Looke. Lipstick Lokal Halal, Vegan dan Cruelty Free


Hola,

Hai makeup junkie hihihi. Seneng banget ngga sih jadi makeup junkie jamannow dimana banyak sekali brand lokal yang ngeluarin produk - produk bagus dan berkualitas. Khususnya untuk produk lip cream. Sekarang itu lip cream sudah ibarat baju, kita pasti punya banyakkkkkkk dan dengan warna yang beragam (atau kadang warnanya mirip tapi formulanya berbeda).

Sekarang aku mau sharing review tentang lip creme Looke Cosmetics, produk lokal yang sangat memperhatikan komposisi dari produknya dan tidak melakukan percobaan kepada binatang. Vegan, cruelty free, halal dan no paraben. Nice. Dengan begitu perempuan Indonesia bisa cantik tapi tetap memperhatikan keamanan dan kelestarian negerinya.


Inspired by the natural beauty of women, we are committed to making
cosmetics product with safe ingredients

If you love animals and does not want them to be harmed by anyone especially for the industrial purpose, we are with you Goddess! We are against the animals testing by joining PETA’s Beauty Without Bunny program which is protecting the animals from excruciating tests. Besides, we are also proud to announce that our products are vegan as well. Plus, we also have a Halal certified from MUI.
 
By having those ingredients, we hope it can help you to feel more confident to discover the other side of your beauty. Through our products, we want to encourage you to be more self-expressive and to reveal your true style in order to inspire and to spread a positive vibe around you. Let's be more courageous in expressing yourself to show other people about your uniqueness. 


Looke Cosmetics

Nett 4 ml

BPOM NA18171305708 (Hebe), NA18171305706 (Gaia), NA18171305707 (Luna),

Rp. 140.000,-


Looke Cosmetics memiliki 4 produk lip creme dan 1 lip polish (gloss). Keempatnya punya warna yang cocok untuk kulit Indonesia. Nah, aku punya beberapa warna, Hebe, Gaia dan Luna. Yang bisa digunakan bukan hanya untuk dibibir tetapi juga di mata sebagai eyeshadow dan di pipi sebagai blush on. Keren kan, jadi 1 produk dengan berbagai fungsi.


Komposisi :


Hebe dan Gaia : Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.  May Contain : CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Luna : Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Tin Oxide (CI 77861), CI 77891

Berbeda dengan produk lip cream lainnya yang dikemas biasa aja, Looke Cosmetics ini dikemas didalam box gitu, jadinya lebih exclusive dan rapih. Cantik juga kalau dijadikan hadiah ke keluarga atau sahabat kamu.

Pada bagian belakang kemasannya ada keterangan tentang komposisi produk, tanggal produksi, BPOM, expired date, dll. Masing - masing produk memiliki masa kadaluarsa selama 12 bulan semenjang dibuka dan semua produk ini bisa didaur ulang juga.


Aplikatornya seperti lip creme pada umumnya. Agak keras dan tidak bisa di bend. Kalau aku pribadi tidak masalah, tapi kalau bisa dibend akan lebih enak karena bisa lebih mudah untuk meratakan bagian pinggir bibir.

Kemasan tube lip cremenya berwarna bening, jadi kita bisa melihat dengan jelas warna apa yang ada didalamnya. Tapi untuk Hebe dan Gaia agak mirip ketika kita cuma melihat tubenya aja padahal warna setelah diswatch jauh berbeda.


Teksturnya kental tapi lembut. Kalau kamu yang baru belajar pake lip cream better pake sedikit - sedikit dulu. Karena kalau pakenya kebanyakan, rasa dibibir akan jadi terlalu tebel dan bisa aja ngga nyaman bagi sebagian orang. Lip creme Looke Cosmetics ini masih bisa di built up kira - kira 1 menit setelah diaplikasikan. Lama kelamaan baru dia akan kering dan jadi matte.

Dibibir sendiri masih terasa nyaman dan kering. Karena lip creme Looke Cosmetics ini juga mengandung Isododecane (a common ingredient found in many different types of beauty products. This colorless liquid is often added to cosmetics and other personal care products to keep them soft and to help them glide easily on the skin) dan juga Microcrystalline (used as a texturizer, an anti-caking agent, a fat substitute, an emulsifier, an extender, and a bulking agent in food production. The most common form is used in vitamin supplements or tablets).

