Inspirasi Tampil Kece Saat Reuni


Hai hai, gimana kabarnya ???
Udah nikah belummmm ???
Punya anak berapa ???

Ayok dong kita ketemuan yuk, eh eh bikin reuni aja yuk. KANGEN sama kalian semua!

Nah loh! REUNI. Reuni mungkin adalah hal yang paling sulit dilakukan kalau kamu belum punya apa yang temen - temen kamu (kebanyakan) punya. Misalnya jika kamu belum menikah sementara hampir semua temen - temen kamu sudah punya, misalnya juga ketika kamu belum punya anak sementara temen - temen kamu sudah punya dua tiga bahkan empat hihihihihi, atau juga misalnya kamu belum sesukses temen - temen kamu. Biasanya tuh kamu pasti minder, ngerasa ngga berguna (*halah), ngerasa ngga hebat, dll.

ADUH DUH DUH DUH
Please deh sayyyyy

Jodoh, anak, hidup dan mati itu di tangan Tuhan. Selama kamu lakukan yang TERBAIK, sabar aja. Semua akan dilimpahkan padamu tepat pada waktuNYA. Iyes! Waktu yang Maha Kuasa ya, bukan waktu kita sebagai manusia.

Kamu juga ngga bisa membatasi sejauh mana temen - temen akan bertanya tentang hidup kamu. Ya dijawab aja kalau kamu mau jawab, kalau ngga mau jawab ya cukup jawab aja (tetep) May... Maybe yes. Maybe no hihihihihi (kayak iklan).

Kalaupun kamu belum seperti mereka, ngga usah berkecil hati ya. Masih ada kok banyak hal yang bisa kamu lakukan yang belum tentu mereka bisa lakukan. Salah satu hal yang sederhana adalah : Tampil LEBIH Kece dari Mereka hahahhahahaha. Reuni must go on kan hahhahaha.

Bagi mereka yang sudah menikah, mungkin aja mereka sudah tidak memperhatikan penampilan mereka karena "sudah laku". Nahhh untuk kamu yang belum nikah, saatnya untuk kamu kelihatan lebih kece dengan memperhatikan penampilan kamu. Kalau kamu belum punya anak, sementara temen - temen udah. Itu justru keuntungan untuk kamu, karena kamu masih bisa pakai dress - dress lucu (or sexy) tanpa ada gumpalan - gumpalan lemak dimana - mana hahahhaha.

Berikut ini aku mau kasih beberapa inspirasi berpenampilan kece (kekinian) yang salah satunya bisa kamu pilih dan mungkin bisa jadi gaya andalan kamu. Aku memilih warna hitam dan putih karena kedua warna ini cocok untuk segala warna kulit dan semua bentuk tubuh. Semoga bermanfaat yaaaa.

CASUAL LOOK


Casual mungkin jadi pilihan kamu yang santai dan ngga suka hal - hal yang ribet. Baju juga maunya model simpel aja, kalaupun ada pemanis cukup sedikit saja di beberapa bagian. Kemeja - kemeja dibawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu. Kamu bisa padu padankan dengan jeans atau leging. Tapi kalau kamu punya kaki yang indah (kalau pede), kamu bisa pake gitu aja tanpa bawahan lagi. Biasanya kemeja - kemeja sekarang ini agak panjang jadi bisa dijadikan semacam dress.

Tapi jangan lupa untuk selalu pakai celana ketat didalamnya atau bicycle pants, supaya daleman kamu ngga langsung terlihat jikalau kamu duduk atau tidak sengaja terjatuh (tapi jangan sampe jatuh juga sih hihihih).


Masih dengan gaya casual. Untuk kamu yang lebih suka pakai atasan wanita model terbaru (kekinian) yang agak lebar di bagian perut dan lebar di lengan juga monggo loh ya. Model kemeja panjang juga bisa kamu jadikan seolah - olah seperti outer loh, kamu tinggal menambahkan tank top aja didalamnya. Keren!


Untuk kamu yang suka baju garis - garis, kamu pasti suka gaya dibawah ini. Baju garis - garis dengan sepatu kets putih yang juga belakangan lagi ngehitz, dan clutch atau tas kecil bertali pasti bikin kamu lebih cantik dan bikin sang mantan yang dulu pernah meninggalkanmu jadi terpana lagi hihihihi (ihhh, cantik banget sih dia sekarang, gayanya simpel tapi keren, nyeselllll mutusin). Jangan lupa juga untuk menata rambut kamu, misalnya di ikat sebagian atau dicepol sebagian. Pasti jadinya makin cantik.


Jangan lupa juga menyesuaikan pakaianmu dengan lokasi reunian kalian ya. Casual juga ada macem - macem loh. Misalnya kalian reunian di Dufan, jangan juga kamu pakai celana bahan hitam ya (walaupun atasannya casual). Soalnya nanti kamu malah ngga nyaman mau kemana - mana.

Kalau misalnya reuniannya di taman bermain atau mungkin di sekolahan kamu dulu (dengan rundown acara akan muter - muterin sekolahan atau mainan basket, dll bareng), lebih baik kamu menggunakan rok aja deh. Bisa terusan, bisa juga model daleman dan luaran. Supaya gerakan kamu lebih leluasa tapi gaya kamu tetep hitzzz hihihihi. Kamu bisa tambahkan tas kecil, kacamata dan ataupun topi yang sesuai.


