Armor Coffee. Tempat Nongkrong HITz di Bandung


Armor Coffee lagi buming banget nih di Bandung. Jadi tujuan nongkrong anak muda dan orang tua #JamanNow dari berbagai wilayah (khusunya Jakarta, karena sering liat plat B disana hihihihi). Pertama kali kesana aku diajak sama mba Wawa Raji dan mas Satto (mereka adalah foundernya Blogger Crony Community). Lokasinya di Dago Atas, Ciburial yang kebetulan deket banget sama villa tempat kami nginep.

Waktu itu kami sampai sekitar jam 11.00 WIB dan kondisinya rame tapi untungnya masih dapet parkiran dan tempat duduk. Namanya juga coffee shop, pastinya harus cobain kopinya. Ada robusta, arabica, dll dengan biji kopi yang berasal dari berbagai daerah kayak Gunung Halu, Garut, Sumedang, dll.

Aku suka yang arabica dingin pakai susu kental manis. Rasanya cukup enak cuma terlalu manis, even ngga seenak kopi susu kesayangan, Makmur Jaya hihihihi. Tapi "warna" dari kopinya enak - enak dan beberapa kayak punya aroma rempah gitu. Unik.

Kopi yang disajikan di Armor Coffee diolah secara manual, ngga ada mesin - mesin besar tekanan tinggi seperti di coffee shop pada umumnya. Jadi rasanya ngga sepekat kalau di coffee shop lain. Aku lebih prefer kopi yang panas daripada dingin, jadi nikmatnya lebih terasa dan aku suka banget es teh manisnya hihihihi. Tehnya kayaknya teh sedu gitu jadi rasanya pekat banget. Trus disajikannya di teko kecil gitu, jadi minumnya puas dan bisa untuk sharing juga. Love.


Armor Coffee juga menyediakan berbagai macam cemilan dan makanan berat. Yang menurut aku enak itu ada pisang goreng, cireng dan bala - bala. Nasi goreng dan mie gorengnya lumayan. Ngga ada yang istimewa tapi cukup mengenyangkan.

Trus di Armor Coffee itu ngga ada menu yang menggunakan ayam, daging, seafood, dsb. Semua vegerarian *sigh. Turunan binatang cuma ayam dan keju aja. Untuk aku yang sangat amat karnivora ini tentunya sebellll, karena tiap makan berasanya ada yang kurang aja (panteslah ya sejak pindah ke Bandung aku jadi makinnn gendut) hihihihi.

Kopi yang lumayan enak dengan berbagai macam cemilan dan suasana juga pemandangan yang asri banget (diantara pepohonan) berhasil bikin mood jadi happy banget. Refresh sejenak dari hiruk pikuk kota perlu juga dilakukan supaya kita "ngga gila".


Bahagia adalah salah satu HAK manusia loh ya hihihihihi. Jadi kalau kamu udah mulai suntuk dan lupa bahagia, ada baiknya kamu main - main ke Bandung dan melipir ke Armor Coffee. Tapi atur waktunya ya, jangan sampe pulang dari Bandung malah stress lagi karena macetnya pembangunan jalan hihihihi.

Armor Coffee juga family friendly. Even ngga ada playground dan kontur tanahnya yang bebatuan dan ngga rata, kamu tetep bisa bawa anak - anak kesana. Ada lapangan rumput yang cukup luas bisa untuk lari - larian sama anak. Tapi jangan biarkan mereka lari - larian tanpa pengawasan ya, takutnya jatuh atau kebentur malah jadi bahaya.


Aku cukup sering jalan ke Armor Coffee, bareng keluarga Blogger Crony, berduaan sama suami, rame - rame sama papa mama dan dedek Ochelynn juga sama keluarga se-Letting suami. Seru. Mereka sangat menikmati suasana di Armor Coffee.

Bisa dibilang ini salah satu tempat hangout enak di Bandung. Karena suasananya yang "alam banget", parkiran luas (ini penting), trus pilihan kopi yang enak juga dan cemilannya yang cukup terjangkau. Kalau ke Armor Coffee, aku biasanya datang dibawah jam 12.00, jadi tidak terlalu ramai dan masih bisa pilih - pilih tempat duduk. Makin sore pastinya makin rame, secara pengunjung dari kota lain sudah sampai. 


Armor Coffee

Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Kec. Cimenyan
Bandung, Jawa Barat 40135

Oke then, selamat ngopi

CONVERSATION

6 comments:

  1. Yang kusuka dari Kota Bandung itu, jalan dikit aja udah kayak di puncak aja suasananya resto/cafe/tempat rekreasinya.

    Selalu suka Bandung :)

    ReplyDelete
  2. Asyik banget cafenya bernuansa alam gitu ya. Apalagi menu kopinya juga ok kayaknya.
    Jadi referensi nih buat saya kalo ke Bandung nanti.
    Thanx mbak rOos.

    ReplyDelete
  3. Teman teman aku banyak nih yang cerita tentang amor ini.. karena udah lama banget ngga ke bandung, jadi rindu deh.. banyak tempat nongkrong baru yang wajib dikunjungi.. envy banget liatnya.. sejuk dan tentunya instagramable juga ya mbak

    ReplyDelete
  4. Wah Mba baru tahu loh Armor ini sebagai orang Bandung coret serasa kudet hahaha...mantab euy pertemuan dengan Mba Wawa n tim Blogger Cronny :) nextlah main2 ke sana

    ReplyDelete
  5. Viewnya adem ya. Berasa bandungnya, aku kurang paham daerah bandung, jadi kalau ada review spot2 asik begini pasti ak save. Makasih infonya mbak Roos

    ReplyDelete
  6. Ngopi dengan nuansa outdoor gitu enak banget serasa di bale rumah sendiri wkwkwk.. itu tulisan snack nya emang "SENEK' ya, bahasa apa itu hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top