BYS Cosmetics "Be Your Self"


Pernah denger tentang BYS Cosmetics?

Brand kosmetik ini berasal dari Australia, BYS sendiri artinya Be Your Self. BYS memang menyasar para remaja yang sudah mulai belajar bermakeup. Rangkaian produknya banyakkkk, ada eyeshadow dengan berbagai warna, lipstick (of course), foundation, dll. Semua produknya di klaim sudah Cruelty Free, jadi kamu yang concern akan hal ini tidak perlu khawatir ya.


ABOUT BYS

BYS is a privately owned, family operated, 100% Australian subsidiary of GFA (Aust) Pty Ltd. The BYS brand represents one of the most exciting ranges of cosmetics in the world today with consumer loyalty growing rapidly. Not only is our product range creative with innovative developments its establishment as one of the fastest growing cosmetic brands both within Australia and globally is testimony to its exceptional quality and value for money. 

Designed and developed in Melbourne Australia and exported world-wide, BYS satisfies every type of women with product that does not just follow current trends, it helps create them. With a strong emphasis on fun and fashion BYS continues to fill the void for innovative, good quality and great value cosmetics that everyone can afford, proving that it is possible to produce world-class cosmetics without exorbitant price tags. We are focused on new product development, packaging and design and we are not afraid to play with colour.

Seperti yang disebutkan diatas, great value cosmetics that everyone can afford. Harga dari produk - produk BYS Cosmetics memang terjangkau. Kalau di Australia sendiri eyeshadow palette diatas ini harganya $16.95 (Australian Dollar) atau sekitar Rp. 170.000,-. Jadi ngga heran kalau BYS jadi salah satu produk favoritnya para makeup junkie di Australia.

And good newsnya, BYS Cosmetics kini juga hadir di Indonesia. YAY. Jadi kita juga bisa hunting makeup - makeupnya BYS Cosmetics. Salah satunya ada di Plaza Senanyan (basement) yang deket dengan Thai Street, ReJuve, Bakmie GM.


Photograph by : http://inalathifahs.blogspot.co.id
(yang jaket kuning itu kak Titaz, aku yang polka dot disebelahnya hihii dibelakang juga ada Auzola yang pake rok putih dan stocking hitam)

Lucky me, aku bisa jadi salah seorang blogger yang explore BYS Cosmetics bareng dengan Clozzete Indonesia. YAY. Hari itu ada demo makeup dar Beauty Advicernya BYS Cosmetics, makeup day n night menggunakan produk BYS Cosmetics.

Di counter kamu akan dibantu dengan BA BYS Cosmetics yang emang udah ahli dibidangnya, mereka akan menjelaskan sama kamu tentang produk apa yang cocok untuk kamu dan shades warna apa yang paling pas dengan kulit kamu.


Untuk kamu yang penasaran mau beli tapi bingung mau beli yang mana, gimana reviewnya, dll. Disini akau akan share 3 best produk yang dimikili oleh BYS Cosmetics, diantaranya ada foundation terbarunya BYS Cosmetics, eyeshadow palette dan liquid lipstick of course. 



PURE SILK SERUM FOUNDATION


BYS Cosmetics Pure Silk Serum Foundation is a light-as-air, weightless foundation offering a completely smooth, satin finish. The unique fluid-like texture melts perfectly into the skin, helping to blur out general skin imperfections and uneveness. Offering all day wear, the formulation does not cake or flake, and is so comfortable to wear on the skin it feels like it is barely there. 

PRICE Rp. 225.000,-

Seperti namanya, pure silk serum. Konsistensi dari foundation ini juga selembut itu (bagaikan silk). Serum ini juga sudah mengandung serum. Jadi ada 2 fungsi sekaligus, memberi nutrisi pada kulit dan membantu meratakan warna kulit. 



Formulanya ringan, jadi beneran kayak ngga pake foundation. Untuk kamu yang sudah memiliki kulit yang bagus tentunya akan sangat bagus sekali kalau pakai produk ini. Tapi untuk kamu yang bermasalah dengan komedo, jerawat, flek, dsb kayaknya kurang pas pake yang pure silk serum foundation ini, so sebaiknya mencoba varian foundation BYS Cosmetics lainnya yang lebih coverage.

Aku pribadi senang mencampurkan foundation ini dengan produk lainnya yang konsistensinya lebih kental, jadinya bagus. Ketika misalnya kamu punya concealer yang terlalu putih, kamu bisa campurkan setetes produk ini dan hasilnya akan jadi bagus deh. Dan aku seringnya menggunakan produk ini untuk acara - acara santai aja, jadi kulitku berasa lebih halus dan kelihatan lebih segar.

