Plastik Wayang, Solusi Travelling Cerdas


Hello there, apa kabarnya disana ?
Yang mau berencana traveling dengan keluarga mana suaranya ? hihihihihii

Menuju akhir tahun biasanya kita sudah mulai persiapan untuk liburan, udah googling lokasi tujuan paling hits, cari tiket murah, mulai cari penginapan yang promo, dll. Nah, kalau aku pribadi biasanya berencana juga beli 1 koper extra di tempat tujuan (apalagi kalau tujuannya keluar negeri ya khannnn).

Tapi meskipun dari rumah cuma bawa 1 koper yang berisi baju, aku juga harus sangat bijak saat packing barang. Khususnya untuk MAKEUP. Kalau kamu secinta itu sama makeup, pasti kamu paham dengan apa yang aku maksud. Mulai dari pengen boyong semua perlengkapan perang kecantikan sampe ngumek sama perintilan.

Aku punya solusi yang bisa banget kalian contoh hihihihi, si Plastik Wayang jadi sahabat aku saat traveling. Pasti udah sering denger dong Plastik Wayang produksi Panca Budi yang sudah terjamin kualitasnya. Dulu desain logonya agak jadul hihihi, tapi sekarang sudah jadi lebih bagus.


Plastik Wayang ini disebut juga Kantong Plastik PP (Polypropylene) adalah jenis kantong plastik bening transparan yang biasa digunakan untuk memperjelas dan memperindah tampilan suatu produk. Sifatnya bening dan transparan, tidak elastis, bersih, higienis dan juga tidak berbau. Ukuran Plastik Wayang juga beragam dari 4 cm s/d 60 cm dengan ketebalan : minimal 12,5 mikron sd maksimal 100 mikron yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Plastik Wayang sudah menerima berbagai macam penghargaan dan memiliki sertifikat halal dari MUI. Plastik Wayang berwarna bening, kuat dan tidak mudah jebol. Bisa digunakan untuk membungkus makanan dan terbuat dari biji plastik murni.


Karena Plastik Wayang memiliki berbagai macam ukuran jadi ukurannya sangat pas untuk kebutuhan aku menyimpan segala pernak pernik kecil, makeup, dll. Diatas ini ukuran 12 x 16 cm yang cocok untuk kebutuhan aku.

Kebayang kan gimana berantakannya kalau skincare munggil dibawah ini ditumpuk gitu dalam satu pouch, yang ada malah bisa tumpah - tumpah dan bercampur satu sama lainnya. Ahhh, aku ngga suka. Jadinya skincare kecil ini aku pisahkan dengan menggunakan Plastik Wayang.


Senengnya pas aku susun 5 skincare diatas dalam kantong Plastik Wayang, semuanya bisa passss hihihi. Even Plastik Wayang sifatnya ngga elastis, tapi masih bisa kendur sedikit. Jadi semua skincare didalam ini pas dan tidak akan tumpah atau kececeran meskipun ngga dikaretin lagi atasnya.


Aku ngga suka bawa terlalu banyak pouch, karena jadinya makan tempat. Jadi aku bawa 2 pouch aja yang untuk peralatan mandi dan untuk skincare juga makeup. Kebetulan aku punya brush makeup yang kecil - kecil gini, tapi ngga aku gabung dalam pouch gitu aja. Karena gimanapun pasti ada residu dari brush ini setelah aku pake.

Nah, aku ngga mau bawaan lainnya ikutan kotor juga, jadi brushnya aku masukkin deh ke Plastik Wayang. Kadang brush ini juga aku bawa dalam tas kalau berpergian dan aman karena disimpan dalam Plastik Wayang, jadi ngga kotor juga kena uang, dsb.


Trus Plastik Wayang juga paling pas untuk menyimpan kapas, jepitan kecil dan segala perintilan lainnya. Jadi semua bersih dan tertata rapih. Kalau traveling, aku juga suka bawa beberapa Plastik Wayang ekstra untuk membungkus makanan, dsb.

Karena Plastik Wayang aku gunakan untuk berbagai hal tersebut, jadi plastik yang sama bisa aku pakai berkali - kali. Jadi kalau abis traveling plastiknya ngga aku buang, tapi aku simpen lagi didalam pouch yang selalu aku bawa waktu traveling. Jadi kita juga harus memperhatikan penggunaan plastik, harus bijak dan sesuai dengan kebutuhan ya.


Plastik Wayang bisa kamu beli diberbagai toko klontong sampai dengan online shop. Harganya mulai dari Rp. 9.000,- sampai puluhan ribu saja. Yang ukuran 45 x 65 cm cuma Rp. 16.000,- aja, murah banget kan.

Oke then semoga tips aku bermanfaat ya. Selamat persiapan traveling dan jangan lupa sharing juga pengalaman kamu pakai Plastik Wayang yaaaa. See you.


