NHKBP Sudirman Jakarta


My first post di Oktober 2014 ini akan bercerita tentang apa aja sih yang aku lakukan selama tidak ngetik blog. Ya kali aja berguna gitu yah, tapi paling ngga berguna untuk aku yang bisa selalu mengenang MASA MUDA saat jadi pemudi di Gereja.


Agustus 2014

"Festival Paduan Suara HKBP Distrik DKI"


Pernah denger dong Huria Kristen Batak Protestan (disingkat HKBP) adalah gereja Protestan terbesar di kalangan masyarakat Batak, bahkan juga di antara Gereja-gereja Protestan yang ada di Indonesia, dan menjadikannya pula organisasi keagamaan terbesar ketiga setelah Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Gereja ini tumbuh dari misi RMG dari Jerman dan resmi berdiri pada 7 Oktober 1861. (*sumber : Wikipedia)

Nah jadi karena 2014 ini adalah Tahun Pemuda HKBP, jadi banyaaakk sekali rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya lomba - lomba seperti Paduan Suara, Vocal Group, Tari, dll.

Aku dan anggota paduan suara gerejaku ikut join lomba dong, foto - foto pas fesvifalnya ngga usah di publish lah yah. Soalnya lupa naro dimana hahahhaha. Intinya kami pake dress panjang berwarna hitam dengan kalung mutiara gold dan ikat kepala khas Batak yang disebut juga sortali. Cantik - cantik pastinya.


Yang ada adalah foto - foto keceriaan after festival, ada sekitar 50 orang dari gereja kami yang jadi anggota paduan suara plus tim horenya memenuhi D'Cost Kelapa Gading. So, bisa dibayangkanlah ya betapa berisiknya ruangan itu.


Kunjungan ke HKBP Mampang


Saling mengunjungi sesama gereja - gereja HKBP adalah salah satu kegiatan yang dibuat oleh BPH Naposo (Badan Pengurus Harian Naposo). Kegiatan ini untuk mempererat hubungan persaudaraan antar gereja dan antara pengurus juga naposo (pemuda/i) masing - masing gereja. Ya ini ajang cari jodohlah yah, siapa tau aja ada yang sangkot (nyangkut) *ehh.

Kegiatannya adalah kami menyanyikan beberapa lagu pada kebaktian pagi, setelah itu ada acara ramah tamah, dan kami disugukan makan siang. Karena hari itu bertepatan dengan 17 Agustus,, so dress codenya adalah nuansa MERAH & PUTIH. Yihaaa. Kompak banget deh.

Setelah selesai acara perkenalan, ramah tamah, dan main - main beberapa games, lanjutlah perjalanan ke Kuningan Village, tujuannya adalah sparing futsal kedua Gereja. Seru kan. Pada pemain futsalnya bermain, ehhhh yang cewe2 asik ngobrol dan foto - foto. Abis ituuu lanjut lagilah beberapa orang ada yang makan, ada yang nongkrong dan ada yang karoke. Happy.



Gabungan foto - foto dengan cewe2 HKBP Mampang, ya seperti layaknya laki2 bisa saling berteman karena sepak bola, maka perempuan bisa juga saling berteman karena FOTO.



"Karoke Ceria"

Setiap minggu agendanya adalah JALAN - JALAN. Macam yang butuh kali refresh ya. Kali ini pulang gereja sore ada selusin pemuda #eaa yang melarikan diri ke karoke. Tempatnyaaa enak luas dan mic nya ada 4.. Yay, jadi ngga rebutan harusnya. Tapi pada kenyataannya tetep aja yah beberapa berebutan pgn nyanyi hahaha.




"Independence Day Run"




Memperingati 17 Agustus 2014 lalu, Istana Negara, BRI, dan Garuda Finisher mengajak warna Jakarta dan sekitarnya untuk berlari bersama, saat itu ada sekitar 45.000 pelari. BAYANGKANNNN.. (ya ya ya.. take ur time...) udahhh?? Kebayang kan?? Kalau susah liat aja nih fotonya nih.



