ENVYGREEN, Skincare Lokal Bagus dengan Harga Terjangkau


Aku cukup familiar dengan brand ENVYGREEN. Local brand yang fokus di produk - produk skincare dengan harga yang terjangkau. Tapi aku belum tertarik mencoba produknya, karena skincare itu agak sensitif ya. Kalau ngga cocok malah bikin jadi purging dan pengobatannya lama huhuhuhu.

Tapi ibu Dina Makeupuccino mengundang aku untuk mengenal lebih jauh tentang produknya ENVYGREEN pada acara Gathering ENVYGREEN dengan Beauty Blogger di Rumah Makeupuccino, Jl. Bengawan No. 15 Bandung. Oke then aku pikir kenapa ngga.


Penjualan produk ENVYGREEN di Bandung bisa dibilang sangat baik, artinya banyak yang cocok pake produk ini. Jadi penasaran juga pengen coba produk dari ENVYGREEN yang teryata sudah 8 tahun meramaikan pasaran skincare Indonesia.

"Focus on skin so you don't have to put too much make up"




ABOUT ENVYGREEN


Envygreen merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High grade of Clinical active cosmetics untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, atau bekas jerawat. Envygreen bekerjasama dengan pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP (current Good Manufacturing Process) sehingga terjamin kualitas dan keamanan dari produk.

Clinical Active Cosmetic adalah gabungan antara cosmetic dan ilmu farmasi. Singkatnya adalah kosmetika yang di upgrade dengan ilmu farmasi yang mana bisa dengan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam agar memberi hasil yang lebih maksimal.

Perbedaan dengan kosmetik biasa adalah dimana kosmetik biasa hanya mampu memberi hasil yang sementara dan atau sulit menutrisi kulit karena sulit menembus lapisan kulit. Sedangkan CAC memberi hasil yang lebih permanen karena bekerja dari bagian terdalam kulit.

Aman untuk ibu hamil dan menyusui Envygreen tidak mengandung bahan berbahaya seperti logam berat, Mercury, Hydroquinone yang bisa merusak sang Ibu dan janin.

Sebelum eventnya berlangsung, aku sempet liat - liat review beberapa vlogger di Youtube. Salah satu yang aku liat adalah testimonialnya Putri Melati yang menggunakan ENVYGREEN sejak beberapa bulan lalu dan dia suka banget dengan sunblocknya. Mhhh, makin penasaran deh.


Eventnya dibuka dengan perkenalan dari mba Dita, foundernya ENVYGREEN. Ternyata mba Dita lulusan farmasi dan pernah bekerja dibidangnya. Jadi dasarnya mba Dita produksi ENVYGREEN itu ngga main - main juga. Komposisi tiap produk memang disesuaikan dengan kondisi kulit kebanyakan orang Indonesia dengan iklim tropis. Nice, makanya banyak yang cocok dengan produknya ENVYGREEN.

Ada juga Fathin RM, Vlogger dan MUA yang juga menggunakan ENVYGREEN. Tapi senengnya akutuh, baik Putri dan Fathin itu masih bisa mix produk yang sebelumnya mereka pakai dengan produk dari ENVYGREEN. Jadi kalau memang ada produk yang udah cocok sebelumnya bisa aja kita mix juga penggunaannya dengan produknya ENVYGREEN.


Sempet ada tanya jawab antara blogger dengan mba Dita juga Fathi dan Putri tentang gimana cara memilih produk ya cocok sama kondisi kulit kita. Dijelaskan bahwa produk ENVYGREEN sendiri punya beberapa tipe untuk berbagai kondisi kulit, normal, kering, berminyak dan berjerawat.

Tidak disarankan juga asal beli produknya tanpa konsultasi. Konsultasinya GRATIS kok dan bisa dilakukan lewat WA. Nice banget kan, jadi kita ngga usah repot juga ke counternya. Sebelum event ini aku sudah lebih dahulu konsultasi dan kondisi kulit aku itu komedo, kusam dan warna kulitnya tidak merata. So aku disarankan untuk mencoba beberapa produk dibawah ini yang akan aku jabarkan satu persatu.


Aku pakai beberapa produknya, tapi ada juga yang belum berani aku coba. Karena aku sudah cocok dengan produk lainnya jadi aku mix aja pemakaiannya dengan produk ENVYGREEN. Untungnya oke banget dan justru merek bisa "kerjasama" untuk membuat kulit aku jadi lebih baik.

