BVLGARI Goldea The Roman Night Eau de Parfum


Holaaa, aku kembali lagi dengan review parfume baru dari LUXASIA, yang baru aja launching awal bulan Oktober 2017 ini. So excited karena wanginya agak jauh berbeda dari parfum yang pernah aku review sebelumnya. BVLGARI Goldea The Roman Night yang wanginya lebih sexy hihihihi, jadi cocok banget untuk special occasion kayak wedding party, dinner, datting, dsb.

Ketika kamu mendengar kata BVLGARI, apa yang ada di benak kamu?

Parfum? Jam tangan? Kacamata?

Itu aja kah?

Kira - kira kamu tau ngga ya kalau awalnya BVLGARI itu awalnya menjual perak, barang - barang antik dan perabotan, guci, kotak berdesain oriental? Mungkin yang kita tau ya cuma aksesoris dan parfum, padahal awalnya BVLGARI tuh terkenal bangetttt karena perhiasannya. As usual, kita akan bahas sejarahnya BVLGARI dulu sebelum aku ajak kamu review produknya.

*untuk kamu yang baru pertama kalinya baca blog aku, aku mau kasih tau kalau aku senang sekali membahas tentang sejarah brandnya terlebih dahulu sebelum aku bahas produknya. Dengan itu secara tidak langsung menambah wawasanku (dan kamu) tentang produk yang direview.

Aku berharap kita bisa lebih mengerti kenapa satu produk itu kualitasnya bagus, tahan lama, desainnya keren sampai kenapa costnya bisa mahal sekali, dll. Dengan itu kita bisa lebih menghargai apa yang kita punya, karena beberapa ratus tahun sebelumnya seseorang berjuang untuk bisa "menghantarkan" produknya kepada kita hihihihi.



ABOUT BVLGARI

Foundernya namanya Sotirios Voulgaris, lahir di Yunani sekitaran tahun 1860an. Pada tahun 1884 Sotirios Voulgaris pindah ke Italy dan mulai membangun masa depannya. Dia membuka toko pertamanya di Via Sistina, kemudian diikuti toko kedua di Via dei Condotti  dan pada tahun 1905 ia membuka toko ketiganya yang lebih besar juga di Via dei Condotti.

Toko itu awalnya menjual barang - barang perak, barang antik dan kerajinan tangan dengan tema oriental khas China, seperti kotak kayu berukir, lukisan, karpet, guci, dll. Lalu pada tahun 1915, Sotirios mulai memperkenalkan perhiasan dan memusatkan tokonya di Via dei Condotti (toko ini kemudian menjadi Temple of BVLGARI yang pertama dan menjadi satu - satunya toko dari tahun 1920 - 1971.


Sotirios meninggal di tahun 1932, kemudian terjadi transformasi pada tahun 1933 dan 1934 dengan mendesain ulang tampilan toko. Mulai dari pintu dan jendela - jendela besar, yang pinggirnya menggunakan marmer Afrika hijau. Lalu dibagian atas pintu tengahnya dihiasi dengan huruf kuningan berlapis emas dengan ejaan BVLGARI. Huruf "U" digantikan dengan "V" untuk menonjolkan gaya (ciri) Roma kuno.

Saat ini BVLGARI sudah memasuki usia 133 tahun. WOW! Pada tahun 2014 lalu BVLGARI merayakan anniversarynya yang ke 130 tahun dan acaranya diselenggarakan di toko pertama BVLGARI di Roma, Italy. Sebagai peringatan akan ulang tahun ke 130 ini, BVLGARI menunjuk arsitek Peter Marino memperbaharui toko pertama di Via dei Condotti.



FROM THE ORIGINS TO THE 1940s

Karya pertama Sotirio Georgis Bulgari merupakan perpaduan dari unsur masa kerajaan Byzantine (Eastern Roman Empire), tradisi Islam, bunga dan desain foliates (lekukan bermodel seperti daun). Sampai pada tahun 1950'an, Paris adalah kiblat untuk dunia fashion dan desain perhiasan. Hal itu yang juga mempengaruhi desain yang dihasilkan Sotirio. Awal 1920'an ditandai dengan karya cicin yang bergaya Art Deco. Lalu pada tahin 1930'an dengan motif berlian geometris yang dikombinasi dengan batu permata berbagai warna.

