X2 Sanso Color Black Series. Rekomendasi Softlens untuk Ibu Persit

 

Hai there, temen - temen yang masih semangat menjalani hari - hari walau makin hari kayaknya semakin terasa berat karena angka penderita Covid-19 tidak kunjung berkurang *hiks. Aku selalu berdoa semoga pandemi ini lekas berakhir ya dan kita semua bisa beraktifitas normal lagi. Kangen banget bisa ikut event sama temen - temen sesama blogger.

Nah, kali ini aku mau share tentang softlens yang aku pake beberapa waktu belakangan ini. Merknya udah terkenal banget, variannya banyak banget dengan warna yang gemes - gemes. Tapi kali ini yang aku akan review adalah varian yang X2 Sanso Color.

X2 Sanso Color Black Series bisa jadi rekomendasi untuk ibu - ibu Persit yang matanya minus dan kurang nyaman menggunakan kacamata. Kadang kalau minusnya masih kecil atau (malah) terlalu besar cenderung malas menggunakan kacamata. Karena dibeberapa kondisi kacamata suka membuat pegel, aktifitas terbatas dan kurang nyaman.

Loh, ibu - ibu Persit boleh pake softlens ya? Boleh

a. Memakai lensa kontak sesuai warna asli mata si pemakai

Hasil Mupus XII Tahun 2018 Halaman 134

 

X2 Sanso Color

No. AKL : 21204710932

Months supplies : 3 months

Water : 55%

Base Curve : 8.80 mm

Diameter : 14.5 Espresso and Mocha, 15 mm Ebony

Power Range : Plano s/d -6.00D (step 0.25D), -6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)

Rp. 90.000,-

Bahan yang digunakan untuk X2 Sanso Color Black Series adalah Silicon Hydrogel, diproduksi di Korea menggunakan teknologi terkini. Hasilnya softlens menjadi sangat nyaman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi.

Warna Ebony seperti yang aku gunakan diatas membuat efek bola mata yang lebih besar dari sebelumnya. Aku pribadi kurang suka dengan warna hitamnya yang terlalu gelap menurutku, tapi tidak jadi masalah karena X2 Sanso Color Black Series juga mengeluarkan warna Mocha yang coklatnya agak gelap ketika dipakai dan tetap kelihatan natural.


Karena aku bukan tipe orang yang sering pakai softlens jadi aku sangat picky sama softlens yang aku pakai. Aku ngga mau pake softlens yang merknya ngga jelas meskipun sebenernya warnanya lucu - lucu banget dan harganya sangat terjangkau.

Menurut aku memilih produk yang terpercaya, bahan yang terbaik, reputasi yang bagus sangatlah penting mengingat softlens kita gunakan langsung ke bola mata kita dalam jangka waktu yang cukup lama. Kadang bisa berjam - jam atau hampir seharian.

Merawat dengan baik jadi kunci supaya softlens tetap nyaman digunakan berkali - kali sampai dengan masa expirednya berakhir. Kalau sudah expired, jangan coba - coba kamu pakai ya. Karena pasti ada efek sampingnya untuk mata kamu. Berikut ini aku akan share beberapa tips untuk merawat softlens yang sering aku lakukan.
 
 
TIPS MERAWAT DAN MENGGUNAKAN SOFTLENS
 
1. Memiliki beberapa softlens case
 
Softlens case penting banget selalu kamu bawa dan baiknya kamu punya beberapa. Jadi hanya digunakan untuk 1 jenis softlens dalam satu periode pemakaian. Jadi satu case jangan dibikin untuk menyimpan beberapa softlens.

2. Cuci tangan sebelum memegang softlens

Baik saat kamu hendak menggunakan atau saat melepas softlens, kamu harus selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Jangan pernah hanya "mencuci tangan" menggunakan handsanitizer lantas kamu berani menggunakan atau melepas softlens ya.
 
3. Selalu sedia larutan solusion

Larutan solusion harus selalu dibawa jika kamu sedang menggunakan softlens. Sekarang ada ukuran larutan solusion yang travel size sehingga memudahkan kamu untuk membawanya dalam tas.

4. Selalu bersihkan softlens dengan larutan solusion setiap kali selesai digunakan

Softlens yang digunakan seharian pastinya akan menjadi kotor, jadi selalu bersihkan softlens kamu dengan mengusap lembut menggunakan jari yang bersih setelah dipakai agar kotoran yang menempel di permukaannya bersih dan nyaman untuk digunakan kembali.

5. Catat masa kadaluarsa softlens
 
Kamu harus selalu ingat kapan kamu menggunakan softlens itu untuk pertama kalinya (bila perlu kamu catat di kertas stiker kecil dan tempelkan di bagian belakang softlens case). Jangan sampai menggunakan softlens setelah masa kadaluarsanya berakhir, apapun alasannya!


6. Jangan mengucek mata saat menggunakan softlens

Kalau mata kamu kemasukan debu, baiknya kamu langsung cuci tangan dan melepas softlens yang kamu gunakan lalu mencucinya dan membersihkan mata kamu juga sebelum menggunakan softlens kembali.

7. Selalu bawa tetes mata untuk softlens

Kadang saat tertentu mata kita bisa terasa kering, khususnya saat menggunakan softlens. Karena itu kamu harus selalu sedia obat tetes mata khusus untuk softlens. Jangan meneteskan mata dengan larutan solusion ya, karena keduanya punya fungsi yang berbeda.

Larutan solusion harganya jauh lebih murah (Rp. 90.000,-/300 ml) karena memang penggunaannya untuk "mencuci" softlens. Kalau tetes mata softlens jauh lebih mahal (Rp. 75.000,-/15 ml) karena penggunaannya untuk membantu melembabkan supaya mata kamu tidak kering dan iritasi, jadi komposisinya juga lebih kompleks.

8. Pilih merk yang terpercaya

Membeli softlens jangan hanya tergiur harganya saja tapi lihat kualitasnya. Kalau merk - merk terkenal seperti X2 memang sudah lama berkecimpung di dunia pembuatansoftlens. X2 merupakan salah satu merk terbaik karena X2 sudah menggunakan sistem multi-layer polymerization yang membuat warna dari lensa tak pudar dan aman bagi mata. Produk - produk X2 juga sudah sesuai dengan standarisasi Internasional FDA, KFDA, ISO, dan CE.
 
Oke then, semoga informasinya bisa bermanfaat ya. 
Have a good day and stay safe.
 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.