Scarlett Body Serum with UV Protection

Hai there, gimana kabarnya kalian hari ini?. Semoga selalu sehat dan bersemangat menjalankan hari – hari ya. Duh, secara belakangan ini kok rasanya cuaca kembali tak menentu. Siang puwanasss polll trus malamnya hujan lagi. Selain berpotensi bikin sakit badan, tentunya mood jadi ngga karuan ya. 

Same like me, ditempat tinggalku tuh panasnya minta ampun, bener-bener menyengat mataharinya. Satu sisi memang jadinya aku bisa lihat betapa indahnya awan – awan yang tersusun. Cantikkkkk banget. Tapi disisi lain kulitku jadi makin kering, gelap dan rasanya kayak ngga sehat.

Aku termasuk orang yang males banget untuk pakai body lotion, karena suka bentrok sama aroma parfume yang akan aku pake kemudian. Tapi aku harus banget merawat kulitku yang udah makin ngga karuan. Aku cari – cari beberapa referensi produk bodycare dan aku penasaran sama produk Scarlett Body Serum.

Scarlett Body Serum jadi pilihan yang menarik untuk aku salah satunya karena rangkaian produknya bisa saling melengkapi satu dengan yang lain dan harganya sangat terjangkau. Produk Scarlett juga bisa kita temukan dimana – mana jadinya gampang untuk aku restock kalau produknya sudah mau habis. Kalau masih ragu tentang keaslian produk, kita juga bisa cek keaslian produk Scarlett di websitenya loh.

Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming)

Nett 250 ml

BPOM NA18220105309

Rp. 75.000,-

Scarlett Body Serum punya kemasan yang lebih langsing dan menurutku lebih travel friendly. Pas digenggam dengan satu tangan dan lebih mudah dipump. Kemasan botol plastik tersegel jadi produknya terlindungi dengan aman sebelum dipakai. Botol bening tanpa warna membuat kita dengan mudah melihat produknya tinggal berapa banyak lagi.

Scarlett Body Serum dirancang khusus untuk meratakan warna kulit kita, mencerahkan dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi. Merawat skin barrier kulit, menghidrasi kulit dan membantu menenangkan kulit yang terititasi karena paparan sinar UV.

 Ingredients : 

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum), Shea Butter (Butyrospermum Parki), Niacinamide, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Ci 12490

Ekspektasiku kalau namannya body serum harusnya dia mengandung kandungan yang lebih dari body lotion biasa dan bisa jadi mirip – mirip dengan face serum. So, aku mulai googling nih tentang Scarlett Body Serum dan so excited untuk cobain karena Scarlett Body Serum mengandung banyak kandungan yang mirip dengan face serum, diantaranya :

Glutathione. Glutathione dapat membantu mencerahkan kulit karena mengandung banyak antioksidan dan memiliki efek antimelanogenesis. Efek antimelanogenesis berarti zat tersebut mampu melawan pembentukan pigmen melanin dalam tubuh. Pigmen melanin merupakan zat yang mempengaruhi warna kulit seseorang.

Niacinamide. Niacinamide, atau dikenal juga sebagai nicotinamide, adalah salah satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin). Dalam dunia dermatologi, zat ini digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, mencerahkan kulit, serta mengendalikan gejala rosacea.

Salah satu manfaat niacinamide yang paling dirasakan yaitu sebagai pelembab kulit. Sama seperti gliserin dan asam hialuronat, niacinamide juga dapat meningkatkan kelembapan kulit. Niacinamide juga membantu meningkatkan pelindung kulit, mencegah kekeringan, dan menghentikan potensi iritasi.

Glycolic Acid. Sebagai eksfolian, manfaat glycolic acid adalah meluruhkan sel-sel kulit mati dan menggelap akibat hiperpigmentasi, lalu memunculkan sel-sel baru yang segar dan cerah ke permukaan kulit. Rutin melakukan eksfoliasi akan mengatasi hiperpigmentasi sehingga warna kulit menjadi cerah merata. Glycolic Acid akan terlihat hasilnya setelah 6 – 10 minggu pemakaian teratur.

Ceramide 2. Ceramide dapat membantu menahan air sehingga mencegah hilangnya kelembapan kulit, serta meminimalkan munculnya garis-garis halus maupun kerutan. Krim ceramide juga dapat merangsang produksi keratinosit yang membuat keratin. Peningkatan keratin dapat membantu meremajakan skin barrier dan mengurangi tanda penuaan.

