Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

 

Hai there, kembali lagi dengan tulisanku seputar skincare yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari produk skincare untuk permasalahan kulit yang kusam, kering, iritasi, kemerahan dan mulai munculnya tanda – tanda penuaan yang pastinya bikin insecure.

 

Kalau kamu pernah baca (atau sering baca) review di blog aku, aku sering membahas tentang produk – produknya Scarlett Whitening By. Felicya Angelista. Kenapa ? Salah satunya karena produknya cocok di kulitku, aku ngga pernah mengalami masalah selama menggunakan produk – produk skincarenya Scarlett. Selain itu yang aku sangat suka adalah harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan dimana aja. Harga tentunya jadi pertimbangan banyak orang untuk menggunakan skincare kan? Jadi kalau ada produk lokal yang bagus kenapa ngga untuk dicoba.

 

Untuk kali ini aku akan sharing tentang produk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. Mungkin sebagian dari kamu agak gimana gitu kalau denger kata – kata RETINOL, secara penggunaan Retinol ngga bisa sembarangan dan ngga boleh untuk ibu hamil dan menyusui.

 

Sebenernya aku juga sempat ragu – ragu untuk coba produk yang mengandung Retinol. Jadi aku cari tau dulu dan baca beberapa review temen – temen yang pernah pakai produk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Hasilnya hampir semua dari mereka nyaman – nyaman aja pake Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum karena kandungan Retinolnya tuh bukan yang “bar – bar” gitu loh. Tapi Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tuh katanya calming banget dan ngga bikin iritasi even untuk kulit yang sensitif sekalipun. So, aku jadi lebih berani untuk coba deh pake Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum.

 


 

 

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Nett 15 ml

BPOM NA 18211903259

Rp. 75.000,-

 

Niacinamide sangat hitz banget beberapa tahun belakangan ini karena bagus sekali untuk kulit, minim reaksi ngga cocoknya dan baik untuk bikin “dasar” kulit jadi sehat dan kuat dulu sebelum menyelesaikan masalah lainnya.

 

Persentase kandungan Niacinamide pada skincare itu berbeda menyesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan kita. Untuk kamu yang goalnya untuk memperbaiki kulit yang kusam dan mencerahkan wajah bisa memulai dengan Niacinamide 5% yang beginner friendly.

 

 

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum mengandung beberapa zat aktif, diantaranya :

 

Niacinamide 5% dikenal juga sebagai nicotinamide, adalah salah satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin). Dalam dunia dermatologi, zat ini digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, mencerahkan kulit, serta mengendalikan gejala rosacea. Niacinamide mungkin saja (walaupun sangat jarang) dapat menyebabkan alergi, seperti gatal, bengkak, hingga peradangan. Karena itu baiknya mulai dengan kadungan Niacinamide 5% untuk tau reaksinya di kulit kamu.

 

Creatine. Krim yang mengandung creatine yang dioleskan ke wajah setiap hari selama enam minggu mengurangi kulit yang keriput. Studi lain juga menunjukkan bahwa krim yang mengandung creatine dan asam folat memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari.

 

Allantoin dapat membantu melembapkan kulit, karena Allantoin bertindak sebagai emolien yang dapat membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah kekeringan serta iritasi. Allantolin juga dapat membantu menyembuhkan jerawat, meembantu penyembuhan luka dan memudarkan bekas luka. Selain itu Allantolin juga mampu mengurangi keriput dan mengeksfoliasi kulit.

 

Triple Ceramide Complex, diantaranya Ceramide NP, Ceramide AP dan Ceramide EOP. Yang memiliki peran utama untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit serta mengatasi kulit kering. Kulit yang menua atau sering terpapar debu, sinar matahari, dan polusi, bisa menjadi lebih kering, gatal, memerah, dan bersisik. Hal tersebut tentu bisa mengganggu penampilan dan kenyamanan Anda.

 

7 Phyto Extract

Moringa Oleifera Leaf Extract nama latin dari daun kelor, Artemisia Capillaris Leaf Water nama latin dari mugwort yang efektif untuk mengatasi peradangan (kulit merah), Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Bifida Ferment Lysate adalah fermentasi bifida yang sangat baik untuk memperkuat skin barrier, Punica Granatum Fruit Extract yang adalah buah pomegranate, dan yang juga hits didunia skincare si Centella Asiatica Extract.

 

Ingredients :

 

Aqua, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Artemisia Capillaris Leaf Water, Propanediol, Centella Asiatica Extract, 1,2-Hexanediol, Creatine, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Allantoin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Lavandula Angustifolia Oil, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Disodium EDTA, Caprylyl Hydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Punica Granatum Fruit Extract, Pvm/​Ma Copolymer, Sodium Lauroyl Lactylate, Bifida Ferment Lysate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, T-Butyl Alcohol, Sodium Carboxymethyl Beta-Glucan, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, Sorbic Acid, Carbomer, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Ceramide EOP.

 

 

 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Nett 15 ml

BPOM NA 18210100520

Rp. 75.000,-

 

Menggunakan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum menjadi langkah mudah mencegah kerutan halus biar makin mulus. Karena kandungan Retinol sangat ampuh untuk mencegah tanda – tanda penuaan seperti menyamarkan garis – garis halus dan juga mengecilkan pori – pori. Manfaat lainnya yaitu membantu meregenerasi kulit sehingga sel kulit mati bisa terangkat dan menggantikan dengan sel kulit baru dan kulit tampak lebih cerah.

 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum  bisa digunakan untuk semua jenis kulit yang memiliki masalah dark spot, kusam dan juga berjerawat. Hanya saja semua produk yang mengandung Retinol tidak disarankan untuk digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena bisa menganggu perkembangan janin dan bayi.

