HIFU di AURA Dermatology

Hai there, para wanita - wanita cantik pengunjung blogku hiihihi. Sebentar lagi mau pergantian tahun dari 2019 jadi 2020. Tahun yang baru, semangat baru, tentunya penampilan juga diperbaharui dong. Jadi lebih cantik, jadi lebih muda, jadi lebih mempesona hihihihi.

Lucky me, di Bandung ada klinik super hits yang bener - bener bikin jatuh cinta, namanya AURA Dermatology. Aku sudah beberapa kali treatment di AURA Dermatology Bandung. Kliniknya mungil tapi nyamannnn dan bersih. Pelayanannya yang sangat baik bikin betah dan pengen balik terus. Harga juga terjangkau, even untuk kantong mahasiswa karena di AURA Dermatology seringgg banget diskon hihihihi.


Baca juga : "Signature Facial di AURA Dermatology"


Sebelumnya aku pernah melakukan treatment signature facial seperti yang pernah aku share diatas ini. Btw, walaupun namanya facial, tapi rangkaiannya banyakkk banget dan durasinya lama. Jadi bener - bener worth every penny. Sekarang aku mau share tentang treatment HIFU, High Intensity Focused Ultrasound yang efektif untuk bikin tirus pipi yang tembem.


Tapi sebelum treatment harus konsultasi dulu sama dokternya untuk mengetahui kondisi kulit kita dan perawatan apa aja yang kita perlukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Aku konsultasi dengan dr. Andina yang dengan sabar menjabarkan masalah kulitku. Untuk hasil skin checknya sendiri bisa langsung dikirimkan by email. Jadi saat kunjungan berikutnya kita bisa melihat progress kulit kita sebelum perawatan dan setelahnya.




HIFU High Intensity Focused Ultrasound


Treatment yang dilakukan dokter dengan menggunakan alat khusus untuk mengalirkan gelombang ultrasound yang bisa membantu peremajaan kulit, menghancurkan lemak dibawah jaringan kulit wajah (pipi, leher), menghaluskan tekstur wajah, merangsang pertumbuhan kolagen baru, membantu mengenyalkan kulit.

HIFU bukanlah treatment yang bisa dilakukan sembarangan dan dalam periode yang singkat (sering), tapi biasanya dilakukan per 3 bulan sekali dan harus dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Memilih klinik untuk melakukan HIFU juga ngga boleh sembarangan ya. Jangan pernah tergiur hanya dengan iming - iming "murah" lantas kamu ngga memperhatikan alat yang digunakan, reputasi klinik, tenaga medis, kebersihan, dll.

Aku tipe orang yang picky dan ngga gampang jatuh hati sama klinik *eakkk. Banyak yang aku pertimbangkan sebelum melakukan treatment di suatu tempat. Karena aku punya pengalaman yang sangat baik di AURA Dermatology, jadi aku berani untuk treatment HIFU di AURA Dermatology.


Ruangan untuk HIFU berbeda dengan ruangan treatment lainnya. Jadi ada satu ruangan khusus yang besarrr dan nyaman banget. Tempat tidurnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ada TV, wangiiii, ada juga tempat duduk disudut ruangan untuk suami kalau lagi nganterin treatment hihihihi.

AURA Dermatology punya beberapa rangkaian treatment "pembuka" sebelum melakukan HIFU. Ini yang jelas berbeda dengan klinik lainnya. Jadi kulit kita bener - bener mendapatkan pelayanan yang maksimal untuk mendukung maksimalnya efek HIFUnya. Tapi sebelumnya aku ganti baju dulu dengan piyama yang sudah disediakan supaya lebih nyaman.

CLEANSING


Sebelum cleansing, terapisnya menanyakan dulu sama aku apakah alisnya mau dibersihkan juga atau tidak. Karena sebagian orang meminta supaya alisnya ngga "bubar" hihihi. Kalau aku sih santai, dihapus juga ngga jadi masalah supaya wajahnya bener - bener bersih.

