Me Time with Nescafe Dolce Gusto Picollo


Aku sebenernya bukan coffee addict. Tapi aku suka minum kopi (aku sebenernya malah green tea addict hihihihi). Tapi minum kopi hitam bolehlah, cuma aku lebih suka kopi dengan campuran susu, karena aku sukaaaa susu. Cuma lama - lama kok kayaknya aku butuh asupan kopi supaya punya tenaga dan lebih fresh Apalagi kalau lagi sibuk dan pusing sama kerjaan, psssttt Persit itu kerjaanya banyak loh (ciyeeee, curhat). Baru aja selesai dengan segala kegiatan HUT Persit ke-71 (foto - foto serunya bisa kamu lihat di instagram aku @roosvansiaaa. Jadi bener - bener baru ada waktu untuk bisa menikmati me time. Me time aku sekarang aku nikmati dengan duduk di kamar, mengejar tulisan - tulisanku yang tertinggal sambil ngopi. Yes! Seneng banget sekarang karena aku punya Nescafe Dolce Gusto. Yay! Berasa punya barista dirumah sendiri.


Nestle Dolce Gusto Picollo manual ini bener - bener enak banget dipakenya, kamu tinggal isi tabungnya dgn air, colokin kelistrik, lalu masukin capsul dari kopi favorit kamu, pencet tombol ON, lalu switch ke kiri untuk yang dingin dan ke kanan untuk yang panas. Nunggunya bahkan ngga sampai 30 detik. Ahhh keren banget kan! Beneran cuma 30 detik.

Kebayang ngga sih, kalau punya Nestle Dolce Gusto Picollo tuh bikin mager keluar rumah. Karena semuanya jadi lebih mudah dan hemat, aku ngga usah keluar ongkos, parkir, dll cuma untuk ngopi doang. Pake dasteran, rambut diuntel - untel, ngga ada yang komplain hihhihi. Freedom!

Ini penting banget untuk aku mengingat aku ngga bisa lagi keluar rumah seenaknya. Karena aku punya tanggung jawab terhadap suami dan Persit tentunya. Jadi waktu aku dirumah bisa lebih banyak tapi aku ngga bosen, aku bisa lebih santai sambil ngerjain banyak hal (percayalah, pekerjaan ibu rumah tangga itu ngga ada abisnya bzzzzzz).

You really need this!
What a cool machine!


Oiaaaa, aku lupa kasih tau kamu kalau kopi yang digunakan pada mesin Dolce Gusto Picollo manual ini bukan kopi biasa. Melainkan kopi terbaik yang sudah dikemas dengan desain khusus yang fit into machine yang membuat prosesnya lebih mudah, cepat dan bersih. Isiannya ini disebut juga sebagai capsule, didalam capsule kopinya berbentuk bubuk dan dikemas dengan sangat baik dan kokoh (jadi produk didalamnya terjaga kualitasnya).


Kalau kamu beli mesin Dolce Gusto Picollo manual, kamu akan dapet capsule sebanyak 6 pcs dengan varian rasa macem - macem. Tapi sebelum kita bicara tentang rasa, aku kasih tau dulu cara pakainya, karena abis ini kamu pasti kaget dengan berbagai rasa yang ada.

Selalu isi tabung penyimpanan air sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan (ada indikator max'nya di sisi tabung). Lalu sesuaikan tinggi gelas dengan minuman yang mau kami bikin (biasanya di kemasan capsule ada kok keterangan berapa ml minuman yang dihasilkan).

Misalnya kamu mau bikin Cappuccino, kopi yang dihasilkan nanti adalah 240 ml. Jadi pastikan gelas kamu pas 240 ml atau lebih. Karena aku belum punya gelasnya, jadi aku pakai gelas yang ada dulu aja ya hihhihi. Kebetulan yang ada si mason jar ini, ya sudahlah.


Cappuccino itu dibuat dari 2 capsule. Capsule yang pertama berisi susu sebanyak 200 ml, lalu capsule yang kedua isinya kopi sebanyak 40 ml. Itu artinya kamu akan melakukan 2x proses. Jadi pertama masukin dulu capsule yang bersisi susu, kemudian tutup katup sampai terdengar bunyi "klik" baru nyalakan tombop power. Setelah tombol power berubah warna menjadi hijau, kamu tinggal menggeser tuas ke arah kanan (untuk minuman panas), dan pelan - pelan susu panas akan keluar dari mesin Dolce Gusto Picollo manual.

Ini kan mesinnya manual, jadi bagaimana untuk memastikan air yang keluar sudah cukup???
Untuk membantu kita menghitung waktu yang diperlukan untuk "memasak" kopinya, kita butuh aplikasinya, namanya Dolce Gusto Timer. Aplikasi ini bahkan dibuat sendiri oleh pencinta Nestle Dolce Gusto. Kamu bisa instal langsung dengan GRATIS di IOS ataupun Android. Oke, yuk kita coba bikin kopinya.
Pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi tabung air dengan air yang sudah matang atau air mineral sesuai dengan indikatornya, lalu pasang  tabung air kembali pada mesin. Lalu buka bagian depan mesin dan masukkan capsulenya.

