Yay. Parfume Baru. Les Parfums Matières by KARL Lagerfeld


Siapa ngga kenal Karl Lagerfeld, sosok penting dalam perkembangan fashion di dunia. Gayanya yang iconic dengan rambut putihnya yang dikuncir dibagian bawah dan kacamata hitam kotak dan pakaian yang dominan warna hitam putih. Nice.

Kalau kamu ngga tau yang mana orangnya, berarti kamu ngga suka baca rubrik tentang fashion dunia atau nonton fashin show hihihihi. It's oke, kita "kenalan" dulu deh sama Karl Lagerfeld yang jadi salah satu orang dibalik kesuksesan brand besar seperti Chanel, Fendi sampai yang paling anak muda banget, H&M.


GET TO KNOW

KARL LAGERFELD


Fashion icon Karl Lagerfeld is renowned worldwide for his aspirational, relevant and cutting-edge approach to style. He is a force of nature, coupled with an enigmatic persona and an original perspective on fashion and pop culture. In addition to being the creative director of his signature brand, Lagerfeld oversees the creative direction of the Chanel and Fendi fashion houses. His visionary talent further expands beyond fashion to include illustration, photography, styling and publishing.

KARL LAGERFELD’s expanding network includes over 100 mono-brand points of sale worldwide, plus a premium wholesale presence in Europe, the Middle East and Asia. The global flagship store on KARL.COM reaches 96 countries and reflects KARL LAGERFELD’s expertise in engagement through digital innovation. The brand’s global headquarters are located in Amsterdam, the Netherlands.



CAREER

KARL LAGERFELD


Tahun 1938, Karl Lagerfeld lahir di Hamburg Germany. Tahun 1954, dia memenangkan juara pertama untuk membuat sketsa coat dari the Secrétariat International de la Laine (International Wool Association). Coat ini kemudian diproduksi oleh Pierre Balmain yang kemudian menawarkan Karl menjadi asistennya.

Tahun 1965, Karl kemudian bekerja untuk Fendi dan berkolaborasi sampai dengan hari ini. Tahun 1984, Karl kemudian membuat rumah modenya sendiri yang dinamakan KARL LAGERFELD. Sementara itu dia masih berkolaborasi dengan Chanel dan Fendi.


Tahun 1999, dia membuka toko buku yang bernama 7L di Paris dan dia juga menerbitkan beberapa buku - buku tentang fotografi. Tahun 2008 namanya masuk dalam Le Petit Larousse Illustré, France’s most iconic dictionary.

Tahun 2010, ia menerima gelar the Couture Council Fashion Visionary Award from the Fashion Institute of Technology (FIT) di New York.


Kemudian ditahun 2017 ia mendesain dua spektakuler suite di the iconic Hôtel de Crillon in Paris. Dia juga menerima the “Outstanding Achievement Award” at the British Fashion Awards dan the John B. Fairchild Award by WWD.

“I have loved being a part of the creative process and working with Karl is a dream,”
says Kaia Gerber.


Karl Lagerfeld ternyata adalah orang yang menyenangkan dan enak diajak bekerjasama. People love to work with him. Kerja keras dan totalitas Karl pada setiap karyanya membuat banyak orang terinspirasi dan lebih menghargai profesi desainer. So, kebayang kan gimana totalitasnya Karl Lagerfeld dalam "meracik" parfum barunya yang menyesuaikan dengan 4 kepribadian kamu. Dengan desain yang simple dan classy ala Karl Lagerfeld.

“I’ve always thought that he’s a genius, so it’s amazing that he’s shown me some of his trade. It has given me a new appreciation for how hard designers work, and how much creativity and thought goes into every collection.”



Les Parfums Matières

Collection

 
Dan ditahun 2017 lalu, Karl Lagerfeld launching rangkaian parfume terbarunya, Les Parfums Matières collection. Bois De Vétiver for men (hitam) dan Fleur De Pêcher for women (peach). Nah, lanjut di tahun 2018, Karl Lagerfeld kembali menghadirkan sepasang varian baru. Fleur de Mûrier EDP for woman dan Bois de Yuzu for man.


