ERHA TruWhite Activator. Rahasia Cerah dan Glowingku


ERHA, siapa yang ngga pernah dengar ERHA. Klinik kecantikan dr. Ronny Handoko, Sp.KK (K) yang sudah ada sejak tahun 1968 dan masih berjaya sampai dengan hari ini. Kalau kamu liat IG feed aku, kamu pasti tau kalau seminggu yang lalu aku lagi mencoba produk ERHA Truwhite yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit.

Loh kok bisa? Dijual bebas gitu?
Bukannya penggunaan produk ERHA harus dengan pengawasan dokter dan konsultasi terlebih dahulu?

ITU DULU sis, sekarang udah bisa dong

Sekarang ERHA juga memproduksi produk yang dijual bebas di apotik ERHA (juga online) dan boleh digunakan untuk masyarakat umum tanpa harus konsultasi terlebih dahulu. Jadi sifatnya kayak skincare drugstore tapi tentunya dibuat oleh para ahli dermatology dengan standart ERHA dan juga memiliki ijin BPOM.

Nah, kalau kamu ke mall dan menemukan ERHA Apothecary, kamu bisa deh beli skincarenya ERHA disitu. Btw sekarang ERHA ada dimana - mana, mall dan juga kota - kota besar di Indonesia. Ada ERHA Derma Clinic, ERHA Center, ERHA Apothecary dan ERHA Skin. 


Apa sih bedanya ?
Aku jelasin ya supaya kamu lebih paham

TENTANG ERHA


ERHA Derma Clinic


Melayani berbagai macam perawatan diantaranya Personal Rejuvenation Program, Personal Acne Cure Program, Personal Scalp & Hair Growth Program, Personal Body Program, Children Dermatology, Senior Dermatology, General Dermatology, Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT).

Treatment yang tersedia di ERHA Derma Clinic adalah yang paling lengkap. ERHA Derma Clinic di Gading Serpong memiliki gedung yang paling besar dengan 12 orang dokter. 80% nya adalah dokter spesialis kulit dan kelamin, yang bisa membantu kamu mengatasi permasalahan di wajah, rambut dan tubuh untuk remaja, dewasa, orang lanjut usia dan juga anak - anak.


Dokter - dokter di ERHA Derma Clinic punya jadwal praktek hari Senin sampai dengan Minggu dari jam 09.00 s/d 20.00. Jadi kita bisa menyesuaikan waktu kedatangan. Asik banget kan kalau klinik dokternya banyak, berpengalaman dan yang paling penting jadwal prakteknya banyak.

Lokasi ERHA Derma Clinic antara lain di BSD, Kemanggisan, Pondok Indah, Kelapa Gading, Bandung, Surabaya, Yogyakarta sampai dengan Medan.


ERHA Center


Juga melayani berbagai macam perawatan seperti yang di ERHA Derma Clinic, hanya saja treatment yang bisa dilakukan tidak sebanyak di ERHA Derma Clinic. Treatment yang tersedia antara lain, Personal Rejuvenation Program, Personal Acne Cure Program, Personal Scalp & Hair Growth Program, Personal Body Program, Children Dermatology, Senior Dermatology, General Dermatology, Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT).

Lokasi ERHA Center tersebar di 5 wilayah Jakarta, ada yang di Bintaro, Kemang, Cipinang, PIK, Mangga Besar, Tebet. Ada juga di beberapa kota besar di Indonesia seperti Sentasari Bandung, Depok, Bogor, Denpasar, Surabaya, Malang, Pontianak, Batam, Pekanbaru, Makassar, Manado dan Palembang.


ERHA Apothecary


Nah, kalau di ERHA Apothecary itu treatmentnya lebih sedikit. Lebih ke treatment simpel yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Antara lain Personal Rejuvenation Program, Personal Acne Cure Program, Personal Scalp & Hair Growth Program, Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT).

ERHA Apothecary ini berlokasi di mall - mall, gini nih yang paling aku suka hahahhaa, sangat memudahkan kita untuk membeli produk - produk ERHA. Jadi mamanya bisa belanja atau treatment sebentar, papa dan adek Ochelynn bisa jalan - jalan dan main keliling mall deh hihihi. Semua senangggg.

