My Burberry Blush Eau de Parfume


Hellow there, aku kembali membahas parfum lagi nih. Please welcome My Burberry Blush. Yang baruuu aja launching akhir bulan lalu. Setelah sukses dengan 5 seri My Burberry terdahulu, kini ada satu lagi yang baru. Wanginya lebih soft, lebih segar, lebih manis. Pokoknya enak deh wanginya.

My Burberry Blush, a fruity floral Eau de Parfum with a sparkling twist. Stepping back into a London garden awakening in the first light of day, My Burberry Blush captures the senses as blossoming flowers pop with spirited energy.

Inspirasinya dari taman di kota London pada pagi hari. Kebayang kan gimana cantiknya taman mawar dipagi hari, disinari matahari yang masih malu - malu hihihihi. Kesan romantis bisa kamu lihat di My Burberry Blush ini.

Dengan bentuk botol yang masih sama dengan serie My Burberry sebelumnya, tapi dibedakan di warna fragrance, pita dan tutup botolnya. Eh, tapi sebelum lebih jauh membahas My Burberry Blush ini, seperti biasa aku akan ajak kamu untuk flashback dulu ke 161 tahun yang lalu. WOW!


ABOUT BURBERRY


Satu hal yang paling aku suka saat mereview sebuah produk adalah ketika aku tau sejarah dari brandnya. Gimana perjuangan dan perjalanan panjang yang ditempuh founder sampai bisa berhasil dan jadi brand yang dikenal di seluruh dunia.

Burberry, siapa sih yang ngga pernah dengar nama brand Burberry? Minimal kita yang tinggal di kota besar pernah mendengar tentang brand ini. Brand yang berasal dari Inggris ini ternyata sudah ada sejak tahun 1856.


Thomas Burberry (1835), mantan pekerja magang kemudian membuka toko pakaian pada usia 21 tahun di Basingstoke, Hampshire, Inggris. Thomas Burberry kemudian dikenal sebagai pengembang jaket panjang yang biasanya dipakai diluar pakaian lainnya (untuk melindungi tubuh dari udara dingin, dsb).

Pada tahun 1879, Thomas menciptakan satu bahan yang bernama garbadine. Bahan yang terbuat dari katun, tahan air, breathable, tahan terhadap hujan, tapi masih belum nyaman digunakan. Bahan garbadine ini hanya dimiliki Burberry. Kemudian pada tahun 1891 perusahaan Burberry pindah ke Haymarket, London.


Pada tahun 1912 mantel Tielocken dipatenkan oleh Burberry. Mantel yang terbuat dari bahan garbadine dan diikat dengan sabuk. Mantel tersebut kemudian dikembangkan untuk melayani kebutuhan militer pada awal abad ke 20. Mantel dilengkapi dengan epaulettes (potongan pada bahu yang digunakan untuk menyematkan kepangkatan pada seragam militer) dan sabuk besi digunakan untuk meletakkan berbagai perlengkapan.

1914 Burberry membuat mantel khusus yang lebih ringan dan tahan terhadap berbagai kondisi untuk penjelajah Kutub Selatan / Utara sebagai pakaian pelindung. Burberry sukses menjadi brand pakaian terbesar di Inggris dan dikenal diseluruh penjuru dunia. Thomas Burberry meninggal pada tahun 1926 dalam usia 90 tahun. Pada tahun 2016, setelah 160 tahun berdiri kisah perjalanan Thomas Burberry difilmkan.

--------(^_^) --------

Aku tidak pernah terfikir sebelumnya kalau ternyata pakaian yang digunakan tentara Inggris itu merknya Burberry. Keren! Pantes aja pada gagah ya hihiihihi. Model mantel yang sama kini masih ada, hanya saja ada berbagai modifikasi pada bagian kancing, motif dan warna.


Untuk produk My Burberry Black 2016 lalu kan terinspirasi dari coatnya yang warna hitam, nah untuk My Burberry Blush juga inspirasinya dari si mantel. Tapi kali ini temanya blush (pink) seperti diatas ini.  Brand ambassadornya masih Lily James, pemeran Cinderella itu loh.
 

