Majukan UMKM dengan Bank Sahabat Sampoerna


Hari ini aku akan sharing sama kamu informasi yang penting untuk diketahui khususnya untuk kamu yang menjalankan UMKM atau terfikir untuk memulai bisnis UMKM tapi masih bingung gimana dengan modal, pemasaran, dsb.
 
Tapi sebelum aku bahas lebih dalam tentang Bank Sahabat Sampoerna dan UMKM aku mau share dulu outift of the day aku yang hampir semuanya adalah UMKM.
 

Dress Marron - Monoclothing Rp. 129.000,-
toko baju di Pekanbaru yang membantu memasarkan produk UMKM dengan desain yang mengikuti trend.
 
Tas Etnik Tenun - The Warna Rp. 350.000,-
Model tas longchamp dengan kombinasi nylon parasut dengan pegangan kulit dan aksen tenun ikat Dayak karya The Warna yang sudah berdiri sejak 2013 lalu dan kini melayani pengiriman keluar negeri juga.
 
Sepatu Sandal - Thaja Rp. 299.000,-
Produk buatan Bandung dengan model yang simpel dan kualitas produk yang nyaman dan tahan lama. Aku beli ini setelah lihat seorang teman pakai produk yang sama.

Belt - No Brand

 
Bangga banget dengan perkembangan UMKM beberapa tahun belakangan ini dimana kualitasnya ngga main-main dan bisa disaingkan dengan produk import. Semoga UMKM kita makin melejit dan bisa bersaing dipasar dunia. Amin.
 
Oke, kembali ke event yang aku hadiri beberapa hari lalu, "Sultan Dadakan Riau" di Mal SKA Pekanbaru. Ini adalah salah satu program dari Bank Sahabat Sampoerna (BSS) untuk menjangkau seluruh pemilik UMKM diseluruh penjuru Indonesia. 
 

Sejarah Bank Sahabat Sampoerna 
 
Bank Sampoerna didirikan tanggal 27 September 1990 berdasarkan Akte Notaris Ny. Susana Zakaria, S.H., No. 95 dengan nama PT Dipo Internasional Bank. Anggaran Dasar (AD) Bank telah disetujui Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 17 Desember 1990 melalui Surat Keputusan No.C2-6534.HT.01.01 Th.90 dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 439, Tambahan No.13 tanggal 13 Februari 1991.
 
Tanggal 5 Februari 2008, PT Pahalamas Sejahtera yang merupakan pemegang saham pengendali PT Bank Dipo Internasional menandatangani Perjanjian Pembelian dan Penjualan Saham Bersyarat (CSPA) dengan Grup Sampoerna Strategic melalui Orient Distributions Network Pte. Ltd, terkait pembelian saham PT Bank Dipo Internasional.  
 
Pada saat itu, krisis keuangan global terjadi dan proses akuisisi. Pada periode penundaan tersebut, Grup Sampoerna Strategic tetap membantu para pengusaha UMKM dengan membangun bisnis di bidang finansial melalui pendirian Koperasi Mitra Sejati (Sahabat UKM) pada tahun 2008. 
 
Dalam periode 2008-2010 perkembangan dan pertumbuhan Sahabat UKM cukup signifikan dan mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Pada periode tahun tahun 2009-2015, Sahabat UKM yang kini berubah nama menjadi Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP Sahabat Mitra Sejati) telah memiliki 120 kantor yang tersebar di Jakarta, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Selatan. Selepas krisis keuangan global ditahun 2010, proses akuisisi terhadap PT Bank Dipo Internasional dilanjutkan.
 

Bank Sahabat Sampoerna dan UMKM 
 
Bank Sahabat Sampoerna berdiri sejak 2012 dan memang berfokus pada UMKM dengan porsi 50% anggarannya ditujukan untuk pembangunan UMKM di Indonesia. Bank Sahabat Sampoerna memiliki 21 cabang yang tersebar dari Medan sampai dengan Papua. Tujuan Bank Sahabat Sampoerna memang untuk lebih menjangkau UMKM diluar Pulau Jawa.

Pada saat pandemi lalu, Bank Sahabat Sampoerna menyadari betapa porak porandanya UMKM kita dan Bank Sahabat Sampoerna telah berhasil menyelamatkan banyak UMKM agar tetap bertahan dimasa pandemi.

Selanjutnya 50% porsi anggaran Bank Sahabat Sampoerna masih seputar UMKM, indirect dengan bekerjasama dengan institusi lain yang juga bergerak di UMKM.

Besaran plafond untuk UMKM beragam dan fleksibel tergantung kebutuhan dan kondisi dari UMKM tersebut. Bisa dibilang dari 5 juta (bisa kurang) sampai dengan 1,5 milliar. Bank Sahabat Sampoerna punya harapan agar UMKM menjadi lebih besar dan berkembang pesat. Hal ini tentunya akan sangat baik untuk perekonomian Indonesia dan memberikan peluang kerja yang lebih besar.
 

