakuku Plus ada beberpa fitur lain yang diberikan, diantaranya :

TRANSFER
Kamu bisa melakukan dan menerima transfer ke dan dari teman - teman yang juga menggunakan Sakuku. Dengan minimal transfer Rp. 5.000,-. Gih buruan minta online shop langganan kamu untuk aktifin Sakuku juga biar belanjanya gampang hahahhahahahha. Ibu Dinaaaaaa, pake Sakuku dong, biar aku gampang belanjanya hahahhahaa.

SPLIT BILL
Abis bukber mau bayar - bayar patungannya, tingga di Sakuku-in aja. Kamu bisa berbagi tagihan dengan maksimal 9 orang teman lainnya yang menggunakan Sakuku.

TARIK TUNAI DI ATM BCA
Kamu juga bisa mengambil uang pada ATM BCA yang memiliki lambang Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, maka kamu bisa menarik uang tunai dengan kelipatan Rp. 50.000,- dan maksimal Rp. 1.250.000,-.


CARA AKTIFASI SAKUKU PLUS
Untuk mengaktifkan Sakuku kamu hanya perlu menginstal aplikasi pada smartphone kamu. Tapi untuk mengaktifkan Sakuku Plus kamu bisa memilih tiga opsi ini, diantaranya :

m-BCA
Khusus untuk kamu yang memiliki nomor handphone yang sama untuk m-BCA juga Sakuku dan aktif melakukan transaksi dalam 1 bulan terakhir, maka pada saat kamu login untuk yang pertama kalinya akan ditawarkan untuk melakukan upgrade layanan menjadi Sakuku Plus.

MENU AKTIFASI SAKUKU PLUS
Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku dengan memilih menu Split Bill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.

DATANG KE CABANG
Bagi nasabah maupun non nasabah, kamu bisa datang langsung ke cabang BCA terdekat dan melakukan aktifasi.

Buruan bikin Sakuku kamu, biar mudiknya lancar. Mudik bakal macet - macetan kan tuh, trus gimana kalau pulsa kamu abis, ngga punya kuota, sementara butuh main - mainan sosmed biar ngga bosen. Mau cari pulsa dimana coba, udahlah di Sakuku-in aja hihihihii. Untuk keterangan lebih lanjut tentang Sakuku, bisa di klik link dibawah ini ya. Have a good day.


4 comments:

  1. Sekarang makin gampang aja yaaa. Gak perlu pake kartu lagi.

    ReplyDelete
  2. Eh, ini teknologi makin canggih aja ya :D Sakuku bener-bener mempermudah pengguna BCA banget sih btw ._.

    ReplyDelete
  3. Ajarin bikin infografis doooong *oot bangettt hihihihi.

    btw, makin mudah aja ya sekarang. Cashless dan sekarang jadi cardless :D

    ReplyDelete
  4. Waaaahhhh Praktisnyaaaaaa. Jadi pengen langsung ngaktifin ATM BCA aku yang mati nih biar bisa pake Sakuku. Kece nih BCA, makasi infonya ya Kak Roos <3

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like