Dapur Tateli. Best Manado Resto di Serpong


Nyari tempat makan di daerah Serpong bukan hal yang susah. Secara Serpong ibarat surganya makanan, khususnya untuk makanan yang mengandung pork hihihihi, mirip sama Kelapa Gading. Tapi cari masakan Manado yang enak di Serpong kayaknya agak susah, mengingat banyakan resto atau cafe yang ada model western, ramen, lite bite atau ikan bakar gitu.

Jadi, im so excited ketika ada resto Manado di Serpong. Kalau kalian suka makan (dan kalau bisa makan pork), kalian pasti tau kalau masakan Manado itu enakkkkknya kayak apa ahhhhhhhh nom nom nom. Kaya akan bumbu, pedas dan porsinya banyak hahahahha.


DAPUR TATELI


Dapur Tateli ini adalah dream come truenya seorang ibu cantik nan baik hati, yang suka berbagi banyak ilmu dan kebahagiaan untuk ibu - ibu lainnya. Dapur Tateli didesain sangat cantik dan instagramable, supaya costumer senang dan bahagia berada disana. Mungkin ini cafe "tergenit" di Serpong, karena eksterior dan interiornya didominasi sama warna pink hihihi.

Nah, selain interiornya yang cantik. Yang bikin Dapur Tateli berbeda adalah lantai 2nya. Jadi, di lantai 2 ini memang sengaja didesain seperti dapur, supaya bisa bikin acara cooking class. Ibu Nina suka sekali dengan masak memasak dan membuat kue. You name it, beliau bisa bikin apa aja. Nice banget kannnn. Seseru itu belajar masakah di dapur yang cantik.

Begitu masuk Dapur Tateli, kamu akan melihat interior kekinian yang instagramable banget. Setiap sudut Dapur Tateli bisa jadi spot foto yang akan membuat tampilan feed Instagram kamu makin kece dan kekinian.


Aku suka dengan suasananya yang homie dan penerangannya yang baik. Banyak jendela, jadi kalau mau foto itu pasti bagus hihhii. Trus ada cermin berbentuk jendela disisi yang ada sofanya. Nyaman juga untuk kamu yang mau makan siang sekalian mengerjakan tugas sambil menikmati semangkuk es kacang merah *mhhhh.

Trus ada bagian dinding yang dihiasi sama ornamen kayak ekor mermaid warna pink kombinasi gitu. Uhhhh, spot kece banget untuk kamu bisa ootd. Kayaknya belum ada deh resto dengan ornamen seperti itu di Serpong ini. Oia, jangan lupakan juga si lantai dengan tehel unik dan cantik. Kayaknya vintage, tapi masuk aja tuh dengan suasana pastel interiornya.


Kasir ada dibagian ujun dengan layout background kasir yang cantik dan bersih. Kesannya kayak disatu sudut rumah sendiri karena ada buku - buku dan banyakkk tumblernya Starbucks hihihi. Iya, ibu Nina kolektor tumbler starbucks juga. Jadi kalau pergi keluar negeri pasti deh bawa tumblr lucu dari tiap negara yang dikunjungi.


MENU


Hampir semua menu masakan Manado yang terkenal ada disini. Ikan Cakalang, babi kecap, sop brendebon (kacang merah),  tumis bunga pepaya, sayur jagung, panada, klappertart, dll. Tentang rasa ngga usah ditanya yaaaa, karena semua endes, lekerrr, sedap. Kalau ngga percaya silahkan coba sendiri hihihihii.

Harganya juga sangat terjangkau. Sekitar Rp. 50.000,- perporsi udah lengkap nasi, lauk, sayur. Aku suka sama piring dan mangkuk untuk menyajikan. Warnanya pink cantik dan bersih. Jadi menambah selera makan juga loh hihihii.


Sumber : Instagram

Ibu yang baru lahiran, lagi nyusui atau anak yang lagi demam, pas banget makan sop babi hangatttt. Duh, bahagianyaaaaa. Apalagi menu di Dapur Tateli bisa dipesan melalui Gojek, jadinya gampang kan. Kalau malas keluar rumah, kamu tinggal gojekin aja hiihihihi. Ahhhhhh, kebayang kan kamu gimana serunya makan di restoran cantik dan nyaman dengan makanan yang enak - enak hihihihi.