ERHA Apothecary buka tidak menyesuaikan dengan jam buka mall ya. Rata - rata sudah buka jam 09.00 tapi ada juga yang baru buka jam 10.00. Tutupnya juga beragam, ada yang sudah tutup jam 16.30 dan ada juga yang baru tutup jam 21.00. Jadi untuk informasi tentang jam buka ERHA Apothecary di mall kamu buka aja di websitenya ERHA (linknya ada dibawah ini) :

*find us


ERHA Skin


Kalau ERHA Skin kebanyakan berada di kota - kota kecil seperti Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Madiun, Gresik, Sidoarjo, Palu, Kendari, Medan Johor, dll. Treatment yang tersedia mirip dengan yang ada di ERHA Apothecary, antara lain Personal Rejuvenation Program, Personal Acne Cure Program, Personal Scalp & Hair Growth Program, Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT). ERHA Skin buka dari hari Senin sampai Sabtu pukul 09.00 - 19.00 dan Minggu pukul 10.00 - 16.00.



ERHA memiliki berbagai jenis penanganan, perawatan dan produk yang disesuaikan dengan masalah juga kebutuhan kita, antara lain :

ERHA Rejuvanage

Anti Aging Program


Perawatan untuk mencegah dan mengurangi tanda - tanda penuaan. Sebaiknya kamu yang sudah mulai memasuki usia 30 tahun mulai memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit dan mulai menggunakan produk - produk anti aging. Ada berbagai perawatan juga yang bisa dilakukan untuk mengatasi tanda - tanda penuaan seperti laser, skin thightening, dermabrasi, dsb.


ERHA Truewhite

Brigthening Program


Kulit kusam adalah masalah kita pada umumnya, karena cuaca yang panas ngga karuan dan gaya hidup yang ngga sehat kulitnya jadi mudah kusam. Ini juga yang jadi masalahku uhuhuhu. Ada treatment IPL, laser, dsb yang bisa membantu regenerasi kulit agar lebih cerah dan sehat.


ERHA Acneact

Acne Cure Program


Jerawat ini jadi momok banget untuk remaja *hiks. Masa peralihan, hormon ngga karuan, bikin jerawat panen di wajah. ERHA memang ahlinya mengatasi masalah jerawat. Masalah jerawat juga ngga berenti sampai menghilangkan jerawatnya saja, tapi juga mengatasi bekas - bekas yang sering kali jadi parut (scar).


ERHAIR

Hair Growth and Scalp Program


Rambut rontok, kebotakan, kulit kepala bersisik, dll juga jadi permasalahan banyak orang. Dalam kasus tertentu kondisi ini tidak bisa diatasi hanya dengan menggunakan shampo. Harus ditangani dengan serius oleh dokter yang ahli dibidangnya. Ada red light therapy, hair growth terapy dan hair removal.


ERHA All Derma

General Dermathology


All Derma ini diperuntuk bagi mereka yang butuh penanganan ekstra seperti kulit yang super sensitif, super kering, kulit yang purpuran (suatu penyakit peradangan pembuluh darah pada kulit, sendi, usus, dan ginjal yang dapat menimbulkan ruam berwarna merah atau ungu pada kulit (sumber : Wikipedia), sampai untuk masalah ruam pada bayi dan bayi yang memiliki kulit sensitif.




Ini adalah produk TruWhite Brighterning

Nah, produk yang aku pakai dari TruWhite Brightening Program yang fungsinya untuk mencerahkan kulit yang kusam karena pengaruh polusi, cuaca, pola makan, gaya hidup, dsb. Kalau kulitnya kusam itu kelihatan banget sih dari jauh juga. Makeup juga ngga bisa maksimal *sigh. Padahal sering kali aku harus buru - buru ngantor jadi ngga sempet makeup lengkap. Eitsss, jangan salah (Persit, Persatuan Istri Prajurit - TNI AD) itu juga ngantor loh hihihihi dan kegiatannya banyakkkk, padat merayap.

