Saturday, July 30, 2016

Fimela Hood X TRESemme Beauty Day Out


Aku pencinta tayangan America's Next Top Model. Aku suka banget pada saat model dimakeup dan rambutnya dimacem - macemin. Kadang ada  yang dijadiin sleek banget, kadang juga ada yang dimakeupin kayak singa dengan rambut megar tapi tetap kelihatan sexy.

Makeup bagus tanpa rambut yang bagus itu ngga akan bisa bikin kamu kelihatan mempesona. Even rambut model messy - messy gitu juga gapapa loh, yang penting kamu bisa menstyle rambut kamu dengan model yang cocok untuk wajah kamu.

Beruntung aku bisa jadi bagian dari Fimela Hood Insider yang akan belajar banyak hal tentang styling rambut bersama TRESemme dan Professional Hair Stylist, Jeffry Welly. Dan yang bikin hariku makin istimewa adalah kehadiran salah satu juri Asia Next Top Model, Kelly Tandiono. Yay! Love her.

Senang bisa berbagi pengalaman dengan Kelly dan yang lainnya tentang bagaimana merawat rambut yang baik dan bagaimana gaya styling rambut yang lagi HITZ di tahun 2016 ini. Katanya rambut itu mahkota wanita kan? YES! So true. Ngga asik kalau punya rambut yang ngga sehat dan ngga terawat. Karena model rambut yang messy sekarang malah jadi trend, itulah yang akan kita pelajari. Btw messy hair ternyata efektif juga untuk kamu yang lagi bad hair day loh hihhihii.


Selain teman - teman beauty blogger, ada juga beauty vlogger, fashion blogger. dan MUA. Seperti sosok Lizzie Parra. Lizzie identik banget kan tuh dengan gaya rambut bob berponi itu, ternyata sudah sejak 10 tahun yang lalu model rambutnya ngga ganti - ganti.

Sementara itu kalau Kelly biasanya rambutnya digerai dan dikasih mousse TRESemme lalu emang sengaja dibikin agak messy gitu. Nah, kalau Claradevi ngga nyaman kalau rambutnya rapi, jadi biasanya di updo messy atau digerai dalam keadaan messy juga.

Lain lagi Ayla Dimitri yang lebih banyak dimacem - macemin, digerai oke, di bun juga oke, top knot juga oke, mana aja ngga masalah yang penting sesuai dengan stylenya hari itu.

Oia, kamu pernah denger ngga Runway Selfie? Kalau kamu suka buka - buka Instagram pasti kamu familiar dengan kata - kata itu. Kalau belum tau, nih nih ada Ayla dan Kelly yang ngajarin untuk bikin video Runway Selfie. Siapa tau kamu mau ikutan untuk berkompetisi dalam pencarian model untuk acara "TRESemme The Run Way 2016", buru deh bikin video Runway Selfie kamu dan daftar DISINI.


Caranya untuk membuat video Runway Selfie :
  1. Ambil smartphone kamu dan buka videonya dan aktifkan kamera depannya, lalu mulai record
  2. Dalam keadaan merecord, posisikan smartphone kamu diatas kepala (seperti gambar diatas ini)
  3. Lalu bawa turun tangan kamu dan posisikan smartphone tepat di depan wajah kamu, senyum, kibas - kibas rambutnya
  4. Angkat lagi tangan kamu dan posisikan smartphone kembali keatas kepala
  5. Edit video kamu then UPLOAD! Jangan lupa #runwayselfie dan boleh loh di mention ke Ayla, Kelly, Fimela, juga TRESemme. Gampang kan.


Tapi! Pastikan rambut kamu keren dan siap diajak bervideo ria ya, dan jangan lupa untuk cek tema apa yang sedang berlangsung tiap minggunya. Kalau misalnya bosen dengan gaya rambut yang itu - itu aja dan mau coba yang baru, kamu bisa coba beberapa hair stylenya Jeffry Welly dibawah ini.


Caranya :
  1. Berikan sedikit volume pada bagian crown (atas kepala) dengan cara menyasak sambil menyemprotkan hairspray
  2. Ikat rambut agak tinggi membentuk kuncir kuda
  3. Kepang rambut dari pangkal sampai ujungnya, lalu ikat
  4. Renggangkan kepangan sedikit - sedikit, lalu gulung rambut mengelilingi pangkal ikatannya
  5. Rapikan anak - anak rambut dan semprot dengan hairspray, VOILA, jadilah rambut cantik dibawah ini


Untuk kamu yang berambut panjang dan licin seperti rambutnya Jesslyn ini, kamu bisa mengepang rambut kamu dari sisi yang satu ke sisi yang lainnya, lalu sembuyikan sebagian rambut dengan menjepitnya kearah dalam.


Selalu gunakan bobby pin yang sesuai dengan warna rambut agar bobby pinnya tidak terlihat. Lakukan hal diatas pada kedua sisi, dan jangan lupa semprotkan hairspray dari TRESemme agar rambut kamu tetap cantik sepanjang hari hihihii.