Kotak My Burberry Blush berwarna pink juga dengan emboss pita gold cantik di bagian bawahnya. Botolnya cukup berat, ada hiasan pitanya dan tutup botol yang agak besar berwarna pink menyerupai kancing. Pada bagian badan parfum, kamu akan melihat grafir merk My Burberry Blush berwarna gold yang sama seperti pada kemasan. Simpel dan cantik.


Sama seperti serie My Burberry yang lainnya. Tutupnya juga terinspirasi dari model kancing mantel Burberry yang dikenakan oleh Lily James. Corak pada tutupnya memang sengaja dibuat seperti itu. Uniknya, corak tutup yang satu dengan yang lainnya beda - beda loh. Coba aja kamu google deh.

The bottle is enlivened with a feminine and sophisticated pink hue, reflecting the confident and spirited character of the fragrance. Its signature design details remain with a horn-look lid, inspired by the buttons of the Burberry trench coat, and a hand-tied gabardine knot around the neck of the bottle.


Botolnya juga masih terbuat dari kaca, tebal, berat. Kamu bisa lihat kan bagian bawahnya itu tebel banget. Jadi agak berat ya kalau dibawa kemana - mana. Tapi ngga usah khawatir, karena My Burberry Blush ini hadir dalam beberapa ukuran. Ada yang rolled 7.5 ml (tapi biasanya yang rolled gini ngga masuk ke Indonesia), 30 ml, 50 ml dan 90 ml. Hanya saja saat ini baru masuk yang ukuran 90 ml deh, mungkin untuk ukuran lainnya masih dalam perjalanan ya hihihihi.


Kalau kamu penasaran sama gimana sih bahan garbadine yang digunakan untuk produk mantel Burberry itu? Nah, kamu bisa pegang deh pita pink cantik di setiap serie My Burberry. Ya kayak gitu bahan garbadinenya yang terkenal banget dan bagus banget.

Fix banget ngga sih ini parfum PLUS MANTELnya akan masuk dalam wishlist hihihihihi, dijamin kecantikan dan kekerenan kita akan naik 70% hahahhaha. Udah wangi, keren pula lagi. Ya kan kan kan.


Top Notes : Glazed Pomegranate & Lemon
Heart Notes : Geranium, Crips Apple & Rose Petal
Base Notes : Jasmine & Wisteria Accord

Wanginya segar, agak manis tapi ngga too much. Wanginya perempuan banget. Perempuan aktif, elegan, energik. Gih ke counter terdekat untuk mencium wanginya. Pasti kamu suka deh hihihihi.


Resmi launching di Indonesia pada akhir September 2017 lalu, sekarang kamu bisa beli produknya di Sephora, Sogo, Metro, dll di seluruh Indonesia. Harganya sekitar $ 29.00 - $120.00 (di Indonesia  yang ukuran 90 ml harganya Rp. 2.100.000,-).

Mahal? Yes. Tapi worth dengan kualitasnya. Kualitas kemasan dan tentunya kualitas ketahanan parfum (Eau de Parfume) di tubuh kita. Cukup 4 - 5 kali semprot ke seluruh tubuh, aku bisa wangi seharian dan baju yang aku pake masih wangi bahkan sampai beberapa hari kedepan.


Udah cantik pake mantel pink, udah wangi pake My Burberry Blush, trus masa mukanya polos aja sih? hihihihi. Ngga dong, Burberry juga hadir dengan berbagai produk kosmetik yang temanya blush juga. Ahhhhh makin kepengen deh.

Patternnya ciri khas Burberry banget, trus semua packaging warnanya ngga jauh jadi hitam dan silver. Jadi kesannya bersih dan elegan. Produknya punya berbagai warna (apalagi lipsticknya, warnanya banyak), tapi semua punya warna pink (blush) yang senada dengan mantel dan parfumenya,


Oke then, terima kasih sudah mampir
ditunggu review parfum berikutnya yaaa


CONVERSATION

1 comments:

  1. aku baru tau juga soal historynya...wow, dan bisa2nya parfum terinspirasi dari sana. kereen

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top