Bahagianya Menjadi Ibu Jaman Now dengan MOOIMOM


Pernah ngga sih pakai baju kekecilan ?
atau sport bra yang sebenernya bikin sesek ?
atau skinny jeans yang sempit tapi tetep dipakai demi keeksisan ?


Pasti kamu pernah mengalami salah satu dari hal diatas, mengatasnamakan keeksisan, kecantikan dan keseksian lantas yang sebenernya menyiksa tetap dipakai juga hihihihi. Me too. Aku pernah mengalami masa seperti itu SEBELUM aku menjadi seorang ibu.

Ketika kamu menjadi seorang ibu. FIX deh kamu akan say bye bye bye kepada semua yang menyiksa dan HELO untuk kenyamanan. Kenyamanan menjadi hal yang sangat amat penting untuk membuat ibu bahagia. Menjadi ibu itu sulit, jadi jangan nambah kesulitan dengan hal yang ngga penting hahahahha.

Saat hamil dulu, aku memang hampir tidak pernah menggunakan celana jeans. Dengan alasan celanaku udah ngga muat hahahhaha. Dan bahan jeans yang agak tebal memang sangat ngga nyaman digunakan karena bumil trimester ketiga (tinggal menunggu hari) gampang sesek napas *huhuhu. Tapi kebetulan suatu saat ada sesi foto bersama ibu - ibu kesayangan dalam organisasi Persit KCK yang dresscodenya atasan putih dengan bawahan jeans.



FIX aku panik, gimana nih ngga ada jeans yang muat dikancingin. Akhirnya aku pakai jeans lama yang ternyata masih ada yang muat, ngga diseletingin dan ngga dikancingin juga hahaha (diakalin aja dengan karet gelang). Lalu aku mencari atasan yang agak panjang agar menutupi bagian pesak. Sangat ngga nyaman sekali. Hiks. Dikit - dikit aku harus cek sana sini takut lepas, takut keliatan, dll.

Duh, mau cakep kok gini amat. Akhirnya aku memutuskan untuk mulai hunting celana jeans (telat banget). Ya, lebih baik terlambat kan ya dari pada tidak sama sekali hihihihi. Tapi sebenernya ngga bisa dibilang telat juga sih, kerena setelah melahirkan itu "perkembangan" perut ngga kontrol (dengan kata lain : makin buncit). Kondisi tubuh setelah mengalami operasi caesar juga tidak memungkinkan untuk menggunakan jeans bisa yang pakai seleting dan pengait di bagian perutnya. So, aku bener - bener butuh jeans yang nyaman untuk digunakan dan awet tahan lama sampe nanti kehamilan berikutnya.


Mooimom, berasal dari kata 'Mooi' (Belanda), yang berarti cantik. Mooimom dibentuk pada tahun 2015, oleh seorang designer muda bernama Carolyn. Sebagai ibu dari 3 orang anak, Carolyn kerap mengalami kesulitan dalam menemukan produk ibu hamil dan menyusui yang berkualitas. Produk-produk ibu hamil dan menyusui yang beredar di pasaran biasanya memiliki harga yang tidak terjangkau atau kualitas yang kurang baik.
Hal ini mendorong Carolyn untuk mengembangkan produk-produk hamil dan menyusuinya sendiri, dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau. Dengan bekal seluruh pengalaman dan berbagai observasi yang ia lakukan, Carolyn akhirnya mendirikan Mooimom. Mooimom berkembang dengan cepat. Hingga kini, produk Mooimom telah mencakup bra, maternity belt, dan korset pasca melahirkan, dan akan terus mengembangkan produk-produk baru yang berkualitas.



Aku menemukan beberapa pilihan celana jeans dari Mooimom. Sejak hamil dulu memang aku sudah memperhatikan brand ini. Banyak teman - teman yang merekomendasikan produk dari Mooimom, seperti silicon breast pumpnya, lalu ada nursing bra, hipseat, korset pasca melahirkan, dll.

So far aku punya beberapa produk Mooimom. Jeans (of course) dan bra menyusui (seamless maternity bra dan super soft crossover maternity bra). Aku akan review satu - satu ya, siapa tau ada diantara kamu yang lagi persiapan untuk baju hamil dan menyusui.




Bahan 47.5% Cotton, 47.5% Viscose dan 5% Spandex
Rp. 169.000,-

  • Tidak berkawat
  • Tidak mudah berubah bentuk
  • Terbuat dari cotton pilihan yang lembut dan nyaman
  • Memiliki elastisitas, sehingga memudahkan menyusui
  • Desain kancing bukaan menyusui dibagian depan

Menyusui adalah babak berikutnya dari perjuangan menjadi seorang ibu. It's hurt! Sakit kit kit. So aku butuh pakaian dalam yang nyaman untuk aku gunakan dan memudahkan aku untuk memberikan ASI ke dedek bayi. Sorry ya kalau foto dibawah ini menggunakan foto di web, karena bra yang crossover ini seringgg banget aku pakai jadi kurang layak untuk difoto hahahaah (if you know what i mean).