Yang paling aku suka dari proses cleansing di AURA Dermatology adalah produk milk cleansernya ngga perih sama sekali. Entah kenapa beberapa merk yang aku pernah pakai bikin kulit wajahku perih. Tapi pake milk cleansernya AURA Dermatology amannnnn. Aku sampe nyetok karena suka banget. Nanti aku review tersendiri ya.

Setelah wajah dibersihkan dengan milk cleanser, selanjutnya wajah dibersihkan lagi dengan face wash. Jadinya 2 kali pembersihkan supaya semua bekas makeup dan debu terangkat dengan maksimal. Mhhhh, nice banget.



TOTOK 


Selanjutnya wajah aku ditotok supaya peredaran darahnya jalan dengan baik, wajah jadi rileks dan segar kembali. Sumpah ya ini tuh enak banget. Semua treatment dilakukan dengan tangan, tanpa menggunakan sarung tangan jadi lebih terasa dan wajah kita juga jadinya nyaman (aku kurang suka kalau menggunakan sarung tangan, suka jadi keset).

Tapi yakinlah, tangan terapistnya sudah bersih, lembuttttt banget dan juga dingin. Jari - jari terapist di AURA Dermatology itu pas banget, ujung jarinya gempal jadinya saat wajah kita ditotok tuh rasanya enak dan ngga sakit. Duh aku jadi pengen di totok lagi hahahhahaha. 


MICRODERMABRASI


Lanjut ke microdermabrasi yang fungsinya mengangkat komedo dan segala kotoran yang menyumbat pori - pori. Dengan begitu proses HIFU nanti akan jadi lebih maksimal karena pori - pori pada wajah kita juga sudah bersih.

Kekuatan sedotannya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu. Rasanya ngga sakit sama sekali tapi kayak disedot - sedot aja. Biasanya setelah microdermabrasi wajah agak memerah, but no worries abis ini akan dilanjutin dengan pemberian serum.



ELECTROPORATION SERUM


Setelah di microdermabrasi, aku dipakaikan serum dengan menggunakan alat electroporation yang kayak setrikaan wajah yang modelnya bulet. Ada 2 jenis serum yang ada di AURA Dermatology, serum acne dan serum glowing. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien. Karena aku ngga bermasalah dengan jerawat, jadi aku menggunakan serum untuk membuat kulit menjadi lebih glowing.

*btw itu suntikan yang ditangan terapis untuk mengaplikasikan serumnya aja loh ya dan ngga ada jarumnya 



HIFU (High Intensity Focused Ultrasound)


Setelah semua selesai dilakukan, lanjut ke treatment intinya yaitu HIFU. Treatment HIFUnya ditangani sendiri oleh dr. Andina dibantu sama terapistnya. Jadi pertama - tama terapist memberikan gel seperti gel yang digunakan untuk IPL atau kalau kita mau USG. Gelnya bening dan dingiiiin.

Setelah itu alat HIFU digerakan pada salah satu sisi wajah terlebih dahulu dengan gerakan mengangkat dari bawah keatas dan dilakukan berulang - ulang. Untuk pertama - tama dokter akan kasih gelombang yang rendah dulu dan menaikkannya sesuai kebutuhan dan toleransi kita terhadap sensasinya.


Rasanya biasa aja, ngga sakit sama sekali. Tapi ketika intensitas gelombangnya dinaikkan ada sensasi kayak kesemutan diarea wajah. Rasanya kayak ada semut - semut lagi lalu lalang diwajahku hihihihi. Cerikit - cerikit gitu tapi ngga sakit sama sekali.

Setelah dari pipi kanan lalu pindah ke pipi sebelah kiri, kemudia diulangi lagi kebagian pipi sebelah kanan dan kiri. Sementara bagian pelipis dan kening tidak kena karena tidak perlu. Lanjut ke bagian leher, dokter menganti kepala alat HIFU dengan ukuran yang berbeda (lihat bagian kanan bawah di foto). Jadi alatnya sendiri punya beberapa kepala yang bisa disesuaikan dengan bagian wajah yang akan di HIFU.

