Rudy Hadisuwarno Hair Fall Treatment

Dari dulu masalah rambut rontok selalu melekat dengan aku. Kadang aku berfikir karena rambutnya sudah mulai panjang jadi lebih banyak yang rontok. Tapi ketika sudah potong rambut masih juga rontok, even ngga sebanyak sebelumnya. Hal ini suka bikin aku kesel karena harus berkali - kali ngutipin rambut rontok di kamar. Jadi baru disapu, pel eh, udah kotor lagi karena rambut rontokku yang berantakan dilantai.

Kerontokan rambut terjadi saat folikel rambut menyusut dan menjadi rapuh. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal seperti faktor genetik (seperti yang sering dialami kaum pria), hormonal (hamil atau setelah melahirkan), stress, penyakit berat, autoimmune, dsb dan juga karena malnutrisi (kekurangan gizi tertentu).

Lalu beberapa minggu lalu aku direkomendasikan sama kak Lily, Jakarta Beauty Blogger untuk mencoba rangkaian produknya Rudy Hadisuwarno. Happy banget bisa cobain produk - produk ini terlebih lagi karena ada hair growth serum yang hits dilingkungan orang - orang yang mengalami masalah rambut rontok.

Produk yang aku coba adalah shampo, hair tonic dan juga hair growth serum. Kalau hair spraynya aku belum coba karena emang belum mau keluar untuk acara resmi hihihi. Sebenernya ada juga produk conditionernya, tapi aku kurang suka pake conditioner karena rambutku gampang lepek dibagian atas kalau ngga dikeringin pake hair dryer, sementara hair dryerku udah rusak dan belum beli lagi.

Shampo Rudy Hadisuwarno enak dipakainya, wanginya emang agak ada aroma gingsengnya tapi wangiii dan menyegarkan. Sensasi di kulit kepala juga nyaman dan di aku tidak menyebabkan ketombe (beberapa produk shampo yang pernah aku pake ada juga yang bikin kulit kepada jadi ketombean).

HAIR LOSS DEFENSE HAIR TONIC GINSENG (100 ML, 225 ML)

BPOM NA18201000863. HARGA Rp. 30.000,- s/d Rp. 70.000,-

Selanjutnya ada hair tonic yang digunakan 3x seminggu secara teratur sambil pijat lembut kulirt kepala untuk menguatkan akar rambut. Seperti hair tonic pada umumnya, ada sensasi rasa dingin ketika digunakan di kulit kepala. Botol 100 mL gemes banget untuk disimpan dan ringkes.

Salah satu kandungan dari hair tonic ini adalah alkohol, aku kurang ngeh apakah produk yang lain juga mengandung alkohol. Beberapa dari kamu yang punya kulit kepala sensitif mungkin sebaiknya menyesuaikan penggunaannya dengan kondisi kulit kepala kamu. Kalau di aku pribadi tidak ada masalah dan aku cocok - cocok saja.

Untuk aplikatornya sendiri seperti foto diatas ini, ada bagian yang menonjol jadi memudahkan kita menggunakannya pada kulit kepala. Aplikator seperti ini jauh lebih nyaman dan mudah digunakan dari pada yang rata. Kalau pake yang rata gitu suka tumpah - tumpah.

HAIR GROWTH SERUM, 6 x 9 ML (PEMAKAIAN 4 MINGGU)

BPOM NA18201000914. HARGA SEKITAR Rp. 80.000,- s/d Rp. 100.000,-

Selanjutnya untuk kondisi khusus kita butuh serum yang gunanya untuk memberi nutrisi kulit kepala, memperkuat struktur rambut, membantu mengurangi kerontokan dengan memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru. . Hair growth serum sendiri digunakan 3x dalam seminggu pertama selanjutnya 1 botol setiap 1 minggu berikutnya.

Satu pack terdiri dari 6 botol yang masing - masing berukuran 9 mL untuk 1x pemakaian. Jadi sudah ada dosisnya, kita tinggal menggunakannya sesuai dengan jeda waktunya. Harumnya segar dan dipakainya mudah, cukup dipijat lembut dikulit kepala khususnya bagian yang menipis.

Hasil uji klinis pada 40 orang subjek dalam penggunaan Hair Growth Serum ini 160% efektif merangsang pertumbuhan rambut dalam 2 minggu dan 93% efektif mengtasi kerontokan rambut dalam 1 minggu. Aku berharap hasilnya juga terlihat di rambutku, jadinya aku ngga panik sekaligus kesel lihat betapa banyak rambutku yang rontok.

 

Dengan kemasan mini ini jadinya ngga ada alasan lagi untuk kita lupa menggunakan serum karena jeda waktu penggunaannya juga cukup panjang dan produknya bisa kita bawa kemanapun. Bagian depan rambutku mulai tipis karena aku sering membelah rambut pada satu arah saja. Aku juga suka terlalu lama membungkus rambutku dengan handuk yang tebal dan berat, jadinya rambutku kayak ketarik menahan beban handuk. Yuk sedini mungkin rawat rambut indahmu supaya selalu sehat dan ngga rontok lagi.

 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.