DR. BRONNER’S ORGANIC PURE CASTILE SOAP

Hai there, kali ini aku akan ngebahas tentang sabun organik yang ternyata bisa digunakan untuk 18 kegunaan. WOW. Beberapa bulan ini memang aku mecari produk yang cocok untuk kulit kepala aku. Masih bingung cari mana produk yang pas. Ada beberapa produk yg aku cek kandungannya tapi kok kayaknya kurang pas jadinya ngga aku beli. 

Trus ngga lama temen – temen mulai share tentang Dr. Dr. Bronner’s Organic Pure Castile Soap, produk perawatan tubuh organik yang sedang booming karena akhirnya hadir juga di Indonesia. Aku jadi penasaran, bagus ga sih. Lucky me aku diajak kerjasama dengan Jakarta Beauty Blogger Mungkin dalam hati kalian bertanya, loh kan tadi cari shampo loh kok malah reviewnya tentang sabun ?

Itu dia istimewanya Dr. Bronner’s yang bisa digunakan untuk berbagai kegunaan salah satunya untuk jadi sabun, shampo, bisa juga jadi sabun badan, sabun wajah, untuk membersihkan kuas makeup, untuk cuci baju sampai dijadikan odo.  Jadinya seneng banget karena kalau aku traveling ngga usah banyak bawa produk lagi. Bener – bener ngebantu banget deh. Kebayang kan gimana repotnya jalan jauh sama anak kecil harus bawa ini itu, jadi kalau shampo, sabun badan dan wajah bisa jadi 1 produk kan enak banget.


ABOUT DR. BRONNERS

Dr. Bronner’s was founded in 1948 by Emanuel Bronner, a third- generation master soapmaker from a German-Jewish soapmaking family. He used the labels on his superb ecological soaps to spread his message that we must realize our unity across religious & ethnic divides or perish: “We are All-One or None!” Still family-owned and run, Dr. Bronner’s honors its founder’s vision by continuing to make socially & environmentally responsible products of the highest quality, and by dedicating our profits to help make a better world. All-One!

1908 Emanuel Heilbronner (Dr. Bronner) enters the world !

1948 Founding of Dr. Bronner’s! Production of liquid Peppermint soap and health food seasonings begins.

1960/1970 Dr. Bronner’s soap becomes iconic soap of the era. Young people groove on label’s call for peace. Plant moves to Escondido, California. Jim becomes VP of R&D and Production.

2003 Dr. Bronner’s becomes largest personal care company certified under USDA’s National Organic Program. Pioneers 100% post-consumer recycled plastic bottles. Institutes progressive business practices: 5-to-1 compensation cap between top salaried employee and lowest-wage warehouse position—100% health coverage—all profits not needed for business dedicated to progressive causes and charities.

Uncle Ralph performs off-off-Broadway one-man show about his life, father, Dr. Bronner’s Magic Soaps.

2008 Dr. Bronner’s celebrates 150 years of soapmaking and 60 years of certified organic products. Expands distribution into Israel, fulfilling Emanuel Bronner’s lifelong dream.

2014 After growing 1,100% over 15 years, Dr. Bronner’s moves into larger factory. Commits to becoming a zero waste operation.


Dr. Bronner’s telah mendapatkan sertifikat USDA Organic, Vegan, OTCO, Fair Trade, Non DMO, non tested on animals. Dr. Bronner’s juga menggunakan bahan dasar alami seperti coconut oil, olive oil, jojoba oil, palm kernel oil.

Dan yang paling penting untuk aku adalah Dr. Bronner’s juga tidak mengandung bahan – bahan kimia dan pengawet seperti SLS (yang bikin kulit kering), paraben, alkohol, dll jadinya ngga hanya aman bagi penggunanya tetapi aman juga untuk lingkungan. Sabun tanpa bahan kimia.

Dr. Bronner’s mengklaim produknya memiliki berbagai khasiat salah satunya untuk melembabkan yang artinya para pemilik kulit kering kayak aku bisa kesenengan karena ada sabun untuk kulit kering dan bisa juga untuk kulit yang sensitif.

Dr. Bronner’s juga bisa memberikan efek mengencangkan, mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak berlebihan, membersihkan komedo hitam, memperbaiki warna kulit menjadi lebih cerah, mengencangkan kulit wajah, membersihkan kulit tanpa meninggalkan sisa sabun.


DR. BRONNER’S PURE CASTILE SOAP LAVENDER

Nett 237 ml, 473 ml dan 946 ml

BPOM NE51190705347

Rp. 166.900,- s/d Rp. 422.500,-

Beli di Sociolla, Tokopedia, Shopee & Guardian

Aroma lavendernya super calming banget dan biasanya aku pake saat malam hari. Tapi saat aku pindahan ini sengaja aku bawa kemasan real size supaya tiap mandi badannya lebih rileks dan ngga takut kehabisan.

Yes, aku lagi pindahan rumah. Jadinya nyebrang pulau, kebayang kan ya bawaan segambreng. Sambil menunggu truk barang datang aku harus bawa barang lebih karena takutnya truk sampe dijual jadwal jadinya bawa Dr. Bronner’s untuk sekeluarga. Ringkes banget.

