Berbagi Rahasia Kesehatan Kulit Selama Berpuasa dengan Bio-Oil



Awal bulan lalu, Bio-Oil kembali mengundang Blogger untuk “Berbagi Rahasia Kesehatan Kulit Selama Berpuasa”, dengan asupan gizi secara internal dan eksternal dibutuhkan agar tampil prima dan menawan. Acaranya diselenggarakan di Locanda Food Voyager, Sudirman sekalian berbuka puasa.


Karena takut kena macet aku dateng (lagi – lagi) duluan, agak takut, kok sepiiiiii, sempet berfikir kalau aku salah tanggal kali ya.. hahahhahaa, ternyata kali ini Bio Oil ambil meeting room dibelakang, jadi lebih akrab blogger yang satu dan yang lainnya karena kursinya saling berhadapan. Sebelum acara dimulai para blogger memberikan testimonial tentang pemakaian Bio-Oil.


Setelah prepare ini itu, selanjutnya acara dibuka oleh MC, mba Aliza. Lalu ada sambutan dari Felicia Reva, Perwakilan PT. Radiant Sentral Nutrindo, yang berkata “Oleh sebab itu, melalui tema kampanye 2015 “Happy Skin, Happier Life”, kami terus melakukan edukasi agar wanita Indonesia memahami dirinya sendiri, menikmati “Me-Time” untuk memperhatikan kesehatan pribadi, menjalani gaya hidup yang sehat dan seimbang, mengasup nutrisi yang penting bagi kulit dan melakukan perawatan eksternal dengan Bio-Oil. Bila Anda merasa cantik, maka Anda akan merasa bahagia”.


Memang sejak hadir di Indonesia pada Oktober 2014 lalu, Bio-Oil telah menginspirasi wanita Indonesia untuk merawat kesehatan kulit secara rutin dan meraih kebahagiaan diri. Bio-Oil memahami bahwa kecantikan kulit yang paripurna berasal dari perawatan internal dan eksternal.


Kemudian dilanjutkan oleh pemaparan dari dr. Stella E Bella, M.Gizi, SpGK tentang  zat – zat makanan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan mudah dicerna oleh tubuh, “Jenis - jenis makanan yang perlu dikonsumsi yaitu makanan laut, gandum, kacang - kacangan yang mengandung vitamin A, vitamin E dan asam lemak Omega-3 yang kaya nutrisi. Zat – zat tersebut mampu melindungi kulit dengan membentuk membran kaya cairan pada kulit.”

Sementara untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan tubuh secara umum dr. Stella merekomendasikan konsumsi sayur – sayuran dan buah – buahan yang mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin E dan beta-karoten untuk menghindari efek negatif dari radikal bebas. “HINDARI makanan yang mengandung terlalu banyak lemak, garam, gula dan minyak. Agar gaya hidup sehat sempurna, lakukanlah olahraga dan kegiatan positif secara rutin.”

Intinya 4 sehat 5 sempurna, dan olahraga itu memang sangat sangatttt penting untuk kesehatan. Take your “me time” juga dengan berolahraga, olahraga yang ngga terlalu menguras tenaga tapi sangat bermanfaat salah satunya adalah Yoga. Lakukan Yoga secara teratur pasti hasilnya akan sangat bagus, sayangnya aku udah berhenti beryoga – yoga ria, uhuhuhuuu trus denger penjelasan dr. Stella jadi pengen lagi deh olahraga deh hahahahha.

Khusus selama bulan puasa, dr. Stella menekankan pentingnya cara cerdas untuk menjaga vitalitas meski kesempatan mengonsumsi makanan dan minuman terbatas. “Jaga porsi makan tetap dalam ukuran normal, tidak berlebihan pada saat sahur dan berbuka. Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis atau mengandung kadar gula tinggi karena akan membuat tubuh menjadi lemas.”

Agar tubuh tidak kekurangan cairan dan kulit menjadi kering dr. Stella menganjurkan, “Minumlah air dengan jumlah yang cukup saat sahur, berbuka puasa dan makan malam. Berikanlah perawatan eksternal seperti mengoleskan pelembab yang mudah diserap oleh kulit secara rutin setelah mandi untuk membantu mempertahankan elastisitas kulit.”



Selanjutnya, Nurhayatini, Product Manager, PT Radiant Sentral Nutrindo, menjelaskan bahwa salah satu khasiat Bio-Oil adalah untuk mengatasi permasalahan kulit seperti kekeringan, penuaan dini dan warna kulit yang tidak merata – selain spesialisasinya dalam mengurangi tampilan scar dan stretch mark. “Bio-Oil diciptakan dengan memadukan bahan-bahan alami seperti calendula, rosemary, chamomile, lavender, serta vitamin A dan E yang melindungi kelembaban dan memberi rasa nyaman pada kulit meski sedang berpuasa sekalipun”, imbuhnya. Produk ini juga dikenal sebagai ‘dry-oil’ yang dapat menyerap dengan cepat, tidak terasa berminyak dan tidak lengket berkat kandungan ajaib PurCellin OilTM.