Yang pada awal 2019 ini launcing di Indonesia. YAY. Im so excited setiap kali ada parfum - parfum baru launching hihihhi. Karena parfum adalah salah satu "pakaian" yang tidak boleh terlupakan untuk menjalani hari - hari.

Dan seneng banget rasanya bisa jadi salah satu penikmat dari kreasi Karl Lagerfeld kolaborasi dengan ahli parfume, Emmilie Coppermann. Yang menjadi ahli parfum sejak usia 13 tahun, lalu melanjutkan sekolahnya mengambil jurusan kimia di SIPCA perfumery school in Versailles. Sebuah sekolah pasca sarjana untuk parfum, kosmetik, perasa makanan, dll yang didirikan oleh Jean-Jacques Guerlain pada tahun 1970.

Keempat koleksi dari Les Parfums Matières memiliki bentuk botol yang sama. Simpel, hampil polos, hanya ada sedikit logo merk dan series dan cukup travel friendly karena hadir dalam size 50 ml juga (tapi di Indonesia baru ada yang 100 ml). Dengan desain tutup yang agak tebal dengan aksen warna yang membedakan tiap variannya. Kalau Fleur de Mûrier yang for woman warnanya merah, Bois de Yuzu for men warnanya hijau army yang kesannya laki banget hihihihi.



Fleur de Mûrier EDP

Rp.  800.000,- (nett 100 ml)


This feminine fragrance entices with fruity top notes and seductive floral middle notes set atop a warm, sensual base of sandalwood and musk. Floriental, feminine, fascinating.

  • Top Note : Red Currant & Raspberry Leaves
  • Heart : Mulberry Flower & Violet Leaves
  • Base Note : Sandalwood & Musk

Wanginya feminim dan agak manis tapi ngga too much. Pas. Cocok untuk kamu para wanita karier yang pengen selalu bersemangat dan kelihatan sexy. Yes, ada aksen seksinya di parfum ini. Mungkin aroma murberrynya ya. Fleur de Murier ini EDP ya, jadi wanginya pasti lebih awet seharian "nemenin" kamu menjalankan hari - hari.


Botolnya simpel banget, dengan tulisan serie dan brandnya. Right to the point banget. Jadi mungkin biasa aja untuk dijadikan koleksi. Tapi kalau dari wanginya ini pas banget untuk dikoleksi hihihhi. Tutupnya juga bulet biasa aja dan ngga terlalu berat karena dibuat dari plastik.



Bois de Yuzu

Rp.  800.000,- (nett 100 ml)


This masculine fragrance captivates with citrus top notes set atop a warm, wooden heart of Yuzu wood and sage. The grounding base of fern and moss rounds out this fragrance. Natural, masculine, mesmerizing.

  • Top Note : Frozen Ginger & Tangerine
  • Heart : Yuzu Wood & Sage
  • Base Note : Papyrus & Oak moss

Yuzu dalam bahasa Jepang yang artinya adalah pohon jeruk, buahnya seperti jeruk Bali dengan permukaan yang tidak merata. Memiliki warna hijau dan kekuningan, tergantung tingkat kematangannya.

Kalau pasangan kamu tipe yang maskulin, pembawaannya tenang dan penuh pesona, cocok banget nih pake Bois de Yuzu, cus deh kamu hadiahin untuk ulang tahun atau anniversary hihihihi. Aku pribadi suka dengan wewangian maskulin seperti Bois de Yuzu ini, karena wanginya bikin kesan sang pasangan selalu didekat kita hihihihi.

Kalau kamu mau lihat review parfume lainnya, kamu cari aja dibagian kanan ada label yang tulisannya "PARFUME", trus di KLIK. Ada banyak review parfume lainnya disitu. Oke then, happy hunting bebs.