Beberapa temenku yang sudah pernah melakukan HIFU bilang kalau sakitnya luar biasa, ngilunya bertahan sampai beberapa jam setelahnya. Katanya rasa sakit saat HIFU bisa muncul kalau pasien punya gigi yang berlubang. Karena kan alat HIFU digerakan pada area wajah dan rahang, jadi mungkin saja "menyenggol" syaraf - syaraf pada gigi. Jadi sebelum HIFU baiknya informasikan dulu sama dokter kalau kamu punya riwayat gigi berlubang ya. 



MASK


Setelah selesai di HIFU, selanjutnya gelnya dibersihkan dan lanjut dimasker. Ahhhhhh, ini enak bangettttttt. Aku bisa tiduran paling ngga 30 menit hihihihi. Kalau matanya mau ditutup masker boleh aja, kalau ngga juga ngga masalah. Tapi aku pengen ditutup aja supaya lebih rileks dan bisa istirahat sebentar.

Kamu ngga perlu khawatir maskernya akan masuk kedalam mata ya, karena setelah beberapa menit diaplikasikan maskernya akan menjadi seperti agar - agar. Jadinya aman, ngga akan masuk kedalam mata. Oia, kalau bibirnya mau dimasker sekalian juga bisa loh.



PDT MASK


Nah, setelah kurang lebi 15 - 20 menit, masker akan mengeras dan dilanjutkan dengan meletakkan alat PDT Mask diatasnya. PDT Mask ini akan mengeluarkan cahaya dalam beberapa warna yang masing - masing punya fungsi untuk mencerahkan wajah, mengenyalkan, peremajaan, mengurangi noda hitam, merangsang kolagen, dll.

Saat dikasih PDT Mask rasanya agak berat. Tapi no worries, sinarnya sendiri ngga panas kok. Rasanya hanya lebih terang aja dari sebelum dipakaikan PDT Mask. Kira - kira aku tiduran 30 menit lalu maskernya diangkat dan dibersihkan lagi dengan sponge basah.



SUNBLOCK


Karena aku selesai masih sore dan masih ada matahari, jadi aku minta untuk dipakaikan sunblock hihihi. Sunblock ini SANGAT penting untuk digunakan setiap hari baik saat dirumah ataupun keluar rumah ya.

AURA Dermatology punya 2 pilihan sublock. Ada yang bentuknya gel bening yang rasanya dingin dan ada juga yang cream dan kasih efek wajah yang lebih cerah kayak yang aku pake diatas ini. Enaknya nih, kedua sunblock tersebut bisa dibeli bebas even kamu tidak menggunakan rangkaian skincare dari AURA Dermatology.



Lalu bagaimana dengan hasilnyaaaaa ??????

Jeng jeng jengggggg . . .

. . .
. . .

. . .

. . .

. . .

. . .

. . .

. . .



 VOILA




. . .

. . .

. . .




RESULT


Pipi bagian bawah jadi terlihat lebih terangkat dan terasa lebih kenyal. Karena bagian kanan dan kiri pipi aku sudah lebih kecil jadi kesannya dagunya lebih panjang. Bentuknya jadi kayak diamond hihihi. Kulit aku juga jadi lebih halus dan lebih cerah. Aku jadi lebih pede keluar tanpa makeup full dan kalau aku menggunakan makeup, hasilnya juga jadi lebih bagus.

Hasil dari HIFU lebih terlihat setelah 3 hari treatment dan selama itu kurangi untuk tertawa terlalu lebar biar pipinya ngga turun lagi hihihi. Ngga ada pantangan makanan dan minuman. Biasanya HIFU bertahan sekitar 3 - 6 bulan tergantung perawatan dan gaya hidup masing - masing pasien.

