GUERISSON Asli VS Palsu


GUERISSON 9 Complex Lifting Cream. Pernah denger ngga ? Kalau kamu pencinta skincare, apalagi skincare Korea. Mungkin kamu pernah denger tentang produknya Guerisson ini. Dikenal juga sebagai "krim kuda" atau horse oil, yang sejujurnya awalnya aku kurang paham kenapa disebut begitu, tapi setelah baca penjelasan dari komposisinya ternyata memang benar produuk ini mengandung horse oil (lemak kuda) dan berbagai tumbuh - tumbuhan yang bagus untuk metabolisme sel dan super melembabkan, tapi aku lihat ingredients yang ada di Google kalau GUERISSON 9 Complex Lifting Cream memang mengandung lemak dari kuda.


GUERISSON 9 Complex Lifting Cream 

Nett 70 gram

Rp. ___________ (update soon)

 


One of Korea's most raved and loved beauty products, GUERISSON 9 Complex Lifting Cream gives your skin serious love with German horse oil that deeply moisturises any part of your body. Formulated with a complex of peppermint, apple mint leaf, sage, rosemary, lavender flower, Melissa Officinalis leaf, chamomile and Monarda Didyma Leaf extracts, this product also soothes irritations while improving cell metabolism, giving your skin horse-like strength for resilience. With Niacinamide and adenosine, this cream also has brightening properties which reduce scars and pigmentation, making you look glowy and radiant.

Ini jar ke 3 aku, hasilnya di kulit aku sangat melembabkan. Sangat. Sangat lembab. Jadi bagus banget untuk kulit dehidrasi kayak aku. Tapi untuk hasil yang dibilang bisa mencerahkan, menyamarkan bekas luka dan pigmentasi kayaknya kurang berpengaruh di aku. Mungkin butuh waktu yang lebih lama dan rangkaian yang lebih lengkap.

Suatu saat aku nitip sama temenku yang tinggal di Korea (cek aja IGnya Turis.id), penasaran gimana hipenya produk ini di Korea. Tapi ternyata temenku ngga terlalu kenal dengan GUERISSON 9 Complex Lifting Cream dan klaimnya yang ada di iklan - iklannya.

Singkat cerita temenku beli lewat online dan sampelah itu produk kerumahnya. Anehnya, barang yang dia terima berbeda dengan deskripsi dan foto dari GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang sudah aku punya sebelumnya. Kok bisa ya ? Temenku penasaran dan akhirnya dia cari dimana counter resminya GUERISSON yang ada di Korea. Ketemulah satu toko resmi yang menjual GUERISSON 9 Complex Lifting Cream.

Ternyata produknya memang berbeda dari yang dia beli sebelumnya. Jadi asumsi dia kalau yang pertama itu palsu dan mau dibuang aja. Nah, sayang banget kalau langsung dibuang jadi aku minta untuk perbandingan mana produk yang asli dan mana yang palsu. Tapi sebelum aku kasih tau perbedaannya, aku mau sharing dulu tentang bagaimana produk yang aslinya yang langsung dibeli dari counternya GUERISSON di Korea.

"Thank you Sisi. Gue jadi bisa bandingin mana yang asli, mana yang palsu"


GUERISSON 9 Complex Lifting Cream ASLI dikemas dengan wadah box berbentuk tabung berwarna orange bertekstur kulit jeruk dengan aksen kayu dibagian tutupnya dan logo warna coklat. Wadahnya kokoh, tebal dan menunjukkan kalau produk ini luxury.

Kalau digenggam agak besar dan agak berat. Jadi GUERISSON 9 Complex Lifting Cream memang bukan produk yang travel friendly. Biasanya produk luxury memang bukan tipe yang dengan mudah bisa dibawa kemana - mana tapi lebih untuk penggunaan dirumah dan ditaro di meja rias.


Ada segel dan barcode dibagian sisi kemasan yang bisa kita scan dengan applikasi CLAIRE'S. Jadi Claire's ini adalah salah satu toko yang menjual produk GUERISSON asli, untuk memastikan produk yang kita punya asli kita bisa scan aja dengan aplikasinya Claire's tersebut.


Diatas ini detail produk GUERISSON yang asli dengan segel yang ada print GUERISSONnya, lalu bagian bawa juga ada keterangan tentang kode produksinya, ada juga spatula yang bisa dipakai untuk mengambil produk supaya produknya tidak terkontaminasi.


Untuk tekstur dari GUERISSON 9 Complex Lifting Cream ini sangat pekat dan lembut. Tapi ketika di blend dikulit itu langsung mencair gitu, jadi bisa menyerap dengan baik. Aromanya sendiri kayak citrus gitu, tapi light banget. Jadi masih oke untuk kamu yang ngga terlalu suka sama wewangian di skincare.

Nah, kamu udah tau gimana GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang aslinya, sekarang kita coba bandingkan dengan yang palsu supaya kedepannya kamu ngga salah beli dan ngga tertipu sama produk GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang harganya jauh lebih murah daripada yang ada di counter.