Aku dapat produk yang untuk kulit normal cenderung kering dan ada juga yang untuk kulit normal cenderung berminyak. Karena kulit aku sendiri kombinasi, jadi produk yang disarankan juga dikombinasikan sesuai kebutuhan.



DAILY ROUTINE


Gentle Clean Facial Foam

Nett 30 ml / 100 ml

BPOM NA18181201046

Rp. 16.000,- / Rp. 42.000,-

 

Gentle Clean Face Toner

Nett 30 ml / 100 ml

BPOM NA18181202088

Rp. 16.000,- / Rp. 42.000,-


Facial foamnya dikemas dalam botol ukuran 100 ml yang cukup kecil. Tapi ada juga botol 30 ml yang sangat travel friendly atau bisa kamu beli untuk dicoba dulu, takutnya ngga cocok. Warna facial foamnya bening, agak kental tapi gampang diblend.


Aku biasanya basuh wajahku dengan air, baru aku apply facial washnya. Sedikit aja, 3 tetes bisa untuk mencuci wajah plus leher kok. Jadi pemakaiannya hemat banget. Ada sedikitttt sekali busa dan hasil akhirnya setelah membilas dengan air, wajahnya berasa lembab. Mirip - mirip dengan sensasi kalau kita cuci wajah dengan produk Cetapil. Jadi wajahnya ngga terasa ketarik atau kering. Nice.


Sama kayak facial foam, toner ini juga dikemas dengan wadah yang sama dan ada ujuran 30 ml nya juga. Jadi bisa dibawa traveling bersamaan dengan rangkaian produk lainnya. Teksturnya lebih cair dan cepat menyerap.

Aku sendiri ngga pake toner ini, karena aku masih ada toner lama yang cocok banget sama aku. Jadi aku skip bagian toner dan lanjut pake toner yang aku punya, sekalian ngabisin dulu hihihihi.



Intense Hidrating Toner Essence

Nett 10 ml / 30 ml

BPOM NA18181201764

Rp. 58.000,- / Rp. 142.000,-


Sama seperti clean face toner sebelumnya, tapi seperti namanya Intense Hidrating Toner ini memang extra fokus untuk meningkatkan kadar air pada permukaan kulit (hydrating), khususnya untuk kulit yang kering. Dan juga membantu meningkatkan kadar minyak pada permukaan kulit (nourishing).

Tekstur tonernya sendiri agak kental dan setelah beberapa lama dipijit - pijit dikulit, semuanya akan meresap dengan baik dan meninggalkan efek lembab dan halus. Awalnya aku ragu - rabu untuk cobanya, takut purging. Tapi setelah aku coba ngga ada masalah dan aku suka. Jadi setelah mandi sore, aku pake toner ini dan dilayer dengan moinsturizer. Kalau untuk pagi dan malam aku masih pake toner aku sebelumnya sekalian penghabisan hihihi.


Pore Minimizer Serum

Nett 5 ml / 10 ml

BPOM NA18190100156

Rp. 38.000,- / Rp. 75.000,-


Intense Vit C Serum 15%

Nett 5 ml / 10 ml

BPOM NA18181900170

Rp. 50.000,- / Rp. 95.000,-



Kedua serum ini memiliki kemasan yang sama dan tentunya travel friendly. Ada tutup pengaman dan botol pump yang akan menjaga produk dengan baik. Wanginya  juga ngga ada, nice banget. Jadi ngga akan bikin masalah kalau digunakan sama kamu yang sensitif terhadap wewangian.

Keduanya punya tekstur yang sama dan warna produk yang bening. Gampang di apply dan menyerap dengan sangat baik. Aku rutin pakai pore minimizer serum dalam rangkaian skincare rutin malam hari.


Ketika di mix dengan penggunaan pore minimizer mask, hasilnya oke juga. Pori - pori ngga akan jadi hilang kalau kita pakai produk pore minimizer loh ya. Tapi, pori - pori bisa menjadi lebih kecil daripada sebelumnya dengan pemakaian yang teratur. Jadi produksi minyak pada wajah juga berkurang. Ngga ada manusia tanpa pori - pori, kita butuh pori - pori, supaya keringat bisa keluar dari kulit.

