Launching SENKA with Bandung Beauty Blogger


Finally,
Senka lauching resmi di Bandung dan memperkenalkan berbagai produk barunya yang patut untuk dicoba para penggila makeup. Mhh, but why? Bukankah Senka itu brand facial foam? YES. Indeed. Tapi kalau kamu pencinta makeup sejati, kamu pasti paham benar betapa pentingnya cleansing wajah setelah menggunakan makeup. Supaya ngga jerawatan dan terhindar dari masalah kulit wajah lainnya.


ABOUT SENKA


Senka adalah brand asal Jepang yang dikembangkan oleh Shiseido Group. Mengusung konsep "SUPPIN" atau cantik alami. Senka berharap para wanita di seluruh dunia khususnya di Asia memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, cerah dan cantik alami. Dengan demikian wanita jadi lebih apresiasi terhadap kulit wajahnya sendiri agar menjadi percaya diri dan berani tampil dengan bareface.

Produk Senka memiliki formula unik seperti Hylaronic Acid, Aqua in Poll yang 30% lebih lembab daripada produk lainnya dan White Cocoon Essence yang adalah kepompong yang mengandung Collagen dan bermanfaat untuk mencerahkan juga membuat wajah menjadi lebih lembut.


Ada mba Fanny Aeni, Brand Manager Senka Indonesia yang menyejelaskan tentang apa si Senka dan produknya ada apa aja. Lalu Yuki Kato juga ikut dateng, secara anak gadis cantik adalah Brand Ambassador dari Senka Indonesia.

Sama seperti Yuki dan temen - temen Bandung Beauty Blogger lainnya, aku juga kenal produk Senka dari beberapa tahun lalu. Senka ini sudah terkenal banget di Jepang dan ketika aku lihat ada tulisan Shiseido dibagian belakang aku langsung coba hihihihi.


Ada games seru yang kami lakukan waktu itu. Ceritanya bikin whip terrrrbanyak dengan menggunakan net yang sudah disiapkan. Ya, kita butuh menggunakan net atau semacam sponge mandi untuk menghasilkan busa yang banyak.

Busa / whipnya ini berasan dari kandungan Cocoon ya, jadi bukan dari SLS yang terkenal sebagai kandungan untuk menghasilkan busa. Senka Perfect Whip bahkan ngga mengandung SLS dan keterangan tentang kandungannya tertera dibelakang produk, kamu bisa lihat sendiri.


Aku dikasih oleh - oleh banyak produk Senka untuk jadi stokku selama beberapa bulan kedepan hihihi. Senka ini produk yang awet, jadi satu botol Perfect Whip itu aja bisa dipakai sampai beberapa bulan kedepan. Nice kan. Btw, aku lupa fotoin maskernya. Senka punya 3 varian seet mask yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Oke, untuk produknya aku bahas satu - satu ya. Kebetulan aku sudah coba beberapa.



Produk foam cleanser Senka adalah yang pertama sekali masuk Indonesia. Senka Perfect Whip yang tube biru itu yang jadi favorite aku dan suami beberapa tahun belakang ini. Yes, suamiku juga pake Senka hihihi, trus pas Senkanya udah mau abis dia bilang "Ma, sabun aku sudah mau abis" hahhaha.


Perfect Whip

Nett. 50 ml, 120 ml

BPOM NA22181200298

Rp. 37.000,- & Rp. 70.000,-


Sekarang Senka banyak dijual dimana - mana. Aku beli ditempat yang berbeda tergantung diskonnya ya hihihihi. Sekarang Senka Perfect Whip ada yang travel size 50 ml juga, jadi bisa banget masuk tas dan dibawa traveling.

Aku suka lembutnya Perfect Whip di wajah. Pakai sedikit aja sudah bisa dipakai untuk wajah dan juga leher. Wanginya bunga lembut bikin rileks. Setelah dipakai wajah juga jadi bersih dan lembut. Lembab dan ngga narik - narik.