Sementara itu kalau tiap hari pakai foundation juga ngga sehat untuk kulitku, istilahnya kulit ngga bisa "bernafas". Jadi solusi yang paling jitu adalah cari produk yang bisa membantu mencerahkan kulit. Btw, beberapa bulan lalu juga aku baru kauter (prosedur memotong atau menghancurkan jaringan tubuh seperti milia, tahi lalat, kulit, dsb), jadi bekas - bekas hiperpigmentasinya masih ada. Jadi pas banget aku mencoba ERHA TruWhite Activator series.


TruWhite Activator C Serum

Nett 20 ml

BPOM NA18181900336

Rp. 180.000,-


Serum memegang peranan penting untuk merawat kulit dengan lebih intens. Jadi kita wajib memilih serum yang bagus dan tentunya sesuai dengan masalah kulit kita. Seperti namanya, Truwhite Activator C Serum mengandung Vitamin C yang dikenal bisa membantu mencerahkan kulit.

Hampir semua produk ERHA dikemas dalam box, jadi lebih aman dan rapih. Diluar ada keterangan komposisi, cara pemakaian, dsb. Kalau botol pumpnya sendiri berwarna coklat agak bening. Biasanya skincare yang mengandung Vitamin C dikemas dalam botol berwarna agar tidak merusak kandungan didalamnya.

Produknya sendiri berwarna putih susu agak kental dan mudah menyerap di kulit. Kalau sudah menyerap rasanya agak sedikit dingin (aku suka menyimpan skincareku di ruangan yang berAC) dan halus juga kenyal. 


Kenapa aku berani mencoba produk ini karena menurut aku produknya unik. Masa kadaluarsanya itu cuma 1 bulan sejak kemasannya dibuka. Secara logika aku yang orang awam, berarti kandungannya aktif dan juga efektif.

  • High dose - stabilized Vitamin C menghambat penuaan dini dengan cara: mencerahkan kulit wajah dengan menghambat pembentukan melanin, merangsang produksi kolagen, dan menghambat efek buruk radikal bebas pada kulit. 
  • Teknologi Targeted Whitening System yang secara selektif bekerja pada melanosit untuk menghambat produksi melanin. Menjadikan efek brightening lebih efektif.
  • Moisturizer (Sodium Hyaluronate & D-Panthenol) untuk meningkatkan hidrasi, menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. 
  • Soothing Agent (Alpha Melight & Sepicalm VG) untuk mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit.

TruWhite Activator C Serum ini bukan tipe serum yang dipake tiga hari trus skip ganti lagi. Tapi menurut pengertian aku baiknya dipakai secara rutin 2x sehari setelah mandi selama 1 bulan atau kurang lebih selama 28 hari (karena kulit kita kan beregenerasi dalam 28 hari).

Consistency is the key, for better skin

Tapi karena TruWhite Activator C Serum juga memiliki kandungan "Targeted Whitening System" yang dapat mencerahkan kulit dengan cepat, jadi efek cerahnya sudah bisa dilihat dalam 7 hari pemakaian rutin. Nice banget kan.


Pemakaian selama 5 hari, kuliku mulai terlihat lebih cerah (atas : hari pertama, bawah : hari kelima). Hiperpigmentasi dari bekas kauter dan bekas jerawat perlahan mulai memudar dan aku juga jadi lebih percaya diri untuk beraktifitas keluar tanpa menggunakan foundation.

TruWhite Activator C Serum TIDAK disarankan untuk kulit yang berjerawat dan yang rentan berjerawat ya. Jadi kamu yang berjerawat dan merasa kulitnya kusam better konsultasi dulu supaya produk yang kamu pakai benar - benar pas dengan masalah kamu.

TruWhite Activator C Serum juga mengandung AHA yang bisa meningkatkan sensitifitas kita terhadap sinar matahari. Jadi setelah kamu pakai TruWhite Activator C Serum, kamu HARUS pake sunscreen. Even kamu dirumah seharian juga HARUS pake sunscreen. Karena pantulan dari kaca dsb juga bisa "menghantarkan" dampak buruk dari sinar UV A dan UV B ke kulit kamu. Trus kamu juga harusnya tau kalau matahari itu memicu terjadinya flek dan dalam beberapa kasus flek itu tidak bisa dihilangkan dengan cara apapun. Jadi better menjaga kan ya.