So far aku sudah pakai pore minimizer serum selama sebulan dan aku merasa pori - poriku sedikit lebih kecil dan komedo juga jadi lebih kecil dan agak berkurang dibagian pipi. Untuk Intense Vit C Serum baru aku pakai 1 minggu belakangan ini, so aku belum bisa kasih review yang pasti.


Ultimate Sun Protection

Nett 5 gr / 10 gr

BPOM NA18181700394

Rp. 41.000,- / Rp. 82.000,-


Night Extra Whitening

Nett 5 gr / 10 gr

BPOM NA18170102877

Rp. 46.000,- / Rp.90.000,-



Aku sangat penasaran dengan Ultimate Sun Protection yang disukai banyak orang. Katanya ringan dan efeknya glowing juga wajah yang makin cerah. Yes. Makin cerah iya. Beberapa sun protection memang kasih efek lebih cerah secara instant.

Kemasannya sendiri mirip dengan kemasan pelembab dan sun protection, plastik tebal dan kokoh. Ada ukuran 5 gram juga untuk dicoba dulu, jadi ngga mubazir ya beli fullsize taunya ngga cocok.


Untuk hasil akhirnya di aku sih ngga ada masalah. Even kulit aku cenderung sawo matang, tapi ngga bikin jadi belang belontengan. Hanya saja aku kurang suka dengan aromanya dan Ultimate Sun Protection ternyata ngga cocok ketika ditumpuk sama moisturizer yang aku pake. Hiks. Jadinya ketika aku lagi blend, muncuk putih - putih seperti difoto itu. Ngga nyatu.


Sebenernya untuk aromanya sendiri mirip dengan aromanya Night Extra Whitening yang aku sukaaaaaa banget. Tapi aku kurang nyaman untuk mencium aromanya sepanjang hari hihihihi. Sedangkan kalau Night Extra Whitening kan dipakai malam sebelum tidur.

LOVE!!! Night Extra Whitening ini aku sukaaa dan udah mau abis hihihi. Aku pakai setiap malam. Hasil akhirnya sesuai dengan namanya Night Extra Whitening, aku merasakan efek wajah yang lebih cerah dan ngga kusam.


Bekas jerawat juga makin lama makin pudar. Tapi kita harus rajin loh ya. Tiap malam aku pake Night Extra Whitening dan paginya aku selalu pake sunblock. Jadi malam Night Extra Whitening memperbaiki pigmentasi di wajah dan siangnya sunblock melindungi kulit dari matahari.

Hasil akhirnya dengan mix sama skincare lama aku, kulitnya jadi lebih cerah, warna dan teksturnya juga lebih baik. Kalau bangun tidur rasa wajahnya lembab dan enakkk deh. Tapi komedo masih ada, susahhhhh bener - bener ngilangin komedo.


Natural Glow Powder

Nett 20 gr

BPOM NA18180400462

Rp. 63.000,-



Bedaknya punya kemasan sederhana yang ada pengamannya. Jadi ngga usah takut bedaknya tumpah kemana - mana saat dibawa traveling. Wanginya agak kayak aroma bedak jaman dulu. It's oke sih, nanti juga aromanya hilang.

Cocok untuk kulit yang kering dan cenderung berminyak. Jadi bedak ini bisa kamu pake baking under eye juga supaya menjaga makeup kamu ngga "banjir" minyak. Warnanya kuning, masih bisa masuk untuk mayoritas kulit orang Indonesia. Tapi kalau yang sawo matang kayaknya kurang ya. So, pakenya jangan seluruh wajah, tapi cukup dibagian yang mau di highlight aja.



Lip Scrub Strawberry

Nett

Rp. 25.000,-


Lip Colour Care

Nett 3.5 gr

BPOM NA18181301109

Rp. 85.000,-



Pot lipscrubnya kecil banget dan isinya padat. Setelah sharian pake liptstick matte, bibir juga perlu istirahat dan dirawat dengan rajin scrubing supaya bibirnya ngga pecah - pecah dan tetap sehat. Bahan dasarnya gula, tapi jangan dimakan ya. Even wanginya enak, tapi rasanya pahit hihihihi.


Setelah pake lipscrub, baiknya kamu pake lipbalm ini supaya bibirnya lembab. Ada warna pink natural juga ketika kita apply di bibir. Jadi sebenernya bisa untuk sehari - hari juga loh. Kalau aku suka pake sebelum tidur dan besok paginya bibirku terasa lembab dan lembut.



