FORDIVE, Parfum Lokal. Vegan dan Cruelty Free dengan Harga Terjangkau


Aku selalu bahagia kalau berkesempatan mereview parfum. Aku pernah cerita di postingan sebelum - sebelumnya kalau aku "terkontaminasi" mencintai wewangian karena papaku suka banget dengan parfum dan kalau beliau pake parfum bisa serumah jadi wangi, sangkin borosnya hihihihi.

Kali ini review aku akan agak berbeda dari sebelumnya, karena biasanya aku review parfume buatan luar sekarang aku review parfume buatan Surabaya, Indonesia. Brand baru, namanya FORDIVE yang berkomitmen menghadirkan wewangian yang punya kualitas bagus dan tidak kalah dengan produk import.

 

ABOUT FORDIVE

May 2020, It’s when our journey started. Started with a passion & a very simple idea “can we make a high quality, elegant, international standard, yet affordable Perfume Brand?”. So, we promise ourselves to make it happen.

Fordive is a perfumery brand that focuses on developing high quality perfume with affordable price. It’s always our passion to provide the best products & services for you.

NOT JUST A PRODUCT

“Always have a positive impact on society”

The first time we started, we all have the same vision. So we decided our mission to deliver the importance of self love and also share it with others. This is the belief of our commitment to spare 10% of our sales to support ‘Disabled Children Education Foundation’.

Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan wewangian dengan kualitas yang baik, aroma elegan dengan harga terjangkau. Tapi 10% dari keuntungan penjualan produk Fordive akan didonasikan kepada anak - anak berkebutuhan khusus. Nice banget kan.

WHY DISABLED CHILDREN ?

We believe that everyone has the equal right to develop their full potential. Children with disabilities is one of the marginalized and excluded group. Facing discrimination, negative attitudes, bullying. It’s challenging for them to realizing their dream without a proper education. That’s what drives us to support a non profit organization – ‘Disabled Children Education Foundation’ to ensure a children in needs complete their education & build some skills they need.

 

“The greatest love doesn’t result from what we get, but from what we give”

Fordive sendiri punya 2 pilihan aroma yang bisa disesuaikan dengan selera kita. Love Yourself dan Feeling Good. Sesuai dengan namanya, kedua parfum ini memang bikin kita jadi merasa nyaman, percaya diri dan makin mencintai diri kita sendiri.

Harga Fordive ini sangat amat terjangkau, hanya Rp. 198.000,- saja. Fordive juga sudah mendapatkan sertifikasi BPOM, cruelty free, vegan dan juga tidak mengandung paraben. So, jelas Fordive bisa dibilang parfum lokal murah dan berkualitas.


LOVE YOUR SELF EDP (100 mL)

BPOM NA18200600699

It’s Refreshing, Fruity, & Lovely. Blended with the best quality of Green Mandarin, Cinnamon & Exotic Floral. It’s gives you some elegant & confidence feeling. It’s best used for Daily, Office & Vacations.

Top Notes : Green Mandarin, Apple, Grapefruit

Middle Notes : Mangosteen, Jasmine, Rose, Cinammon

Bottom Notes : Woody, Caramel

Aku merasa aromanya Love Your Self lebih sexy dan manis. Jadi cocok untuk event - event tertentu kayak dinner sama suami *eh hihihihi. Tetapi kalau kamu mau pake sehari - hari juga ngga jadi masalah, kamu akan merasa seksi sepanjang hari.

 

 

FEELING GOOD EDP (100 mL)

BPOM NA18200600698

It’s Sexy, Fun & Calming. Blended with the best quality of Peony, Praline, Raspberry & Ambery. It’s the best choice for giving impression to someone special. It gives you a warm positive feeling, even when the skies are grey.

Top Notes : Raspberry, Peony

Middle Notes : Floral, Candy, Ambery

Bottom Notes : Musky, Floral

Feeling Good punya aroma yang lebih segar dan menyenangkan. Aroma bunga mix dengan aroma buah yang "manisnya" cukup dan elegan. Aku suka pake Feeling Good untuk sehari - hari supaya lebih semangat menjalankan hari - hari. Aromanya juga lebih unisex jadi bisa digunakan untuk laki - laki juga.