That's why suami aku juga suka pakenya. Karena beda sama face wash untuk laki - laki yang cenderung bikin kulit kering di bagian ujung bibir dan kasih sensasi ketarik. Ketika pakai Perfect Whip ya wajahnya rasanya halus dan juga lembab.



Perfect White Clay

Nett. 50 ml, 120 ml

BPOM NA22181200297

Rp. 38.000,- & Rp. 75.000,-


Varian yang Perfect White Clay hadir dengan kandungan yang berbeda. Ada tambahan White Clay yang efektik membersihkan kulit lebih dalam dan membuat wajah lebih cerah. Nah, kalau begini gunakan aja sesuai kebutuhan. Misalnya ketika aktifitas lebih banyak diluar ruangan atau pas lagi kena paparan polusi yang lebih intens kita pake yang Perfect White Clay.


Untuk komposisi dan keterangan produk ada dibagian belakang. Satu hal yang juga aku suka dari Senka ini adalah keterangannya lengkap dan bermanfaat. Tanggal produksi dan expired date tertera jelas, nice.

Untuk tubenya sendiri punya tutup fliptop jadi gampang dipakenya tinggal dorong dengan satu tangan. Tapi untuk produk travel size 50 ml tutupnya diputar, yang bertujuan supaya produknya ngga tumpah saat dimasukkan ke tas. Repot juga loh kalau sampe beleberan kemana - mana hihihi.


Kalau kamu menggunakan sponge atau net khusus mandi, kamu akan dapet busa / whip sebanyak itu. Padahal pake produknya dikittt banget, jadi hemat pemakaiannya. Tapi aku pribadi lebih suka menggunakan aplikator dari Foreo Luna play plus, karena ada sensasi getarannya yang bisa lebih efektif membersihkan.



Aku menggunakan Senka Perfect Whip foam cleanser ini untuk double (bahkan tripel) cleansing. Kalau aku pake makeup, maka aku bersihkan dulu pake micellar water baru menggunakan Senka Perfect Whip. Kalau aku pake heavy makeup, aku bersihkan dulu wajah dengan oil, lalu micellar water baru pakai Senka Perfect Whip.

Please gais, membersihkan wajah adalah part yang TERpenting dilakukan untuk kamu yang bermakeup ataupun ngga. Even kamu seharian dirumah aja dan ngga kena polusu juga HARUS membersihkan wajah. Karena bakteri gampang banget berkembang di wajah dan efeknya bisa bikin jerawat, komedo, kusam, dsb.




All Clear Water

(Vibrant White & Anti Shine)

Nett. 70 ml, 230 ml

BPOM NA54181202280 / NA54181202281

Rp. 75.000,- & Rp. 125.000,-


Senka All Clear Water adalah produk kedua yang hadir di Indonesia setelah Senka Perfect Whip. Jadi aku juga sudah pakai dari beberapa waktu yang lalu dan udah tinggal sedikit tuh (botol kanan). Sekarang ada 2 varian dengan fungsi yang berbeda

WHITE - Vibrant White

  • Tidak mengandung Alkohol 
  • Menghambat produksi melanin
  • Membuat kulit tampat cerah merona

FRESH - Anti Shine

  • Membantu mengurangi kelebihan minyak
  • Kulit jadi lebih segar dan matte

Senka All Clear Water - White lebih cocok untuk kamu yang kulitnya kering (like i do) karena tidak mengandung alkohol. Sementara Senka All Clear Water - Fresh lebih cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Even ada kandungan Alkoholnya, tapi komposisinya ditengah. Artinya kandungan Alkoholnya bukan jadi main ingredients dan kadarnya pastinya aman untuk digunakan setiap hari.


Sama seperti Perfect Whip, untuk produk All Clear Water juga punya tutup fliptop untuk produk yang real size, sementara untuk travel sizenya menggunakan tutup yang diputar. Jadi aman yaaaa bisa dibawa didalam tas jinjing kamu dan dipake kapan aja.