Banyak banget kan. Kerennnnn, Presiden RI juga ikutan lari (yaaa jalan sih sebenernya) hahahahah.. Ngumpul jam 4.30 WIB dong ah, padahal semalemnya baru menghadiri acara launching album rohani HKBP Kernolong (foto - fotonya dikit, jadi males deh postingnya) trus pada nongkrong lagi cari makan sepulang dari sana dan subuh udah harus mandi, dandan (ya, minimal alis sama sunblock cyinnn ahahahha) dan sarapan. Lalu kumpul di gereja dan lanjut ke Istana. 


Tetep yaaaa narsis, bahkan di tengah - tengah lari pun ada sesi foto - foto. Ketauan bukan pelari. Dan khusus untuk aku seorang diri, aku belok di kilometer ke 4 ahahahahhahaha, aku ngga kuat lari. Semangat masih mengebu, tapi apa daya kakiku tak mampu menahan beban hidup dan rindu padamu yang masih tidur *loh kok curhat (padahal at the end jodohnya ternyata lagi sama - sama lari juga hihihi).

Ya aku sendirilah ya yang belok, yang lain masih bertahan, selesai semua kembali berkumpul, masih sempet lagi nyanyi - nyanyi untuk bantu cari dana di depan gereja tercinta, then kami foto - foto dan akhirnya membubarkan diri untuk TIDUR. So tired.


Tired but worthed. So much fun. Berlari itu sehat sangat sehat,, hanya saya suka tak mampu klo lama - lama hahahhaha. Agustus ke September masih diisi dengan nongkrong - nongkrong, trus karoke lagi dan jalan - jalan hihihihii.



September 2014


Retreat "Live Your Life"


Retreat adalah suatu kegiatan yang mengasingkan diri dari keseharian dan bersekutu bersama teman seiman untuk mendalami pembelajaran tentang Tuhan dan ajaranNya dalam Alkitab. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun bersama remaja dan pemuda gereja. 

Kali ini dilaksanakannya di Villa Pertiwi, Cisarua - Puncak. Ampuuuunnn deh yaaaa, malam kedua itu dingiinya luar biasa karena sempat hujan, kebetulan Villanya tempatnya agak diatas jadi lebih gimana gitu rasanya. Aku sekamar dengan 10 orang perempuan lainnya sooo kebayangkan kalau 11 orang perempuan dikumpulkan jadi satu ya kalau ngga ngobrol, foto - foto hahahhahha.

Di kegiatan retreat ini juga ada sesi outbound, melalui beberapa rintangan yang udah disiapkan oleh panitia dan bener - bener diuji kerjasamanya dengan timnya. Ah jadi makin akrab dehhhh,, menyenangkan.

Tracking outboundnya pun luar biasa, menelurusi kampung - kampung, bukit yang terjal, sampe harus ngelewatin kuburan, dan sangkin capeknya tiduran di jalanan pun jadi zzzzzz. Untung temen - temen saling bantu jadi semua selamat tidak kekurangan suatu apapun. Sampai kembali ke villa, kami sudah dalam keadaan bau kopi, muka lengket kena mentega, baju bertepung dan berkecap, lumpur dan debu, serta kaki dan celana yang bertanah, lalu nyebur kolam, ahhh kotornya kolam itu.


Tiada hari tanpa foto - foto, tapiiiiiii segini aja kali yang di share yaaaa ahahhahahaha. Semoga tulisan ini bisa jadi kenangan untuk kita semua gais. Waktu itu kita MUDA, kuat, bersemangat, belum ada kerutan hahahhaha.

Nah that's what im doing selama 2 bulan ini, even ngga bisa ngeblog karena laptopnya nguwambekkkk, tapi akhirnya bisa lagi deh. Huray. Thank's for reading.

Have a great day.  GBU.

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Seneng bisa ngeliat postingan kakak lagi #newfans

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng pak guru bisa ngefans sama sayaaaa aahahhahahhahahahha

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.