WEEKLY ROUTINE


ENVYGREEN juga punya produk yang digunakan mingguan, misalnya dengan jeda 2 - 3 kali dalam seminggu. Kalau aku menggunakan comedo mask selang seling hari. Misalnya hari ini aku pakai, besoknya ngga dan begitu seterusnya. Tapi kalau kondisi komedo kamu tidak sebanyak aku, better kamu pake 2 kali aja dalam seminggu. Untuk dead cell skin remover cukup 1 kali dalam seminggu dihari minggu dimana aku pakai makeup lebih tebal dari dari biasanya.


Comedo Mask

Nett 10 gr / 20 gr

BPOM NA18180201452

Rp. 28.000,- / Rp. 50.000,-


Agak kaget saat pertama kali cobain comedo masknya ENVYGREEN ini. Rasanya dingin, agak celekit - celekit dan sedikit panas. Ya, seperti itu memang reaksi yang harusnya terjadi supaya si komedonya jadi lebih lembut dan akhirnya "menyerah" hihihihi.

It works. Kalau aku pake rutin, komedonya jadi agak berkurang. Tapi ngga akan bisa hilang selamanya mengingat pola makan aku masih ngga beres. Komedo itu butuh perawatan dari luar dan juga menjaga makanan dan pola hidup.

Dead Cell Skin Remover

Nett 10 gr / 20 gr

BPOM NA18170200543

Rp. 28.000,- / Rp. 50.000,-



Nah, yang aku suka dari produk ini adalah tidak ada aromanya, tidak terasa dingin ganggu juga saat diapply ke wajah. Biasanya produk dead skin remover itu cepet keringnya, jadi sebenernya intinya yang diangkat ya produknya sendiri. Podo ae.

Tapi ENVYGREEN Dead Cell Skin Remover ini perlu digosok agak lama baru dead skin dan segala dakinya terangkat. So, secara logika bener - bener bisa angkat sel kulit mati dan tidak menimbulkan rasa ngga nyaman.




Event ditutup dengan games - games seruuu yang dimenangkan oleh aku dan tim huhahahahhaa. Kita keren bebsssss hihihi. Lalu ngga ketinggalan makan siang menyenangkan di Rumah Makeupuccino. Duh, kalau event begini Rumah Makeupuccino selalu menghadirkan menu - menu special yang cantik dilihat dan rasanya endessssss banget.


Seseru itu eventnya dengan Envygreen dan Makeupuccino. Aku pasti repurchase sih, secara ENVYGREEN Night Extra Whitening cocok di aku. Rasanya bahagia cocok dengan skincare lokal yang harganya superrr duper terjangkau dan gampang dibelinya. Aku berharap kedepannya ENVYGREEN mengeluarkan produk untuk menyamarkan keriput, eye cream, dsb.

ENVYGREEN dijual di www.makeupuccino.com dan Rumah Makeupuccino Jl. Bengawan No. 15, Bandung. Jadi dateng aja langsung dan konsultasi mana produk yang paling cocok untuk kondisi kulit kamu. Plis beli skincare yang terpercaya ya, jangan kemakan iklan - iklan ngga jelas dan iming - iming branded taunya palsu. Cek dulu skincare yang mau kamu beli, liat BPOMnya dan liat review dari orang - orang yang bisa dipercaya.


DISCLAIMER :

Reaksi di setiap orang bisa aja berbeda. Hasil akhirnya juga bisa berbeda. Diaku bagus, belum tentu di kamu juga bagus (begitupun sebaliknya). Kalau mau coba skincare baru, artinya kita berani trial error. Setiap hal pasti ada resikonya. Saran aku, kalau kondisi kulit kamu kurang bagus cobain dulu trial kitnya. Jangan lupa KONSULTASI.

CONVERSATION

18 comments:

  1. Sekarang makin banyak ya produk skincare lokal. Envygreen ini salah satu produk lokal yang baru aku tau.

    Dan bener banget, skincare itu cocok-cocokan. Menurutku penting sekali untuk mengenal kulit sendiri. Karena nanti kan pas saat konsultasi bakalan membantu banget untuk mengetahui produk apa yang bisa dicoba. Tapi keren deh kalau melayani jasa konsultasi. Kayak ngerasa dekat secara personal aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lia, dia lokal dan terkenal di Bandung. Serunya ada travel size yg bisa dicoba dulu. Iyesss, kt juga harus berani trial error dan konsultasi untuk Envygreen is a must.