Trus yang aku juga suka dari Senka ini, produk travel sizenya ini bisa diisi ulang juga karena bagian tutupnya bisa dibuka. Jadi ketika produk travel size kamu sudah habis, kamu tinggal beli aja All Clear Water yang realsize dan isi ulang hihihi. Jadi lebih hemat karena realsizenya lebih murah jika dibandingkan dengan membeli beberapa produk yang travel hihihihi.


Untuk All Clear Water lebih efektif membersihkan debu, sisa bedak atau makeup yang tidak waterproof. Diatas aku swatch produk lip cream matte yang water proof dan memang agak susah dibersihkan. Jadi biasanya aku pake produk yang mengandung oil (dari Senka ada All Clear Oil) dulu untuk "melelehkan" makeupku, baru aku gunakan All Clear Water.

Atau sekarang bisa kebalikannya. Pake All Clear Oil Whip lalu bilas dengan air, karena hasil akhir dari All Clear Oil Whip kayak pake sabun. Jadi tinggal gosok lembut lalu dibasuh dengan air baru deh pake All Clear Water.




All Clear Oil Whip

Nett. 130 ml (refill), 150 ml

BPOM NA22181204623

Rp. 100.000,- & Rp. 150.000,-


Nah, sekarang Senka juga punya produk All Clear Oil Whip yang adalah oil base. Jadi lebih efektif untuk "melelehkan" makeup yang waterproof. Kalau ada produk refill gini jadi kebantu banget kannnn. Menghemat itu pasti, secara perempuan banyak kebutuhannya ya hihihihi.

Untuk pemakaian tinggal dipindah aja ke botol pumpnya All Clear Oil Whip yang 150 ml. Ada bagian yang bisa disobek di pouch reffil. No need gunting hihihi. Karena aku belum punya botol realsizenya All Clear Oil Whip, aku pake langsung dari pouchnya ya hihihi.

Tapi untuk produk All Clear Oil Whip ini baiknya kita punya botolnya, karena botolnya itu punya bentuk khusus yang bisa membuat produknya menghasilkan whip. Karena All Clear Oil Whip dan All Clear Oil itu berbeda.


All Clear Oil Whip

Whip base (sabun). Tinggal dibasahi dengan air maka jadi seperti sabun

All Clear Oil 

Oil base. Bisa dibersihkan dengan Senka All Clear Water (micellar water) atau All Clear Sheet (tisu basah)


Nah, sekarang aku coba bersihkan liquid lipstick yang transfer proof dan mascara Loreal Lash Paradise yang susah banget dibersihkan. Kamu bisa tinggal usrek - usrek atau menggunakan aplikator seperti Foreo Luna play plus juga.

Hasil akhirnya All Clear Oil Whip ini kayak pake sabun so, kamu harus cuci wajahnya dengan air supaya sisa oil dan whipnya keangkat dan wajahnya benar - benar bersih. Kalau belum puas, bisa pake Senka Perfect White lagi deh hihihi.


Jangan khawatir kulit akan kering setelah beberapa x mencuci wajah, karena produknya Senka mengandung Double Hyaluronic Acid, Aqua in Pool dan White Cocoon Essence yang berfungsi untuk memlembabkan wajah.


All Clear Sheet

10 lembar, 44 lembar

BPOM NA22181211834

Rp.  50.000,- & Rp. 120.000,-


Efektif banget untuk mengangkat foundation dari wajah aku dan cara pakenya lucu. Kalau biasanya kan kita pake tisu basah tuh langsung aja dibuka lebar lalu gosok - gosok di wajah. Nah kalau All Clear Sheet ini disarankan untuk dilipat dulu baru gunakan setiap sisinya. Jadi penggunaannya bisa lebih maksimal sih, semua sisi bisa mengangkat makeup dengan baik tanpa menyisakan area yang bersih.

Aku butuh sekitar 2 - 3 lembar All Clear Sheet umtuk membersihkan makeup heavy aku. Untuk aku, All Clear Sheet ini juga efektif untuk mengangkat maskara yang waterproof. That's why harganya agak mahal ya, karena fungsinya juga sesuai. Ringkes banget dibawa kalau traveling dan kamu ngga bisa mengakses kamar mandi untuk cuci muka.




