Thursday, February 26, 2015

Bio - Oil, Specialist Skincare for Scars, Stretch Marks, Uneven Skin Tone, Ageing Skin, and Dehydrated Skin

Bio - Oil, produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan scars dan stretch marks. Diformulasikan kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, Bio - Oil diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan. Namun seiring perkembangan, bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan (aging), dan kulit dehidrasi (dehydrate skin). Bio - Oil telah mendapatkan 191 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan strech mark sejak peluncurannya di pasar internasiona tahun 2002. (seluruh informasi tentang Bio - Oil diketik ulang lembar fakta Bio - Oil yang dibagikan pada saat talkshow Beauty Blogger Meet Up.. hihihihihii)


Bio - Oil bekerja sama dengan Beauty Blogger Meet Up dalam acara BB Meet Up - Senayan City minggu lalu, Bio - Oil mengadakan talkshow seputar produk Bio - Oil. Mau tau kan apa uniknya Bio -Oil, yukkk baca contekan dibawah ini...

Keunikan Bio - Oil :
  • Bio - Oil merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami untuk membantu regenerasi kulit bermasalah.
  • Bio - Oil mengandung bahan terobosan PurCellin Oil.
  • Bio - Oil mengandung tumbuhan dan minyak esensial alam diantaranya, Calendula, Rosemary, Cammomile, dan Lavender yang telah digunakan berabad - abad untuk menghaluskan, mencerahkan, dan menyelaraskan kulit.
  •  Bio - Oil dengan cepat menyerap, membuat kulit tidak berminyak, dan sering disebut "dry oil".
  • Bio - Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit (berdasarkan uji klinis dan rekomendasi pribadi dari pengguna).
  • Bio - Oil digunakan untuk scars, membantu memperbaiki luka lama, baru, dan stretch marks. Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan strech marks selama kehamilan, pertumbuhan hormonal remaja, dan lonjakan berat badan yang cepat, serta membantu memperbaiki tampilan stretch marks yang ada.
  • Bio - Oil juga dapat digunakan untuk membantu memperbaiki tampilan pada warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan (aging), dan kulit dehidrasi (dehydrated skin).


Kandungan Utama Bio - Oil :
  • Vitamin A : Memacu pembentukan kolagen baru dan membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas, dan memperbaiki tekstur, dan warna kulit.
  • Vitamin E (sebagai antioksidan) : Membantu dalam pemeliharaan kulit agar tampak sehat, melindungi dari efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Vitamin E juga meningkatkan kadar air dari epidermis, membuat kulit halus, lembut, dan kenyal.
  • PurCellin Oil : Mengurangi kepekatan formulasi sehingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi dan penyebaran kemampuan sehingga Bio - Oil mudah diserap oleh kulit. PurCellin Oil juga dapat berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut, dan kenyal. Selain itu berfungsi untuk memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik di kulit.
  • Minyak Rosemary : Membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.
  • Minyak Lavender : Dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit, serta dapat menjadi antiseptik alami.
  • Minyak Calendula : Meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar sinar matahari. Dapat juga mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi iritasi, infeksi, dan ruam ringan.
  • Minyak Cammomile : Sebagai anti peradangan, memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.


Seluruh kandungan dalam Bio - Oil tertera pada kemasan kartonnya.


Hanya untuk penggunaan luar. Jangan digunakan pada kulit yang luka.


60 ml - 36 m - POM ND53140102476.


Tahap pembentukan strech marks. Macam - macam bekas luka. 


Bio - Oil mudah menyerap dan tidak kelihatan berminyak (tapi kulit terasa lembab).


Harga Rp. 120.000,- / 60 ml (bisa dibeli di Guardian).
Bio - Oil ukuran 200 ml belum ada di Indonesia (mungkin segera).

So far aku pake produk ini sudah seminggu lebih, aku gunakan setelah mandi (2x sehari). Aku menggunakannya di wajah sebagai ganti pelembab (sebagai alas makeup juga) lalu pada bekas - bekas luka. Bio - Oil hendaknya digunakan minimal 3 bulan untuk hasil yang lebih maksimal.

Pada saat talkshow saya sempat bertanya apakah Bio - Oil dapat digunakan pada luka yang berbentuk keloid ? Dan jawabannya adalah BISA. Bio - Oil tidak total menghilangkan bekas luka keloid, tapi bisa membantu mengurangi dan melembutkan tekstur kulitnya.

Bio - Oil juga bisa digunakan untuk luka atau stretch marks yang sudah lama, tetapi tidak menghilangkan secara total melainkan membantu menyamarkan. Tetapi mungkin tergantung jenis kulit dan hormon dari penggunanya. 

Ada beberapa teman yang menggunakan pada wajahnya, kebetulan dia memiliki bekas luka akibat sering pencet jerawat sendiri, bekas lukanya berangsur membaik dan kulitnya sedikit demi sedikit menghalus.

So,, let see... 3 bulan kemudian.. hihihihii

2 comments:

  1. I have been using bio oil for the past 5 years and it works amazing. Now that im pregnant i have little signs of stretched marks because i started back using bio oil instead of cocoa butter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Thanks for sharing dear. It also works for my mother scars. What a great product. And i'll also use Bio Oil when im pregnant hihihihi.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaan. Have a good day *\(^o^)/*

You May Also Like