Thursday, September 26, 2013

KLINIK ESTETIKA : Part II "Microdermabrasi & Peeling"

After 1 month 1 week... (12 Agustus 2013 - 18 September 2013)

Akhirnya balik lagi ke Estetika Duren Tiga, aku konsul lagi sama dr. Kristin. Ternyata hari ini dr. Kristin baru praktek, kemarin - kemarin dia pergi ke Medan kata suster.


Masuk ke ruang dr. Kristin aku udah siapkan berbagai pertanyaan yang selama ini ngga tau deh jawabannya apa.. Hehehhe


Yang udah buka - buka Female Daily Forum udah baca postingan aku dibawah ini kayaknya. Di Female Daily Forum kalian juga bisa baca juga pengalaman yang lainnya dengan Klinik Estetika. 


Nah pertanyaan - pertanyaanku diantaranya :


Pertanyaan 1 :

Setelah berenang mulai keluar jerawat putih kecil rada banyak disekitar dahi dan hidung, apa jerawat bisa bkn gitu dok? Sebelumnya krim pagi tetep aku pakai.

Jawab :

Seharusnya berenang ngga bikin jerawatan, mungkin juga krn airnya kotor (aku berenang di tempat umum, dan di hotel itupun malam - malam jadi udah kotor kali yah).


Pertanyaan 2 :

a. Gimana dgn pemakaian foundation kalau mau ada pesta gt dok? Atau BB cream & concealer?

Jawab :

Pemakaian foundie dibolehkan meski disarankan tidak. Krn foundie, even bb cream yg katanya lbh ringan atau concealer sifatnya menutup pori - pori, itu akan membuat kulit kamu berjerawat lagi. Even nantinya bisa dibersihkan lg sama krim - krim yg saya kasih.


b. Jadi sebaiknya ngga usah aja kali ya dok? Coz aku coba gosok sama emas hampir semua foundie (yg udah ak post diatas) revlon, nyx, rimmel, skin food, bobby brown, giorgio armani, dll semua akan menghitam.

Jawab :

Iya sebaiknya gitu, tapi kalau kamu mau totaaall bgt harus tampil cantik lengkap makeup sebaiknya sehari sampai dua hari sebelum berenti dulu pakai krim - krimnya. Bedak compact / press powder pun ngga usah dipakai krn gimana pun dia bikin powdernya bisa press gitu pakai kandungan lemak, nah lemak itu yang bisa merangsang pertumbuhan jerawat baru.


c. Kalau blush on, bronzer gitu gmn?

Jawab :

Semua makeup yg untuk dekorasi boleh, jd blush on, bronzer, dan riasan mata lainnya diperbolehkan.


Kesimpulannya :

Soooo muchhh better ngga pake foundation atau bb cream atau concealer even kulit udh bagus sekalipun. Krn gimanapun ada efeknya. Berobatnya mahaaalll booo, sayang klo nantinya jerawatan atau malah bruntusan lg (itung2 penghematan ngga usah beli foundie).


Pertanyaan 3 :

Aku suka pencet - pencet jerawatnya yg putih2 itu krn gemes itu gmn dok ?

Jawab :

Jangan lg yah, soalnya itu merangsang jerawat baru untuk tumbuh lagi.. (hahahhaha, bandel sih tangannya gamesss)


Pertanyaan 4 :

Sebenernya ada ngga yah pantangan makanan selama perawatan ini?

Jawab :

Pantangan ngga ada tapi sebaiknya kurangin makanan berlemak dan makan sayur juga buah.


Pertanyaan 5 :

Bagaimana idealnya pemakaian krim2nya? (yg jawab suster)


Jawab :

Misalnya pake krim pagi 08.00 - 17.00 (mandi), setelah mandi dipake lg tirainya biar kulitnya ngga kering. Nanti krim malam dipakai 2 jam sblm tidur (kalau tidur jam 01.00 ya dipake krimnya jam 23.00)


Trus hari ini dr. Kristin kasih lotion malam yang baru boleh dipakai 5 hari setelah mikro. Dan 3 hari pertama juga dikasih krim setelah mikro, gunanya untuk memperbaiki kulit yang luka akibat mikro.