Salah satu karya terbaik BVLGARI yang sangat sukses adalah cincin yang berbentuk terompet kecil (trombino). Selama masa perang dunia kedua, perhiasan dibuat dari emas untuk menghemat penggunaan logam mulia. Hal ini menjadikan karya perhiasan BVLGARI terkesan lebih kalem, sederhana dan natural. Akhir tahun 1940'an, BVLGARI hadir dengan gelang jam tangan Serpenti. Serpenti ini adalah salah satu mahakarya BVLGARI, perhiasan yang berbentuk seperti ular dengan bentuk yang bervariasi.



1950s - 1960s THE COLOUR REVOLUTION

Ledakan pasca perang dunia mengembalikan kembalinya desain logam mulia berlapis berlian. Antara tahun 1950'an dan 1960'an, BVLGARI menciptakan bros bunga corollas luar biasa yang disebut Tremblant. Diakhir tahun 1950'an BVLGARI hadir dengan gayanya sendiri yang lebih terstruktur, simetris menggunakan bahan emas kuning. BVLGARI menggunakan berbagai bentuk dan warna yang lebih beragam dan berani.



1970s ECLECTRIC CREATIVITY

Pada tahun 1970'an BVLGARI mengembangkan berbagai bentuk, sudut, model oval, berlian dengan desain rantai emas, warna - warna yang cerah, dll. BVLGARI kemudian mengembangkan model ukiran Zamrud pada abad ke-17, motif bunga teratai, pemandangan gunung Fuji, miniatur Budha, bentuk kartu, eskrim, dll. Konsep perhiasan kuning emas menjadi ciri khas dari BVLGARI. Memungkinkan untuk perhiasan yang paling berharga sekalipun untuk digunakan sehari - hari. 



1980s - 1990s OPULENCE AND COLOUR

Desain menjadi lebih spesifik menggunakan emas, dengan bentuk - bentuk tertentu yang lebih mudah dikenali. Karena BVLGARI, perhiasan menjadi "wearable", lebih modern dan cocok untuk segala kesempatan. BVLGARI kemudian mengembangkan konsep modular, dengan desain yang lebih kuat dan lebih mudah dikenali. Parentesi, terinspirasi oleh persimpangan traventin di salah satu sudut di Roma. Choker dan kalung yang kaku dimodofikasi dengan berlian, Zamrud sampai Safir. Perhiasan pada tahun 1990'an menjadi lebih kromastis dan less structured. Emas kuning masih menjadi pilihan, pola dan bahan menjadi lebih beragam.



HIGH JEWELLERY OF THE 21st CENTURY

Milenium baru membuat perubahan yang radikal pada desain - desain BVLGARI. Icon logo BVLGARI dibuat menjadi dua dimensi dan muncul kembali penggunaan emas putih dan platinum. Koleksi pertama dari karateristik ini adalah Lucea pada tahun 2001, terdiri dari persegi dan lingkaran kecil. Meskipun demikian BVLGARI tetap setia pada cabochon, emas kuning, safir, permata transparan dan buram, dll.




BVLGARI ICONS

BVLGARI ini punya beberapa icon untuk berbagai desain produknya. Jadi kayak serie - serie gitu, ada yang tulisan BVLGARI BVLGARI, ada yang Monete, Serpenti (ular), Tubogas (yang melingkar - melingkar elastis kayak gelang karet gitu). Dengan ini costumer bisa mengkoleksi berbagai produk dan bisa mix n match yang satu dengan yang lainnya.



BVLGARI BVLGARI

Jam tangan mewah limited edition BVLGARI BVLGARI launching pada tahun 1975 dan diberi nama BVLGARI ROMA, dikirimkan kepada 100 klien BVLGARI saat natal di tahun 1975. BVLGARI ROMA mengalami kesuksesan yang luar biasa pada tahun 1977, hal ini kemudian mendorong BVLGARI untuk melaunching produk arloji BVLGARI BVLGARI-nya. Meskipun tanpa diiklankan, infonya menyebar luas dan membuat banyak orang yang tertarik dan membeli produk ini.



MONETE

Ini adalah salah satu icon BVLGARI yang paling terkenal. Potongan - potongan logam antik seperti pada perhiasan roma kuno. Perhiasan koin pertama dibuat tahun 1966, diukir dengan nama kaisar, masa kekuasaan dan jenis koin.



