Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Hai there, udah lama banget ngga posting

Kali ini aku akan sharing tentang gimana caranya ngakalin bedak yang warnanya kegelapan. Gimana caranya ya, dikasih orang aja apa dibuang aja atau gimana. So, here we go.

Jadi beberapa waktu lalu aku ke event blogger dan ada beberapa produk yang dikasih. Nah, salah satunya Make Over Powerstay ini. Tapi warnanya terlalu gelap untuk aku, jadinya aku harus akalin gimana caranya pakai produk ini karena sayang juga kalau mau dikasih ke orang lain secara aku pernah pake produknya dan kualitasnya bagus.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation C62

Nett 12 gram

BPOM NA18170302068

Rp. 188.000,-

Ingredients :

Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/ Hexastearate/ Hexarosinate, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylysilane, PCA Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Ethylhexylglycerin, Methicone, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycyrrhiza Glabra (Licorine) Root Extract, Toccopherol.

Jadi pertama kali aku cobain produknya Make Over Powerstay Matte Powder Foundation itu karena rekomendasinya ibu Dina ownernya Makeupuccino (Jl. Bengawan, Bandung), beliau bilang kalau Make Over Powerstay Matte Powder Foundation mirip - mirip sama MAC Studio Fix, jadinya bisa dibilang dupenya gitu. So, ibu Dina yang tadinya pengguna MAC bisa "berubah haluan" ke Make Over Powerstay Matte Powder Foundation hihihi.

Kalau menurut aku Make Over Powerstay Matte Powder Foundation punya coverage yang lebih "medok" dibandingkan MAC, jadinya pakainya harus hati - hati dan dikit - dikit aja baru nanti dijadikan beberapa layer supaya hasilnya lebih bagus. Demikian juga dengan penggunaan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang shades C62 ini.


Kalau penggunaan ke seluruh wajah aku lebih prefer brush yang agak besar supaya bauran partikel bedaknya lebih bagus dan ngga cakey, tapi karena aku akan menggunakannya sebagai shading jadinya aku pake kuas yang agak kecil supaya lebih presisi. Aku menggunakan dari Real Technique - Expert Face Brush yang memang bisa digunakan untuk segala kebutuhan. 

Jadinya tinggal diaplikasikan aja pada bagian tulang - tulang pipi perlahan - lahan dan kalau kurang gelap tinggal di layer aja. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini butirannya halus banget, jadi saat pannya ditekang kuas, biasanya ada bagian bedaknya yang masih kesisa di pan. Saran aku saat pengambilan kedua kalinya agak pelan - pelan aja supaya ngga kegesek lagi lapisan bedak yang baru, jadinya ambil sisanya aja.

Masalah yang sering terjadi kalau kita pake bedak dengan kuas adalah karena kita gosok kuasnya terlalu dalam dan akhirnya banyak produk yang keangkat, jadinya sayang dan berantakan kemana - mana. Aku kurang suka sih kalau makeup aku terlalu kotor karena sisa - sisa produk yang ngga keangkat.

Sisa dari produknya juga bisa diambil pake jari lalu diaplikasikan pada bagian hidung jadi shading di hidung. Kalau kamu mau heavy makeup, saran aku sih pake contour dalam dulu jadinya untuk Make Over Powerstay Matte Powder Foundation dijadikan contour luar. Tapi kalau untuk makeup ringan sehari - hari sih bisa langsung aja.

Oke then, semoga informasinya bisa bermanfaat dan kamu jadi bisa memanfaatkan produk makeup yang shadesnya jauh lebih gelap dibanding kulit kamu. Oia, kalau seandainya kamu dapet produk yang shadesnya jauh lebih terang, kamu bisa gunakan juga sebagai highlight loh. Jadi penggunaannya cukup di bagian tengah kening, bawah mata dan sedikit di dagu.

 

Selamat bereksperimen dengan makeup.

See you.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.