TruWhite Activator Day Cream SPF 25 PA++

Nett 30 gram

BPOM NA18180100562

Rp. 198.500,-


Day cream dengan dua fungsi sebagai pelembab dan sunscreen dengan 4 Whitening Agent, TruWhite Activator Day Cream bekerja secara efektif mencerahkan dan melembabkan kulit. TruWhite Activator C Serum dan TruWhite Activator Day Cream adalah combo terbaik untuk memaksimalkan kerja rangkaian TruWhite di wajah kamu, apalagi kalau malamnya kamu pakai TruWhite Activator Night Cream.

  • Glabridin dan Niacinamide, bekerja sinergis dengan cara menghambat pembentukan melanin dan mengurangi hiperpigmentasi.
  • Glycosphere Papaine, mengatasi kulit kusam dengan cara membantu mengangkat sel kulit mati.
  • Bisabolol, soothing agent yang berfungsi untuk mengurangi iritasi akibat sinar matahari
  • SPF 25 PA++ sebagai perlindungan bagi kulit dari efek buruk sinar UV B & UV A.

Dikemas juga dalam box dan botol pump berwarna putih langsing yang travel friendly. Aku suka konsistensi dari produknya yang agak kental dan "berbentuk" saat dikeluarkan. Jadi kita bisa mengatur berapa banyak produk yang mau digunakan.


Saran beberapa teman yang paham tentang skincare, idealnya untuk melindungi wajah itu paling tidak menggunakan sunscreen sebanyak 1 jari, jadi jangan dikit - dikit karena jadi ngga ada faedahnya. Diratakan kesemua bagian wajah sampai menyerap sempurna. Idealnya juga kita melakukan re-apply sunscreen jika aktifitas dibawah sinar matahari agak intens.

Jadi seneng banget ada produk sunscreen TruWhite Activator Day Cream yang botolnya slim, super enteng, pump dan masih ada tutup pelindungnya yang menjaga supaya produknya ngga kepencet atau kececeran.

Ketika dipakai rasanya ringan dan berasa lembab. Trus NGGA ADA WHITECASTnya gaissss. Ini penting banget secara kulit aku itu sawo matang, kalau ada whitecast jadinya kan aneh banget. Produk ini juga BISA/AMAN digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Yay.

Tidak ada keterangan produk TruWhite Activator Day Cream expired dalam berapa bulan setelah dibuka. Umumnya skincare seperti ini punya masa kadaluarsa 6 bulanan, tapi kalau pemakaiannya teratur setiap hari paling juga 1 - 2 bulan sudah habis.



Cara Pemakaian

  1. Toner. Toner penting banget untuk aku karena kondisi kulitku yang lagi kering.
  2. Lanjut dengan ERHA TruWhite Activator C Serum. Pertama aku pake di daerah pipi kanan dulu, lalu aku ratakan. Pindah ke pipi bagian kiri dan ulangi lagi sampai seluruh wajah kena serumnya. Aku agak boros sih pake serumnya, jadi untuk 1 wajah aku bisa pakai sampai 4 pump.
  3. ERHA TruWhite Activator Day Cream. Aku juga selalu menggunakan TruWhite Activator Day Cream persatu bagian wajah. Misalnya pipi sebelah kanan dulu, aku ratakan sampai menyerap dengan baik baru aku pindah ke bagian wajah lainnya. Kalau TruWhite Activator Day Cream langsung dispread ke seluruh wajah baru diratain biasanya menyerapnya ngga sempurna karena keburu kering, jadi ada residunya kayak butiran halussss berwarna putih (foto kanan bawah).


Berikut ini perbandingan hari pertama dan hari ke tujuh aku menggunakan ERHA TruWhite Activator  C Serum dan ERHA TruWhite Activator Day Cream.  Wajahku jadi lebih cerah dan glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum dan jadi lebih lembab dengan ERHA TruWhite Activator Day Cream. Bagian dagu yang kering sampai agak mengelupas jadi so much better.

