Merawat Kulit Bayi dengan Cussons Baby SensiCare


Memiliki bayi perempuan yang aktif dan sehat membuatku merasa sangat bahagia. Terlahir sempurna dengan organ tubuh yang lengkap dan kulit yang putih bersih membuatku makinnn bahagia. Dedek Ochelynn punya kulit yang bagus kaya papanya hihihihi.

Tapi kulitnya bukan hanya putih bersih lembut tapi juga sensitif. Kalau misalnya kena gigit nyamuk dikit bisa langsung memerah, kena kuku bisa cepat terluka. Kalau aku makan udang, kulit dedek jadi memerah karena alergi lalu setelahnya jadi kering. Huhuhu what should i do? Aku mau anak bayiku tetap mulus dan punya kulit bagus, karena ternyata kulit itu sangat penting bagi tubuh manusia, apalagi untuk seorang bayi.


Fungsi Kulit Bagi Tubuh

 
Melindungi tubuh dari bahaya

Kulit menjaga tubuh kita dari bahaya yang dimaksud adalah dari zat – zat organisme yang tidak terlihat mata. Bahaya dari sinar UV matahari, atau juga bahaya dari benda – benda yang dapat melukai tubuh.  


Berfungsi sebagai indra peraba

Selain dari indra penglihatan, indra pencium, indra pendengar, dan perasa, indra penglihatan juga memberikan peranan penting dalam kehidupan kita.


Untuk alat ekresi

Ekresi atau sebagai tempat keluarnya keringat pada tubuh. Keringat adalah sisa – sisa dari metabolisme kita setelah lelah melakukan aktivitas dan tidak terpakai lagi oleh tubuh. Sebanyak kurang lebih 1 liter keringat dalam sehari yang dikeluarkan oleh manusia melalui pori – pori kecil pada kulit. 


Berfungsi sebagai pengatur suhu 

Kulit berfungsi untuk menjaga suhu pada tubuh supaya tidak terpengaruh oleh suhu diluar tubuh. Artinya suhu atau kondisi badan tidak akan berubah meskipun suhu di lingkungan telah berubah. 


Tempat Menyimpan Lemak 

Lapisan paling bawah kulit atau yang dikenal dengan nama dermis berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan lemak. 


Sebagai Tempat Pembuatan Vitamin D 

Kulit memiliki provitamin D. Dengan dukungan dan bantuan dari sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari, provitamin tersebut diubah menjadi vitamin D yang berguna bagi tubuh.


 

Nah kan, betapa pentingnya kulit bagi seorang manusia, tapi sebagian orang termasuk dedek Ochelynn memiliki kulit yang sensitif jadi perlu dirawat dengan produk yang mengandung bahan yang memang diciptakan untuk kulit sensitif.


Tentang Kulit Sensitif


Memiliki kulit sensitif biasanya lebih rentan terkena gangguan, seperti ruam, bintik merah, dan alergi. Agar tidak berubah semakin parah dan membuat kurang nyaman, kulit wajib dirawat dengan produk berbahan khusus, salah satunya yang mengandung ceramide.

Menurut dr. Nadia Octavia dari situs klikdokter, ceramide merupakan sejenis lemak yang ada pada membran sel. Molekul – molekul lipid ini adalah komponen penting lapisan luar kulit yang membantu menjaga, baik dari polusi, bakteri, hingga membatasi hilangnya air dari dalam kulit.

Tidak hanya ada di kulit bayi saja, bahkan orang dewasa memiliki dan membutuhkannya sebagai pelindung. Jika kadar ceramide di lapisan epidermis, bagian terluar di kulit, hanya sedikit maka kulit cenderung mudah kering, sensitif, dan rentan eksim. Oleh karena itu, orang dewasa pun membutuhkan perawatan kulit sensitif yang sama dengan kulit sensitif pada bayi, yaitu dengan menggunakan produk dengan kadar pelembap tinggi dan ceramide di dalamnya.


Karena itu aku ngga mau take a risk dan aku memang benar - benar memilih produk yang akan aku pakaikan ke anakku. Karena kasian kalau masih bayi tapi kulitnya merah - merah sana sini dan kering mengelupas huhuhuhu.

Sekarang Cussons Baby punya satu varian baru yang memang dikhususkan untuk bayi dengan kulit sensitif, Cussons Baby Sensicare. Yang terdiri dari beberapa produk diantaranya ada hair & bodywash, lotion dan shooting cream. Berikut cara merawat kulit yang aku terapkan pada bayiku.


Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash

Nett 200 ml
BPOM NA18181001021
Rp. 140.000,-


Pertama  aku selalu memandikan dedek Ochelynn dengan Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash yang merupakan pembersih yang ekstra lembut untuk kulit dan rambut. Aku suka sekali dengan produk 2 in 1 seperti ini, jadi dengan mudah aku bisa memandikan bayiku tanpa perlu repot dengan banyak produk.

  • Teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak
  • Terbukti klinis lembut di mata dan meningkatkan kelembaban pada kulit kering
  • pH seimbang
  • Dapat digunakan untuk tubuh, rambut dan wajah
  • Hypoallergenic


Teksturnya seperti gel yang watery banget tapi cukup dipakai sedikit saja untuk seluruh tubuh dan rambut dedek bayi karena ketika dicampur dengan air sabunnya jadinya banyakkk. Hampir tidak berbusa, karena kita semua tau kalau busa itu justru membuat kulit menjadi kering. Wanginya lembut tapi segar. Mengandung Organic Oat, Organic Olive Oil, Argan Oil dan Ceramide.


Dedek bayi mandi 2x sehari dan disabunin sekujur tubuh. Kulit badannya bersih, kulit kepala juga bersih. Aroma tubuhnya juga wangi, walaupun tadi siang abis makan ikan hihihihi. She love's it. Bath timeeeee.



Cussons Baby Sensicare 24 hr Daily Moisturizing Lotion

Nett 200 ml
BPOM NA18170104476
Rp. 170.000,-


Setelah mandi, ketika kulitnya masih lembab aku selalu pakaikan Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion yang akan membantu untuk melembapkan kulit dedek bayi dan membuat kulitnya menjadi nyaman dengan menghidrasi kulit kering dan rentan eksim.

  • Teruji secare dermatologi dan diterima oleh dokter anak
  • Terbukti klinis meningkatkan kelembapan kulit sampai 24 jam pada kulit kering, dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit
  • pH seimbang
  • Hypoallergenic 
 

Tekturnya watery, kesannya basah tapi setelahnya mudah sekali untuk dibaurkan dan meresap dengan baik di kulit dedek bayi. Kulitnya jadi lembut, lembab dan kenyal. Fix bikin semua orang yang lihat jadi makin gemesss pengen cubitin pahanya dedek bayi.


Lotion ini mampu memberikan kelembaban sampai dengan 24 jam, yang artinya aku tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi kulit sensitifnya dedek Ochelynn. Bisa digunakan untuk bayi baru lahir juga loh, dan untuk bayi yang memiliki eczema prone skin. Mengandung Organic Oat, Organic Olive Oil, Shea Butter dan Ceramide.


Cussons Baby Sensicare Intensive Sooting Cream

BPOM NA18170103523
Nett 50 ml
Rp. 70.000,- 


Selanjutnya untuk kondisi tertentu aku juga pakaikan Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream yang mampu melembapkan dengan 3x pelembap yang kaya untuk kulit yang sangat kering. Kondisi ini terjadi ketika dedek Ochelynn lagi alergi karena aku makan udang, lalu kulitnya memerah dan jadi kering. Sekarang bye bye untuk kulit kering.


Saat udara sedang sangat panas ini aku juga memakaikan Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream ini ke dedek bayi karena sangkin panasnya, aku pasang semua AC yang ada di rumah dan bikin derajat paling kecil. Fix bayiku butuh perlindungan extra, karena AC juga menjadi salah satu penyebab kulit kering.


Sesekali aku juga suka pakaikan Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream di sikut tanganku hihihihi. Biar kulitnya sama lembutnya kayak dedek bayi.

  • Teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak
  • Terbukti klinis lembut di mata dan meningkatkan kelembaban sampai 24 jam pada kulit kering dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit
  • pH seimbang
  • Hypoallergenic


Teksturnya sangat kental, pastinya 3x lebih kental juga dibandingkan lotion. Tapi tidak perlu khawatir produknya akan menggumpal atau apalah. Kalau diratakan dengan baik maka produknya mudah diserap juga kok. Tidak terasa lengket tapi yang terasa jadi super lembab.

Mengandung Organic Oat, Organic Olive Oil, Shea Butter dan Ceramide juga yang sama dengan lotion. Tapi dengan kemasan yang kecil seperti ini, Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream ini jadi bawaan wajib kalau aku keluar bawa dedek bayi. Ringkes, travel friendly.

Ahhh, senangnya kulit anakku aman terjaga dengan rangkaian produk Cussons Baby Sensicare. She also so excited tiap kali diajakin main sama skincarenya hihihihihi. Oke then, tante, om, kaka, abang, sampai ketemu lagiiii.


Untuk informasi lebih lanjut

CONVERSATION

3 comments:

  1. Dedek kamu cantiiik banget, kulitnya sensitif seperti anakku yang pertama, mudah ruam, moga debat yang Insyaallah lahir bulan ini cocok pakai Cusson

    ReplyDelete
  2. Wah oke banget nich. Mau coba ah buat viona

    ReplyDelete
  3. dek, kamu kok gemes banget siii :) sadar kamera lagi hehehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top