HIFU memiliki efek instant bisa langsung terlihat. Prosesnya HIFUnya sendiri juga singkat. Ngga ada bagian wajah yang dilukai atau disuntik. Semuanya aman dan painless asal dilakukan di tempat benar dan dengan tenaga kerja yang professional ya.


Setelah 1 bulan HIFU aku kembali lagi ke AURA Dermatology untuk melakukan treatment Signature Facialnya yang super enak hihihi. Kulit wajah aku memang bukan tipe yang akan mulus bak porselen dan komedo juga jerawat saat datang bulan masih tetap ada. Tapi aku merasa kulitku jadi lebih sehat daripada sebelumnya.

Jelas ada perbedaan kulit yang dirawat dengan baik dan tidak. Jadi ini bukan masalah ketergantungan ya, tapi lebih ke perawatan. Untuk hasil yang maksimal, baiknya kita juga memperhatikan pola makan, istirahat dan hempaskan semua beban di dunia ini, be HAPPY hihihihi.


PRICE


Harga treatment HIFU di AURA Dermatology Rp. 2.500.000,- sekali treatment. Tapi hampir setiap PAYDAY ini AURA Dermatology kasih promo superrrr kece sampai dengan 50% loh. Jadi jangan lupa follow IGnya @auradematology dan pantau terus promonya.

AURA Dermatology juga punya promo superrrr murah kalau kamu beli di aplikasi FAVE. Cuma Rp. 99.000,- aja kamu bisa dapet treatment microdermabrasi dan PDT mask. Cuz dicek aplikasinya hihihi.

Oke then, jangan lupa perawatan yaaa. Supaya suami makin sayang, gaji bulanan nambah *ehhh. Supaya pacar juga makin jatuh cinta dan cepet - cepet ngelamar hihihihi.


AURA DERMATOLOGY (Local House)
 

Jl. Anggrek No. 34 Merdeka, Kec. Sumur Bandung

Kota Bandung, Jawa Barat 40113

(022) 20503053

Senin - Sabtu / Minggu

11.00 -  19.00 / 18.00



Share this:

CONVERSATION

28 comments:

  1. agak ngilu pas baca ada org yg ngalamin sakit pas HIFU tapi ada jg yg ga :D. aku belum pernah sih perawatan klinik begini, pengeeen, to kadang takuttt hahahaha. tkut ga cocok, takut sakit juga :D. Tp td ngliat foto yg bagian pake masker sampe ke mata, kok berasa sejuk ngeliatnya ya mba hihihi.. pake masker itu memang kegiatan yg paling bikin nyaman sih. apalagi kalo dipakein ama profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, katanya ngilu di rahang. Tapi aku ndakkkk. Masker sampe mata asli enak bangetttt. Seenak itu euy. Kalau mau coba HIFU cuz ah ke Bandung hihihihi. Aku tungguuuu.

      Delete
  2. gilee hasilnya HIFU bagus banget ya kak!
    detail banget ini perawatannya, aku sukaa!

    btw untuk sunblock di bagian akhir itu apakan kena charge lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Cindy, detailnya banyak jadinya bener - bener dimanjakan wajah dan kitanya hihihi. Untuk sunblock udh include semua. Jd ngga ada tambahan biaya apa2 lagi.

      Delete
  3. Setuju sama Mba Fanny, aku juga ikutan ngilu deuh kalau ada lubangnya bisa sakit pas HIFU-nya hahaha...ini punya Aura Kasih ya teh baru tahu nih di Bandung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi kalau bermasalah dengan gigi bisa info sama dokternya biar direkomendasikan treatment yg lain yg bisa juga kasih efek kulit yang lbh kencang dan kenyal dan halussss.

      Iya. Ini punyanya Aura Kasih. Cuz main - main ke AURA Dermatology, deket kokkk di Jl. Anggrek.

