Scarlett C – Power Face Mist untuk Mencerahkan Wajah Kusammu


Hai there, happy new year 2023
Semoga tahun ini makin sukses dari tahun – tahun sebelumnya. Amin.
 
Hari ini aku akan share produk face mist yang sedang aku pakai beberapa minggu ini yang mengubah pandangan aku tentang skincare karena sangat membantu aku mempermudah skincare routine dan ramah banget di dompet ibu rumah tangga (juga anak remaja yang sudah mulai belajar pake skincare tentunya) hihihihi.
 
Sejujurnya aku belum pernah menggunakan produk yang berbahan dasar vitamin C karena belum yakin produk mana yang mau aku coba. Nah, saat lihat Scarlett mengeluarkan varian produk yang mengandung vitamin C, aku jadi penasaran juga pengen coba.
 
Tapi aku cari dulu reviewnya dari temen – temen sebelum cobain, sambil mikir – mikir berapa banyak temen – temen yang cocok sama produknya. Soalnya kalau jadinya purging duh repot balikin ke kondisi semua tuh PR banget deh.

 

  
Scarlett C – Power Face Mist
Nett 100 ml
BPOM NA 18221204908
Rp. 75.000,-
 
Scarlett C – Power Face Mist dikemas dalam box kotak dan botol spray dengan tutup yang aman. Aku seneng banget dengan spraynya karena menghasilkan butiran spray yang sangat halusss dan kasat mata. Kalau butirannya halus gini, logikanya produk Scarlett C – Power Face Mist akan bisa masuk sempurna kedalam pori – pori wajah kita.
 
Warna botol spray produk Scarlett C – Power Face Mist memang agak orange dengan fungsi untuk melindungi produk dari cahaya matahari (incase kita akan pake Scarlett C – Power Face Mist diluar ruangan). Karena itu penyimpanan Scarlett C – Power Face Mist juga harus diperhatikan ya. Ngga boleh terpapar sinar matahari (kalau aku biasanya aku selipkan dibelakang rak sisir supaya kalau aku buka jendela, Scarlett C – Power Face Mist tetep aman ngumpet di kegelapan hihihi. 

 


 
Untuk botol kemasan 100 ml ini sih menurut aku masih travel friendly ya, bisa masuk dalam tas aku untuk dipake sewaktu – waktu kalau kulitku butuh “ketenangan”.
 
INGREDIENTS : 
 
Aqua, Isopropyl Palmitate. Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.
 
Klaimnya produk Scarlett C – Power Face Mist ini mengandung kandungan yang 50 kali lebih efektif dan powerfull dibanding vitamin C pada umumnya. Rahasianya ada di kandungan THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate). Kayaknya agak jarang ya kita mendengar produk yang menggunakan bahan (Tetrahexyldecyl Ascorbate). Mmmh kayaknya malah belum ada deh sebelumnya.
 
Btw, perlu kamu tau kalau kita bisa mengecek keaslian produk - produk Scarlett loh, caranya tinggal scan barcode atau kamu buka link cara mengecek keaslian produk Scarlett

 


THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) 
 
Adalah turunan vitamin C yang bersifat larut dalam minyak dan bersifat gentle, dan lebih stabil apabila dibandingkan dengan vitamin C murni yakni Ascorbic Acid. Karena sifatnya yang larut dalam minyak jadi kandungan ini mampu menembus lapisan kulit paling dalam.
 
Kalau pengertiannya THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) bisa larut dalam minyak artinya Scarlett C – Power Face Mist juga akan cocok banget sama orang yang kulitnya cenderung berminyak. Karena banyak orang yang masih berfikiran kalau face mist itu digunakan sama yang kulitnya kering saja, kalau dipakai yang kulitnya berminyak takut “banjir” wajahnya malah jadi “kilang minyak”. Ya engga ya tsayyy.
 
THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) dalam produk Scarlett C – Power Face Mist sendiri diklaim dapat :
  • Membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV 
  • Membantu mencerahkan 
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis – garis halus 
  • Membantu menjaga kelembapan
 
Selain THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) dalam produk Scarlett C – Power Face Mist juga mengandung beberapa bahan aktif lainnya diantaranya Sodium Hyaluronate, Mugwort, Black Ginseng Water, Orange Oil & Lemon Extract, Vaccinum Myrtillus (Blueberry) Fruit Extract, Squalane, Tocopherol, Trehalose 100 juga Saccharum Officinarum Extract.
 
Oke, aku akan bahas satu persatu dari manfaat kandungan diatas ini supaya kita sama – sama ngerti apa sih bagusnya kandungan tersebut untuk kulit kita. Kita mulai dari Sodium Hyaluronate yang memang sudah sering dipakai Scarlett dibeberapa produknya.

 


Sodium Hyaluronate
 
Sodium hyaluronate adalah emolien, yaitu bahan yang berfungsi menghidrasi dan melindungi kulit.  Kandungan ini sering ditambahkan ke dalam skincare untuk membuat kulit lebih lembap dan menenangkan. Skincare yang mengandung sodium hyaluronate contohnya sabun muka, penghapus riasan (make up remover), toner, serum, pelembap dan masker wajah.
 
Bahan ini bersifat hidrofilik yang artinya mudah bercampur dengan air. Ketika dioleskan, sodium hyaluronate akan menarik kelembaban di sel-sel kulit. Alhasil, kulit yang kering dan mengelupas lebih terhidrasi dan lembab. 
 
Jika dibandingkan dengan asam hyaluronate, sodium hyaluronate dapat memberikan efek hidrasi yang lebih besar. Menurut penelitian, hal tersebut disebabkan karena berat molekulnya yang lebih rendah sehingga mudah menembus pori-pori kulit. *sumber Halodoc
 
Selain itu Sodium hyaluronate juga mampu menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap dan garis halus serta kerutan -  kerutan pada wajah bisa lebih tersamarkan. Karena kulit menjadi lebih lembab maka kulit akan terlihat lebih halus, lembut dan tidak kering walaupun kita bekerja didalam ruangan yang ber-AC (ini masalah para wanita jaman now yang bekerja berjam – jam diruangan AC, kulitnya jadi kering dan mengelupas halus). 
 
Mugwort 
 
Mugwort mengandung vitamin C dan E digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit yang dirancang untuk menenangkan kulit sensitif, merawat kulit kering, dan jerawat. Tumbuhan ini juga dipercaya berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Keduanya merupakan sifat pelindung kulit yang sangat baik. Jadinya bisa membantu meredakan iritasi dan gatal serta memberikan nutrisi pada wajah. *sumber Halodoc.
 
Black Ginseng Water
Manfaat ginseng untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mengatasi kerutan dan garis-garis halus. Ginseng dikenal sebagai bahan produk kecantikan yang mampu mengatasi tanda – tanda penuaan kulit. Kerutan dan garis halus sebenarnya ngga hanya terjadi pada orang – orang yang berusia lanjut loh ya, karena sebenarnya penuaan itu sudah dimulai dari usia 20an. Hanya saja edukasinya kurang, jadi banyak anak – anak muda yang abai akan kesehatan dan kecantikan kulit mereka.
 
Black Ginseng Water juga digunakan dalam produk Scarlett C – Power Face Mist karena dapat membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan.
 
Orange Oil & Lemon Extract 
 
Orange Oil & Lemon Extract dipercaya juga bisa membantu mencerahkan sehingga kedepannya dapat membantu meratakan warna kulit. Produk yang mengandung vitamin C akan membantu mencerahkan jika digunakan dengan rutin dan tepat sesuai kebutuhan.
 
Kenapa dibilang mencerahkan bukan memutihkan? Karena kandungan Orange Oil & Lemon Extract ini  alami, kulit akan mengalami perubahan dan peningkatan kualitas. Kulit akan memperbaiki diri sehingga mencapai batas maksimal kecerahannya. Jadi cerahnya alami dan tidak “dipaksa putih”.
 