Selanjutnya untuk styling rambut top knot seperti ini jangan lupa untuk membubuhkan mousse dari TRESemme sebelum melakukan styling. Agar rambut lebih mudah di styling dan hasilnya juga lebih tahan lama.


Cukup ambil rambut pada bagian crow, lalu gulung - gulung deh. Secure with bobby pin, sedikit hairspray, and your DONE! Style ini keren banget dipadu padankan dengan gaya berpakaian yang santai, casual, nongkrong - nongkrong kece sama temen - temen, atau lagi nonton sama pacar *eh.

Nah, dari ilmu yang sudah disharing sama Jeffry Welly, saatnya aku bikin karyaku sendiri dengan menggunakan produk - produk yang sudah disiapkan oleh TRESemme. Untuk styling kali ini andalan aku cuma mousse dan hairspraynya, karena aku ngga menggunakan alat lainnya seperti catokan, blow, dll.


VOILA! That's my half bun with braided hair. Jadi rambut aku dikasih mousse dulu, lalu setengah bagian atas aku bikin bun ala balerina (kamu butuh donat rambut untuk bikin bunnya ya) dan bagian bawahnya aku kepang. Kepangannya tinggal diangkat keatas dan dijepit dengan bobby pin. Trus dipakein hairspray dan aku siap untuk diajak kencan hahahhahahhaha.


Kalau TRESemme shampo dan conditioner itu sudah pasti ada di kamar mandiku, kalau TRESemme Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray yang bisa melembutkan dan melindungi rambuku dari panasnya produk hair dryer, catok, dll tentunya ada juga dikamarku.

Tapi untuk produk yang kece banget dan harus selalu ada di tas itu ya TRESemme Extra Hold Hairspray. Ngga usah juga bawa hairspray gede - gede (yang gede simpen dirumah aja) kalau ngga mau tasnya dibongkar sama petugas bandara (pengalaman nih ye *hiks). Hairspray TRESemme ini ada travel sizenya juga, jadi gampang dimasukin ke dalam tas.

Beberapa bulan lagi menuju waktunya jalan - jalan, dan si hitam manis ini sudah kusimpan cantik di tas yang akan aku pakai untuk pergi - pergi. Hair product : CHECK!

Untuk kamu yang kepingin juga ikut dalam kegiatan Fimela berikutnya, kamu bisa mendaftarkan diri kamu di FIMELA HOOD dan jangan lupa untuk selalu update tentang beauty, fashion, lifestyle, dll di FIMELA.COM.

See you

10 comments:

  1. Wah kalau aku kurang cocok pakai tresemme >.< emang lembut dan wangi tapi jadi rontok T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mba Wuri ngga cocok. Tapi coba deh pake mousse dan hairspraynya mba, cakep! Pasti cocok hihihihi.

      Delete
  2. Aku blm pernahy nyobain shampo ini, anti ketombe nya bagus ngak kak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scalp Care nya aku blm pernah coba mas, aku pakenya yg Keratin Smooth dan emang beneran smooooth hihihihihi jadi lurus jatoh nih rambutnya

      Delete
  3. Sempet pake yg utk smooth hair tp ga cocok, malah rontok. Trs pake yg lain.. tp skr lg make yg utk hairfall mba, cm blm kliatan hasil krn rambutku memang lg rontok2nya akibat habis melahirkan.. perubahan hormon gini deh, ntr memang berenti sendiri tp biasanya rambut udh tipis duluan :(

    Aku jg suka antm ini, semua seasonnya aku tonton yg asia.suka iri deh kalo udh bagian yg makeover rambut :D. Pgn jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, iya mba. Hormon ngaruh banget tuh, beberapa waktu lalu aku juga parah banget rontoknya, gatau kenapa. Sekarang dah mendingan sih. Rajin - rajin pake hair tonic sama makan yg sehat buat rambut mba.

      ANTM cakeppppppp ya, aku suka juga saat mereka di makeover hihihihihi, tapi kadang sebel liat yg nagis2an hahahhaha, bknnya bersyukur ya. Resiko jd model, tp klo mereka bisa profesional pasti mereka jadi lbh hebat deh. Buktinya Ta Wan ya, bondol tapi cakeppppp.

      Delete
  4. TRESemme emang identik banget sama ANTM ya mbak?
    Blm pernah makai sih, kpn2 mau coba ah terutama produk shampoonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba April, TRESemme jadi sponsor untuk perawatan rambuh dan stylingnya soalnya hihihi. Monggo dicoba mba, wanginya enak deh

      Delete
  5. Sejak lihat iklannya di TV, uda tertarik nyobain tapi blom kesampaian sampai sekarang...padahal Giant mah tinggal turun,bisa langsung beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayokkk dicoba kakak. Kan kakak juga harus coba hair spraynya. Enak banget wanginya dan strong hold! Ibu - ibu pasti suka hahahahaha

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like