 

PACKAGING

Semua produk Fordive dikemas dalam kemasan box putih yang simpel tapi elegan, jadinya cantik banget kalau dijadikan kado. Bisa diwrapping ulang atau tinggal dikasih pita dan kartu ucapan deh. Packaging parfumnya juga cantik, terbuat dari kaca yang tebel dan kokoh. Jadi kesan elegannya kelihatan banget. Lalu tutupnya dari plastik semacam akrilik jd mirip kayak parfum branded import.


Ukurannya 100 mL kira - kira besarnya seperti foto diatas kalau digenggam. Desain packagingnya simpel dan cantik dipajang di meja rias. Dibagian bawah ada tulisan tanggal expired, kira - kira 6 tahun sejak produksi. Tapi idealnya penggunaan parfum 2 - 3 tahun sejak kemasannya dibuka.

Nah, satu hal lagi yang aku suka dari Fordive ini, butiran spraynya halusss. Jadi logikanya kita bisa jadi lebih hemat dan produknya bisa menyebar dengan baik saat disemprot. Lalu isi parfumnya tidak meleber kemana - mana. Ada beberapa parfum yang spraynya ngga bagus jadi suka beleberan.

Untuk ketahanan produknya sendiri sudah cukup bagus. Kalau didalam ruangan sekitar 8 jam dan diluar ruangan sekitar 6 jam. Tapi kadang kalau dibagian rambut masih samar - samar terasa aromanya even setelah 8 jam. Jadi keren banget sih untuk parfum lokal semewah ini yang harganya sangat terjangkau. Setelah pemakaian beberapa jam, aromanya pun tetep sama dan tidak jadi menyengat atau berubah.


 

Seneng banget deh ada pilihan parfum lokal yang murah dan berkualitas. So please gais, ngga ada alasannya kamu ngga wangi dan ngga ada lagi ceritanya kamu pake parfum isi ulang atau KW ya. Better yang pasti aja deh, ada BPOM dan berkualitas, dari pada kita beli parfum abal - abal yang tidak terjamin komposisinya dan kedepannya bisa merusak kulit kamu.


Fordive sudah bisa dipesan di Tokopedia, Shoppe, WA, dsb. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk - produknya Fordive kamu juga bisa lihat di Instagramnya Fordive.

www.fordive.id

Instagram FORDIVE.ID


Yuk, support local brand supaya produk Indonesia makin berjaya dan jadi raja dinegeri sendiri bahkan diluar negeri. Salam peluk sayang, harus wangi disegala kesempatan dan jangan lupa pake masker ya.

See you


Share this:

CONVERSATION

6 komentar:

  1. wah bangga banget ya ternyata ini produk lokal, saya kira punya luar tadi ka Ros dan harganya juga masih sangat affordable ini mah. and lebih bangga lagi when I read the sales will be shared 10% for Disabled Children Education Foundation.

    BalasHapus
  2. Memang kalau bicara tentang parfume selama ini kita selalu berkiblat ke luar ya Mbak. Padahal dengan segala kekayaan tetumbuhan tropis, Indonesia sangat layak jadi produsen parfume sendiri. Seperti yang dilakukan Fordive ini. Karena gak perlu biaya import, budgetnya bisa dikemalikan ke konsumen dengan hasil harga produk jadi terjangkau

    BalasHapus
  3. Asli, penasaran dengan aroma Ferdive kayaknya manis ya...salut ada parfum lokal dengan harga terjangkau dan juga berkualitas...

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yg sukaaaa bgt parfuman mba. Lah mau tidur aja pake parfum :D. Itu bisa bikin rileks pikiran sih kalo wangi.

    Makanya kalo ditanya parfum fav, sbnrnya aku banyaaaaaaak. Suka bgt Gonta ganti. Tp akh emoh pake parfum kw2 itu ato yg suntik. Duuuh mnding yg udh ada izin resmi deh.

    Blm coba sih fordive ini. Coba yaaa aku mau cek di market place ah ntr. Walo blm prnh cium lgs aromanya tp aku memang suka coba2 beli parfum hanya based on feeling ato botolnya lucuk :D.

    BalasHapus
  5. Wah baru tau ada perfume lokal yg bagus seperti ini, apalagi keuntungannya buat anak disabilitas.

    BalasHapus
  6. Aromanya sekaan tercium ke sini Mba Roos, jadi pengen punya juga ih
    suka packagingnya, apalagi ini brand lokal pula. Nggak kalah dong dengan brand luar ya Kak. Siap cintai produk Indonesia.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.