Hal ini juga yang jadi pertimbangan aku untuk berani menggunakan produk skincare berbahan dasar vitamin C buatan Indonesia (local brand) karena pastinya diformulasi khusus untuk kulit orang Indonesia pada umumnya dengan iklim Indonesia yang tropis.
 
Untuk kandungan lainnya seperti Vaccinum Myrtillus (Bliberry) Fruit Extract, Squalane, Tocopherol, Trehalose 100, Saccharum Officinarum Extract semua sifatnya saling mendukung kerja sesama kandungan jadinya kulit kita bisa regenerasi dengan lebih baik dan maksimal.
 
So far aku sudah menggunakan produk Scarlett C – Power Face Mist secara rutin (pagi dan malam) selama lebih kurang 2 minggu. Aku ngga hanya pakai di wajah tapi juga di leher, punggung tangan (karena sering terpapar matahari kalau lagi nyetir).
 
Tapi jujur rasanya pengen aku semprot ke seluruh wajah karena seger banget rasanya dan wanginyaaa LOVE banget. Aroma jeruk sunkiss manis baru keluar dari kulkas dan dipotong – potong tinggal dimakan. Seger dan sehat tentunya. Saat menggunakan Scarlett C – Power Face Mist aku hanya mix dengan Scarlett C – Power Serum. Jadi aku ngga menggunakan produk lainnya supaya aku bisa lihat dengan jelas perubahannya di kulitku.

 


Jadi sebelum pakai face mist pastikan dulu wajah sudah bersih dari makeup, selalu gunakan makeup remover ya supaya bener – bener bersih lalu dibilas juga dengan sabun wajah. Kemudian aku ambil kapas tipis (biasanya aku pake silcot) dan aku semprot 2/3 pump Scarlett C – Power Face Mist ke kapas lalu aku basuh wajahku dengan kapas (ini jadi kayak penggantinya toner).
 
Nah, kalau udah kering baru deh aku semprot Scarlett C – Power Face Mist dengan agak “bar – bar” keseluruh wajah, leher juga punggung tangan (makanya dalam 2 minggu udah tinggal 1/3). PASTIKAN mata dan mulut selalu tertutup ya saat menyemprotkan Scarlett C – Power Face Mist ke wajah. Even wanginya enak banget kayak jeruk tapi bukan berarti bisa untuk dimakan loh ya hihihi.
 
Lalu aku tap – tap lembut wajahku dan aku biarkan Scarlett C – Power Face Mist menyerap sempurna sebelum aku lanjut menggunakan Scarlett C – Power Face Serum. Kamu bisa lihat sendiri gimana hasilnya difoto – foto ini ya. Scarlett C – Power Face Mist dan Scarlett C – Power Serum bikin kulitku lebih sehat, lebih cerah, mengurangi bekas jerawat juga dan bikin seger.

 


Aku rekomendasi Scarlett C – Power Face Mist dipakai berbarengan dengan Scarlett C – Power Serum ya supaya hasilnya maksimal. Skincare itu HARUS dicoba untuk melihat apakah cocok diwajah kita apa ngga. Regenerasi kulit sendiri berlangsung dalam 28 hari, jadi kita bisa lihat hasil maksimalnya dalam 28 hari.
 
Aku sendiri mencoba dari 2 Januari 2023 s.d 14 Januari 2023 dan kamu bisa lihat sendiri hasilnya diwajahku. Bekas jerawat memudar perlahan - lahan. Yay. Lalu kulitku terlihat lebih lembab dan makeup juga lebih bagus jadinya dan kalau sudah seharian makeup wajahku juga ga jadi kilang minyak. Love pokoknya.
 
Review untuk Scarlett C – Power Serum akan aku share terpisah ya supaya edukasinya maksimal. Kamu ngga asal pake produk tapi kamu mengenal betul kualitas produk yang kamu pakai dan manfaatnya untuk kulit kamu. 
 

 Kamu bisa beli produk Scarlett secara ONLINE dan juga langsung di toko kesayangan kamu.
 
Thank udah mampir.
See you and have a good day 
 
 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.