Himalaya Neem Series : Solusi untuk Lawan Jerawat Terutama Maskne

Duh, kalian pada ngerasain ngga sih karena kita keseringan pake masker jadinya jerawat menumpuk dimana - mana. Aku yang jarang - jarang punya jerawat sekarang jadi resah juga krn pipi ga karuan. Berhubung ada himbauan untuk menggunakan masker KN/KF atau double masker jadinya aku merasa wajah ini kurang "napas". Ya, mau gimana lagi, prokes tetep harus dijalanin dengan tertib kan ya.

So, aku cari - cari referensi untuk produk yang bisa mengatasi acne mask atau masekne aku ini dan penasaran untuk coba Himalaya Purifying Neem Mask. Kebetulan temen - temen makeup junkie juga sering banget sharing tentang Himalaya Purifying Neem Mask, tapi aku belum pernah pake karena memang aku jarang jerawatan seperti ini. Jadi ketika merasakan gini, jadi lebih paham dengan perasaannya temen - temen para pejuang jerawat.

Berhubung ada kemungkinan kita akan masih pake masker dalam beberapa waktu kedepan, aku harus nyembuhin jerawatku ini supaya ngga jadi makin banyak dan malah menimbulkan bekas. Ada 2 produk yang aku coba supaya sejalan, Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Tapi sebelum aku bahas tentang produknya, aku mau kasih tau dulu tentang brand Himalaya.

 

HIMALAYA

Himalaya merupakan perusahaan kecantikan dan kesehatan terpercaya yang berasal dari negara India yang didirikan pada tahun 1930 oleh Meraj Manal. Ia memiliki tujuan untuk memperkenalkan Ayurveda yang diadaptasi dengan teknologi masa kini. Ayurveda sendiri merupakan cara pembuatan obat tradisional di India dengan ide awal dari keseimbangan sistem tubuh dan program diet, pengobatan alami, dan pernafasan yoga (beauty-dept).

Jadi ngga heran kalau produk Himalaya punya aroma yang agak strong dan herbal banget, karena memang dibuat dari produk - produk tradisional yang aman dan efisien.  Himalaya menghadirkan Himalaya Neem Series untuk mengatasi masalah jerawat dan yang akan membantu para pejuang jerawat untuk memiliki kulit yang tampak lebih sehat dan juga bersih. Dua produk Himalaya Neem Series adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask yang menggunakan daun nimba dan kunyit sebagai bahan utamanya.

Neem (daun Nimba), dikenal dengan kandungan anti bakteri. Bisa membantu membuat kulit tampak lebih sehat secara umum. Namun, neem juga mampu melawan bakteri terutama penyebab jerawat. Neem sangat baik menangani bakteri dari akarnya dan mencegah kembalinya jerawat dan noda. Selain itu, neem juga mengandung astrigent untuj membuat pori tampak kecil dan antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Kunyit, telah digunakan sebagai antiseptik selama berabad - abad sebagai salah satu penyembuh alami yang paling kuat. Ramuan yang sangat efektif untuk membantu meratakan warna kulit Anda, membantu untuk mempertahankan tekstur kulit, memiliki sifat anti inflamasi yang kuat yang dapat membantu menenangkan kulit wajah.


Himalaya Purifying Neem Face Wash 100 ml

NA18211204247

Rp. 40.000,-

made in India

Aku paling suka banget sama face wash yang gel kayak gini, jadinya aku ngga khawatir untuk ganti face wash ke Himalaya Purifying Neem Face Wash. Karena biasanya face wash yang gel gini lebih ringan, busanya ngga berlebihan dan emang diformulasi untuk kulit berjerawat.


Produk Himalaya Purifying Neem Face Wash juga cruelty free karena tidak diuji cobakan kepada binatang dan kamu juga bisa baca sendiri kompisisinya, Himalaya Purifying Neem Face Wash tidak menggunakan paraben dan zat berbahaya lainnya. Jadi bisa digunakan untuk kulit sensitif maupun ibu hamil menyusui. Pada kemasan ada keterangan masa kadaluarsa, 12 bulan sejak kemasan dibuka. Aromanya juga seger dan wangi banget, jadi semangat untuk mencuci wajah.