SECOND FLOOR


Kalau mau cuci tangan dan ke toilet, kamu harus naik ke lantai 2. Disini konsepnya beda lagi, tapi tetep berasa kayak dirumah sendiri dan nyamannnnnn banget hihihihi. Yang paling penting adalah ada kaca gede untuk kamu benahi dandanan hihihihi.


Dibagian sebelah kanan tangga, kamu bisa lihat ada 2 oven super besar yang biasa dipakai professional baker. KEREN!!! Jadi kalau kamu lagi baking class disini, si kue bisa langsung masuk semua dan matang dengan cepat dan sempurna hihihihi.


Area ini homie bangettttt. Dibikin persis kayak dapur bersih dirumah. Segala pernak pernik cooking kayak bumbu dan peralatan baking juga ada. Jadi biasanya beberapa menu untuk Dapur Tateli tuh diolah disini dengan tangan ibu Nina sendiri.


Nah, kalau dibawah nuansanya seperti di ruangan makan, kalau diatas ini lebih santai dan lebih cantik lagi karena ada beberapa sofa pinky dengan bantal aneka motif yang cantik. Ngga lupa ada berbagai tanaman dan bunga. So sweet.

Lantai 2 ini bisa juga disewa untuk event - event tertentu seperti arisan, gathering, bridal / baby shower, kebaktian kecil, dll. Waktunya menyesuaikan dengan jadwal yaaa. Kamu bisa hubungin langsung Dapur Tateli untuk survei dan tanya - tanya.


Dapur Tateli

Ruko Golden 8 K 03
Jln Ki Hajar Dewantara - Serpong
(disebrang sekolah Pahoa)
Buka Senin - Minggu 08.00 - 20.00 
Facebook : dapurtatelii

Dapur Tateli ini juga baby friendly hihihihihii. Senyaman itu si dedek Ochelynn duduk manis di sofa pinky cantik itu. Cuz deh ah buru - buru bikin janji sama sahabat dan keluarga kesayangan kamu untuk segera melipir ke Dapur Tateli dan menikmati masakan Manado yang enak - enak.


Dear ibu Nina, thank you for having us
See you soon. Hugssss & kiss.

#DapurTateli

CONVERSATION

7 comments:

  1. Cantik banget tempatnya kayak kafe orang gak akan nyangka kalau itu resto masakan manado... bagus konsepnya ya.. pan kapam mampir bisa ini

    ReplyDelete
  2. aduuuuuh cantiiik banget mbaaa designnya.. :D. sumpaaah sukaaaak deh. pinkish, trus berasa honeeey sekaliiiik. :D. aku tuh suka makanan menado, tp memang ga bisa makan pork. di jkt sih banyak resto menado yg halal, tp ga ada yg secantik iniiii :O. serius siiih ownernya kreatif :D.

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama desain interiornya.. pink and white.. warna aku banget hehe.. ini sih kalo aku kesanaaa ngga cukup cuma makan doang.. sekalian foto2 haha.. banyak banget spot foto yang instagramable banget disanaaa... suka banget!!!

    ReplyDelete
  4. ih pas bannget nih aku lagi di serpong, mampir ah, asik banget viewnya buat hunting foto. menunya juga menggugah selera deh berhubung aku belum pernah icip menu manado, kayaknya wajob nyobain nih. menu apa paling rekomend nih kak?

    ReplyDelete
  5. Ya ampuun roos, ini mah super gemes banget tempatnya. Ku suma juga sama desain setiap sudit daput tatelli. Meskipun sayang ku tak bisa berkunjung kesana....you know why lah hehehe. Salam buat Bu Nina ya, sukses terus.

    ReplyDelete
  6. Ini kok cozy banget yaa. Dulu pernah nonton film gilmore girl dan suasananya begini, jadi pengen ke sana, konsepnya bagus banget, dan kaget ini resto masakan manado, lengkap deh enaknya. Thanks for share Mbqk Roos

    ReplyDelete
  7. konsepnya kayak bukan restoran manado ya, tapi kayak cafe kekinian g itu. wah bakalan betah buat foto2 deh di sana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top