 --------------------------


Krim - krim yang menguras dompet hahahahah


Total "belanjaan" aku hari itu adalah :


Krim pagi 75k

Krim malam 1 75k
Krim malam 2 60k
Cleansing T 17.5k
Cleansing U 17.5k
Lotion Malam (aku baru ini dikasih lotion malam) 105k
Krim Setelah Mikro/Peeling 88k

Mikro + Peeling 450k
Konsul 150k
________________________________________________ +

Total Rp. 1.038.000,- (hufftsss...)




 Lotion Malam


 Krim setelah mikro, kecilllll gini 88k loh...


Mikro diulang setiap bulan sampe 6 - 8 kali (lupa) setelah itu di kurangin jadi 2 bulan sekali. Mikro itu bahasa awamnya, mukanya kayak di amplas pake kristal dan serpihannya di vakum lagi sama alatnya itu. Mikrodermabrasi ini umumnya sekali perawatan mulai dari 300k.


Pertama dokter gosok bagian kening lalu turun ke pelipis, pipi, dibawah mata, dibawah hidung, diatas bibir dan di dagu. Bagian yang paling sakit adalah di pelipis, dibawah mata, dan diatas bibir.

Rasanya after mikro gada merah sama sekali, malam pas pemakaian cleansing agak perih sedikit bagian dahi dan ujung hidung dan beberapa hari setelahnya gatel dikit di kening dan pipi bagian dalam dekat hidung.


Aduhhh sedih deh kenapa yah setiap upload foto bagian muka yang masih ada bekas jerawatnya tapi kesannya malah jadi bekas kebakar. Huhhuhu padahal ngga gitu aslinya. Tar deh aku coba pikirin gimana caranya biar yg keluar warna asli ngga kayak di postingan sebelumnya huhuhuhu...


Bagian kening aja deh yang di upload duluan (difotonya after pakai krim malam 1)

Biar ringkes satu tempat, aku taro obat - obatannya dalam satu tempat. Mungkin bisa dicontoh, jadi ngga ribet kececeran dimana - mana krim - krimnya.


 Pas banget ini kotak nyimpen semuanya (ada 8 macam loh), aku beli kotak ini udah lama banget kalau ngga salah antara di Carrefour, Giant atau Hari - Hari.

Next posting bulan depan kali yah, mikro ke 2. Semoga sebulan ini ada perubahan signifikannn yayayayyyyy... Wish me luck ya.

Thanks.

UPDATE ALERT !!!

Aku berhenti pake Estetika,, alasannya karena beberapa hal.. Tapi hal pertama yaaaa sangat klasik dan ngga masuk akal.. wkwkkwkw. Krn ma-las dan mahal... zzzz.

Di mukaku kayaknya perubahannya kurang banget, dan masih ada sedikit mengelupas di bagian sudut hidung. Dan make obatnya ini stepnya banyak dan lumayan memakan waktu, krn ada beberapa lapis yang harus ditumpuk - tumpuk.

Wangi sublocknya enaaaaakkk banget (kadang aku kangen) tapi kalau pake itu jadi berminyak dan entah kenapa suka masuk mulut dan berasa pahit. Mngkn aku abis megang muka langsung megang makanan kali yaaa (akupun lupa).

Trs sebulan itu ngga berasa banget, taunya udh harus micro lagi, hikssss, sementara kalau mikronya skip 2 bulan artinya harus konsul lagi. Sekali mikro biayanya bisa lihat sendiri dong diatas. Nah belum lagi obatnya. Jadiiiiii lama - lama kok nyesek ya di kantongku. So aku pun beralih.

Hihihiii. Tapi kalian yang masih pake Estetika atau mau coba Estetika ya monggo. Jangan tiru kemalasanku yaaa. wkwkwkwkkw.

UPDATE (27 April 2015)
Nampaknya banyak yang sedang mencari dokter / klinik untuk kecantikan,, hihihii. Sampe sekarang masih banyak pertanyaan ke aku tentang Estetika, even aku sudah ngga pake Estetika lagi. So siapa tau update ini bisa bermanfaat juga untuk pembaca ya.