Hyuronic Acid. Hyaluronic acid memiliki kemampuan mengikat molekul air yang sangat baik. Dengan khasiatnya ini, ia dapat menambah dan mempertahankan kelembapan kulit. Oleh karena itu, hyaluronic acid sangat cocok untuk dijadikan pelembap kulit.

Shea Butter. Berfungsi untuk memberikan kelembapan dan nutrisi yang intensif pada kulit tubuh yang sangat kering, karena mengandung shea butter yang kaya akan asam lemak, serta memiliki keharuman lembut dan menyegarkan dari shea yang kaya akan aroma kacang.

Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan shea butter di dalamnya. Kandungan ini mampu membuat kulit menjadi lebih lembap dan sehat. Hal ini karena di dalam shea butter mengandung asam linoleat, oleat, stearat, dan palmitat.

Vitamin E. Ada banyak manfaat vitamin E untuk kulit, mulai dari mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Manfaat ini didapat karena vitamin E yang dikonsumsi akan diserap oleh lapisan epidermis kulit dan digunakan untuk memperbaiki kulit yang mengalami kerusakan.

Titanium Dioxide. Titanium dioxide melindungi kulit dari sinar matahari UVA dan UVB  langsung setelah diaplikasikan. Sedangkan chemical sunscreen butuh 20 menit untuk bekerja setelah dioleskan ke kulit. Sunscreen dengan titanium dioxide lebih tahan lama di bawah sinar matahari, sementara chemical sunscreen harus diaplikasikan ulang lebih sering.

Mungkin kamu belum tau (atau lebih tepatnya belum sadar) kalau tanda penuaan kulit, keriput dll bukan hanya terjadi pada kulit wajah saja tetapi pada seluruh kulit tubuh kita khususnya yang sering terpapar seperti kulit tangan dan kaki. Mungkin untuk teman – teman yang menggunakan hijab lebih terlindungi kulitnya dari sinar matahari, dibandingkan teman – teman yang tidak menggunakan hijab.

Tetapi penuaan kulit tentunya terus terjadi dengan ataupun tanpa akibat paparan dari sinar matahari. Jadi baik aku dan kalian yang ngga berhijab dengan teman – teman yang berhijab semua harus rajin merawat kulit tubuh salah satunya dengan Scarlett Body Serum.

Aku menggunakan Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming) kurang lebih dua minggu dan aku merasakan kalau kulit aku jadi lebih sehat dan lembab. Sama seperti skincare, bodycare juga butuh waktu untuk memberikan hasil yang terbaik, jadi baiknya digunakan secara teratur paling tidak 2x sehari setelah mandi. Btw, hasil mungkin bisa berbeda – beda pada setiap orang ya. Tapi yang paling aku suka dari Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming) ini adalah aku ngga perlu menggunakan parfume lagi karena aromanya charming udah wangi dan enakkk banget.


Tiap aku pake Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming), anak – anakku langsung peluk dan ciumin badanku karena kata mereka “Mama wangi” hihihihi seneng deh. Aroma untuk aku bisa jadi mood booster untuk menjalankan hari – hari, jadinya saat waktu itu anakku sakit dan harus dibawa kerumah sakit, aku langsung bawa Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming) untuk dipakai selama di RS. Alhasil moodku di pagi hari selalu baik, bawaannya pengen mandi supaya bersih dan pake lotion supaya wangi sepanjang hari hihihihi.

Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming) juga udah pasti aku pakai saat aktifitas pagi dan siang hari dimana matahari lagi ngga bersahabat. Aku pakenya memang agak boros dan diratakan perlahan sambil dipijat lembut supaya semua produknya meresap dengan baik keseluruh permukaan kulit tubuh, kaki dan khususnya kulit tangan aku yang selalu terpapar karena aku sering juga menggunakan baju lengan pendek.

Sehari – hati aku bawa Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu (Charming) ditas untuk reapply kulit tangan karena aku juga sering cuci tangan jadinya pastinya layer sebelumnya kan sudah terbilas sama sabun.

Nah, untuk pembelian produknya kamu bisa klik LINK INI ya. Trus rajin – rajin liat Instagramnya Scarlett karena banyak info promo menarik untuk produk – produknya Scarlett.

Oke then, see you di post berikutnya yaaa.

Have a blessed day.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.