Dengan bentuknnya yang crossover memudahkan aku untuk menyelipkan salah satu bagian kebawah saat aku sedang menyusui. DIpakainya untuk sehari - hari juga lebih nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik (bisanya ibu yang menyusui itu cepat berkeringat) karena materian katunnya lebih banyak dan bahannya juga tidak terlalu tebal.

Pada bagian dalamnya ada pad yang bisa dibuka dan dipasang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kamu. Aku sangat menyarankan untuk mencuci bra ini dengan menggunakan tangan dan sedikit sabun mandi. Supaya tetap bagus, lembut dan nyaman saat digunakan (sebaiknya sih jangan masuk mesin cuci ya).
 
Bagian luar 90% Nylon 10% Spandex. Bagian dalam 100% Polyester
Rp. 239.000,-

  • Zero pressure, zero bound, zero ligature
  • Design bra seamless, lebih membentuk & lebih nyaman
  • Menggunakan bahan berelastisitas yang bersikulasi udara baik
  • Bukaan menyusui yang praktis & mudah dibuka dengan satu tangan
  • Tanpa kawat dan tidak menekan 

Aku pribadi lebih suka menggunakan seamless bra ini untuk berpergian, karena bahannya yang elastis dan streachy. Dengan desainnya yang lebar dapat menyangga seluruh bagian payudara. Jadi saat pakai baju cantik, payudara kamu tetap kelihatan bagus. Dan dengan kondisi payudara ibu menyusui yang suka bengkak karena beberapa jam tidak menyusui juga tetap nyaman.


Yang penting lagi dari bra menyusui adalah pengait yang lebar dan juga streachy. Jadi payudara bisa "bernafas" dengan lega dan tidak sesak. I highly recommend this product for all my pregnant bestie. Karena sejak kehamilan, payudara seorang wanita mulai membesar dan bersiap untuk memproduksi ASI. Mama butuh segala sesuatu yang fungsional dan nyaman.



Didalamnya juga ada pad yang bisa dipasang atau dilepas dan dicuci terpisah. Padnnya juga bisa kamu ganti dengan breast pad yang washable.

 
Bahan: 63.5% Katun 32.5% Polyester 3% Lainnya 1% Spandex
Rp. 499.000,-


I love skinny jeans. Aku sangat jarang beli jeans yang longgar. Why? Karena skinny jeans bisa kasih efek kaki yang lebih jenjang, kelihatan kurus dan sexy hihihihi. So aku menjatuhkan hati ke super soft skinny maternity jeans ini yang bisa aku pakai pasca melahirkan dan juga saat nanti aku hamil lagi.



Yakin bisa awet dipakai beberapa tahun lagi? Iyes. Melihat dari bahan dan kerapihan jahitan, aku sih yakin jeans baruku ini akan awet sampai beberapa tahun kedepan. Yang penting didukung juga dengan cara perawatan yang tepat, misalnya dengan mencuci tanpa menggunakan pemutih atau dengan panas yang berlebihan.

Bahan kaos pada bagian depan bisa strech menyesuaikan dengan bentuk perut kamu saat hamil atau pasca melahirkan. Aku suka dengan ukuran skinny jeans ini yang bisa menutup seluruh perut dengan baik. Karena kalau jalan - jalan ngemall aku suka merasakan perut dingin, tapi dengan skinny jeans yang tinggi begini perutnya jadi terlindungi. Nice.



Jeans ini menggunakan karet pada bagian belakangnya. Hal ini membuat aku lebih leluasa bergerak dan tidak sesak. Penempatan label merk ngga banyak, cuma ada satu dibagian dalam dan tidak menganggu kenyamanan.


Pada bagian pinggangnya ada karet yang bisa diadjust sesuai dengan kenyamanan (dan kebuncitan) perut kamu hihihihi. Biasanya celana hamil baik yang model jeans atau celana bisa memang menggunakan karet seperti ini.



Tapi kamu bisa lihat kalau bolongan pengaman kancingnya cukup kecil, artinya kemungkinan lepas itu sedikit. Pengalaman aku dengan celana berkaret seperti ini tuh, karetnya tidak cukup kuat menahan kancing dan akhirnya jadi suka lepas. Untungnya skinny jeansnya Mooimom ini ngga seperti itu.



SMLXL
Panjang Celana98 cm100 cm102 cm104 cm
Lingkar Pinggang72 cm78 cm84 cm90 cm
Lingkar Pinggul79 cm85 cm91 cm97 cm

Mooimom punya beberapa counter di Indonesia, diantaranya RSIA Grand Family PIK, Pondok Indah Mall II, Pasific Place, SOGO Kota Kasablanka, Kota Kasablanka (counter Mooimom), AEON Mall BSD, Plaza Senayan, Gandaria City, Mall Puri Indah, dll. Atau bisa beli online dengan mengakses websitenya Mooimom.id.


Aku kebetulan beli online (gambling nih sebenernya, takut kesempitan dan takut juga kebesaran). But thank God, it fit me well. Tinggi aku 163 cm dengan berat (hufftsss) 58 kg, menggunakan size M.

Oke then, thats all for today
Next aku mau sharing tentang hipseat Mooimom

See youuu


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top