SERPENTI

Terinspirasi dari mitos pada jaman kuno, dimana ular adalah lambang kebijaksanaan, kelahiran kembali dan vitalitas. BVLGARI mengadopsi bentuk - bentuk ular pada setiap produknya. BVLGARI juga sering mengambil salah satu bagian dari ular ini untuk diaplikasikan pada produknya, misal bagian kepala ular, motif kulitnya, dsb.



PARENTESI

Di tahun 1980an BVLGARI memutuskan untuk membuat perhiasan yang mendukung gaya hidup wanita modern pada masa itu yang bisa digunakan pada setiap kesempatan. Parentesi adalah koleksi perdana perhiasan modular BVLGARI. Modelnya yang simple, dekoratif dan berani membuat desain Parentesi ini banyak dicontoh oleh brand - brand lainnya.



TUBOGAS

BVLGARI Tubogas ini seperti pita fleksible dengan kontur bulat yang diproduksi tanpa proses solder dan membutuhkan keahlian khusus. Bentuk Tobugas ini terinspirasi dari bentuk pipa pengangkut gas yang digunakan pada tahun 1920an.


ELIZABETH TAYLOR COLLECTION

Koleksi perhiasan Elizabeth Taylor adalah salah satu karya terbesar BVLGARI. Liv memiliki koleksi perhiasan - perhiasan BVLGARI yang mewakilkan gaya khas BVLGARI dan juga hasrat kecintaan Liv pada perhiasan mewah sejak tahun 1962 saat Liv tiba di Roma untuk membintangi film Cleopatra.


Nah, begitulah kisah perjalanan BVLGARI dari tahun ke tahun. Sampai sekarang BVLGARI tetap jadi yang terdepan untuk produk - produk perhiasan, aksesoris dan juga parfum. You name it. Mana parfum BVLGARI yang wanginya gak enak? GADA. Semua enakkkkkkk.





"A contemporary fragrance, both appealing and intriguing,
mysterious yet not mystical,
defying all limits without ever crossing the line of no return."

BVLGARI Goldea The Roman Night

BVLGARI bagaikan menulis babak baru dalam narasi penciumannya. Kini hadir dengan sensasi baru wewangian Chypre Floral Musk. Wanginya itu maskulin, tapi ada sentuhan femininenya juga. Untuk kamu yang suka wewangian sexy, ngga terlalu manis dan mirip - mirip wangi cowo pasti suka banget dengan wanginya BVLGARI Goldea The Roman Night ini.


BVLGARI Goldea The Roman Night adalah rangkaian ketiga serie Goldea. Yang pertama ada BVLGARI Goldea yang botolnya berwarna kuning, rilis pada tahun 2015. Inspirasinya dari emas dan cahaya. Lalu pada tahun 2016 hadir BVLGARI Rose Goldea yang botolnya berwarna pink dengan aroma yang lebih manis dan feminim, inspirasinya dari dewi emas dan keindahan mentari.


BVLGARI Goldea The Roman Night resmi masuk Indonesia awal Oktober 2017 lalu. Launchingnya di Plaza Senayan, Jakarta. BVLGARI Goldea The Roman Night sudah bisa kamu dapatkan semua Metro, Sogo, Debenhams, Sephora, dll seluruh Indonesia.


INSPIRATION

BVLGARI Goldea The Roman Night terinspirasi dari energi yang berasal dari malam berbintang di kota abadi, Roma. Aroma malam yang menyenangkan, tak terkendali dan menyilaukan. So sexy. Duh kebayang kan romantisnya kota Roma dimalam hari. Makin romantis kalau kamu pake BVLGARI Goldea The Roman Night trus jalan malam - malam menikmati indahnya kota Roma hihihihi.


"Goldea The Roman Night woman, whose scent reveals a touch of mystery,
highlighting her figure, accentuating her features and enveloping her in glamour."


Olfactory Family : Chypre Floral Musk
Top notes : Luscious Berries, Black Peony
Heart notes : Infusion of Night-Blooming Jasmine, Tuberose Absolute
Base notes : Black Musk, Patchouli Heart, Vetiver  

PARFUME PYRAMID

ADDICTIVE AURA
Luscious Mulberry, Black Peony Delectable notes, brimming with luscious ripe berries suffusing the heart with their floral

VOLUPTUOUS FLORALITY
Infusion of Night-Blooming Jasmine, Tuberose Absolute beautiful, mysterious nocturnal white blossoms adding their olfactory radiance to the hypnotic character of the fragrance.