Perfect Aqua White Mask

1 pcs sheet mask

BPOM NA47180206303

Rp. 30.000,-


Perfect Aqua Mask ada 4 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, semuanya  juga mengandung double Hyaluronic Acid dan White Cocoon Essence yang bisa membantu permasalahan pada kulit yang kering, kusam dan juga kemerahan karena iritasi.


Perfect Aqua Rich - Extra Moist

(tired & dehydrated)

Meningkatkan kelembaban & Membuat kulit kenyal, halus, bercahaya

Perfect Aqua Rich - Luminous Moist

(dry & dull skin)

Kandungan Pearl Essence membantu untuk mencerahkan, menutrisi kulit yang kering dan bisa mengembalikan kelembaban wajah

Perfect Aqua White Mask - Shooting White

(irritated & uneven skin)

Mengandung Active Brightening dan Aloe Vera untuk mengurangi kemerahan akibat iritasi dan memberikan efek shooting pada kulit yang "mengamuk"

Perfect Aqua White Mask - Extra White

(dull & blemished skin)

Mengandung Active Brightening dan Rose Essence yang membantu mengurangi noda hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah


Yuki Kato terkenal suka sekali dengan kegiatan naik gunung. Seperti yang kita tau, kalau kita naik gunung artinya jarak wajah dan matahari jadi super deket hahahahaha, ya khannn? Jadinya ngga heran kenapa banyak kulit yang memerah dan iritasi setelahnya.

Kadang efek kulit "gosong" saat naik gunung itu mirip - mirip sama efek gosong kalau berjemur di pantai. Nah, pengalaman yang sama dirasakan Yuki, lalu setelah pulang dari gunung dia langsung pakai masker Perfect Aqua White Mask yang Shooting White setiap hari dan kondisinya membaik. Even better. Ahhh, jadi penasaran juga pengen segera coba maskernyaaa deh.


Yuk ah, balikin cantiknya kulit kamu dan nikmatin indahnya bisa bareface kemana - mana hihihhi. Semua bisa kok cantik dengan bareface. Asal dirawat dengan baik dan rajin yaaa. See you di review selanjutnya.

Where to buy?

Sociolla, Guardian, AEON even di Yogya juga ada loh

#2019MenujuGlowing

CONVERSATION

7 comments:

  1. langsung teringat kembali memory di event itu hahahaa seru sekali :) aku baru tahu kalau senka punya masker di event itu loh, kemarin sampe beli di sociolla biar punya varian lengkapnya buat di review

    ReplyDelete
  2. Wah maskernya sudah ready di indonesia ya, kemarin aku dikasih temen dari thailand, duh pengen beli lagi soalnya enak apalagi yang mutiara ka roos... kalo untuk pembersihnya emang ter gentle sih senka ini

    ReplyDelete
  3. Wah menarik banget ada sheetmask, micellar water, sama cleansing oilnya. Aku belum nyobaaa...kalo sabun cuci mukanya udah ga diraguin lagi sih. Aku lebih prefer yang putih tapi hehe. Dan sama kak aku sekeluarga pun pake ini mau cewe dan cowo

    ReplyDelete
  4. Fix ini sih bakal segera beli senka. Secara dari dulu zaman promo online dan offline gagal mulu beli 😂

    Semoga bakalan cocok deh pakai ini buat cuci muka

    ReplyDelete
  5. Lihat busanya tu nyenengin banget ya, kayak empuk ginuk ginuk gitu.... Kebayang lembutnya pas busa kena ke muka....

    ReplyDelete
  6. Melihat reviewnya kak roos yang superlengkap. Jadi seperti shopping online yang dimanjakan sekali. Jadi tau detil produknya. Makasih sharingnya kak roos.

    ReplyDelete
  7. wah baru tahu Yuki suka naik gunung padahal keliatan feminim banget ya teh ternyata jago dan jadi tahu deh rahasianya langsung pake masker perfect aqua setiap hari :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top