Tuesday, December 3, 2013

Vaseline Petroleum Jelly



Aku banyak baca ulasan tentan EMC, krim dengan segala kelebihan dan kehebatannya.. Tapi banyak yang palsu dan rada susah dicarinya. Kalau beli yang "eceran" rasanya males bgt yah.. Trus pas buka webnya ini kok lambangnya Pyramid tohhh.. Macam iluminati. Ahhhh jadi aku mengurungkan niatku dan beralih dengan yang biasa - biasa sajaaaa...



Bibirku keringnya suka nyebelin dan beberapa bagian tubuh lain juga, body lotion atau body butter suka males makenya. Nah setelah baca beberapa blog yang bilang banyakkkkkk sekali fungsi dari Vaseline ini.. Akhirnya aku beli.


Aku beli ukuran paling besar yang ada disitu (250 ml) dan niatnya mau aku bagi dalam jar yang lebih kecil. Coz ukuran yang mininya (50 ml) harganya sekitar Rp. 24.000,- dan yang sedang (100 ml) harganya Rp. 35.000,- an (lupaaa deh). Sementara yang besar ini Rp. 70.000,- an.


Kebetulan lagi di Bandung, aku belinya di Toko Setiabudi (ini kayaknya sih semacam Farmers Market atau Ranch Marketnya org Bandung. Coz barang yang dijual banyak barang - barang import).

Vaselin adalah gabungan benda semi padat dan hidrokarbon (dengan jumlah karbon terutama lebih tinggi dari 25), yang dipromosikan sebagai obat salep. Vaselin diakui oleh U.S. Food and Drug Administration sebagai protektan kulit yang diterima dan secara luas digunakan untuk perawatan kosmetik. Nama vaselin berasal dari merek produk ini yang pertama kali diproduksi oleh Robert Chesebrough pada tahun 1870 di New York, yaitu "Vaseline".


*sumber Wikipedia







Bagian depan & belakang


Bagian atas


Isinya padat, makanya agak berat.  Nah, kalau bawa segede gini kemana - mana ya pegel juga yahhh, akhirnya aku beli selai ukuran kecil untuk dapetin packagingnya.



Ada berbagai macam merk selai mini ini di pasaran, tapi aku beli yg Hero ini krn warna tutupnya lebih bagus. Yg lain umumnya gold kayak tutup kemasan biasa.


Isinya dikit banget, cuma bisa 2 - 3 kali makan.



Bersihkan dan keringkan jar ini lalu isi Vaselin kedalamnya dengan menggunakan spatula atau sendok kecil yang bersih.


Vaseline is in the jar . . .



Teksturnya lembut dan kental seperti balsam


(+)
Banyak fungsinya, antara lain :
- Menyembuhkan kulit kering (bibir, sikut,
- Perlindungan lembut bagi luka ringan dan luka bakar
- Melindungi kulit luka bakar dari angin dan pecah-pecah
- Mengurangi garis kering sehingga tampak halus

Tidak mengandung warna, aroma atau zat penyebab iritasi
 Anti alergi dan non-comedogenic

(-)
So far blm ada sih

Warning :
Untuk penggunaan luar saja. Jangan digunakan pada luka yang dalam atau tertusuk, infeksi atau luka. Jauhkan Dari jangkauan anak-anak.

--------------------------------


14 comments:

  1. Cyin~ mau nanya dunk, kulit aku jadi super kering banget, terutama kulit tangan nih ya, udah kayak emak-emak kurang cairan =___= dikasi vaseline gitu di tangan, lengket2 gak ya bok .___. belum pernah coba selain untuk di bibir sih, itu yang kau kasih itu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaaaaaaa bisaaaaa,,, justru itu emang gunanya.. Malah sesekali aku pake jadi alas foundation hoohohoho. Sikut, tumit, dengkul kan suka kasar tuhhh.. Aku juga suka pakein.. Paginya masih smooth.. Klo make better mau bobok aja.. Kyknya dia agak lengket.. Aku pakenya dibawa tdur. Bibir lembut paginya...

      Delete
  2. info dong ka, sekarang di toko setiabudi masih jual ini gak yah?
    makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Sitti, aku kurang tau apakah Vaseline masih dijual di Setiabudi soalnya belinya beberapa tahun yang lalu, tapi kayaknya masih ada deh, soalnya Toko Setiabudi emang jual produk2 macam begini, dan Vaseline disitu ada beberapa ukuran juga loh.. heheheh. Semoga infonya membantu ya. Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  3. Haloo kak aku juga ngereview nih. Kalau berkenan silakan berkunjung :) http://kaniarda.blogspot.com/2015/06/review-vaseline-petroleum-jelly.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kania,, terima kasih sudah mampir yaaa,, iyaaaa aku pasti main2 hihihiii..

      Delete
  4. hai ka mau nanya nih, kl toko setiabudi dmn ya? sekitaran apa? thankyou ka😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Shanti, Toko Setiabudi (Supermarket Setiabudi) di Bandung. Jl. Dr. Setiabudi No.42-46. Lumayan deket sama Mc'Donalds Setiabudi, Bandung.

      Delete
  5. Kak di setia budinya toko apa, sebelah mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya Toko Setiabudi. Aku juga lupa sebelah mana, monggo di google aja lokasi pastinya :)

      Delete
  6. Kak waktu pertama kali beli, ada tutup plastiknya gitu gak kak? Soalnya ada yg bilang kalo asli ada plastiknya pas di buka trs palsu gak ada, aku jadi bingung 😂 mohon jawabannya yaa terima kasih kak;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Diah, waktu aku beli itu ngga ada segel apapun. Jadi kalau dibuka ya langsung begitu. Aku kurang tau juga kalau sekarang ada yang palsu. Mungkin yang sekarang udh segel. Terakhir 2 minggu lalu liat di Apotik Titi Murni itu ngga bersegel sih.

      Delete
  7. Q beli di Hardys juga gk bersegel...212g harga rp108,000
    Ada sticker POM nya ama expired date..
    Rasanya asli deh...klu market besar sprt Hardys...
    Beli yg olshop itu yg meragukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mba Bella, terima kasih informasinya

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like