CONVERSATION

16 comments:

  1. ga kepikiran aku utk nyimpen makeup kalo sesang traveling :D. kapan2 ah. plastik ini aku pake utk bawa makanan kucing mba :D. aku terbiasa bawa makanan kucing kemana2, kalo ketmu stray cats bisa lgs diksh. nah biasanya aku taro dlm plastik ini :). lbh tahan lama juga, kalo ga abis bisa ditutup utk besok harinya :).

    ReplyDelete
  2. Murah ya plastik wayang, ibuku selalu bawa plastik kalo bepergian mba
    apa2 dibungkusin kalo di rumah juga gitu. Aku jadi ikutan, tapi aku belum pernah make wayang ini. Keliatan tebel dan kualitasnya oke nih ya

    ReplyDelete
  3. Plastik emang serbaguna ya mbak bisa utk apa saja, apalagi kalua kualitasnya bagus seperti plastic wayang ini

    ReplyDelete
  4. Udah travellingnya awal bulan ini aku mbak. Bersama keluarga kakak ipar huehehe. Ya ampun gak kepikiran sama aku bawa skinker dan perintilan lainnya di plastikin kayak gini jadi lebih rapi, tertata ya dibandingkan dengan dimasukkan ke dalam satu pouch. Makasih tipsnya mbak, nanti mau kupraktekkan kalau pergi-pergian lagi. Biar lebih rapi dan enggak kotor bergesekan dengan benda lain. Aku juga favorit banget sama plastik wayang ini. Gak mudah robek, bening dan aman buat bungkus-bungkus makanan. Dan juga setuju deh harganya terjangkau :)

    ReplyDelete
  5. samaan kita mbak, saban unpacking pouch skincare plastik2 itu gak aku buang. Masih bisa kepake lagi buat next traveling ;)

    ReplyDelete
  6. Menarik sekali mba Roos idenya memakai plastik untuk mengemas skincare dan peintilan makeup! Aku sebagai perempuan yang masuk dalam tim ribet saat packing merasa sangat terbantu dengan ide mbak Roos. Langsung mau aku praktekin nih mba, kebetulan banget awal bulan Desember sudah mau caw liburan.

    ReplyDelete
  7. Ak biasa pakai plastik ini untuk misahin kaldu utk ditaro di freser mba, potongan ayam dan daging

    ReplyDelete
  8. jadi praktis banget ya mba ngefilter penyimpanan makeup di plastik wayang ini. tapi kayaknya belum pernah aku liat yang beginian di makassar deh

    ReplyDelete
  9. aku gak kepikiran lho masukin barang ke plastik2 gini hehe kayaknya boleh dicoba nih biar peralatan lebih higienis juga kan khususnya barang anak

    ReplyDelete
  10. saya juga pake plastik ini untuk bungkus camilan buat teman-teman suami yang datang ke rumah, Mba. Lebih praktis deh jadinya :)

    ReplyDelete
  11. Sepakat banget di bagian ini:

    "... jadi penggunaan plastik kudu bijak dan sesuai kebutuhan!"

    Ini self reminder juga untukku

    ReplyDelete
  12. Kualitas plastiknya bagus ya ka roos, tebal jadi ga gampang robek, aman buat simpan dan bungkus barang buat traveling gitu, bener sih

    ReplyDelete
  13. Jujur aku baru tau tentang plastik wayang kakk. Kemana aja coba akuu:"')

    Plastiknya kelihatan kokoh ya kak aku suka info dari kakak kalau bisa dipakai berulang kali. Tetep bijak berplastik dan cinta bumi

    Thanks kakkk jd kepikiran beli ini buat dibawa pas travelling

    ReplyDelete
  14. Wah betul juga make up tools aku belum pernah dimasukan ke plastik gini. Good idea. Biasanya ya potongan ikan dan ayam untuk masuk freezer saja yang diplastik seperti ini :)

    ReplyDelete
  15. Kehidupan kita emang agak susah lepas dari keburuhan menggunakan plastik ya mbak.
    Untuk itu kita harus bijak pakainya. Pilih yang bahannya berkualitas, bisa dipake sesering mungkin. Atau pilih yang bahannya gampang terurai secara alami.

    ReplyDelete
  16. Oh iya juga yaa...
    Aku pas olahraga tuuh...sering tumpah si lotion yang dipakai sebelum olahraga.
    Pernah doonk...tumpah se-tas.
    Alhasil, abis olahraga gak bisa ganti baju bersih..huhuu~
    Mana agenda berikutnya adalah jemput anak-anak sekolah.
    Awuu...
    kebayang pas ketemu ibu-ibu yang lain.

    Jadi di bungkus di Plastik PP Wayang dulu ya...biar aman.
    Bener...bener.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top