Staycation di Dago, yuk...


Ketika kita udah hectic dengan segala pekerjaan sehari - hari, kita butuh istirahat dan mengasingkan diri sejenak untuk having fun sama keluarga. Aku berencana untuk staycation di daerah Dago sama keluarga dan tentunya si dedek Ochelynn.

Kalau staycation sama suami atau keluarga, rasanya cukup kamar yang nyaman, pemandangan yang bagus dan makanan yang enak hihihi. Tapi kalau udah bawa anak, kayaknya kurang seru kalau ngga ada kolam berenangnya. So, yuk ah bantuin aku pilih - pilih hotel mana yang rekomendasi untuk keluarga.

Biar ngga ribet dan lebih hemat, aku akan booking hotel dengan aplikasi Pegipegi. Gampang dipakenya, informasi jelas, fotonya juga banyak (ini penting hihihhi) dan harganya oke juga. Potongan harga untuk hotel daerah Dago tuh bisa sampai 40%, nice banget kan. So, kita bisa nginep di hotel bagus dengan harga yang terjangkau.

Kalau belum punya applikasinya, tinggal download aja di App/Play Store, simpel penggunaannya. Pegopegi punya lebih dari 20.000 pilihan hotel di dalam dan diluar negeri. Jadi kamu akan dapat banyak referensi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Selanjutnya tinggal masukkan tempat tujuan, tanggal check in, check out, jumlah pengunjung dan jumlah kamar. Udah deh, keluarlah beberapa pilihan hotel yang available di daerah Dago pada 4 - 5 Mei 2019.


Selanjutnya aku klik filter untuk mengarahkan aku ke hotel yang memiliki kolam renang. Jumlahnya makin mengecil dan sekarang semua hotel yang ditampilkan adalah yang memiliki kolam berenang. Waktunya ngecek satu - satu hotel mana yang sekiranya cocok dengan budget dan include sarapan pagi. Sayang rasanya kalau ngga mencoba masakan hotel kalau kita lagi nginep hihihhii.



The Valley Resort Hotel

Jl. Lembah Pakar Timur No. 28

Dago Pakar, Bandung


Ada beberapa pilihan yang menarik perhatianku, The Valley Resort Hotel, hotel ini agak jauh di Dago Atas, tapi sekitarnya punya pemandangan yang bagus dan udara yang enakkkk banget. Nice. Kalau mau makan siang dan malam aku bisa melipir ke cafe - cafe yang ada disekitar.

Pas banget hotel ini lagi ada diskon 34%. Yay, lumayan banget kamar Deluxe Double plus breakfast jadinya sekitar 600 ribuan. Menikmati hotel nyaman ditengah pemukiman warga yang masih asri, banyak pohonnya dan udara sejuk rasanya pasti bisa membantu menghempaskan penat hihihi.




The Luxton

Jl. Ir H Juanda No. 18

Bandung Wetan, Bandung


Selanjutnya ada The Luxton yang juga menarik perhatian aku karena interior kamarnya yang nyaman dan hotel ini temasuk baru, jadi kebersihannya pasti oke. Kolam renangnya juga semi indoor, sangat memungkinkan untuk berenang walaupun gerimis hihihi. Lalu area fitnesnya juga berdekatan dengan gym. Aku bisa ajak dedek berenang sementara suami ngegym.

The Luxton juga masih didaerah kota, artinya dekat dengan pusat perbelanjaan dan jajanan (tentunya, jajan itu penting). Jadi kalau mau hunting makanan atau keperluan lainnya tinggal cuz aja.

 


Clove Garden

Jl. Awiligar Raya 2

Cimenyan, Bandung


Clove ini sudah mulai agak keatas lokasinya, dekat denga Dago Pakar. Lalu kalau aku lihat area sekitaran kolam renang, kesannya bukan kayak di hotel. Tapi lebih kayak di private villa gitu. Nice. Aku juga suka karena lantai Clove Garden ini dari keramik, jadinya ngga lembab.

Sesuai dengan namanya, Clove juga punya area tampan dan outdoor restorannya punya interior yang keren dan cakep banget untuk difoto dan masuk blog aku nanti hihihi.




The Silk Art & Design Hotel

Jl.Ir.H. Juanda No. 392

Dago, Bandung


Hotel ini terlihat lucu dan kreatif dengan berbagai gampar pop art yang ada di dinding kamar dan juga dinding hotelnya. Tapi kolam renangnya ngga begitu besar. Kalau tamunya lagi ngga banyak enak juga ya hihihi, kesannya kayak di private pool hahahhahaha.



Bingung mau milih yang mana. Kalau kamu sendiri, pernah ngga staycation di hotel yang ada diatas ini? Mau dong share pengalamannya juga hihihihi. Mana kira - kira yang paling oke dan cocok untuk keluarga. Aku tunggu ya. Thank youuuu.

Share this:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Indahnya Dago...ditambah lagi fasilitas yang ditawarkan

    BalasHapus
  2. yg clove lumayan mba. kids friendly soalnya. trus aku suka krn lokasinya di atas, jd lbh sejuk dan tenang sih. di bbrp aplikasi, clove jg sering ksh promo dan rate semalamnya msh murah bgt kubilang

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.