Share this:

CONVERSATION

22 komentar:

  1. Wahhh gak terlalu ngikutin tentang tren fashion, yang lokal ataupun dunia.. Tapi setidaknya sekarang bisa tau dikit dikit lah dan bisa tau orangnya kek gimana weuhehe :D, sukses selalu

    BalasHapus
  2. envy banget ini.. jadi penasaran sama wanginya.. ada 4 varian warna dan pastnya memiliki wangi karakter khas yang berbeda-beda ya.. mmm harganya juga masih oke.. dengan sekelas KARL ini mah pasti banyak yang beli.. penasaran sama semua wanginyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Elly, aku juga masih penasaran sama wangi lainnya hihihihi. Yang botol peach juga kayaknya seruuuu, seger gimana gt.

      Hapus
  3. Duh jadi ngebayangin harumnya. Pengen beli deh, lagi nyari parfum juga nih mbak, pengen ganti suasana dengan parfum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mba Ayu, siapa tau suka juga dengan wanginya hihihihi.

      Hapus
  4. selalu suka sama cara kak Roos mereview produk
    foto-fotonya juga khas banget dari blog mbak
    hehehe. btw yang YUZU itu namanya dimana2 ya ada juga minuman yuzu heuheheh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you mba Qiah. Iyes Yuzu itu bahan dasar, mungkin minumannya diambil dr bahan Yuzu juga hihihi

      Hapus
  5. Jujur aku ngaku ga familiar sama Si Karl ini wkwkwkw. Tapi familiar sama brandnya, ndesoo. Btw soal parfum ku suka banget. Menurut kamu aku cocok wangi yang mana Roos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah kenal dong Machan hihihi. Kmau cocok pake Marieres kok, wanginya seger dan orang2 yg cium suka bilang : "Roos, wanginya enakkkk"

      Hapus
  6. Wah aku baru tau loh kak van sederet prestasi dari si papih keren ini. Cuma taunya doi dari majalah fashion yang sering ku baca aja hihihi percaya banget kalo koleksi parfume nya juga gak sembarangan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ci, Karl prestasinya banyak dan brandnya iconic banget. Semuanya parfume desainer gini memang ngga main2. Semua all out.

      Hapus
  7. Widiw....parfumnya keren banget ini..harganya pun lumayan banget ya...kalau ada uang pengen cobain juga rasanya...ya ampunnn....wanginya pasti enak

    BalasHapus
  8. Mbak aku envy banget sama kamu bisa jadi penikmat dari kreasi Karl Lagerfeld.penasaran sama semua variannya, pasti punya ciri khas masing-masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiihihih, iya mba. Ada kenang2annya yang dikoleksi tentang Karl.

      Hapus
  9. Aku tau Karl ini yang mana gegara sering nontonin Fashion TV 😅 btw harga parfumnya udah sekelas fashion designer Karl gak terlalu mahal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, untuk yg serie ini ngga mahal. Mungkin jg krn packaginya yang simpel.

      Hapus
  10. Parah sih, Karl memang seiconic itu. Ngelihat taste desainnya aja udah menggiurkan, jadi penasaran gimana sama wangi parfum yang dia desain. I was so sad when he finally passed away last month. What a true fashion icon <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia keren banget sih emang. Gayanya simpel tapi berkelas. Tp desainnya ajaib2 hihihi. Iya, usianya udah 80 tahun ya huhuhuhu. Turut berduka untuk kepergiannya.

      Hapus
  11. Must item. Saat designer ini pergi pasti koleksi parfumnya langsung hits diburu pembeli ya termasuk akuu yang jadi kepengen punya salah satu wangi dari ke ekmpat parfum yang botolnya simple tapi elegan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebagai koleksi dan kenangan ttg almarhum ya. Monggo mba, wanginya enak. Mungkin cocok untuk mbanya.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.