1. Kenapa ngga pake Estetika lagi ?
  • Setelah aku mikrodermabrasi untuk yang pertama kali, then aku harus mikro lagi sampe (max) 10 kali. Selang waktunya tiap 2 - 3 minggu dengan biaya Rp. 450.000,- pertindakan. Dan itu ngga murah, rasanya juga sakit, dan habis tindakan kan memang kulitnya luka. So, aku rasa ngga mau lagi balik deh... minimal 1 jt setiap bulan dengan kayaknya nanti dulu deh ya,,, hihihihiiii. Dannn kalau aku skip antara 2 - 3 minggu itu artinya aku harus ulang perawatannya dari awal lagi, dan harus konsul dokter lagi Rp. 150.000,- ditambah Rp. 450.000,-.
  • Obat - obatan dr Estetika terlalu banyak, bisa dilihat foto diatas hehehehe.. Totalnya ada 9 macam (sabun muka ngga difoto).
  • Perubahannya ngga terlalu signifikan dan agak lambat, emang sebaiknya mencari perawatan yang ngga instan. Tapi kayaknya untuk besarnya biaya yang dikeluarkan sangat ngga sepadan deh ya.. Hihihihiii.
2. Siapa dokter yang paling bagus di Estetika ?
  • I have no idea. Aku baru sekali ke dr. Kristin dan aku ngga bisa bilang dia bagus atau jelek. Hihihihiii
3. Kemanakah sebaiknya aku berobat ? Aku punya masalah dengan jerawat, dll ?
  • For honest, aku lebih menyarankan untuk berobat ke dr. Eddy Karta (even aku pun sudah tidak kesana, tapi aku merasakan perubahan yang bagus saat perawatan disana) ngga banyak pengelupasan, ngga perih, krim - krimnya ngga terlalu banyak juga. Hanya sayangnya selang setahun aku perawatan dokter Eddy harus bulak balik Melbourne - Jakarta untuk ambil S3nya, jadi ganti dokter dan aku merasa kurang cocok. Lagi macetnya kesana tuh yang bikin kesel, huhuhuhuu.


Sekian updatenya ya,, semoga bisa berguna.

10 comments:

  1. hallo mba.. mau tanya,
    bagaimana sekarang setelah ke klinik estetika?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Oktha... Mukaku emang masih ada fleknya, tapi kalau dipegang mulus.. Cuma krn beberapa kali masih bandel pake foundation dan jarang pake krim malamnya jadi ada komedonya..

      Aku lagi rada sibuk makanya suka kerja malem - malem dan tidur subuh.. Jadi perkembangannya lambat. Mudah - mudahan bulan depan bisa balik on track lg.. Hehehhe..

      Delete
  2. Hai mbak efek lotion malamnya gimana?ada pengelupasankah setelah pake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Yuni.. Aku udah berhenti pakai produk dari Estetika.
      Tapi selama pakai lotion malam seinget aku pengelupasannya ga banyak, tapi konstan. Sedikit - sedikit tapi ada, apalagi bagian hidung. Dan itu bikin aku rada sebel, soalnya aku pake makeup.. Jadi sekarang aku udah berenti dan pakai produk skincare lain... Yg ga perlu harus di dalam kulkas juga dan pemakaian bisa sampai 1 tahun.

      Delete
    2. Hi sis, mau nanya. Kenapa km lepas estetika? Emgnya ga efek ya? Lalu akrg gantinya kamu pakai skincare apa?
      Thanks :)

      Delete
    3. Hi Valerie,, aku lepas estetika karena aku bener - bener ngga bisa telaten,, lama - lama jadi kebawa malesnyaaa... Yang paling bikin males adalah rutinitas ke Kliniknya kalau obat habis, facial, konsul, dll. Dan setelah aku hitung, biayanya lebih berat karena untuk dermabrasi aja aku harus keluar minimal 450rb/3 minggu... dan 3 minggu itu ngga berasa.. Taunya udah di sms aja.

      Seperti yang kamu baca di atas, pemakaian foundie dilarang, sementara aku suka makeup.. Pada intinya sih niatnya kurang,, jangan ditiru yaaaa..
      Kalau efek memang tidak seperti saat aku pakai obat dari dr. Rani Novian yang di Radio Dalam,, langsung terlihat dalam waktu sebulan.. Kalau ini memang agak lama di aku.. Dan aku kerepotan juga saat mau pergi - pergi. Harus cari kulkas dan bawa produk seabreg itu..