THUMBS UP
  • Light coverage
  • Not tested to animals 
  • Membuat kulit terasa lebih halus
  • Mengandung serum untuk menutrisi kulit

THUMBS DOWN
  • Packaging kaca, agak berat
  • Untuk kamu yang komedonya parah mungkin akan memperjelas komedo kamu karena coveragenya light banget
  • Untuk kamu yang tinggal diluar Jakarta mungkin agak kesulitan menemukan counter BYS


BYS ON THE GO PALETTE NUDE 


Rich colour is yours with BYS NUDE on-the-go palette. A highly pigmented powder formulation containing six perfectly curated shades for mastering the nude eye. A double ended applicator and a mirror make this a handbag essential. 

PRICE Rp. 170.000,-

Varian On The Go Palette ini ada beberapa, selain nude ada yang smokey dan matte juga. Masing - masing palette ada 6 warna. Kalau yang nude ini terdiri dari 1 warna matte dan 5 lainnya shimer. Aku lebih memilih palette nude ini karena warnanya lebih keluar dibandingkan palette yang matte. Sementara yang smokey banyak di dominasi warna abu - abu, jadi aku ngga bisa main banyak look.

Dua warna tua di ujung kanan keluar banget warnanya, tapi kalau yang 4 lainnya bisa dibilang biasa saja. Warna eight (kedua dari kiri) lebih pigmented dibandingkan 3 lainnya. Palette ini cocoknya untuk pemula yang belum berani explore banyak warna. 



Kalau kamu makeup "super" junkie, mungkin ngga akan puas dengan pigmentasi dan range warna dari On The Go Palette, tapi jangan sedih karena kamu bisa bermain di eyeshadow palettenya BYS Cosmetics yang 12 warna.

Palette ini dilengkapi sama kuas kecil dan juga cermin. Ukurannya yang pas segenggaman tangan cocok banget dibawa dalam makeup pouch kamu.



THUMBS UP
  • Not tested to animals
  • Mungil, travel friendly
  • Kuas dan cermin tersedia
  • Kemasannya bagus, kokoh 
  • Ada 6 warna didalam 1 palette
  • Falloutnya tidak terlalu banyak
  • Cocok untuk kamu yang newbie
  • Pigmentasi untuk warna gelap oke (even tidak dengan primer)

THUMBS DOWN
  • Contains paraben
  • Harganya agak mahal untuk pigmentasi palette yang matte
  • Untuk kamu yang tinggal diluar Jakarta mungkin agak kesulitan menemukan counter BYS


BYS VELVET LIPS 


BYS Cosmetics Velvet Lipstick is a creamy, highly pigmented formula that glides on for easy application, boasting an instant, smooth matte lip. The non-drying formulation gives full coverage that stays put throughout the day, and includes a precision applicator that coats lips in one simple swipe. 

PRICE Rp. 90.000,- (Cherry Now)

Belum sah rasanya kalau brand makeup belum memiliki produk liquid lipstick hihihihi. BYS Cosmetics Velvet Lips ini adalah salah satu produk paling hits dari BYS setelah eyeshadow. Shades warnanya juga banyak dan pastinya akan bikin kamu galau. Warna nude, pink, peach, brown red, purple sampai black juga ada.

Pigmentasinya bagus. Seperti yang kamu lihat dibawah ini, warnanya bener - bener keluar seperti itu. Jadi kalau kamu pake warna cherry red ini, dijamin orang dalam radius 50 meter didepan bisa mengenali kamu hahahahahhaa.



Untuk wanginya sendiri sih kurang enak ya. Susah dideskripsikan gimana wanginya. Tapi aku tidak mencium aroma vanila, permen, dll yang umumnya ada di liquid lipstick. Annoying juga sih ngga, tapi intinya aromanya ngga kayak biasa.

Untuk pakai beberapa jam masih nyaman, tapi aku pribadi kurang suka rasanya ketika dipakai agak lama. Berasa di bibirku sih kering, entahlah ini karena kondisi bibirku aja atau gimana. Tapi saran aku sebaiknya tetap gunakan lipbalm sebelum menggunakan lipstick ini ya.

THUMBS UP
  • Isinya banyak
  • Tidak transfer
  • Harganya terjangkau
  • Not tested to animals
  • Pigmentasinya bagus
  • Kemasan oke, plastik tebal dan tidak mudah pecah
  • Shades warnanya cukup beragam dan bagus - bagus (bikin galau)
  • Merahnya si Cherry Now ini bagusss banget (warna rosewood juga oke loh)
 
THUMBS DOWN
  • Kering
  • Kalau applynya terlalu tebal jadi cracking
  • Untuk kamu yang tinggal diluar Jakarta mungkin agak kesulitan menemukan counter BYS


Oke then, segitu dulu "racun" makeupnya yaaaaa, gih cepet melipir ke counter BYS Cosmetics terdekat dan explore berbagai macam kosmetik yang tersedia hihihihihi. Selamat hilafffff.

See you.

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Roos paling cucoks paling lipen merah, keliatan dewasa dan seksi hehehee kalau aku yang pakai jadi kayak ibu tiri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh masa sihhhh. Cici pasti bagus juga klo pake lippen merah, tp eye makeupnya harus bold juga.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.