Bank Sahabat Sampoerna juga menawarkan proses yang lebih cepat daripada institusi lainnya dimana ketika UMKM sudah mengajukan pinjaman dan melengkapi berkas-berkas maka dana bisa cair dalam 5 hari saja. Tentunya ini akan menjadi solusi baik untuk UMKM yang membutuhkan dukungan dana segera.
 
Proses pembayarannya juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan pelaku usaha UMKM, baik dengan angsuran, bayar bunga, (rekening koran) dsb. Bunga yang ditawarkan juga cukup kompetitif yaitu 12% pertahun dan bisa berkurang jika UMKM tersebut berkembang dengan baik.
 
UMKM yang bisa mendaftarkan untuk mendapatkan bantuan pinjaman dari Bank Sahabat Sampoerna bukanlah harus UMKM yang sudah lama berdiri dan sudah mulai dikenal tetapi UMKM yang baru berjalan 6 bulan juga sudah bisa mengajukan pinjaman kepada Bank Sahabat Sampoerna.
 

Keamanan Sistem Bank Sahabat Sampoerna

Bank Sahabat Sampoerna berkomitmen untuk mendukung kegiatan perbankan nasabah dengan tingkat keamanan yang paling canggih untuk melindungi nasabah dari kejahatan cyber. Bank Sahabat Sampoerna tidak segan-segan untuk menggelontorkan dana yang cukup besar untuk selalu meng-update sistem keamanan dengan teknologi yang paling baru dan canggih.

Menjadi Nasabah Bank Sahabat Sampoerna
 
Pengajuan buka rekening Bank Sahabat Sampoerna tidak harus datang ke kantor cabang, tetapi bisa dilakukan secara online dan dengan layanan costumer service 24 jam yang siap untuk melayani nasabah. Cukup download aplikasi Sampoerna Mobile Banking dengan nominal Rp. 50.000,- saja kamu bisa buka rekening dan mengakses segala layanan perbankan di Bank Sahabat Sampoerna.

Untuk penggambilan uang tunai, kamu bisa melakukannya disemua ATM bank lain yang ada diseluruh Indonesia dengan GRATIS alias tidak ada biaya administrasi yang akan dibebankan seperti bank-bank lainnya. Transaksi juga bisa dilakukan dengan QRIS loh, jadinya kita tetap bisa cashless juga. Kedepannya Bank Sahabat Sampoerna akan bekerjasama dengan salah satu mitra mereka, Alfamart agar nasabah Bank Sahabat Sampoerna bisa melakukan transaksi penarikan tunai di cabang-cabang Alfamart seluruh Indonesia. Ah, keren ya. Jadi dimanapun kita, ngga perlu pusing cari ATM lagi karena pastinya Alfamart lebih mudah ditemui daripada ATM hihihi.
 

Undian Bank Sahabat Sampoerna

Setelah diluncurkan pada 2022, Bank Sampoerna bermaksud memberikan apresiasi kepada segenap nasabah di Pekanbaru, Riau dan sekitarnya terutama bagi nasabah yang aktif menggunakan produk Tabungan Sampoerna Mobile Saving (SMS) melalui Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving yang digelar pada 4 Februari 2023 di Mal Ska Pekanbaru, Riau. 

Gelaran Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving ini merupakan gelaran acara yang keempat, setelah sebelumnya telah sukses digelar di Jakarta pada 22 April 2022, di Makassar pada 22 Juli 2022, dan di Medan pada 28 Oktober 2022. Setiap tahunnya tersedia lebih dari Rp. 3.000.000.000- hadiah diberikan melalui undian Bulanan dan Grand Prize tiga bulanan

Pada Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving sendiri, terdapat hadiah utama senilai Rp. 100.000.000,- untuk satu orang pemenang dan senilai Rp. 25.000.000,- untuk 8 orang pemenang. Dengan total hadiah yang akan dibagikan mencapai 136 hadiah senilai Rp. 374.000.000,- dan extra doorprize senilai total Rp. 5.000.000,- khusus untuk warga yang berdomisili dan memiliki e-KTP Riau.

Program undian Bank Sahabat Sampoerna ini sangatlah istimewa. Karena setiap nasabah berkesempatan memenangkan undian dan nomor undiannya tidak akan hangus dalam satu putaran saja, tetapi diakumulasikan untuk diundi kembali dalam program undian di bulan-bulan berikutnya. Wow, keren kan? Bank Sahabat Sampoerna punya banyak sekali PROGRAM MENARIK untuk kamu sesuai dengan kebutuhan perbankan kamu.

Yuk ah, tunggu apalagi.
Ayuk bergabung jadi bagian dalam keluarga besar
Bank Sahabat Sampoerna.

 
 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.