SKINCARE RUTIN ANTI RIBET


Hai there, 

Eh, kalian ngerasa ngga sih kalau akhir - akhir ini iklimnya tuh lagi ngga karu - karuan. Siang itu puwanasnyaaa pollll trus malemnya hujan deres banget. Ampun deh. Aku jadi super males kemana - mana. Kayaknya kalau mau kemana - mana akan jadi ribet banget dan lebih capek. Ya, karena jarang keluar lumayanlah ya makeup jadi ngga sering - sering so bisa agak menghemat hahahha.

Eh tapi kalaupun dirumah aja, urusan skincare ngga boleh skip loh ya. Tetep skincarean secara rutin pagi dan malam supaya kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Tapi aku bukan tipe yang suka (dan bisa) pake skincare berlapis – lapis, apalagi sampe 9 lapis. That’s why aku jadi bikin skincare rutin aku lebih simpel supaya cepet dan ngga ada kata malas untuk skincarean.

FACE WASH

Banyak pilihan face wash yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Kalau aku tipe yang kulitnya normal to dry jadinya aku suka pake face wash yang tipenya gel. Jadi ngga terlalu banyak busanya dan ringan di wajah.


TONER

Toner mungkin suka dianggap sebelah mata ya, tapi untuk aku toner salah satu yang penting. Karena toner bisa banget ngebantu aku untuk mengangkat sisa makeup (atau skincare sebelumnya) dengan maksimal. Kalau aku makeup-an, aku pasti bersihkan wajahku sama makeup remover kemudian pake face wash dan toner bantu banget untuk bikin makin bersih.

Toner juga sebenernya bisa bantu untuk hydrating, exfoliating, dsb menyesuaikan dengan jenis toner yang kamu pake dan dibutuhkan kulitmu. Kalau aku pakenya exfoliating toner supaya angkat kulitku yang kering – kering karena aku udah ngga pernah peeling lagi.


SERUM

Kalau kondisi kulitku lagi butuh serum aku akan pake serum sesuai dengan kebutuhannya. Tapi serum yang paling sering aku pakai yang lebih untuk melembabkan jadi kadang kalau kondisi kulit lagi bagus (atau aku lagi malassss hahahah) aku skip pakai moisturizer dan skincareannya sampe serum aja.


MOISTURIZER

Kulitku termasuk normal cenderung agak kering, tapi kadang – kadang berminyak juga (tergantung cuaca). Beberapa orang mungkin merasa kalau kulitnya berminyak maka ngga perlu pake moisturizer lagi, padahal semua jenis kulit itu butuh banget yang namanya moisturizer supaya wajah kita selalu lembab (plumpy), sehat dan kalau dimakeupin jadinya lebih bagus. Makeup akan nyatu banget dengan kulit jadi kayak second skin dan pastinya makeup akan lebih awet.


SUNBLOCK

Kalau pagi aku pake sunblock, even dirumah aja harus juga pake sunblock ya. Secara matahari di Medan ini ampun deh panasnya pengen nangis. Keluar sebentar aja tanpa pake sunblock ditangan bisa langsung gosong (ya kan, apalagi di muka). Jadi pastinya sinar mataharinya bisa nembus ke jendela (kaca) lalu mantul kemana – mana dan bikin wajah kita juga terpapar.

Kalau aku lagi pake sunblock yang agak berminyak, biasanya aku ngga pakai moisturizer lagi. Tapi kalau aku pakai sunblocknya yang agak matte biasanya aku tetep pakai moizturizer.

Karena lebih rajin skincare-an jadinya skincare pasti lebih cepet abis, jadi aku selalu stock skincare jauh sebelum skincare aku abis supaya ngga sampe skip gitu loh. Nah, cara ini juga bisa bikin aku menghemat lebih banyak karena beli skincarenya bukan pas lagi butuh tapi pas lagi diskon hahahahaha.



Biasanya kalau pas lagi ngemall aku suka mampir di Watsons sekalian lihat apa aja yang lagi diskon hihihi. Tapi sekarang lebih gampang online aja deh, supaya ngga jauh – jauh nyetir, rempong cari parkir, jalan lagi, muter – muter, dll.

Jadi aku tinggal belanja aja di Watsons online (https://www.watsons.co.id), yang udah ada aplikasinya. Tinggal instal di Watsons Indonesia dan pilih skincare – skincare yang lagi diskon. Nah, kebetulan banget ini toner lagi diskon dan dapet free gift pula, trus sunblockku juga lagi diskon ahhh senangnya. Sekalian deh aku beli moisturizer karena pas ada diskon Rp. 25.000,- (minimal pembelian Rp. 150.000,-) kode vouchernya HDEMEDAN25 uh, lumayan banget. Berlaku sampai 31 Desember 2023 loh. Pengiriman ke wilayah Medan sekitar 1-3 hari, ongkirnya mulai dari Rp. 7.000,-. Murah banget kan.


Jaman sekarang kita harus bisa memanfaatkan kemudahan belanja online di Watsons Online yang hemat, cepat dan lengkap banget pilihan produknya ngga hanya skincare, makeup, obat – obatan dan lainnya. Kamu bisa lihat – lihat  promo terbaru apa yang ada di Watson Online disini.

Selamat belanja. Have a great day.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.