      Sekarang aku pakai skin care dari Kiehl's..
      http://imtheonlydaughter.blogspot.com/2014/04/review-kiehls-clearly-corrective-kiehls.html

      Yang enak dari Kieh's ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama,, tapi memang hasilnya ngga bisa terlihat secepat kalau obat dokter. Hanya jam tidur dan makanan juga berpengaruh,, jam tidur aku sama sekali ngga bener,, jadi prosesnya agak lama di aku.

      Semoga informasinya bisa membantu yaa.. Salam kenal.

      Delete
  3. Hai kak, aku masih umur 15 tahun nih. Ada banyak jerawat di pipi udah sekitar se tahunan, tidak terlalu parah seperti foto kaka di pos sebelumnya, sih. Tapi aku mau coba, soalnya ini mengganggu penampilanku banget sebagai remaja. Aku mau tanya, nih.. -setelah berhenti dari klinik estetika, apa ada efek samping seperti jeraawat keluar lagi?
    -dokter di sana yang paling bagus kira2 siapa yaa?

    terimakasih. mohon bantuannya yaa kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama - tama aku mau konfirmasi, kondisi kulit aku pada foto sebelumnya ngga separah itu, entah kenapa pada waktu aku upload itu gambar jadi mengalami perubahan jauhh.. (nodanya lebih hitam, tekstur kulitnya parah banget, dan lebih sharp). Aslinya ngga seperti itu, ada jerawat dan noda hitam tapi ngga begitu deh pokoknya.

      Kalau saran aku kamu better coba ke dr. Eddy Karta, SpKK, di Klinik Edmo Jl. Cikajang (021) 7262072. Klinik ini punyanya dr. Eddy sendiri, beliau lulusan UI (S1 dan S2), dan lagi ambil S3 di Melbourne (tapi kayaknya sekarang sudah selesai deh). Beliau juga Ketua Divisi Geriatri Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran UI.

      Waktu aku berobat di dr. Eddy (tahun 2010'an) kulit aku bagus dan natural, jadi ngga belang sama leher, dan ngga banyak pengelupasan. Tapi karena lokasinya yang SUPERRRRRR macet, jadi aku mulai malas datang kesana (krn dr. Eddy prakteknya malam hari (diatas jam 18.00) jadi nunggunya lama dan kena macet huhuhuhuhuu... Dan pada waktu aku berobat sekitaran jalan hampir setahun, dr. Eddynya pulang pergi Jakarta - Melbourne trus, jd jarang bisa janjian.

      Beliau ngga banyak kasih obat - obatan minum,, itu yang aku suka. Kalau ngga salah obat minum hanya untuk beberapa hari dan itu pada awal konsul aja (tapi bisa jadi berbeda dosisnya setiap orang). Coba aja di telp dulu.

      Setelah estetika berenti ngga ada masalah,, ngga hancur gitu kok... Kalau jerawat pasti aja ada, krn mens, capek, stress, kurang tidur, pola makan ngga sehat, dll. Apalagi kalau suka pencet2in komedo sendiri, dan malas cuci muka sehabis makeup. Ya jerawatan lagi...

      Kalau siapa dr yang bagus di Estetika, aku ngga bisa rekomen. Krn aku cuma konsultasi dgn dr. Kristin... Tapi kalau nanrti berobat dan dokter menyarankan untuk dermabrasi, kamu harus siap - siap untuk rutin dermabrasi setiap 2 - 3 minggu sekali selama (maksimal) 10x. Dan biayanya ngga murah... Dan katanya kalau telat ya harus ngulang dari awal lagi... Jadi dipikirkan dulu baik - baik sebelum nantinya memutuskan untuk dermabrasi ya...

      Coba juga mulai skrng dijaga pola makan dan pola tidur. Jangan stress, banyak makan sayur, buah, dan air putih. Jangan garuk2 muka, dan jangan pegang muka dengan tangan kotor. Ganti sprei 1 minggu sekali. Krn sprei yg kotor juga bisa memicu jerawat.

      So far itu aja info yang bisa aku kasih. Semoga bisa bermanfaat ya..... Good luck Prima...

      Delete
  4. Hallow MBA minta info donk, setelah pemakaian cream 2 Minggu dibawah bibir Aku kaku Gitu Dan rasanya perih, kenapa ya???
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krim itu kan memang membuat pengelupasan di kulit, makanya jangan pake terlalu dekat dan terlalu tebal di daerah bibir, sudut hidung dan sekitaran mata. Jd perih karena ikut mengelupas.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like