PURE SENSUALITY
Black Musk, Patchouli Heart, Vetiver Musk cloaked in black and woods infusing the identity of the fragrance with vibrant feminine strength and thrilling charisma.



PACKAGING DESIGN

Packaging kotaknya berwarna hitam dengan aksen motif hexagonal seperti kulit ular berwarna gold. Aksen ini bertekstur agak menonjol dan warnanya gold berglitter, cantik deh. Lalu ke botolnya yang juga didominasi dengan warna hitam agak menerawang. Aksen tulisan embose BVLGARI Goldea The Roman Night berwarna gold menambah kesan elegan.


Bahan botol terbuat dari kaca yang cukup tebal dan berat. Kalau seri Goldea dan Rose Goldea itu tutupnya bewarna, nah kalau BVLGARI Goldea The Roman Night ini tutupnya terbuat dari kaca transparan. Botol seperti ini kurang cocok dibawa traveling. Tapi ngga usah khawatir, karena BVLGARI Goldea The Roman Night juga tersedia dalam ukuran 30 ml dan 50 ml dengan bentuk botol yang sama.


Kamu baca kan penjelasan aku tentang berbagai icon BVLGARI diatas tadi? Nah, icon BVLGARI BVLGARI juga diadopsi untuk mempercantik dan memperlengkap tampilan BVLGARI Goldea The Roman Night ini. Dibagian atas leher botolnya bisa dilihat dengan jelas icon BVLGARI BVLGARI ditampilkan.


Bukan hanya icon BVLGARI BVLGARI, tapi icon Serpenti juga adopsi mempercantik bagian tutup botol BVLGARI Goldea The Roman Night. Icon Serpenti pada leher botol ini agak berbeda dengan serie Goldea yang lainnya. Kalau yang di BVLGARI Goldea The Roman Night kesannya lebih misterius dan sexy.


Produk BVLGARI Goldea The Roman Night hadir dalam 3 pilihan ukuran 30ml, 50m dan 75ml. Ada juga sebuah body wash ukuran 100 ml. Hanya saja yang ada di Indonesia sekarang ini baru yang ukuran 50ml dan 75ml, mungkin yang lainnya menyusul.

Menurut aku BVLGARI Goldea The Roman Night ini bisa digunakan untuk perempuan tapi masih masuk juga untuk laki - laki. Memang not too strong tapi masih pas digunakan untuk laki - laki. Sama seperti wewangian BVLGARI lainnya, ketahanannya bisa sampai 8 jam atau lebih (tergantung situasi dan tubuh masing - masing).


A MODERN GODDESS : BELLA HADID

BVLGARI tak lupa menggandeng model cantik, Bella Hadid untuk menjadi brand ambassador dari BVLGARI Goldea The Roman Night. Bella yang cantik, sexy, elegan dan penuh pesona ini memang paling pantas representasi dari BVLGARI Goldea The Roman Night. Bella tentunya bahagia sekali bekerjasama dengan BVLGARI, merk ikonik yang sudah mendunia ini.


Bella Hadid di berbagai acara menggunakan perhiasan dari BVLGARI

RETAIL PRICE

50ml Rp. 1.490.000,-
75ml Rp. 1.790.000,-
 (Metro, Sogo, Debenhams, Sephora Indonesia, dll)
 www.BVLGARI.com
Oke then, sekian cerita tentang BVLGARI Goldea The Roman Nightnya, nantikan review - review parfum lainnya ya hihihi. Terima kasih sudah mampir. Have a great day.


CONVERSATION

2 comments:

  1. Tapi BVLGARI sendiri paling best sellernya yang gelang bertulisan BVLGARI gitu ya?? mamak vani cantik deeeeh *nyambi semprot perfume BVLGARI** uuuuhuuy..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang lebih dikenal itu bu. Hihihi, terima kasih yaaaaa. Sekarang ngga cuma cantik tapi wangiiii huhahhahahahahhahahahaha.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM. Have a great day.

You May Also Like
Back
to top