      Delete
  2. amazed juga krn produknya lengkaaap bangettt, dan sangat2 terjangkau :). tp aku telanjur udh cocok ama skin care yg skr ,dan agak takut kalo mau coba2 lain. krn bener mba, ini tuh cocok2an.. kalo cocok ya oke, tp sekalinya ga utk balikin ke normal bisa makan wkt lama banget. aku prnh ngalamin soalnya. tp yg utk perawatan bibir aku bisa nih pake :D. krn yg skr ga terlalu saklek hrs merk tertentu. cm utk skin care aja aku udh ga mau gonta ganti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, skincare itu harus bener - bener cocok baru bisa maksimal. Kalau udah ada jagoannya diterusin aja. Mba bisa pake yg untuk bibir or komedo masknya. Kayaknya sih ngga akan bkn purging kok.

      Delete
  3. Varian produknya lengkap banget ya ka roos, meski begitu mereka tetep rendah hati dan bilang bisa di mix sama produk dr barnd lain yang emang udah cocok, jadi gak serta merta cuma mengunggulkan brand sendiri, respect deh. Aku baca banyak review sebelum ini the best yang kudu dicoba tuh sih lip scrub sama beberap maskernya kalo gak salah... tapi pas baca ini aku jadi tertarik juga sama sun protection dan night creamnya...

    ReplyDelete
  4. dari kemarin penasaran banget mau coba skincare ini... ternyata variannyaa banyak.

    ReplyDelete
  5. Produknya lumayan lengkap ya, mulai dari daily routine, serum, bahkan lip scrub segala. Aku baru denger sih merek ini, tapi tertarik banget sama dead cell skin remover.

    Bagusnya, bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui juga.

    ReplyDelete
  6. Ternyata produk Envygreen ini banyak variannya ya.
    Kemasannya ucul banget, imut-imut dan travel friendly gitu.
    Nanti kalo ke Bandung lagi, pengen singgah di Rumah Makeuppucino ini ah...

    ReplyDelete
  7. Jujur aku baru denger tentang envygreen ini dari blog kamu kak. Tapi pas baca langsung tertarik pengen coba beberapa produknya. Apalagi ini buatan lokal yah.

    Pengen nyoba pore minimizer serum, komedo mask, lip scrub sama lip glossnya. Btw lip glossnya unik yah warnanya

    ReplyDelete
  8. Waaahh serius aku baru denger brand ini lho kak, setelah aku baca tadi paling tertarik sama sun protection, lip colour sama lip scrubnya. Aku suka packagingnya yg gemay gituu.

    ReplyDelete
  9. Skincarenya awalnya aku kira mahal ternyata harganya terjangkau ya aku suka packagingnya.. Gemes

    ReplyDelete
  10. Aku baru tahu brand ini kaaak.... Tapi menarik banget ya konsepnya, apalagi lihat ownernya! Muda bangeeeet dan background pendidikannya terpercaya. Seems masa depan merk ini panjang dan menjanjikan....

    ReplyDelete
  11. Paling suka baca artikel beautynya kak roos, jelasinnya detil banget, jadi tau manfaatnya evergreen, produk lokal sekarang bagus2 ya.

    ReplyDelete
  12. Aku lagi suka produk-produk yang bisa mengusir kulit mati Roos. Kayanya ku mau nyoba. Btw ternyata udah 8 tahun di Indonesia ya. Woow....

    ReplyDelete
  13. Kak, kalau pakai ultimate sun protection lalu setelahnya pakai produk yang lain seperti bb cream dan sebagainya itu bisa ga kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong. Setelahnya pake foundation juga boleh. Tapi ditunggu dulu sampai ultimate sun protectionnya meresap dengan baik baru kamu pake BB cream.

      Delete
  14. Envygreen bisa di campur sm produknya hadalabo gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skincare itu cocok - cocokan ya mba, saya ngga bisa bilang bisa ata tidak. Karena di wajah orang yang satu dgn lainnya pasti berbeda.

      Jadi semua tentang skincare itu harus TRIAL ERROR. Kalau saya pribadi tidak menggunakan skincare dari brand yang sama, saya campur. Tapi sama saya COCOK, kalau sama mba blm tentu.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top