Komposisi :

Aqua, ammonium lauryl sulfate, melia azadirachta leaf extract (neem), cocamidopropyl betaine, sodium cocoyl glutamate & disodium disodium cocoyl glutamate, glycerin, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, curcuma longa root extract (tumeric), sodium hydroxide, phenoxethanol, fragrance, methylchloroisothiazolinone & methylisothiolinone, disodium metabusulfite, citric acid, disodium EDTA, tocopheryl acetate, CI 19140, CI 42090.

Himalaya Purifying Neem Face Wash mengandung cocamidopropyl betaine adalah salah satu jenis surfactant yang umumnya digunakan di formulasi detergent, sabun, dan shampoo jadi bisa membantu membersihkan. Tetapi tidak mengiritasi kulit sebesar SLS dan SLES, jadinya lebih aman.


Sodium cocoyl glutamate berasal dari campuran asam glutamat, asam laurat, dan natrium yang berfungsi sebagai surfaktan atau pembuat busa. Umumnya SLG digunakan sebagai pembersih yang lembut dan lebih cocok untuk kulit sensitif.

Penggunaan bahan gliserin juga bisa untuk membantu melembapkan dan menenangkan kulit. Juga dapat mempertahankan keseimbangan air dalam kulit jadinya lembab lebih lama. Gliserin mempunyai banyak manfaat yang terbukti secara klinis, tetapi tujuan utama adanya gliserin di produk ini adalah untuk meminimalisir kulit mengering pada saat membersihkan wajah. Sehingga, alasan Himalaya Purifying Neem Face Wash baik untuk kulit berjerawat karena kemampuannya membantu menghilangkan minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering.

Aku punya 3 cara yang biasa aku lakukan saat mencuci wajah. Biasanya aku mencuci wajah seperti biasa saja, langsung pake face wash dan gosok lembut dengan jari, tapi kalau aku lagi santai aja dirumah aku pake jade roller aku sering pake untuk massage wajah.

Tapi saat aku habis makeup atau beraktifitas luar rumah yang lumayan kena debu dan keringatan, aku pake bantuan face brush atau foreo supaya sisa - sisa makeup, makeup remover dan debu lebih terangkat dengan baik jadinya wajahku lebih bersih. Sabun cuci muka ini aman digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari.



Himalaya Purifying Neem Mask 100 ml

BPOM NA18210201057

Rp. 24.800,-

made in India

Cara kerja dari Himalaya Purifying Neem Mask adalah membantu mengatur produksi sebum dengan membersihkan sampai ke pori - pori terdalam. Jadinya kulit kita bisa bebas dari sumbatan minyak dan debu yang memicu terbentuknya jerawat.

Jangan khawatir kulit kamu akan jadi kuning kayak kunyit kalau pake Himalaya Purifying Neem Mask ya hihihi. Walaupun mengandung kunyit, tapi Himalaya Purifying Neem Mask warnanya hijau dan tidak menempel di kulit loh.

Komposisi : 

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.


Teksturnya kasar gitu, tapi saat dipake ke wajah ngga sakit kok. Aku biasanya menggunakan kuas untuk aplikator, supaya bersih dan rapi. Nah, beberapa menit setelah diaplikasikan, ada sensasi cekit - cekit kayak perih gitu. Tapi jangan khawatir dan ngga perlu panik, karena itu tandanya kandungan dalam Himalaya Purifying Neem Mask sedang bekerja untuk membersihkan pori - pori dan merangsang supaya tekstur kulit jadi lebih lebih.

Tenang aja, rasa cekit - cekitnya ngga lama kok dan akan berangsur reda lalu lama - lama wajahnya terasa dingin gitu hihihi. Kalau kamu agak takut dengan sensasinya, kamu bisa aplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask tipis - tipis aja dulu. Nanti kalau sudah biasa baru pake dengan jumlah yang normal.


Biasanya aku menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask dalam 1 kali seminggu saja dengan durasi sekitar 10 - 15 menit saja sudah cukup. Aku sangat menghindari sekitaran mata karena daerah sekitaran mataku agak sensitif. 

Setelah 10 - 15 menit bisanya aku langsung cuci muka pake washlap dan cukup bilas pake air dingin. Enaknya Himalaya Purifying Neem Mask mudah dibersihkan, jadinya ngga ribet. Kadang kalau aku lagi ada jerawat 1 - 2 gitu suka aku pake di daerah yang jerawat aja supaya lebih cepet matang dan kering.

