Betadine Mouthwash and Gargle. Obat Kumur Antiseptik

 

Hai there, kamu yang sekarang mungkin sudah mulai keluar dari "hibernasi" panjang dan kembali bisa beraktifitas tatap muka baik di kantor maupun di sekolah. Pastinya banyak persiapan ya terutama untuk menjaga kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

 

Even sehari-hari kita masih menggunakan masker, menurut aku menjaga kesehatan mulut tetaplah penting. Ya, jangan sampe karena kita lebih sering menggunakan masket jadinya kita abai akan kesehatan mulut. Salah satu cara aku menjaga kesehatan mulut tentunya dengan sikat gigi minimal 2x sehari dan setelahnya menggunakan obat kumur jika diperlukan.

 

Dalam kondisi tertentu kita lihat orang-orang sudah mulai melonggarkan penggunaan masker, artinya kita kembali bisa berkomunikasi dengan orang lain secara langsung. Tentunya penting untuk menjaga kesehatan mulut, jangan sampe lawan bicara kita pingsan karena cium aroma bau mulut kita hihihi.

 

Betadine Mouthwash and Gargle

Nett 190 ml

BPOM DTL7413700640B1

Rp. 25.000,- s.d Rp. 45.000,- (tergantung diskon hihihi)

 

Aku menggunakan obat kumur Betadine Mouthwash and Gargle hanya jika ada masalah pada rongga mulut seperti gusi bengkak, sakit tenggorokan, sariawan, bau mulut dan napas tak segar. Betadine Mouthwash and Gargle menggandung Povidone Iodine 1% yang digunakan sebagai antiseptik untuk masalah mulut diatas.

 


Kemasannya botolnya agak gemuk berwarna biru dengan tutup putih yang bisa digunakan sebagai takaran. Isinya 190 ml menurutku lumayan banyak dan biasanya aku bisa gunakan sampai 6 bulan lebih. Pada awal-awal masa pandemi, Betadine Mouthwash and Gargle termasuk barang yang susah ditemui, tapi untungnya sekarang udah banyak dijual dimana-mana dengan harga yang terjangkau.

 

Betadine Mouthwash and Gargle buka tipe obat kumur yang bisa dipakai setiap hari loh ya, cukup gunakan saat ada masalah pada rongga mulut saja. Cara pengunaannya mudah karena cukup menuangkan kedalam tutup botol yang disediakan dan berkumur seperti biasa setiap hari sampai gejala masalahpada rongga mulut teratasi. Dianjurkan untuk berkumur sambil mendongakkan kepala 45 derajat keatas, tapi tentunya harus dilakukan dengan hari-hati dan jangan sampai tertelan loh ya. Incase tertelan dalam jumlah sedikit kamu bisa minum air putih yang banyak, tetapi kalau tertelan dalam jumlah banyak sebaiknya segera ke dokter.

 


Komposisi :

Povidone Iodine 1%

 

Betadine Mouthwash and Gargle memang dijual secara bebas tapi penggunaannya terbatas ya. Artinya tidak boleh digunakan pada sembarangan orang khususnya yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap Iodium, penderita penyakit thyroid, wanita yang sedang hamil dan menyusui.

 

Saat suamiku dulu positif Covid-19, dia juga menggunakan Betadine Mouthwash and Gargle untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Pemakaiannya ngga lama juga, paling 5-7 hari saja dan ketika sakit tenggorokannya berkurang suami menghentikan penggunaannya.

 

Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan Povidone-Iodine (PVPI) BETADINE® Mouthwash & Gargle efektif membunuh kuman di tenggorokan dalam waktu 30 detik dengan cara Gargle.

 

Jujur aku lebih prefer ready Betadine Mouthwash and Gargle sebagai obat kumur antiseptik karena udah tau banget kualitas produk-produk Betadine sejak kecil. Jadi salah satu rangkaian produk yang harus selalu ada di rumah, baik Betadine Mouthwash and Gargle, Betadine Antiseptik, Betadine Antiseptic Ointment sampe Betadine Feminine Hygiene. Wajib ada dirumahku hihihi.

 

Untuk informasi produk Betadine lainnya silahkan klik :

https://betadine.co.id/

 

Oke then, terima kasih sudah mampir di blog aku ya.

Tungguin post aku tentang produk-produk bermanfaat lainnya.

 

See ya

 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.