Booking Dokter Anak Lewat SehatQ.com


Ketika aku pindah ke Bandung, hal yang pertama aku cari adalah rekomendasi dokter spesialis anak yang recommended. Maklumlah ya namanya juga ibu - ibu, pastinya worry kalau anaknya sakit. Apalagi di Bandung jauh lebih dingin dan berangin dibandingkan Jakarta dan Tangerang Selatan. Pastinya akan ada drama demam, flu, dsb nih. Jadi better aku antisipasi dengan cari rekomendasi dokter anak yang oke.

Aku sudah tanya kebeberapa teman dan aku dapat beberapa rekomendasi. Tapi aku ngga langsung ya mau ngikut gitu aja hihihi. Pengalaman aku cari dokter untuk diriku dan anakku itu base on feeling juga. Karena aku jarangggg banget pindah - pindah dokter dan aku ngga pernah dirawat dirumah sakit (kecuali waktu melahirkan) karena itu aku bener - bener ribet urusan cari dokter.

Nampung saran dari temen - temen, aku juga coba searching di google. Kemudian aku menemukan webnya SehatQ.com dengan daftar nama dokter anak yang bisa memudahkan pencarian aku. Nah, SehatQ.com juga menyediakan layanan booking online.

Aku tertarik dengan layanan ini, karena MUDAH. Yes, kalau anak sakit itu ibu suka panik, nelepon kerumah sakit susah sekali huhuhuhu, kalau langsung datang biasanya menunggu 1 - 2 jam *hiks. Sedih banget anak lagi sakit disuruh menunggu. Jadi kalau booking by online kan gampang.

Kalau dulu di Serpong gampang, dokter anakku bisa dihubungi kapanpun, tapi pindah ke Bandung belum ketemu Sp. A yang oke. Jadi masih suka panik. Kalau dedek agak demam hari ini, aku udah mulai book dokter untuk 3 hari kedepan incase demamnya ngga turun dan harus dibawa ke dokter. 

Booking dokter jadi lebih mudah dengan SehatQ.com, apalagi SehatQ.com juga punya aplikasi yang bisa di download di smartphone kita. Caranya gampang banget, kamu tinggal sign up dan isi data yang diperlukan. Ada list dokter sesuai dengan kota dan spesifikasi yang diinginkan (dokter anak, bedah, kandungan, kulit, gigi, ginjal, jantung, dll. Kemudian ada hari dan jam prakteknya yang bisa kamu pilih.


Selain itu ada juga layanan Tanya Dokter, dimana kamu bisa bertanya tentang kesehatan kamu dan juga keluarga.  Jadwal layanan tanta dokter tersedia dari Senin - Jumat, pukul 07.00 - 20.00 WIB. Jadi sebelum book dokter kamu bisa tanya - tanya dulu. Nice banget kan.

Jujur aku jadi less worry karena aku bisa dapet rekomendasi dokter - dokter diseluruh Indonesia. Incase abis ini aku pindah ke kota lain yang belum pernah aku kunjungi, aku bisa cari daftar dokter - dokter lewat SehatQ.


Trus artikel tentang parenting di SehatQ juga membantu aku membuka pikiran tentang bagaimana mendidik anak, imunisasi, pola makan anak, dsb. Aku jadi lebih siap kalau nantinya dipercayakan seorang anak lagi. Pengalaman dan pengetahuan makin komplit hihihihi.

Aku juga tertarik sama promo - promo yang ada di SehatQ, jadi ada promo biaya melahirkan, trus vaksinasi HPV (kanker serviks), ada juga promo pemeriksaan IVA (ini harus dilakukan oleh orang yang sudah menikah supaya bisa mencegah berbagai penyakit yang bisa saja menyerang organ intim), ada juga promo pemeriksaan gigi anak, dll.


Oia, ada juga list dan keterangan tentang obat yang ada di SehatQ. Misalnya kalau anak lagi sakit suka dikasih Cetirizine (Cerini) yang ternyata adalah obat alergi. Nice banget kan kita jadi bisa membedakan obat yang satu dengan yang lainnya. Ya maklum kadang sebagai orang awam aku suka lupa (apalagi kalau masih panik anaknya masih sakit).

Yang aku juga baru lihat ada juga keterangan tentang obat tetes mata Cendo, kan variantnya banyakkk banget. Suka bingung mana yang untuk mata gatal, mana yang untuk mata kering, dsb. Aku kebantu banget dengan adanya SehatQ, jadi lebih cepet dan gampang kalau mau cari informasi.

Oke then, cuz di download appsnya

Share this:

CONVERSATION

8 komentar:

  1. SehatQ kayaknya bagus ya, aku baru denger ada aplikasi ini. Makasi rekomendasinya Mba.

    BalasHapus
  2. Ini aplikasi beneran ngebantu banget deh.. aku suka download dan coba konsultasi dokter.. dan happy banget dokternya mau menjawab pertanyaan dong.. amazing banget baru punya aplikasi yang ngebantu banget dalam hal kesehatan

    BalasHapus
  3. enak ya mba bisa booking dulu suka sebel deh aku kalau langsung ke tempat praktek eh ngantri apalagi kalau anak yg sakit rasnaya ga enak dan kasian udah sakit suruh nunggu lama beuh :p

    btw aku juga udah cobain fitur tanya dokter sehatq loh memudahkan

    BalasHapus
  4. Enaknya jadi ibu di zaman digital ini.
    Jadi less worry!
    Semua ada dalam genggaman.
    All you need is kuota, bahahaha

    Jadi, gimana nih?
    Sudah ketemu dokter anak favorit buat si kecil, mba?

    BalasHapus
  5. SehatQ ini inovatif banget ya kak. Aku juga pernah pakai ini untuk cek jadwal dokter nya ayahku pasca operasi. Kan masih harus check up. Jadi enak bisa cek jadwalnya dulu dan booking lewat SehatQ

    BalasHapus
  6. Semudah itu yaa booking dokter di SehatQ.com. sayangnya layanan itu belum ada di Makassar.
    Jadinya saya donlot SehatQ hanya untuk baca info seputar penyakit dan pengobatannya.

    BalasHapus
  7. Jaman sekarang enak banget ya..jadi lebih mudah dan asyik apalagi mau konsultasi aja ada aplikasi kesehatan kayak gini loh

    BalasHapus
  8. Wow, keren aplikasinya SehatQ nya mba. Bisa booking dokternya dulu. Jadi gak lama nunggu. Kan kalau nunggu antrian 1-2 jam apalagi anak-anak yang lagi sakit, suka enggak tega ish. Udah gitu ada layanan tanya dokter juga ya. Wagilasih ini keren. Aku mau cobain ah. Makasih infonya mba :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.