PERBANDINGAN ASLI VS PALSU



GUERISSON 9 Complex Lifting Cream palsu yang aku punya ngga ada kotaknya, jadi polosan aja gitu. Artinya ngga ada spatulanya juga. Kalau dilihat bentuk jarnya hampir sama, tapi coba kamu perhatiin sticker logo kuda diatas ini, kamu pasti bisa langsung lihat perbedaannya.


Tutup jar dari GUERISSON 9 Complex Lifting Cream asli dan palsu hampir mirip secara kasat mata, keduanya punya emboss merk dengan ornamen disekeliling tutupnya. Tapi kalau dilihat secara detail, bagian yang tidak kena emboss di GUERISSON 9 Complex Lifting Cream itu teksturnya polos dan warnanya gold terang. Sementara GUERISSON 9 Complex Lifting Cream agak bertekstur dan warnanya gold agak gelap.


Setelah tutup jar dibuka, GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang asli punya segel yang ada print GUERISSONNYA, sementara yang palsu segelnya polos. Lalu ada perbedaannya juga pada bagian belakang jar. Yang asli punya keterangan seperti disebelah kanan bawah ini.


Bagian bawah jar juga jauh berbeda. GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang asli ada keterangan kode produksi. Biasanya kode produksi ini memberikan informasi tentang kapan produk ini dibuat dan kapan masa kadaluarsanya.


Nah, kalau kamu buka dan lihat teksturnya, bedanya jauhhhhhhh. Yang asli isinya penuh dan terlihat jelas kalau tekstur produknya pekat tapi lembut. Sementara yang palsu itu lebih menggumpal dan kalau di shake seperti agar - agar (pannacota). Aromanya juga berbeda, kalau GUERISSON 9 Complex Lifting Cream asli lebih terasa aroma citrusnya, sementara yang palsu bisa dibilang hampir ngga ada aromanya.


Ketika keduanya di apply di tangan, makin bisa dilihat perbedaannya kan. GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang asli memang lebih pekat, tapi ketika diblend sangat smooth dan bikin tangann lembab.

Sementara GUERISSON 9 Complex Lifting Cream palsu lebih susah menyerap dan hasil akhirnya tidak terlalu berminyak, berbeda dengan GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang lebih berminyak.


Sekarang kamu udah tau gimana perbedaan GUERISSON 9 Complex Lifting Cream yang asli dan yang palsu. Jadi jangan salah beli dan tertipu dengan harga yang murah ya. Percuma beli barang yang murah tetapi palsu, karena tidak terjamin kualitasnya. Jangan sampe karena mikirin murahnya aja, wajah kamu yang jadi korbannya.

Where to buy ?


Instagram TURIS.ID yang menjual berbagai produk makeup, skincare, tas, baju, sepatu, dll yang ada di Korea Selatan. Trusted seller.

CONVERSATION

8 comments:

  1. Bermanfaat banget artikelnya mbak Roos. Jadi tau mana yang asli dan palsu dan ini aih keliatan jelas perbedaannya.
    Peringatan terakhirnya tuh emang bener banget, jangan sampai wajah jadi korban yaa cuman karena harga.

    ReplyDelete
  2. Awesome!
    Sangat mencerahkan sekali
    Ros keren ih, langsung punya ide untuk posting palsu dan asli!
    Beauty Blogger, Terbaik!

    ReplyDelete
  3. Waduh ngeri. Untuk aku yang baru tahu produk ini, susah deh ngebedainnya. Kudu teliti ya sejak beli. Sebab kalo udah dicoba, bisa jadi hasilnya malah justru bikin rusak kulit kita. Noted!

    ReplyDelete
  4. Karena ku bukan pencinta skincare apalagi skincare Korea, jadi ku baru dengar soal GUERISSON 9 Complex Lifting Cream ini hehehe. Pantes disebut krim kuda ya. Soalnya mengandung lemak kuda. Unik deh saat diblend ke kulit jadi seperti cair gitu creamnya. Yang palsu gambar wajah kudanya gelap semua ya. Kualitasnya juga beda jauh. Aku menunggu update harganya dong mbak ...

    ReplyDelete
  5. Wah ada yang palsu juga ya ternyata, jadi jangan tergiur dengan harga murah ya mba.. Karna belum tentu barang asli

    ReplyDelete
  6. Aku penasatan lemak kuda dipake ke muka emang bakal sebagus apa hihi transformasi skincare emang ada ada aja yaa

    ReplyDelete
  7. Kok serem ya kak jaman skrng semuanya ada palsunya apalagi produk kecantikan kayak gini duh harus banget hati2 deh

    ReplyDelete
  8. Duh seram kalau sampai pakai skincare atau kosmetik palsu, sudah banyak kasus penyakit kulit karena pakai skincare/cosmetics abal-abal

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke www.ROOSVANSIA.com, silahkan tinggalkan pesan atau pertanyaannya. So sorry kalau comment yang berisi promosi website, jualan, dsb akan langsung masuk ke SPAM.

Have a great day.

You May Also Like
Back
to top