Komposisinya bisa dilihat diatas ini, Dr. Bronner’s menggunakan bahan – bahan organik yang aman untuk segala usia dan kondisi. Produknya juga vegan dan cruelty free jadinya ngga ada hewan yang tersakiti dalam pembuatan produk ini.

Aku suka aromanya, aku sudah pake untuk shampo, sabun, untuk bersihkan makeup tools jg oke banget jadinya kuas dan sponge aku wangi. Tapi aku kurang suka kalau digunakan sebagai odol, kena tidak ada sensasi mintnya kayak odol pada umumnya. Jadi kurang nyaman aja karena biasa dengan odol yang mengandung menthol.

Dikulit rasanya ngga licin dan ngga terlalu keset tapi setelahnya kulitnya berasa lembab tapi ngga yang berlebihan gitu. Untuk kulit aku yang kering agak ngebantu melembabkan even ngga bisa dibandingkan dengan lembab kalau pakai lotion. Kalau tentang mengurangi komedo jujur aku belum terlalu merasakan khasiatnya sepertinya butuh waktu yang lebih lama.

Fix banget yang aroma lavender ini akan aku pake tiap malem untuk meningkatkan kualitas tidurku supaya semakin baik, mengingat butuh banyak energi untuk unpacking barang – barang dan belum lagi menanggapi kehebohan anakku sama suasana baru yang jauh lebih menyenangkan.

Lalu ada juga varian yang rose. Sesuai dengan namanya, aromanya juga wangi seperti bunga mawar, agak manis kayak aroma madu dan menyegarkan. Biasanya aku pake pagi hari supaya lebih semangat menjalankan hari – hari.


Kalau yang untuk bayi ini ngga ada aromanya, tapi aku merasakan ada sedikit aroma minyak – minyak alami gitu. Susah diungkapkan dengan kata – kata tapi aroma itu basicnya Dr. Bronner’s, khas banget.

Dibalik kemasan Dr. Bronner’s udah ada terjemahan bahasa Indonesianya dan udh terdaftar BPOM. Untuk produknya sendiri akan expired 24 bulan setelah dibuka ya.


Kalau produknya baru, maka ada segel didalam tutup botol bagian dalamnya. Lalu untuk produk travel size ini mungil banget tapi isinya sangat cukup untuk traveling lebih dari 1 minggu. Kemasannya bisa dipakai ulang untuk reffil Dr. Bronner’s lagi jadi jangan langsung dibuang ya.


Untuk indformasi lebih lanjut tentang produk – produk Dr. Bronner’s bisa kamu cek di website dan Instagram.

http://www.drbronner.com 

Instagram @drbronner & @drbronner.id

#sabunorganik #drbronner #drbronners #jakartabeautyblogger #drbronnerid #PureOrganicSoap #GoOrganicwithDrBronners #JakartaBeautyBloggerFeatDRBronnersID

Share this:

CONVERSATION

10 comments:

  1. Aku suka sabun ini, karena multifungsinya itu yahud bangeet.
    Kalo kehabisan sabun detergen atau shampoo, bisa langsung pakai Dr Bronners ini :)

    ReplyDelete
  2. Wah menarik nihh buat dicobaa :D

    ReplyDelete
  3. Wah, aku baru tahu ada produk all in one seperti ini!

    Jadi ingat sosok MacGyver, yang serba bisa, hahaha.

    Mohon maaf analoginya seperti ini, dari sabun ke film seri, hihihi.

    Setuju, cocok banget nih untuk travelling!

    Hemat tempat ya.

    ReplyDelete
  4. wow it was founded in 1948, their experienced more than 70 years. to be honest I never use this product but I heard this product several weeks ago from my friend. she told me feeling comfortable using this product, event the price is expensive. as a traveller. it suits for me, I can use both of shampoo and soap, it's so simple

    ReplyDelete
  5. Aku paling suka kalau mandi dengan aroma bunga. Jadi lavender dan rose pasti akan jadi pilihanku. Bahan-bahan organiknya menjamin kesehatan kulit kita ya. Nah untuk kemasan traveling boleh juga tuh Mbak. Awet ya pemakaiannya

    ReplyDelete
  6. Wah sudah terdaftar di BPOM jadi tak perlu khawatir lagi nih tentang kwalitasnya, apalagi ini organik biasanya lebih bagus

    ReplyDelete
  7. Wah, menarik untuk dicoba iniiiih. Penasaran pengen nyobain 18 fungsinya.

    ReplyDelete
  8. Sabunnya multi fungsi yaa, bisa jadi sampo juga dan aman buat bayi.

    Kalo melihat harganya sih, produknya memang premium ya. Buatan luar negeri.

    ReplyDelete
  9. Makin penasaran sama Dr bronners Setelah baca artikelnya. Sabun organic memang gitu ya bisa dipakai untuk segala macam kebutuhan.jadi hemat yaa.

    ReplyDelete
  10. Keliatan banget sebelum dan sesudah memakai Dr Bronnersnya ya Kak.
    Jadi ini lebih ke alami organic ya segala macam bahannya, senang deh kalau nemu yang begini jadi kandungan kimianya nggak ada. Harganya lumayan, khasiatnya pantes bagus

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.