Mix and Match Celana Kulot


Pernah dengar tentang celana kulot ? Pastinya dong. Model celana yang sudah ada sejak tahun 1570 ini kini hitz lagi dan hadir dalam berbagai macam bahan, warna, dan modifikasi model - model yang makin keren. Kulot sendiri dalam bahasa Indonesia artinya celana berpotongan lebar, panjangnya sebatas lutut.
Culottes are an item of clothing worn on the lower half of the body. The term can refer to split skirts, historical men's breeches, or women's under-pants; this is an example of fashion-industry words taken from designs across history, languages and cultures, then being used to describe different garments, often creating confusion among historians and readers.
The French word culotte is (a pair of) panties, pants, knickers, trousers, shorts, or (historically) breeches; derived from the French word culot, meaning the lower half of a thing, the lower garment in this case.

Tapi celana kulot jaman sekarang banyak yang panjangnya sampai ke mata kaki dan modelnya lebar dari atas kebawah. Aku pribadi senang menggunakan celana kulot panjang karena bisa menutupi kekurangan kita, misalnya untuk yang pahanya besar, perutnya buncit, bokongnya besar, dll.



Nah, di post kali ini aku mau sharing beberapa gaya dengan menggunakan celana kulot. Ada yang bisa kamu pakai santai, semi formal bahkan formal sekalipun. Model celana kulot dibawah ini akan cocok untuk kamu dengan berbagai bentuk tubuh. Tapi kalau badan kamu agak pendek, sebaiknya kamu pakai model kulot yang dibawah lutut dan jangan lupa pakai stiletto supaya kelihatan lebih sexy hihihihi.



CASUAL
Kita mulai dengan gaya - gaya casual ya. Beberapa contoh dibawah ini bisa jadi pilihan berpenampilan kalau kamu mau jalan - jalan santai, nongkrong cantik sama teman - teman, atau sekedar untuk tampilan ke kampus. Kamu bisa gunakan flat shoes, boots, bahkan sendal. Tapi kalau mau sedikit agak rapi bisa gunakan sepatu berhak atau sendal yang memiliki hak yang tidak terlalu tinggi.




Kalau misalnya kamu lagi di luar negeri dan pengen jalan - jalan santai, cari makan, atau mau foto OOTD, then kamu bisa juga meniru gaya diatas ini. Menggunakan celana kulot dengan atasan jaket atau sweater juga asik banget loh.



SEMI FORMAL
Kalau misalnya nih, kamu pengen ke event yang sifatnya semi formal, atau mau ke kantor, meeting, ketemu klien, dsb mungkin ini gaya yang cocok untuk kamu. Kulotnya bisa di mix and match dengan sepatu flat yang modelnya kayak pantofel, atau bisa juga justru menggunakan stiletto.



Kalau kamu mau menggunakan stiletto, pastikan kulot kamu tidak terlalu panjang, jadi sepatu kamu bisa terexpose dan kaki kamu kelihatan lebih sexy. Supaya makin kece, sebaiknya kamu menggunakan handbag seperti diatas ini, jadi kesannya modis tapi tetap elegan.

Kalau gaya dibawah ini masih masuk semi formal tapi bisa juga menjadi formal, tergantung bahan kulot dan atasan yang kamu gunakan. Kalau kamu menggunakan bahan yang licin seperti gambar paling kanan dibawah ini. Intinya tetap menggunakan highheels dan ganti tas kamu dengan model clutch.


Warna putih dan pastel seperti diatas ini juga memberi kesan baju yang kamu pakai menjadi semi formal to formal. Karena warna - warna sepertini ini memiliki kesan elegan. Sometimes less is more.

FORMAL
Jangan takut untuk menggunakan celana kulot untuk menghadiri pesta pernikahan, jamuan makan malam, dll yang sifatnya formal. Dengan penggunaan bahan yang tepat celana kulot bisa digunakan untuk acara - acara formal.


Tapi penampilan kita akan makin cantik kalau kita menggunakan stiletto. Ahhhh pokoknya stiletto itu jodohnya kulot banget deh. Untuk warna, kamu malah lebih bisa leluasa bermain warna untuk penampilan formal, cari satu warna yang menonjolkan celana kulot kamu. Dijamin kamu akan jadi pusat perhatian orang - orang hihihihi.

Celana model kulot gini juga cantik banget untuk kamu yang berhijab, karena modelnya yang besar dan tidak ngepress body. Jadi kamu akan terlihat tetap gaya dan sopan. Oke then, thats all for today. Kapan - kapan aku akan bahas lagi gaya - gaya berpakaian yang lain.


See you

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top