Jakarta - Bandung, Naik Kereta Yuk


Ada ngga sih diantara kamu yang secinta itu sama kota Bandung dan pengen selalu kesana bahkan tinggal disana? Kalau ada, TOS dulu kalau gitu hahahahha. Aku seperti disihir sama kota itu dengan berbagai jajanan dan tempat makan yang hitz dengan harga terjangkau. Tapi sekarang jalan darat menggunakan akses tol Cipularang itu macatnya luar bisa.

Perjalanan jadi ngga nyaman. Sementara kalau naik pesawat juga ngga mungkinlah, wong jaraknya cuma Jakarta - Bandung, dari rumah ke Bandara Soekarno Hatta aja sudah makan waktu hampir 1 jam kalau jalanan lancar jaya hihihihihi.

Transportasi darat yang paling nyaman ya adalah dengan menggunakan kereta api. Tidak akan membuat kita terjebak macet, kecepatan tidak akan berubah, tidak akan berhenti mendadak karena pengguna jalan berhenti sembarangan hihihih. Pokoknya nyaman. Super nyaman.

 
Aku seneng naik kereta api karena bisa sambil menikmati keindahan alam sekitar, sawah, perumahan warga, hutan, dll. Jalur Jakarta - Bandung kan terkenal cakep banget dengan rel yang ada diatas sungai dan seperti berjalan menyusuri kaki gunung. Ahhhh, cantiknya.

Di kereta api bisanya juga ngga ada wangi - wangi memusingkan kayak kalau kita naik mobil atau menggunakan bus, jadinya mengurangi resiko mual, pusing dan mabuk darat. Ruangannya lebih besar, kaki bisa selojoran kalau pegal, bahkan kita bisa berjalan - jalan digerbong kereta kalau sudah mulai bosan duduk.


Harga tiket kereta juga stabil, kisaran Rp. 63.000,- untuk kelas ekonomi dan Rp. 280.000 umuk karena itu kereta api jadi mode transportasi yang sangat disukai oleh masyarakat khususnya yang sering PP Jakarta - Bandung. Bahkan ketika hari raya tiba, kenaikan harga kereta api masih wajar dan cenderung stabil dibandingkan mode transportasi lainnya.

Kok bisa ya ?

Bisa. Karena harga tiket kereta api stabil karena disubsidi oleh pemerintah. Pemerintah benar - benar memfasilitasi kita dengan harga yang terjangkau karena kereta api adalah mode transportasi yang sangat diminati masyarakat dan tidak pernah sepi baik hari biasa maupun hari libur.

Sekarang membeli tiket kereta api juga semakin mudah, semua bisa dilakukan secara online dan dipesan beberapa hari sebelum keberangkatan. Jadi kita tidak perlu lagi untuk mengantri di stasiun. Jadinya kita bisa lebih menghemat waktu dan menghemat biaya juga. Yay.

Lalu kalau beli online shop, kita harus kemana ?

Bukalapak. Harga tiket tereta di Bukalapat relatif murah dan jadi makin terjangkau berkat banyaknya promo diskon maupun cashback yang ditawarkan. Saat ini contohnya, di Bukalapak sedang ada promo tiket kereta menarik dengan cashback Rp. 40.000,-. WOW. Lumayan banget kan untuk nambah - nambah cemilan di perjalanan hihihihi.
  

Syarat untuk mendapatkan tiket dengan harga promo tersebut juga cukup mudah, diantaranya adalah :

  • Kamu tinggal download aplikasi Bukalapak di smartphone kamu melalui Play Store atau App Store. Instal lalu daftar. Udah deh, tinggal login dan langsung pesan tiket kereta yang kamu inginkan.
  • Minimal transaksinya hanya Rp. 100.000,- saja.
  • Kode promo : PERGIJAUH
  • Promo ini berlaku dari 1 November 2018 s/d 7 Desember 2018 

Promo Bukalapak itu selalu ada loh. Kalau kamu menggunakan aplikasi, kamu bisa langsung mengklik tombol special promo yang ada di halaman utama. Kemudian pada form pencarian halaman di Promo, ketikan saja "kereta." Jika pada saat itu kebetulan ada promo, kamu bisa langsung menggunakan promo diskon maupun cashback tersebut untuk beli tiket kereta agar dapat harga lebih murah.

Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai transaksi lain di Bukalapak, seperti membeli tiket pesawat, bus, belanja berbagai barang keburuhan rumah tangga, perabotan, furniture, segala jenis elektronik, sampai ke baju, sepatu, tas, dll yang bisa gratis ongkos kirim. Kamu juga bisa melakukan pembelian token listrik, pulsa, paket data, bayar BPJS, bayar zakat, bayar tagihan listrik, dll.

Dari pada macet - macetan keluar, belum panas, belum lagi kalau hujan, trus kalau bawa anak tuh peralatan tempurnya juga harus disiapin dan itu banyakkk, belum lagi harus dandan kan hihihihi. Ah, mending aja duduk manis sambil santai lalu bayar dan pesan semuanya via online.

Oke then
Selamat belanja

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top