Selain penggunaan bahan yang alami dan formulasi yang baik untuk kulit sensitif dan berjerawat, aku merasa rangkaian Himalaya Purifying Neem ini sangat terjangkau banget khususnya untuk para remaja yang masih sekolah, uang jajan terbatas dan bermasalah dengan jerawat.

Kita bisa kok merawat diri dengan produk yang aman di wajah dan aman di kantong juga, jadinya semua senang deh. Sekarang maskne udah ngga jadi masalah lagi ya, ada Himalaya Neem Series yang bisa jadi solusi.

Himalaya Neem Series bisa dibeli diberbagai tempat seperti Watson, Alfamart, Indomart dan Himalaya Official Store  di Shopee atau Lazada. Untuk kamu yang mau coba dulu, Himalaya Neem Series tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50 ml dan 100 ml loh ya dengan harga mulai dari Rp. 24.800,- saja.

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. Dulu aku sempet pake, pas kulit breakout gara2 skincare sebelumnya ada kandungan yg bikin aku alergi. Ternyata di kulitku Himalayan ini ga cocok juga. Ga ada perubahan di wajah utk jerawat2nya.

    Jadi aku stop, tapi dipakai Ama suamiku mba. Dan dia cocok :D. Jadi memang cocok2an sih. Kulitku terlalu sensi kayaknya.

    Kalo masalah acnemask ini, aku ga terlalu ngalamin, karenaaa aku jarang kluar hahahah. Lah wong udah resign kan. Tapi sebelum resign, kan udh pandemi juga tuh, aku sempet kok ngalamin, kulit juga jerawatan Krn masker. Cuma pake skincare yg skr ini, agak terkontrol juga. Trutama harus sering ganti masker dan cuci muka memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh sayang banget ngga cocok ya mba. Bisa jadi karena terlalu sensitif ya kulitnya. Tapi bisa jadi makenya ketebelan kali ya. Coba deh tipis-tipis aja hihihi.

      Iya dulu awal-awal msh sering maskne ya, apalagi susah cari masker jadinya mungkin jarang ganti. Kalau sekarang udh banyak.

      Delete
  2. Harganya terjangkau juga ya mbk pan kapan nyoba ah cocok aku kalau model gini apalagi ada di Alfa dan Indo juga sip makasaii infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sangat terjangkau mba hihihih. Segera dicoba yaaaa.

      Delete
  3. Baru tau tentang prdk ini, ternyata sebagus itu yah kak. harganya juga murah meriah tapi kualitanya oke. Makin penasaran

    ReplyDelete
  4. Pas banget aku lagi cari skin care untuk kulit berjerawat. Boleh banget nih cobain Himalaya

    ReplyDelete
  5. Harganya tergolong terjangkau ya kak. Enggak sampai 100 ribu sudah dapat face wash dan face mask. Apalagi dapat mengatasi jerawat, jadi makin enggak worry untuk pakai ini biar wajah makin sehat.

    ReplyDelete
  6. Kebetulan banget anakku lagi cari produk buat kulit berjerawat. Anakku punya kulit yang cukup sensitive, jadi gampang banget berjerawat. Pernah nyoba satu produk utk jerawat tapi nggak cocok. Aku suruh cobain himalaya deh

    ReplyDelete
  7. Himalaya Neem Series ini sangat memperhatikan kebaikan dalam kemasannya. Tidak diujikan pada binatang dan aman dari bahan2 berbahaya, juga dari herbal.

    ReplyDelete
  8. Wah ini nih andalan anak gadisku. Dia yang asalnya berjerawat parah jadi lumayan. Awalnya cuma iseng beli di Alfa, eh jadi andalan deh akhirnya. Mana harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  9. Sudah sering dengar produk Himalaya ini tapi belum pernah coba sih. Jadi penasaran juga gimana efeknya kalau diaplikasikan ke wajah saya. Apalagi harganya juga terjangkau banget ya

    ReplyDelete
  10. Aku tertarik sama purifiying masknya, bagus banget dan cocok banget buat semua jenis kulit ya Mba?

    ReplyDelete
  11. Perpaduan yang mantap sekali antara Himalaya Purifying Neem Face Wash dan mask nya yaa..
    Wajah auto bersih berkilau cerah.
    Aku juga sempat pakai dan amazing sama hasilnya. Menyenangkan sekali.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.