Apakah Bio Oil?


Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, Bio-Oil diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. Namun, seiring perkembangannya, bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (ageing) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Bio-Oil telah mendapatkan 191 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch mark sejak peluncurannya di pasar internasional di tahun 2002.

Keunikan Bio-Oil :

 

  • Bio-Oil merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami untuk membantu meregenerasi kulit bermasalah
  • Bio-Oil mengandung bahan terobosan; PurCellin OilTM
  • Ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami yaitu, Kalendula, Rosemary, Kamomil dan Lavender yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menghaluskan, mencerahkan dan menyelaraskan kulit
  • Bio-Oil dapat dengan cepat menyerap, membuat kulit tidak berminyak, dan sering disebut “dry oil”
  • Bio-Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit – ini terbukti dari uji klinis dan rekomendasi pribadi dari pengguna
  • Bio-Oil digunakan untuk Scars; Membantu memperbaiki bekas luka lama dan baru dan Strech Marks
  • Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks selama kehamilan, pertumbuhan hormonal remaja dan lonjakan berat badan yang cepat serta membantu memperbaiki tampilan stretch marks yang ada
  • Bio-Oil juga dapat digunakan untuk membantu memperbaiki tampilan pada warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), mencegah penuaan dini (ageing) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin)
  • Bio-Oil telah melalui proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat total paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil)
  • Bio-Oil juga adalah anggota Beauty Without Cruelty


Kandungan dalam Bio-Oil :

 

  • Vitamin A, memacu pembentukan kolagen baru dan membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur dan warna kulit
  • Antioksidan yang paling banyak digunakan dalam produk perawatan kulit saat ini adalah Vitamin E, membantu dalam pemeliharaan kulit tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Vitamin E juga meningkatkan kadar air dari epidermis, membuat kulit halus, lembut dan kenyal
  • PurCellin OilTM, mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi dan penyebaran kemampuan sehingga Bio-Oil mudah diserap oleh kulit. PurCellin OilTM juga dapat berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Selain itu berfungsi untuk memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik di kulit
  • Minyak Rosemary, Membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan
  • Minyak Lavender, dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami
  • Minyak Kalendula, meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari. Dapat juga mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi iritasi, infeksi dan ruam ringan
  • Minyak Kamomil, adalah anti-peradangan, memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif


Bio-Oil harus dipijat dengan gerakan melingkar pada wajah atau tubuh sampai sepenuhnya terserap. Disarankan bahwa Bio-Oil diterapkan dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Hal ini aman untuk digunakan Bio-Oil aman digunakan pada bekas luka segera setelah kulit di permukaan telah sepenuhnya sembuh. Bio-Oil tidak boleh diterapkan pada luka terbuka atau kulit rusak. Hasil Bio-Oil akan bervariasi dari individu ke individu sesuai dengan faktor eksternal seperti umur dan sejarah kulit bermasalah.

Mba Nurhayati juga membangkitkan semangat blogger dan media untuk menciptakan kebahagiaan lahir bathin selama beribadah di bulan Ramadhan, “Be Happy, Be Confident, Be Beautiful. Bio Oil for Happy Skin.”


Sambil mendengarkan penjelasan dari mba Nurhayati, para blogger dipersilahkan buka puasa... Yayyyy,, even aku ngga ikutan puasa, tapi menghormati yang puasa dengan ngga makan duluan tentunya.. Hiihii.. Ada kolak pisang.. Nom nom nom...


Acara selanjutnya adalah tanya jawab, nampaknya blogger dan juga media sudah ngga sabar mau nanya ini itu dehhh hihihihiii… Kebanyakan bertanya seputar pola makan, dan bagaimana manfaat Bio-Oil untuk kecantikan kulit.


Selanjutnya Bio-Oil memberikan kenang - kenangan kepada dr. Stella E Bella, M.Gizi, SpGK, dilanjutkan dengan foto - foto bersama dan pengumuman pemenang best Instagram report dan door prize.


Selanjutnya acara ditutup oleh makan bersama, setelah tajil, aneka salad, main course, dan juga desertnya. Thanks Bio-Oil for having me, see you next time.


Have a good dayyyyyyy...

"Be Happy, Be Confident, Be Beautiful. Bio Oil for Happy Skin"

Share this:

CONVERSATION

1 komentar:

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.