Kalau misalnya reuniannya di cafe atau di restoran dimana kamu ngga banyak pergerakan selain foto, tertawa, ngobrol dan duduk cantik, kamu bisa pakai baju yang mungkin agak sedikit sexy hihihi. Bagian rok yang agak mini, atau off shoulder seperti dibawah ini.





SEMI FORMAL


Kalau reuniannya di cafe yang agak gimana gitu, kamu butuh baju yang semi formal. Kemeja dengan celana bahan seperti mau ke kantor aja, bedanya kalau ke kantor kamu pake blazer dan kalau mau reuni kamu bisa buka deh blazernya hihihihi. Tapi lakukan hal ini HANYA DALAM KEADAAN TERPAKSA, kalau kamu buru - buru dan ngga ada waktu lagi untuk ganti baju ya. Jangan lupaaa pake deodoran dan parfum seliter hihihihi.




Tapiii, sempetinlah untuk mandi dan ganti baju dulu, biar kamu seger dan kelihatan siap untuk reunian hahahahhaha. Kamu bisa pakai dress seperti ini, dengan menggunakan boots. Ah! Kalau cewe pake boots itu kesannya kerennya beda. Rada maskulin tapi tetep cantik. BEDA deh pokoknya.

Tapi, kalau kamu lebih nyaman dan pede dengan heels juga gapapa. Higheels itu bisa bikin kita sangat cantik loh. Bahkan bisa bikin kita sangattt cantik (even sebenernya kita tersiksa hahahah, beauty is pain toh?).

Baca juga : "Do You Love High Heels?"





Kamu bisa juga pakai dress mini turtle neck gini kalau kamu mau kelihatan lebih sexy. Coba deh lihat dengan seksama. Walaupun bagian atas tertutup, tapi dengan model baju dibawah ini kamu pasti kelihatan lebih sexy. Tapi pastikan kamu pake korset dulu didalem ya, supaya shape badannya terlihat bagus. Kalau lemak dimana - mana, ya sudahlah ya. Uruangkan niatmu untuk pakai baju dibawah ini, yuk kita cari solusi lain *puk puk puk.


FORMAL


Untuk jamuan makan malam, reuni di hotel restaurant, ballroom, dll lebih baik menggunakan pakaian yang formal. Dress and heels (dengan aksesoris yang menyesuaikan). Dressnya juga pilih model yang formal dan hindari bahan kaos.

Bahan - bahan yang licin dan mengkilat akan bikin penampilan kamu makin cantik. Kalau baju kamu modelnya agak simpel, kamu bisa berkreasinya di sepatu. Pilih sepatu dengan aksen tali atau warna yang menonjol seperti merah. Tatanan rambut juga diperhatikan. Model sleek (rapi) ini bisa menambah kesan glamournya kamu, kalau misalnya kamu lebih suka digerai monggo saja. Tapi pastikan rambut kamu agak diblow supaya lebih mengembang dan terlihat sehat.


Kalau kamu kurang suka dengan block color hitam atau putih, kamu bisa memilih rok bunga - bunga hitam putih seperti dibawah ini.


AKSESORIS


Kalau saran aku jangan gunakan aksesoris berlebihan saat kamu mau reuni. Karena acaranya reuni, bukannya pesta nikah hiihihihi. Wanita baiknya menggunakan anting pada telinganya, kalaupun ingin memakai kalung, disusuaikan juga dengan bajunya. Kalau baju dengan leher tinggi atau bermotif sebaiknya sih tidak menggunakan kalung ya. Soalnya terlihatnya ribettt. Jangan pecah konsentrasi orang. Less is more.

Kalau kamu suka pakai cincin, kamu bisa pake maksimal 2 cinci pada tangan kanan dan kiri, too much cincin juga ngga enak dilihatnya (serius deh). Gelang itu juga seperlunya, ukurannya ngga usah terlalu besar dan jumlahnya maksimal juga dua.

Tapi yang paling utama yang harus kamu pakai adalah jam tangan. Jam tangan bukan hanya jadi aksesoris tapi juga jadi reminder untuk kamu. Supaya kamu tau waktu mau pulang jam berapa hahahhahah, siapa tau kan besoknya kamu harus kerja lagi atau punya acara dengan keluarga (atau suami belum diurusin, anak belum disusuin, cucian dan setrikaan dirumah masih numpuk, dll).

Kalau saran aku pilih jam sih yang sederhana saja tapi dengan kualitas bagus. Ngga perlu tiap hari ganti, tapi ketika orang tau jam kamu bagusss, nilai kecantikan kamu akan naik 20% hahhahahaha. Coba aja lihat aneka jam tangan wanita dibawah ini, modelnya simpel tapi tetep keren kan.



Untuk kamu yang suka model - model yang lebih mewah, kamu bisa pilih tali besi berwarna gold seperti ini. Bisa kamu gunakan ke kantor dan juga ke acara - acara formal. Cantik yaaaaaa *jadi pengennnn.

Oke then, semoga tulisan ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang mau reunian (bisa juga sih untuk kamu yang mungkin mau dating, menghadiri event blogger, dll. Terima kasih ya sudah mampir.

Have a good day.

*foto - foto aku ambil dari tokopedia.com dan aku edit kembali agar bisa disesuaikan dengan tulisanku

  

CONVERSATION

2 comments:

  1. Waaaah.. pilihannya banyak ya Roos.. and asli lucu-lucu. i love the long jacket with fedhora :).. so me!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik ya mba, semuanya bisa dipakai untuk semua orang hihihihi. Aku suka yang monocrome gini, krn simpel. Terima kasih sudah mampir mba Indang *mwach

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top