Kalau mau diaplikasikan jadi eyeshadow, bisa langsung dipakai di mata sedikit - sedikit dan baurkan dengan jari manis atau brush. Tapi kalau untuk digunakan sabagai blush, saran aku jangan langsung diaplikasikan ke wajah, takut kebanyakan, keburu kering dan jadinya malah susah di blend. Baiknya kamu oleskan dulu ke tangan lalu pindahkan sedikit - sedikir dengan jari, sponge atau brush.


Produknya sendiri tidak transfer kalau cuma dikecupkan, tapi kalau digesek tetap ada sebagian yang transfer. Untuk ketahanannya sendiri masih standart lip creme pada umumnya yang dipake makan minum biasa masih terlihat bagus tapi ada yang transfer dibagian dalam bibir.

Aku bukan tipe orang yang suka touch up, jadinya kalau pergi seharian dengan beberapa kali aktifitas makan dan minum, lip creamnya terlihat habis. Tapi untuk aku ngga jadi masalah karena warnanya juga masih mirip bibir dan habisnya juga masih bagus dan ngga rontok karena pecah - pecah.


Warna Hebe agak muda dikulit aku, bukan tipe warna yang akan aku pilih pertama kali kalau aku beli lip cream. Tapi kadang perlu juga warna seperti ini untuk menimbulkan kesan kayak ngga pake lipstick dan warna nude gini bisa kasih tampilan fresh dan lebih muda hihihihi. Ketika aku tambahkan Luna sebagai toppernya, kelihatannya jadi lebih elegan. Love banget.


Gaia is my color, bold, tegas dan agak gelap. Aku jadi kelihatan agak dewasa kalau menggunakan warna seperti ini. Tapi aku nyaman aja sih, karena cocok sama skintone aku yang agak gelap. Warna yang bold gini juga ngga akan terlihat terlalu "abis" kalau kita bulak - balik makan hihihihi.


Kalau Luna dipakai "sendirian" seperti ini kayaknya kurang bagus. Tapi kalau basenya kamu pake sedikit aja warna yang nude atau bold, jadinya akan cantik. Lip polish gini lagi in nih, kasih kesan bibir yang lebih berisi dan juga sehat.

Aku bangga sama brand Indonesia yang sudah makin hebat dan membuat produk - produk super bagus yang ngga kalah sama produk import. Semoga kedepannya Looke Cosmetics juga membuat produk lainnya dan lebih banyak pilihan warna - warna lip cream.

Cuz, yang baru gajian happy shopping


Celebrating yourself, #CelebratingTheNewYou


CONVERSATION

8 comments:

  1. Wah ada brand lolal yang baru lagi ya? Senang ya sekarang udah banyak pilihan merk kosmdtik yang bisa kita pilih.

    Saya juga suka yang Gaia. Bold dan mencerahkan warna kulit. Saya gak cocok pake yang pucat soalnya, kliatan kayak orang sakit, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, sekarang brand lokal merajai negerinya sendiri. Jadi semua perempuan Indonesia bisa cantik dan ngga pake mahal hihihi.

      Ahhh, mba mah pasti cantik pake apa aja krn kulitnya putihhh.

      Delete
  2. Yang Luna kayaknya cakeo buat jadi top coat ya, aku suka gaia. warnanya cerah

    ReplyDelete
  3. Aku beneran baru tahu ada brand lokal bernama Looke Cosmetics ini dan produknya kece. Hwaa kepincut sama lip cream yang hebe. apalagi ini lip cream 3 dalam satu. Bisa jadi eye shadow dan blush on. Mana masa kadaluwarsanya juga singkat dan bisa didaur ulang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ada nih. Udh beberapa tahun sebenernya tapi aku aja yg telat nyobain hihihihi. Cuz dicoba jg.

      Delete
  4. Another local product yang Masuk wishlist Aku ini, specially si shade Hebe sama Luna. Dari kemarin liat banyak teman-teman yang review, kece2 semua swatches nya. Baca tulisan ini makin mupeng pengen beli, semoga ada diskon pas harbolnas yaa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iya ya mba. Coba ayok dicoba pasti cantik bgt di mba. Jd pendukung ootd hihihi. Wajah cantik, bajunya juga cantik.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top