Love banget dengan ERHA TruWhite Activator C Serumnya dan aku akan pakai sampai 1 bulan. Penasaran juga ngelihat hasilnya dalam jangka panjang hihihi. Aku juga jadi penasaran sama ERHA TruWhite Activator Night Creamnya. Kalau dipake berbarengan hasilnya akan jadi lebih maksimal pastinya.



Aku suka banget dengan kemasan ERHA TruWhite Activator C Serum dan ERHA TruWhite Activator Day Cream yang travel friendly gini. Jadi kalau aku seharian pergi, aku bisa bawa di tas dan reapply ketika dibutuhkan. Aku jadi lebih percaya diri untuk ngga pakai terlalu banyak makeup karena sekarang aku punya kulit wajah cerah dan glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum.

if you focus on good skin care, you really won't need a lot of makeup


Yuk ah dicoba. Aku juga pernasaran sama eyecreamnya dan beberapa produk lainnya yang untuk aging hihihi, maklum lah ya. Usia bertambah, kerutan dimana - mana. Btw kalau kamu udah coba juga produknya ERHA TruWhite jangan lupa sharing ya.

CONVERSATION

12 comments:

  1. Aduduh... Glowing banget wajahnya mbak Roos. Walau tanpa make up juga tetap cantik euy.

    Saya juga pernah cobain Erha Truwhite Instaradiance by IPL, langsung cerah. Tapi jadi kepikiran pengen dilengkapi dengan skin carenya aah, biar glowingnya bisa seterusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh makasih ya mba hihhihi. Kita sekarang lg tergila - gila sama skincare kyknya ya hhihi. Iya mba, aku setuju banget kalau IPL dibarengin sama skincarenya jadi sejalan n bisa maintain hasilnya.

      Delete
  2. Aku baru tahu kalau ERHA udah berdiri sejak lama. Seneng ih sekarang ERHA udah ada skincare yang dijual bebasnya. Wiih hasil pemakaian ERHA TruWhite Activator C Serum dan Day Creamnya bikin mba Roos terlihat tambah glowing. Semakin cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ERHA sudah lama bangetttt, jadinya pengalamannya ngga usah diragukan lagi hihihihi. Terima kasih ya mba. Cuz dicobain juga serumnya.

      Delete
  3. aku ga akan cocok ama produknyg ada AHA nya krn alergi itu :(. tp sbnrnya krn skincareku yg skr udh cocok bangett, kayaknya emg ga pgn ganti. tp aku tuh penasaran ama erha yg produk utk rambut mbaaa. ga jd2 nih mau ke erha yg di klp gading. rambutku rontok bangettt soalnya :( . makanya pgn berobat sepertinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu, ada alerginya mba. Tp ERHA banyak rangkaian produknya kok, bisa disesuaikan. Cuz mba perawatan rambutnya, mungkin krn efek hijab juga ya. Harus dinutrisi biar rontoknya berkurang dan rambut juga kulir kepala sehat.

      Delete
  4. Aku baru coba treatmentnya tapi belum coba skincarenya. Penasaran banget kak sama serum vitamin Cnya apalagi expirednya cuma sebulan aja. Makin termotivasi buat ngga skip pake.

    Dan kelihatan banget kak usaha ga menghianati hasil. Cerahnya itu loh kelihatan banget:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya bener tuh, jadi memotivasi untuk make terus ya supaya hasilnya maksimal. Kalau kt rajin pasti hasilnya bagus deh.

      Delete
  5. wah pemakaian hari ke-5 udah mulai keliatan ya beda dan hasilnya, kulit wajah lebih cerah, sehat dan kinclong binti glowing manjah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, sudah mulai kelihatan hihihi. Apalagi kalau pola makan dan istirahatnya bagus jg hihihi.

      Delete
  6. Serumnya sama dengan yang saya pakai mba, awalnya agak gatal kalo aku tapi 2-3 pemakaian sudah tidak lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba sudah pake juga ya. Kalau diawal coba skincare baru memang suka butuh penyesuaian. Tp sekarang udah ngga ada masalah kan hihihi. Senenggg.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top