Kemudian atur posisi pijakan gelas sesuai dengan tinggi gelas yang akan dipakai, karena Cappuccino itu isinya 240 ml, jadi aku menggunakan pijakan yang paling bawah. Lalu buka aplikasi kamu, pada aplikasi itu ada pilihan berbagai jenis minuman. Pilih sesuai dengan jenis minuman yang mau kamu bikin, lalu setelah itu nyalakan mesin sampai warnanya hijau. Kemudian kamu tinggal arahkan tuas ke kanan (panas) atau ke kiri dingin, sesuai selera.


Untuk membuat Cappuccino, kamu membutuhkan 38 detik untuk susu dan 8 detik untuk kopinya. Setelah waktunya sudah selesai, aplikasi akan berbunyi dan ketika aplikasi berbunyi kamu tinggal menggeser tuas kembali ke tengah. Gampang banget kan?

VOILA, jadi deh Cappuccino enak ala barista Roosvansia hihihihi


This is MUST HAVE ITEM!
Kenapa??? Harus banget gitu???

YES! HARUS

Karena, mesin ini ngga cuma bisa bikin kopi (dan keluarganya) tapi bisa juga bikin Chai Tea, Lemon Tea, Milo, Green Tea, Hot Chocolate, dll. Rasanya banyakkkkk banget dan enak - enak.


Jadi sebenernya mesin Dolce Gusto Picollo manual ini wajib dimiliki semua orang, baik pencinta kopi ataupun tidak. Kamu bukan cuma bisa menikmati kopimu sendiri. Tapi alangkah enaknya kalau tamu dateng, kamu ngga perlu nunggu air panas matang, lalu menakar kopi, masukin gula, cicip bulak balik, bzzzz wasting time. Sementara dengan mesin Dolce Gusto Picollo manual kamu bisa bikin kopi kurang dari 1 menit dan rasanya ENAK.

Jangan lupa untuk beli mesin kopi Dolce Gusto Picollo manual di Lazada aja, karena barangnya pasti dijamin bagus, trus banyak promonya hihihihi. Gih gih melipir ke Lazada.

Oke then, itu ceritaku, mana ceritamu hihihi
Aku mau menikmati Cappuccinoku dulu ya,
sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Thank you.


CONVERSATION

25 comments:

  1. Post ini informatif banget. Plus gambar jadi kebayang gimana cara buatnya.

    Duuuh jadi pengen ngopi jugaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liaaaaa, terima kasih ya sayang. Semoga dgn liat foto - fotonya pembaca makin kepingin punya juga hihihihihi. Sini kamu ngopi sama aku.

      Delete
  2. Praktis banget ya mesin NDG Piccolo tinggal pencet, gak sampe 1 menit jadi deh kopinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, enak jadinya. Bisa sangat menghemat waktu dan lainnya ya.

      Delete
  3. Kalo saya sih suka yg ekspresso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi ekspresso atau espresso hayo mas hihihi

      Delete
  4. Ngopi ala caffe bisa diciptakan sendiri di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, alangkah enaknya ya. Jadi ngga usah keluar - keluar untuk ngopi aja hihihi

      Delete
  5. Enak banget ya Kak Roos, bisa bikin kopi ala kak Roos ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini ayuk kita kopi kopi bareng mba Yulia

      Delete
  6. Setujuuu!! Pekerjaan ibu rumah tangga nggak ada habisnya, mana bisa enak-enakan ngopi di luar sementara cucian piring numpuk di rumah. Untung sekarang ada NDG Piccolo yaa.

    ReplyDelete
  7. Emang si piccolo ini bikin mager, makin betah di rumah jadinya.

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuunnnnnnnnn Piccolo ini emang kece parah yaaa, tapi kenapa jadi makin keliatan kece sih di blognya kak Roos? x)

    ReplyDelete
  9. pasti suami makin sayang. karena roos bikin kopi ala cafe

    ReplyDelete
  10. Lengkap bgt tutorialnya mbak. Kereeen

    ReplyDelete
  11. Benar-benar menikmati kopi ala cafe, disajikan penuh cinta dengan aroma kopi yang istimewa, wow luar biasa! cara menyajikannya pun begitu mudah dan praktis ya kak :)

    ReplyDelete
  12. asyik...bisa rasakan kopi ala roos nih.

    ReplyDelete
  13. Mbaaa, besok kalo aku mampir, bikinin kopi pake NDG ini yaa :D

    ReplyDelete
  14. Enaknya bisa bikin kopi sesuai keinginan, bisa ditambah-tambahin topping sendiri ya, Ros

    ReplyDelete
  15. Bisa bikin warkop a la cafe ya mba...😄

    ReplyDelete
  16. Bener banget ga usah bingung klo ada tamu... Bs disuguhi kopi syantik n enak dg piccolo

    ReplyDelete
  17. Bener banget bikin mager nih setelah punya picollo, soalnya udah enak aja gitu di rumah sejuk ga macet dan panas. Nyante sambil nyeruput kopi :D

    ReplyDelete
  18. Iyaaa, setuju banget, wajib ya kayanya punya piccolo di rumah.. Karena sebenernya ngga cuma untuk buat kopi aja ya kak Roos, bisa buat teh untuk nenek atau milo untuk anak-anak.. Ehehehe

    ReplyDelete
  19. waoowhh.. membuat kopi sekarang semakin praktis yaa.. Postingannya informatif banget, terima kasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top