 

 

Kemasannya masih sama seperti produk serum Scarlett lainnya yang dikemas dalam botol kaca buram dan dipack lagi dengan box yang aman lalu disegel. Pengamanan oke banget pokoknya. Kandungan aktif dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, diantaranya :

 

Retinol adalah salah satu bentuk vitamin A yang dapat ditemukan dalam makanan dan sering digunakan dalam produk perawatan kulit wajah, khususnya produk anti-aging. Fungsi retinol di antaranya dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah, seperti kerutan dan garis halus.

 

Punica Granatum Fruit Extract. Kandungan asam punic dan air alami di dalam pomegranate mampu melembapkan kulit, ditambah dengan beragam nilai gizi seperti vitamin C dan antioksidan yang terbukti mampu melindungi kulit dari kekeringan. Selain itu, minyak alami pomegranate juga sangat efektif untuk merawat kulit kering yang pecah-pecah dan iritasi.

 

Acetyl Hexapeptide-8 tidak hanya membuat kulit terasa lembut dan halus, tetapi juga membantu memperbaiki tekstur dan warna secara.

 

Allantoin dapat membantu melembapkan kulit, karena Allantoin bertindak sebagai emolien yang dapat membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah kekeringan serta iritasi. Allantolin juga dapat membantu menyembuhkan jerawat, meembantu penyembuhan luka dan memudarkan bekas luka. Selain itu Allantolin juga mampu mengurangi keriput dan mengeksfoliasi kulit.

 

Vitamin C yang dioleskan ke kulit mampu merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tetap kencang dan mulus. Dampaknya, garis-garis halus tersamarkan dan kulit terlihat awet muda.

 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tidak mengandung alkohol (yang biasanya akan bikin kulit jadi kering) dan tidak mengandung fragrance (pewangi tambahan) yang bisa bikin ngga nyaman saat digunakan. Dan menurut aku salah satu yang istimewa dari produknya Scarlet adalah cruelty free.

 

Ingredients :

 

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Pentylene Glycol, DMDM Hydantoin, BHT, Disodium EDTA, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hydroxide, Aminomethyl Propanol, Retinol, Punica Granatum Fruit Extract, T-Butyl Alcohol, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Benzoate, Polysorbate 60, Polysorbate 20, Oleth-10, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl Hexapeptide-8, BHA, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Simethicone.

 


 

 

Tekstur dari Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum  lebih bening dan tidak terlalu kental. Sangat mudah menyerap di kulit dan sesudah diaplikasi kulitnya jadi terlihat glowing. Nice banget deh.

 

Sementara itu untuk tekstur dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum lebih kental, tetapi juga mudah menyerap dan rasanya ngga berat. Kalau diperhatikan banget, hasil akhir di wajah setelah pakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tuh agak sedikittt matte.

 

Kedua produk ini bisa dibilang ngga beraroma, hanya saja saja kalau Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum aku sedikit merasakan aroma lavender yang rasanya calming banget.

 


Untuk kemu yang baru mau belajar pake skincare yang mengandung Niacinamide, kamu bisa mulai dengan produk Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dulu. Tapi untuk kamu yang mau belajar pake Retinol, sebaiknya kamu pake kedua produk ini secara bersamaan. Karena efeknya saling mendukung satu dengan yang lainnya, jadi pastinya hasilnya akan lebih bagus.

 

Cara aku menggunakan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tentunya mengikuti saran dari Scarlett, yaitu gunakan 3x dalam seminggu atau selang seling dan hanya pada malam hari. Nah, untuk penggunaan yang pertama kali itu aku hanya menggunakan  Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum saja tanpa didahului atau dilanjutkan produk lainnya. Kemudian besoknya aku menggunakan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan HARUS dilanjutkan dengan suncreen. Kemudian aku kasih jeda 2-3 malam dulu untuk liat reaksinya di kulitku.

 

Jadi setelah aku bersihkan wajah dengan sabun kemudian aku pake 1 tetes dibagian kening, masing – masing pipi, hidung dan dagu. Jadi totalnya 4 tetes saja kemudian dibaur dengan merata.

 

Setelah 2-3 hari kemudian kulitku tidak ada masalah, aku mantep nih untuk lanjutin penggunaan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, tapi kali ini aku awali dengan menggunakan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum.

Puji Tuhan paginya amannnn banget. Kulitku ngga iritasi, ngga rewel, ngga ada juga rasa gatal dan ngga berasa kering atau ngga nyaman. Kamu bisa lihat sendiri perbedaannya dalam 10 hari. Aku merasa kemerahan berkurang, kulitku juga jadi lebih lembut dan komedoku tuh rasanya jadi lebih lunak jadi idung landak pas makeupan itu agak berkurang.

 

Untuk kerutannya aku masih harus pake produknya sampe beberapa bulan kedepan dulu ya supaya hasilnya bisa lebih efektif untukdapetin wajah yang #KilauTanpaKerutan hihihi. Nah, perubahan yang lain yang harus banget aku share adalah hasil makeupnya. Aku merasa makeup aku lebih tahan lama, padahal aktifitasnya sama aja kayak sebelum aku menggunakan dua produk Scarlett ini.

 

Aku berharap banget Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan  Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum bisa makin bikin kulitku sehat, kenyal dan lembut juga bantu #SamarkanGarisHalus.

 

Kamu juga bisa cek keaslian produk Scarlett kamu dengan mengakses websitenya Scarlett https://verify.scarlettwhitening.com/. Dan untuk beli produknya Scarlett yang pastinya asli dan aman bisa klik link Shopee ini ya.

 

Thank you sudah mampir, see you on my next post.

Have a blessed day.

 


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.