      Delete
  4. waaa aku penakut berattttt perawatan Hifu, kemarin sempet ditawarin hifu, tapi aku masih takut..

    makasi info nya ya Mba, jd pgn nyobain Hifu deh jadinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dulu HIFU di AURA Dermatology mba hihihi biar ngga takut. Soalnya komplittttt dan relaxing bangetttt.

      Delete
  5. Hasilnya auto kelihatannya ya mbak, muka mu terlihat lebih moist dan tirus lho. Duh jadi teringat double chin di bawah dagu aku, bisa kan ya reduce double chin Pakai Hifu Ini. Nabung dulu deh, lumayan pricey buatku. Tapi biar mahal beneran worth every penny yaa kalau lihat hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, hasilnya instant dan ternyata efeknya bukan hanya mengurangi pipi embem atau double chin tapi juga bkn kulit kenceng, halus, kenyal. Cucokkk deh pokoknya.

      Delete
  6. Hwaa tempat treatmentnya cantik gitu yang punyanya Aura Kasih kan ya? ... Aku jadi penasaran sama milk cleansernya lho mbak. Kutunggu reviewnya. Kalau mbaknya enggak menulis itu suntikan gak ada jarumnya, pasti ku udah ngeri duluan. Takut jarum suntik akutu. Itu yang PDT Masker kok gemes sih warnanya bisa berubah-ubah ehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, punyanya Aura Kasih mba. Hahhaha, ndak kok itu ndak ada jarumnya. Jd amannnnn. PDT mask punya warna beda2 yg fungsinya jg beda2.

      Delete
  7. Wuih, ada ya teknologi yang begini di kita. Kirain cuma ada di luar negeri aja. Kepengen deh nyoba. Aku chubbbbby banget :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, Indonesia udh hebat mbaaaa. Bisa bikin apa aja n lbh aman. Kalau diluar negeri rahang kt dipotong biar ngga chubby. Sakitttt euy.

      Delete
  8. Wah, noted banget tentang yang sakit karena gigi berlubang itu Mbak. Makasi ya infonya, beneran informatif banget!

    ReplyDelete
  9. Aku juga pernah nih cobain HIFU pas mau nikah emang langsung auto kempes dalam sekejap, aku surprise banget hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberre. Cucok ya hasilnya. Cuz dicobain lg HIFU di AURA Dermatology.

      Delete
  10. Waaah langsung kinclong seketika. Worth the money banget tapi memang sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, apalagi klo mba yg treatment. Tambah cantikkkk pastinya hihihi.

      Delete
  11. wahhh hasilnya langsung kelihatan dalam sekali datang yaa, Mba. Walau harganya memang mahal sih tapi sebandinglah sama hasilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ira. Harganya emang lumayan. Tp itu krn alatnya jg canggih bgt dan kualitasnya bagus. Trs layanannya lengkap bgt.

      Delete
  12. Tempatnya keliatan enak dan nyaman banget yaa...
    Aku uda 2 bulanan ga perawatan niih...kalo mo perawatan harus bikin appointment dulu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Simpel tp nyamannn. Kalau mau langsung bisa jg. Tp enaknya sih appoitment dlu ya biar bisa atur waktunya yg pas.

      Delete
  13. HIFU ini tekhnologi baru lagi ya dalam perawatan wajah. Jadi penasaran pengen coba deh, soalnya Mbak Roos wajahnya langsung keliatan kinclong dan tirus gitu.

    ReplyDelete
  14. Bener-bener worth it yaa...
    Perawatan dengan metode HIFU, bikin wajah auto-kincloong...

    ReplyDelete
  15. Makin cantik sekali kak Ros dengan hifu itu..aku pengen coba hifu tapi kok ya takut aja kak..hehe akhirnya laser aja...buat kulit

    ReplyDelete
  16. Klinik kecantikan sepertinya menjamur dimana-mana ya, peminat utk merawat kulit wajah makin meningkat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.